Blackberry Telkomsel Sangat Merugikan

by Konsumen on February 2, 2011 · 53 comments

Saya pelanggan layanan blackberry telkomsel. Saya mendaftarkan melalui sms: *363#. Saya memilih layanan; UNLIMITED (tarif 99ribu/bulan). Sebelumnya saya juga sudah membaca SEMUA aturan di website telkomsel.com. Disitu ada settingan yg harus dilakukan supaya tidak kena charge tarif GPRS, diantaranya:

  • Mengubah setting browser menjadi: Internet browser
  • Tidak membuka website dengan video streaming (misal: youtube).
  • Tidak dipakai di luar negeri.

Ke tiga hal tsb sudah saya patuhi dan hasilnya adalah:

  • Bulan pertama saya kena charge GPRS: 400 ribu
  • Dan bulan kedua kena charge GPRS lagi: 600 ribu.

Saya laporkan ke grapari semarang, dan jawaban petugasnya adalah:

Settingan BB Anda keliru… Harusnya begini… begitu… dan saya dikasih selembar kertas yg berisi settingan supaya tidak kena tarif GPRS Rp5/kb.

Saya jadi heran…
Kenapa bisa dengan santainya menyalahkan settingan di BB saya? Kenapa settingan di lembar kertas tsb tidak dicantumkan di website?
Kenapa tidak langsung saja disetting dari pihak telkomsel?

Saya yakin kalau telkomsel BERNIAT BAIK, pasti bisa melakukan setting supaya konsumen tidak harus membayar lebih utk layanan yg mereka tidak sadari.

Pertanyaan selanjutnya:
Apa yg saya dapatkan dari layanan UNLIMITED 99ribu/bulan itu?? kalau semua akses ke internet dikenai tarif GPRS Rp5/kb ???

Sungguh aneh bin ajaib!!!

Sekarang saya punya kesimpulan begini:
Jadi ternyata telkomsel bisa kaya karena pintar memanfaatkan ketidaktahuan konsumen. Mungkin ini termasuk strategi bisnis korporat telkomsel???

Saya yakin banyak orang yg bernasib sama seperti saya dan saya yakin juga bahwa tulisan ini tidak akan berpengaruh pada policy perusahaan Telkomsel.

Saya menulis ini supaya pembaca berhati2 dalam memilih product, terutama layanan yg tidak jelas aturannya.

Terima kasih.

Salam,
satyasmg@gmail.com

{ 53 comments… read them below or add one }

1 Lidya February 18, 2011 at 1:00 pm

Mau nanya nih, jadi akhirnya ada solusinya ga ya? Atau ini trik2nya si telkomsel buat makan pulsa pelanggan2nya?

Reply

2 Dinah May 3, 2012 at 5:17 pm

iya!!! ak juga setuju, malah ak pake kartu simpati tiap 2 hari ngisi 50 rb karena pulsa ku ilang ga jelas, ternyata setelah kuperhatiin tiap ak browsing dan abis bbm pulsaku dipotong 5 ribu!!! padahal ak udah ambil paket 99 rb sebulan, gila ya telkomsel kalo kayak gini mah namanya perampokan,,, harus ada yg bisa membawa ini ke permukaan, ini namanya seenaknya,,,ga ikhlas deh pokokna

Reply

3 arif February 22, 2011 at 12:28 am

Betul saya baru saja mengalaminya, krn baru pakai BB, pulsa saya 200 rb habis karena saya tidak menyadari kena tarif gprs, iklan telkomsel (simpati) yang terpampang besar besar ternyata penuh kebohongan “unlimited 99000 sebulan”, eh ternyata kena 300 rb, mbok yaho kalau ada batasannya juga dituliskan yg besar dan kentara, jadi tidak memanipulasi pelanggan….pantas profitnya besar dan larinya ke temasek singapore….begini ya bisnisnya sangat jahat dan licik…..

Reply

4 Adrian March 2, 2011 at 8:11 pm

Istri saya juga mengalaminya dan saya lapor ke BIS customer service disuru tunggu 3 x 24 jam dalam rangka pembuatan daftar transaksi. Apakah bapak dapat pemecahan masalah yang tepat dari telkomsel akhirnya dalam rangka masalah bapak ini?

Reply

5 bahrul April 21, 2011 at 3:26 pm

saya pun mengalami hal ini sudah hampir sebulan. saya menggunakan blackberry internet servis unlimited Rp. 99.000,- dan untuk yang ke lima kalinya saya ke kantor grapari tp tidak ada hasil yang memuaskan bahkan sampe sekaramg pulsa saya masih terpotong. dan tidak bisa lagi saya gunakan untuk berkomunikasi kecuali BBM, FB,YM dan Tweeter . please share info , gan !!!

Reply

6 feri April 25, 2011 at 10:26 pm

hal yang sama juga dialami oleh saya,mungkin oleh pelanggan telkomsel yang lainnya. Saya harap pihak telkomsel jangan memanfaatkan ketidaktahuan pelanggan. Setiap kali dikonfirmasi ke pihak telkomsel dan setiap kali pula mendapat jawaban yang tidak memberikan solusi. Walhasil pulsa saya terpotong terus. Telkomsel penjahat! Saya tidak tahu lagi kata yang tepat buat telkomsel.

Reply

7 alan May 14, 2011 at 6:46 pm

Saya mengalami juga gan, bulan pertama pakai saya dikenakan charge penggunaan gprs 120rb…lalu sy complain ke grapari..ktnya settingan harusnya begini..begini..dah disetting oleh petugas grapari…
Sy minta koreksi tagihan pihak grapari bilang tidak bisa karena ini kesalahan pihak pelanggan ..halah..okelah..namun ternyata bln kedua dan ketiga sy msh dikenakan tarif gprs juga..ini telkomsel yg gak well inform apa saya yg oon banget ya…
Sy bayangkan sdh berapa pelanggan yang masuk terjebak..

Reply

8 theus May 30, 2011 at 7:39 pm

Saya malah sudah berkali-kali melakukan komplain k TELKOMSEL, tp memang GK PERNAH mendapatkan jawaban yang memuaskan. CS nya hanya buat laporan aja, tp GK PERNAH kasih solusi yang rill. Bahkan saat ini, pulsa sy d potong 150 rb utk paket  roaming unlimited krn sy mau ke LN. Tp trnyata stelah sy tiba d tempat tujuan, fasilitas tsb SAMA SEKALI TIDAK BISA DIGUNAKAN. Akibatnya sy harus beli lg no lokal yg menghabiskan lumayan banyak biaya. TELKOMSEL BENER2 BURUK, BUSUK, n MALING BERKEDOK

Reply

9 anton May 30, 2011 at 7:40 pm

saya jg kesal dgn telkomsel,
jelas-jelas saya beli kartu AS baru yg edisi promo 3X sms dapat 5000sms.
dan telepon rp20/menit.
awalnya itu beneran berlaku. ga taunya setelah memakai kartu tersebut selama 2 bulanan tiba-tiba saya nyadar 2-2nya ga lagi berlaku.
sekarang malah jadi rp20/30detik telepon dan gratis 1000sms setiap 7X sms.

promo tai kucing apaan itu.
menurut saya mereka para decision maker tak lebih bermoral daripada koruptor di negeri ini. memanfaatkan kelalaian dan keterbatasan penegetahuan pelanggan.
dan mungkin bukan cuman telkomsel saja yg begini.
coba teman-teman lain yg ada pengalaman lain.
mohon ikut share juga…

Reply

10 sudiro June 5, 2011 at 6:19 pm

Produk Telkomsel memang gak ada yang bener terutama koneksi internetnya baik buat internet-an atau BB. Udah gitu paling mahal lagi! Pokoknya soal tipu menipu telkomsel nomor 1 dah!

Reply

11 Tanzil June 7, 2011 at 1:54 am

REKOR Gan, gara2 ganti 9700 ke 9780, tagihan menjadi rp 1.300.000 an.(tdnya cuman sekitar 200 rb an)
settingan dr telkomselnya juga nga ada yg bener. Sgala cara uda dicoba.
-dr enable wap (tdk dicentang)
-allow wap push (tdk dicentang)
-setting apn: blackberry.net
- option-advance-houseroating table- register
-option- advance-browser push
- diservice booknya:(dihapus) antara lain:
wap tvt, wap push config, wab browser, telkomsel wap.

tetep kena charge saat browsing.

akhir kata, mau coba pake indosat buat di 9780, dan telkomselnya diungsikan ke nokia 1110. cape dechhh

Reply

12 Tanzil June 7, 2011 at 1:56 am

oh iya gan, itu semua saran dr telkomsel lhooo, entah sy yg BEGO, apa emang dr pihak CUSTOMER SERVICE nya TELKOMSEL YG BEGO, dr telp 111 sampe datang ke grapari uda sy jabanin. tetep aja kena charge.

Reply

13 Lutfiah D Aljufri August 2, 2011 at 6:15 am

aku juga lg bermasalah dg telkomsel….aku ke luar negri 10 hari pada bulan mei ini 20011, disana aku cm pake wi fii, … roaming off…eeeehhh pulang2 dpt tagihan 4jt…. setelah saya bolak balik ke grapari akhirnya saya tlp GM nya dan mereka sekarang sering tlp saya tanpa ada solusi yg jelas.

Reply

14 Pepi Perdiansyah August 2, 2011 at 6:21 am

mungkin saya korban yg kesekian kalinya oleh telkomsel. saya juga ngalami hal ini akhir2 ini pulsa saya ilang tanpa sebab, bukan karena GPRS tp ga ada keterangan, setelah itu saya isi pulsa lg sampai 3x berturut2 pulsa tetep habis dan ilang entah kemana, setelah di cek ke grapari katanya setingan GPRS nya. setelah di seting oleh CS nya besoknya pulsa saya ilang lagi…. saya ga tau lagi nih alasan apa yg akan mereka pakai?…
ada yg menyarankan kenapa kita tidak melaporkan ke badan perlindungan konsumen nasional (BPKN). kalau kita lapor temen2 mau bersaksi tidak?

Reply

15 navie August 4, 2011 at 12:59 pm

persis, sama, semua kena tipu ama telkomsel….

cuman dikasih selembar kertas aturan pengguna bb telkomsel.

Sekarang ini, pulsaku suka ketelen tiba2 tinggal Rp 2 (dua rupiah) !! setiap habis isi pulsa lgsg cmn disisain dua rupiah…

Ai don andesten etol ….. mo ganti no, sdh terlanjur dikenal, terjebak diriku

Reply

16 fitra cahya August 26, 2011 at 3:22 am

Semoga pt.telkomsel mendengar keluhan saya dan ada respon untuk segera digubris..

Saya sudah lama berlangganan telkomsel .. Namun saya sangat sangat dan sangat kecewa ketika saya hendak melakukan aktivasi paket internet saya ..

Berawal dari paket internet yg sudah jatuh tempo dan saya beritikad untuk memperpanjang masa aktif paket internet yg dilakukan dengan menekan *363# .. Setelah itu saya mencoba meng’aktifkan paket internet unlimited yg 1hari dengan biaya Rp.5000 .. Alhasil ada sms balasan yg bertuliskan :

” Terima kasih. Permintaan Anda sedang kami proses. Pemberitahuan akan kami kirimkan segera ” ..

Setelah menunggu lama, paket itu blm aktif” .. Dan saya berinisiatif untuk mencoba nya lg dengan menekan *363# dan melakukan percobaan yg ke-2 .. Namun sms balasan sama dengan yg pertama tadi dan aktifasi blm berhasil saja ..
Tanpa pikir panjang saya memutuskan melakukan percobaan yg ke-3 .. Dan hasilnya sms balasannya seperti ini ::::

Maaf, pulsa Anda tidak cukup untuk aktivasi layanan ini. Silahkan isi ulang pulsa Anda dan ulangi tekan *363# utk aktivas..

Sangat dirugikan saya disini .. Dengan paket internet yg belum aktif .. Saya mengeluarkan rupiah secara cuma-cuma 15ribu .. Dan kejadian itu bukan satu kali ..

Pesan bagi PERUSAHAAN TELKOMSEL :: bila pelayanaan seperti ini .. Bisa-bisa konsumen kabur 1/satu ..

Reply

17 hary September 27, 2011 at 2:32 pm

dah..pindah ke indosat aja bro…

Reply

18 jaw March 9, 2012 at 9:26 am

stju bro

Reply

19 jamie October 22, 2011 at 9:56 am

apa yang di alami sdr fitra cahya itu juga terjadi pada saya, saya berharap kasus-kasus semacam ini jadi perhatian khusus pemerintah, karena perusahaan seperti telkomsel udah jelas-jelas menipu rakyat….

Reply

20 Jerry November 15, 2011 at 11:22 pm

Sama seperti pengalaman teman-teman yang lain. Saya berlangganan Halo dgn Blackberry Unlimited Rp 99k/bulan. Tapi sudah 2x total tagihan diatas Rp 1juta – padahal billing voice saya hanya Rp 500ribu, sisanya itu terkena biaya APN dengan tagihan GPRS Rp 600ribu – hanya untuk internet (dan saya tidak pernah buka youtube atau streaming yg lain). Sebelum Halo, saya pelanggan 3 dengan akses blackberry unlimited yg lancar dan murah (sekitar 69ribu excl. ppn CMIIW) namun karena sering keluar kota jadi “terpaksa” ganti Telkomsel. Harapan saya ketika berlangganan Blackberry Unlimited HALO ya benar2 Unlimited… Karena ketika saya pakai 3, buka Youtube pun lancar tanpa kena biaya tambahan! (ini jadi ajang pamer ke teman-teman hahahaha) – Ternyata ketika pindah ke Halo, yang Unlimited cuma 1 hal yaitu UNLIMITED TAGIHANNYA. Wtf? Jebakan betmen krn mau ganti provider pun sayang nomornya. Jadi sekarang saya sama sekali TIDAK PERNAH buka browser karena cari aman.

Reply

21 agussss November 17, 2011 at 5:12 am

Hal yg serupa dgn Saya ßя☺ tgl 16-11-11. Udah daftar yg unlimited tp kenapa juga pls sy sering termakan, Dan akhirnya aku memutuskan menghubungi layanan konsumen telkomsel Dan menunggu 3×24 jam… Klo Teman2 sudah tau gmn carax mengatasinya n solusi lebih cepatnya tolong dksh tau. Invited yah pin  sy 279D7B76. •̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶ sebelum…………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Reply

22 Hermawan December 13, 2011 at 5:18 pm

wah jadi berpikir 2X mau pindah BB telkomsel, tadinya berpikir mau pindah BB ke telkomsel, karna jaringannya lumayan bagus dan stabil, tapi klo banyak kasus kek gini jadi mikir 100X.

Kapan hari pernah juga sih pakek internet telkomselflash dengan kartu halo saya.
Lama2 kok speednya jadi ngaco akhirnya saya STOP.
Waktu proses STOP sulitnya minta ampun tekan *363# sampek batre habis gak pernah berhasil
telfon ke CS sampek puluhan kali juga dapet janji.
Terahir kesabaran sudah habis karna sudah nunggu 1bln dan paket internet flash terus berjalan.
Saya telfn ke CS dengan suara agak keras, saya tanya harus berapa lama saya nunggu?
CS: saya buatkan laporan dulu,
Saya: loh bukannya dari pertama saya komplain sudah buat laporan? sudah 1bln saya nunggu internet gak boleh di pakek tapi blm berhasil diSTOP, terus siapa yang harus bayar tagihan ini?
biar gak banyak protes saya bilang ke csnya
Gini aja wes mbak saya tunggu 1x24jam klo blm beres juga tagihan tidak akan pernah saya bayar.
klo mau ribut2 saya tunggu tukang tagihnya ke rumah

Akhirna esok sore saya dapat sms klo paket flash saya sudah berhenti.
Penantian satu bulan

Reply

23 wahyu December 16, 2011 at 3:05 pm

Aku mengalami hal yang sama berkali-kali complain ke CS jawabannya ngeselin… capek deh … akhirnya unsubscribe layanan BIS telkomsel dan matiin kartu halo-nya. Huft …

Reply

24 Jolie December 24, 2011 at 2:52 pm

saya jg ngalamin nih, uda pake paket unlimited tp pulsa sering tiba2 kepotong gprs. pdhl ga pernah buka situs2 streaming ato apapun, paling banter buka fb & detik.
trus pernah lg bawa BB ke luar negeri, tiba2 pulsa saya sekitar 200rb abis blasss, padahal ga pernah dipake browsing ato apapun, paling banter nerima telepon doang itu pun sangat jarang sekali karena saya punya hp lain dgn no lokal & bb-nya kebanyakan dimatiin alias ga aktif. pas dicek data transaksi, tiba2 muncul tagihan gprs yg ngabisin pulsa saya, ga jelas dari mana datangnya.
skrg lg coba setting-an yg direkomendasikan supaya ga kena charge gprs, mudah2an berhasil nih. entah udah berapa banyak pulsa saya yg dimakan sm tsel huhuhu

Reply

25 Lidia January 6, 2012 at 10:25 pm

Saya juga mengalami hal yang sama, jawaban dari telkomsel. Karena kena biaya GPRS. Dan belum melakukan settingan blackberry secara benar. Saya tidak terima karena saat saya cek *887# pemakaian transaksi Rp. 0. Tapi pulsa kesedot habis sisa Rp, 50,-. Komplain ke telkomsel jawaban hanya tunggu 3 x 24 jam. Setelah itu tidak ada tanggapan lagi dari telkomsel.

Reply

26 Marto Kosasih January 11, 2012 at 7:49 pm

Telkomsel memberi nama paket blackberry “UNLIMITED” itu benar-benar jebakan buat konsumen. Sepengetahuan saya sebagai orang awam unlimited berarti tanpa batas, yang arti nya blackberry yang saya gunakan bisa berfungsi semuanya, tanpa dikenakan lagi biaya gono-gini lagi, eh… ternyata masih ada lagi GPRS nya dengan alasan tidak melalui APN blackberry.

Kesimpulan saya sekarang Telkomsel paket blackberry nya semua masih limited packet.

Pertanyaannya sekarang adalah adakah operator GSM di Indonesia yang bisa memberikan layanan blackberry yang benar-benar unlimited ?
Bayar per-bulan/hari/tahun, tapi semua nya sudah bisa dipakai tanpa ada biaya tambahan lagi.

Reply

27 dudul January 12, 2012 at 11:28 am

wah….kayaknya nya nasib saya sama kayak temen-temen disini, udh langganan bb unlimited msh kena gprs, padahal udh ngikutin saran grapari dan seting bb sesuai anjuran (kayak minum obat, hehehe..)…
Kira-kira gimana tindak lanjut telkomsel ya terhadap keluhan-keluhan kita, pelanggan setia yang udah puluhan tahun berlangganan?
Menurut teman-teman, bisa nggak apa yg telah dilakukan telkomsel terhadap kita ini dikategorikan penipuan?klo bisa lapor kemana ya? gimana klo kita bikin fan page di facebook/twitter dll, tentang penipuan yg dilakukan oleh telkomsel ini, sembari mencari dukungan biar pemerintah melalui BRT nya mendengar…
mohon maaf klo ada kata yg menyinggung, terhadap pihak-pihak tertentu, tp ini adalah benar-benar suara dari pelanggan setia”mu” yg merasa terdzalimi..

Reply

28 uda wahyu February 6, 2012 at 4:25 pm

Sama juga dengan saya, tidak ada saya menggunakan applikasi yg sifatnya pihak ketiga, tiba2 selalu kena biaya charge GPRS……..sungguh memalukan TELKOMSEL Perusahaan besar tapi tidak menjunjung tinggi kejujuran

Reply

29 Yayak February 9, 2012 at 10:04 am

sama persis dengan yang saya alami, sejak saat itu BIS langsung saya stop, dan sekarang kartu halo cuma buat telp doank……

saya saranin buat BB / paket data mending cari provider lain aja deh….murah, banyak promonya lagi…

Reply

30 siankek February 16, 2012 at 11:57 am

Saya baru tau, duh…ternyata bukan saya aja yg kena dg telkomsel. Saya orgnya suka mengecek ketika pemakaian browsing (bkn streaming). Ketika saya cek *887# bahwasannya saya terkena biaya GPRS, yg saya tau itu semuakan gratis krn saya menggunakan layanan BIS telkomsel yg UNLIMITED.
Saya sangat menyesalkan hal ini, rupanya begini kerjaannya telkomsel, yg suka menipu pelanggannya dan memperkaya diri sendiri.
Biarlah tuhan yg membalasnya…

Reply

31 dayu March 10, 2012 at 5:07 pm

iya, kenapa setelah daftar paket via blackberry (Unlimited), saya nunggu sudah lama (2 hari),, paket tak ada proses apapun tak bisa dilakukan,,bagaimana ini?? di MOHON dengan sangat,
bagaimana nya pihak telkomsel ini?? tau nya motong pulsa aj,,tak ad pake GPRS diptong trus sampai pulsa habis,,
klo begini semua orang akan berpindah tempat.
tolong lah bagaiman kelanjutannya ini

SAYA HARAP ADA MENGERTI BAGAIMANA KALO ANDA YANG AD DiPOSISI KAAMI…
DASAAR TELKOMSEL INI,,

Reply

32 dayu March 10, 2012 at 5:22 pm

WOIII PROSES TU

Reply

33 Fajar Harianto March 11, 2012 at 11:59 am

Dari pada mengeluh, yuk lebih baik kita bikin komunitas pelanggan kecewa telkomsel. kita kumpul bareng2…,kita datengin bareng2 ke telkomsel…..kalo perlu kita bales rampok telkomsel….yang sudah ngerampok pulsa kita..setuju??

Reply

34 aboed moe'allim March 16, 2012 at 10:37 pm

Ketipu gua
Coba gua baca kabar ini
Kagak bakalan gua pake paket  unlimited
Payah
Udah kena 99rb
Masih kena charge gprs lagi

Padahal udah 10th pake telKomsel
Musti pindah ke lain body
Nomer udah terlanjur KONDANG
Okelah
Telkomsel
Cukup
Kita cerai mulai saat ini

Reply

35 wiwid March 25, 2012 at 12:49 am

Sama saya juga mengalami hal serupa, dan untuk tarif pun telkomsel juga tidah terus terang, sebagai contoh : sms dari 333 yg isinya sbb :BARU! BlackBerry Extreme. Streaming tanpa batas dan bisa utk BB jadi modem internet cuma dengan Rp108.900. Info & aktivasi di *363# ternyata tidak sesuai pas di aktifasi ternya tarifnya 132 rb

Reply

36 mas alex March 29, 2012 at 9:37 pm

Waduh rencana mau menggunakan kartu haloku untuk BB torch yg barusan jadi ragu2 deh…. soalnya aku dah kirim ke *363# tp selalu jawabannya sdg diproses dan suruh ngulang dr awal lg, jgn2 sdh memotong pulsaku…
Gimana ya apa pake Indosat aja? Mohon saran dari teman2 ya yg sdh pake BB dgn indosat

Reply

37 de borah April 22, 2012 at 4:58 pm

Sama gua juga gan, yang lebih parah BB gua dipake semua operator juga masih terpotong pulsa normal padahal paket unlimited……ga tau providernya yg salah atw settingan BB guanya yg salah…mohon infonya gan…

Reply

38 Dik-dik April 26, 2012 at 7:30 pm

sama saya juga gan,
saya beli paket flash unlimited 100rb/bln quota 1gb. Saya aktifkan lewat *363# setelah saya aktifkan saya mendapat konfirmasi dari 3636. Paket Flash Unlimited 100rb/bln dengan quota 1gb telah berhasih di aktifkan. Nah pas saya cek di UL INFO dan 3636 mengkonfirmasi Anda tidak memiliki paket Flash Unlimited.
setelah kejadian itu ane kapok dah pake T-sel bukan untung malah buntung.

Reply

39 fransss April 28, 2012 at 2:35 am

Gw jga gan… Senasib dengan anda2 yg ad d sini.., sudah ikutin petunjuk2nya tpi tetap ga ad guna nya.., bingung nyari solusinya. Yg gw blum nyoba.. Apakah hal yg demikian juga terjadi d operator lain…? Trims…

Reply

40 adin April 29, 2012 at 10:20 pm

BETUL
sya sudah lama di maling..bahkan saya sering heran dalam sehari say harus mengisi 20 ribu pahal paket unlimited saya masih aktif, setelah sya cek ternyat saya di kenakan biaya GPRS, sya telfon operator saya di kasih tau setingan yang menurut mereka benar tapii ternyata sama saja, setelah itu saya hubngi lagi opertator mereka justru bilang hanya membantu pelaporan karna saya tidak pernah melapor padahal say sudah melapor 4 kali dalaam seminggu..aneh…kalaw ada yang berminta melaporkan ke pihak berwajib hubungi email saya karna sya juga akan melaporkan hal ini trima ksi para korban telkomsel

Reply

41 Aldy May 2, 2012 at 2:37 am

Itulah Telkomsel di balik layanannya…
Memberikan layanan harus mengikuti prosedur/sop yang ribet dan berbelit-belit, samar-samar dan ujung2nya mencekik konsumen…
Apa telkomsel tdk sadar, mereka jadi besar karena konsumennya..

Reply

42 Dinah May 3, 2012 at 5:25 pm

iya!!! ak juga setuju, malah ak pake kartu simpati tiap 2 hari ngisi 50 rb karena pulsa ku ilang ga jelas, ternyata setelah kuperhatiin tiap ak browsing dan abis bbm pulsaku dipotong 5 ribu!!! padahal ak udah ambil paket 99 rb sebulan, gila ya telkomsel kalo kayak gini mah namanya perampokan,,, harus ada yg bisa membawa ini ke permukaan, ini namanya seenaknya,,,ga ikhlas deh pokokna

Reply

43 mifta NR May 4, 2012 at 8:12 am

kalo saya ada trik khusus buat pengguna bb…

biasanya bb yang diatifkan paket unlimited BIS-nya itu paling banyak nyedot pulsa, push email-lah tv streaming lah, dll…. so solusinya jangan pake primary card anda di hp bb.. pake no baru yang gak dipake buat berkomunikasi. So, hp bb kita cuma bisa buat bbm, appworld, jejaring sosial, email, gps, browsing dan radio streaming. (saya pake xL dan saya puas banget)

trus hp yang buat komunikasi saya pake hp biasa aja,, HP 3G (baca Ji).. Kata orang sulawesi HP 3G itu telpon Ji, SMS ji, senter Ji. hehehe.

semoga bermanfaat

Reply

44 sukasmara May 5, 2012 at 7:49 pm

Oooo… rupanya yang nilai pulsanya gede2 pada jadi korban bisnis busuk Telkomsel ya…
Saya yang beli pulsa mingguan 10ribu pun sering kesedot juga secara tidak halal, walaupun kecil. Hehehe… Baru bicara beberapa menit (sesama simpati lho), pulsa hilang rp.4000,- kadang rp.6000,- Dua hari hanya terima sms dan telpon sebentar, di cek pulsa, eh… berkurang 5rb.
Trus saya langganan internet telkomsel flash 100rb. Baru pake 2 hari cepetnya, hari ketiga dst. langsung drop, lambat minta ampun. Saya anggap ini realisasi yang tidak sesuai dengan promonya.
Yang jelas saya berprasangka buruk, amat buruk, amat sangat buruk sama Telkomsel deh… Huuhhh!

Reply

45 irdam May 11, 2012 at 3:28 am

Semoga Telkomsel cepat mendapatkan alasan lainnya yah untuk ber argumen dengan pelanggannya.saya termasuk korban biaya GPRS Rp5\kb. Sukses selalu ya untuk Telkomsel dalam rangka penyedotan pulsa pelanggannya. Τнäиκчöü

Reply

46 Rahmat May 18, 2012 at 8:52 am

Masalah yg saya alami hmpir sma lebih kurang…. kebetulan saya soal register paket blackberry dengan akses *363# dan *999#… yang paling saya ga tahan dan sekaligus GELI liat perusahann yg KATANYA provider terbesar itu selalu balas “Term kasih, permintaan anda sedang di proses”
KESAL BUKAN MAIN RATUSAN SMS MASUK dengan type yg sama…. apalagi di saat terdesak.

belum lagi soal pulsa hilang & setingan GPRS. setahu saya itu sudah di setting langsung dari provider, bagaimana bisa TELKOMSHIT ini menyalahkan pelanggan… ada2 saja.

bahkan saya sudah suruh CS nya catet nomor saya agar di berikan kepada atasan nya yang TOLOL itu untuk menelpon saya. Tapi ya memang sumber daya otak nya terbatas, sehingga keluhan pelanggan diabaikan..

Saya fkir mungkin sekali2 memang hrus di berikan shock teraphy kpd si TELKOMSHIT ini bagaimana supaya mengerti bagaimana melayani & menjaga pelanggan… dan sekaligus menyadarkan mereka, mereka bisa jadi bukan yang terbesar lagi, mengingat banyak nya provider pesaing yang lebih MAMPU melayani customer mreka….
trims.

Reply

47 neni June 21, 2012 at 5:34 pm

bener bget…sya juga abis ketipu sm telkomsel nih………..

Reply

48 ason June 26, 2012 at 5:36 pm

Bajingan, saya pikir hanya saya aja yang ngalamin. Ternyata banyak juga yang ngalamin. Gimana caranya ya supaya tidak seperti itu lagi selain ganti kartu. Soalnya kartu saya sudah tersebar luas nomernya. Hadeeee. Please dong simpati tolong benahiiiii….

Reply

49 christ pratama July 11, 2012 at 8:48 pm

Saya bukan pelanggan telkomsel,tp pelanggan 3
Ini barusan  ϐιαςκϐεяяγ™‎​ saya buat streaming youtube dgn nominal pulsa masih 43 ribu ,,baru 8 menit streaming,tiba2 video berhenti..setelah saya cek,ternyata pulsa saya tinggal Rp 30,00
Padahal saya udah daftar paket BB 3 yg unlimited,,,kalo yg namanya unlimited itu kan seharusnya TIDAK PERLU BAYAR BIAYA INTERNET lagi

Reply

50 Zaky July 17, 2012 at 10:21 am

Wah ternyata banyak juga yg ketipu sama sepeti gue, rencana sih gue mau ganti nih operator, buat apa pakai layanan yg gak jelas kayak gini, capek dech.. AYO!! Bareng2 angkat ke permukaan kasus ini biar gak ada lg yg terjerumus,,,

Reply

51 sulistiyo pramono July 24, 2012 at 12:02 pm

saya merasakan hal yang sama yaitu di buly ama telkomsel layanan as …sangat luar biasa dengan jebakan batmennya…luar biasa

Reply

52 crisna July 27, 2012 at 3:27 am

Telkomsel2, kirain ane aja kena tipu ternyata banyak banget yg kena tipu.
Pengalaman:
1. Daftar paket unlimited bulanan. Dah terima blasan aktif. Tunggu mmpe 2 hari ga aktif2 ( ga bs bbman,fb,brows). Kirain bb yg bermasalah. Pergi ke bb center pakai kartu lain yg udah terdaftar bb unlimited. Smua ga da masalah. Trus pasang kembali kartu lama. Ttp ga bisa. Dgn trpaksa, saya harus unreg. Terlebih dahulu paket bulann. Pdahal lum pernah pakai sma skali.. Kemudian daftar kembali paket harian. Baru bisa berjalan dgn normal. Rugi paket bulanan. Mo complain ke grapari percuma. Emang grapari mau ganti pulsa 100rb?? Ga mungkin!!
2. Istri ane daftar paket unlimited bulanan. Trus dah aktif. Ini diluar steeaming, modem, sharian ane pake browsing2. Trus pas istri ane mo tlp pulsa ga mencukupi.padahal td pulsa sisa 50rb. Istri ane. Marah2 bilang ane dah pakai pulsa mpe habis. Ane bingung. Ane cuman. Browsing aja koq pulsa habis?? Dgn penasaran ane cek. *887# jreng. Pemakaian gprs sekian kb dikenakan biaya 50rb rupiah. Mampos ane, ini paket bb unlimited ape paket limited?? Ane males ngadu2 ke orang. Grapari. Palingan ujung2ga da penyelesaianx. BASI….
3.Mau ganti kartu lain didaerah ane cuman ada signal telkomsel. (ˇ_ˇ’!I). Seedih Bercampur emosi.
THANKS to telkmsel udah nipu qita2 rakyat kecil. Saya cuman bisa iklas, Smoga smua ini menjadi pengalaman. Buat yg lain. Kalo emang ga da Yg menindak telkomsel, biar nnti tuhan yg membalasx. Uang 50rb itu sangat berarti bagi. Kami rakyat kecil. Kami beli pulsa pakai uang keringat kami. Tp kalian tanpa keringat di ruangan berAC mengambil hasil keringat kami. Mana hak konsumen??

Reply

53 El Putra February 6, 2014 at 9:40 am

Saya 60rb/3hari , yang seharus nya di *363# 60rb/3GB/30 hari
emang benar terkadang saya streaming di youtube. Tapi masa iya streaming 1 video saja bisa menghabiskan 3GB ? Videonya pun hanya 3.45 menit dan saya skip 1 menit. Bayangin aja 60rb/3hari kalo di kali 10x sudah habis 600rb/30hari
Telkomsel emang terkadang menipu , untung telkomsel sangat tinggi

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: