BRI (lagi-lagi) Mengecewakan

Pada tanggal 26 Februari saya melakukan transaksi cek saldo SMS Banking BRI. Sejak pagi sampai siang, saya sudah melakukannya sebanyak 3 kali dengan format yang sama : SALDO (PINSMS) kirim ke 3300.

Setiap kali saya mengirim, pulsa saya terpotong 1.000 rupiah. Sehingga, pada hari itu pulsa saya terpotong sebnayak 3.000 rupiah.

Tapi, 3 kali saya kirim, tak satupun balasan yang masuk ke HP saya.

Saya pun menelepon Call Center BRI di nomer 14017. Diterima petugas bernama Nicky (laki-laki). Saat dicek, ternyata pada saat itu terjadi gangguan jaringan di SMS Banking BRI.

Saya pun bertanya, “Lalu, pulsa saya gimana mas?”
Dia menjawab, “pulsanya memang otomatis terpotong pak, sejak dilakukannya pengiriman,”
Saya bertanya lagi “lalu, informasi tidak kunjung saya dapatkan, tapi pulsa saya terpotong. Gimana ini?”
Dia menjawab, “memang seperti itu, pak. Pulsa dipotong oleh operator yang bersangkutan meskipun transaksi gagal dilakukan”
Saya pun bertanya lagi, “Lalu, kapan jaringan ini beres pak?”
Dia menjawab, “belum tau pak. nanti bapak coba lagi saja”

Logika otak saya yang tidak sepandai bos-bos di BRI mengatakan, jika tidak saya harus mencoba terus,maka potensi pulsa saya terpotong lebih besar lagi. Jika pada hari itu saya mencoba sebanyak 10 kali, maka pulsa saya terpotong 10 ribu. Jika di saat yang sama terdapat 1000 pelanggan SMS Banking BRI yang mencoba sebanyak 10 kali pula, maka terdapat 100 JUTA Rupiah uang keluar tanpa ada hasil atau SMS balasan dari BRI.

Apakah memang demikian kebijakan BRI ? Pulsa terpotong atau tidak (seperti dikatakan mas Nicky tadi) adalah urusan operator, sementara persoalan jaringan tidak ada follow up atau pemberitahuan kepada konsumen bahwa sedang ada gangguan jaringan, atau bahkan pemberitahuan jika permasalahan telah selesai.

Di kepala saya yang tidak sepandai Bos-Bos BRI itu, mestinya ada tindakan dari BRI yang akan menginformasikan kepada pelanggan SMS Banking BRI jika terjadi persoalan jaringan, dan AKAN DIBERITAHUKAN lewat SMS pula jika persoalan tersebut telah selesai. sehingga, pelanggan tidak membuang-buang pulsanya untuk mencoba dan belum tentu berhasil.

Bayangkan, jika saya mencoba sebanyak 10 kali, artinya hanya untuk cek saldo saya dikenai biaya 10ribu. Itu dengan catatan persoalan jaringan telah selesai.
Sungguh mengecewakan Bank Sebesar BRI tidak becus menangani problem pelayanan. Mereka hanya membangun, mengembangkan, menambah, tapi tidak mampu merawat. Akibatnya, promosi SMS Banking jadi SIA-SIA.

Untunglah BRI adalah Bank yang wajib saya miliki rekeningnya, karena gaji saya dibayar hanya lewat situ. Kalau tidak…entahlah.

 

Yunus Bani Sadar

yunusbani@gmail.com

227 thoughts on “BRI (lagi-lagi) Mengecewakan

  1. Memang Pelayanan BRI sangat amat mengecewakan terkesan meremehkan para nasabahnya apalagi yang ada di unit kecamatan tidak seperti di bank2 lain,
    ketika saya masuk di BCA,MANDIRI di sambut dengan ucapan selamat pagi..siang dan terima ksih ketika meninggalkan BANK dan pintupun dibukakan ini sangat bertolak belakang dengan BRI,
    pada saat pembukaan rekeningpun begitu di BANK lain di jelaskan sejelas2nya tapi kenapa di BRI di tanyapun petugasnya jawabnya ogah2an ya!…..tidak!…..
    apakah mereka para karyawan BRI kesejahteraanya masih kurang sehingga kerjanya seperti itu, yang pasti kalau saya nggak terpaksa sangat amat mals sekali untuk membuka rekening di BRI.

    • mungkin karena mereka juga kecewa dengan system,,karena pada dasarnya bos2 besar di BRI menganggap frontliner BRI unit itu superman,,asal tau aja kerjaane mulai dr handle nasabah,buak rek,urus surat,pembukuan,transaksi mbalik,daftar pinjaman,urus realisasi pinjaman,bonus angsuran g masuk,complain,informasi product,dan lain2,,dan parahnya semua itu dilakoukan oleh pekerja yg statusnya masih belum jelas (otsrrsching) lha kapan mau bagus pelayanane…alasane si buat menyaring tenaga profesional,,jd individu yg bgs kinerjanya tr di angkat,,tp caranya dg mengorbankan kenyamanan nasabah..

    • Mmang trkdang plynan d unit2 BRI jrang ada smbutan,brdiri,slman dr CS nya..hal itu dkrnkan jumlah nsbah unit memang sngat BANYAK…dan kbnyakan unit2 bri tdk mmkai no antrian jd para NASABAH seenaknya saja dduk ddpn meja CS yg sdg mlyani nsbah yg lain..namun tdk smua Frontliner (CS,Teller,satpam) BRI selalu jutek/judes msh bnyak jg yg sllu senyum sapa salam…karena BRI Melayani Dengan Setulus Hati..

    • betul pak, teleernya aja mau buka rekening saya gak ada dijelasin produk2 tabungannya, biaya2nya dan bisa2 nya ada konsumen lain yang bertanya serabat serobot saya diacuhkan. pelayanan nya kagak beres, sampai saya gak kesal dan tidak jadi buka rekening. oh iya satu lagi teler sampe satpam2 nya mirip2 bukan pegawai bank tapi pegawai warung sembako. parraahhh

  2. Emang betul, aku juga pengguna sms banking BRI, tapi emang lebih banyak troubelny, apalagi pas tanggal2 muda, mohon pengelola sms banking BRI memperhatikan hal ini demi kemajuan BRI dimasa mendatang sebagai Bank Rakyat yang bisa masuk ke seluruh pelosok desa.
    Terima kasih

  3. benur tuch smsbanking bri mengecewakan selain mahal juga sering error masa tidak ada balasan pulsa terpotong 1000, ada balsan time out atau system sibuk atau lainya juga terpotong padahal harga bea sms sekarang dah turun drastis lintas opr saja sms ada yg 20 perak(im3) max 150 perak.. demi pelayanan pelanggan jika masalah tersebut ada di operator selluler kan bri bisa aktifkan i-banking, sampai sekarang ibanking juga gak tau kapan adanya….
    mngkin karyawanya dah PNS jadi ker gak ker tetap dibayar..

  4. kalo setau saya memang karyawan bri,terutama yg frontliner,adalah outsourching. Yang lebih miris lagi ternyata hampir seluruh saham perusahaan outsourching itu adalah dana kepegawaian bri (milik bos-bos bri) yg berarti selain “memerah” tenaga karywn outsourch itu,pihak bri sendiri pun memotong gaji karyawan outsourch tsb. Sudah barang tentu kesejahteraan karywn tsb tidak diperhatikan.
    dan dengan arogannya pihak sdm bri mengatakan tidak takut kekurangan karywn outsourch,toh msh bnyak sarjana2 yg mengangur mengantri untuk kerja di bri,yg lebih muda,lebih fresh,dan tentu lebih lugu.

    entah apakah para bos-bos bri belum menyadari dampak dari buruknya manajemen sdm di bri terhadap kualitas kinerja karyawan,khususnya,dan citra bri secara umum???

    • SETUUUUUUUUUUUUUUUJUUUUUUUUUU..!!!
      kan memang seperti itu, g cm otsrch aja,,asuransi jg milik BRI..tu liat kl pas kerampokan pada kebakaran jenggot,,asuransi bayar klaim tp ya wong asuransine sendiri ya tetep aja rugi,,,hahahaha kapok. karyawan otsrch mogok BRI tenggelam..bayangkan aja dlm tiap unit tu dari 7 karyawan yg ada 5 di antaranya otsrch..

  5. Saya sih juga salah satu nasabah bri. Menurut saya sms bankingnya bagus koq, cepat pula tuh (+-10 detik) uda ada konfirmasi. TAPI.., itu yg ke sesama bri. Sewaktu sy mencoba mentransfer ke bank lain dngn mATM Bersama yg ada di kartu simpati, transaksi sy tidak pernah berhasil. Dan kurasa sampe tulisan ini sy publis, uang sy kurasa uda abis 30rb hanya untk mencoba, mencoba, dan mencoba. Semoga bri bs lebih memperhatikan untk sarana /fasilitas yg satu ini karna sarana / fasilitas sms bnkng, nasabah menjadi sngt mudah untk bertransaksi, terlebih2 tidak harus menunggu di mesin atm lg.

  6. saya kurang tahu juga, tapi yang pastinya ATM BRI sering terjadi Gangguan jaringan. hal tersebut dapat mengganggu kelancaran saya dalam mengambil uang di ATM.

  7. BRI setiap awal bulan pasti ATMnya trouble klo ambil diteller dibawah 2juta kena biaya oh nasib.. rek gajiku di BRI

  8. emang separah itukah BRI dalam melayani nasabah??? kebetulan saya mau mengadakan penelitian sekaligus magang di BRI untuk menganalisa bagaimana produktivitas teller BRI dalam meningkatkan kepuasan nasabah BRI. Kira2 ada yang mau ngasih saran dan informasi tentang pelayanan BRI terhadap nasabah selain sms banking. terima kasih…

    • Untuk BRI Cabang Rangkasbitung cukup ramah, dan Security-nya juga sangat care. Hanya saja sbb :
      a. Kebijakan untuk wajib ambil uang di ATM harus disesuikan dengan kondisi ATM-nya, kalau tidak nasabah yang butuh uang mendesak (tapi tidak besar) jadi korban.
      b. Tidak bersedia mencetak setoran di buku tabungan, jika penyetor bukan pemiliknya. Kenapa ?. Kalau ambil masih masuk akal.

  9. kesejahteraan karyawan BRI sepenetahuan saya sangat baik. Teman dekat saya yang bekerja puluhan tahun di BRI dan meninggal setahun lalu bahkan mendapat pensiun dan uang duka yang cukup banyak untuk ahli warisnya membeli mobil, motor baru, dan membangun rumah. Tentu berbeda dengan yang statusnya outsourcing meski lama bekerjanya puluhan tahun juga. Pasti ini jawaban atas etos kerja karyawan BRI.

  10. iya BRI kan memiliki nasabah dari desa sampai kota,yang jumlahnya sudah luar biasa,kenapa masih belum bisa I.Banking,agar memudahkan nasabah melakukan transaksi transfer,llg,cek saldo lebih hemat waktu dan biaya,ayo SDM BRI majukan di segi teknologi,seperti Bank bank lainnya!

  11. APA KABAR BRI..? LUAR BIASA.. APA KABAR PEKERJA BRI..? Ohh Nasiib.. Thn ini pekerja BRI unit sdh d bayang2i tdk dpt bonus. Hancurlah rencana thn depan krn bonus yg d harapkan tdk ada. Tolong Manajemen BRI tdk menghubungkan unit dg cabang. Gara2 cab yg rugi, unit2 tdk dpt bonus. Padahal unit2 tsb mencetak laba & jd korban cab. Pelayanan kami (pekerja unit) tdk akan prima gara2 cabang. “Cabang brengsek, Manajemen Pusat tdk adil” harus ada revisi SE terkait hal tsb kalau BRI ingin maju bersaing. Ingat kontribusi laba BRI >85% dari unit..

  12. SATU LAGI.. ASSET UTAMA BRI ADALAH PEKERJA UNIT.. BRI tdk akan bangkrut dgn menaikkan gaji karyaman. Seperti yg dibicarakan Dir/Kadiv saat Rapimnas SP wkt lalu: BRI akan bangkrut kalau gaji pekerja dinaikkan.

  13. bkn para nasabah yg lain aje yg pada komplain q sbgai nasabah bri
    turut prihatin,cara pelayanan para pegawai bank bri yg ada di pedesaan pelayanannya kurang memuaskan.dan jg ATM nya sring error knpa sih ya.masa tiap q mo ke atm bri klo ada keperluan mendadak larinya ke atm bersama q ya mals,karena kena potongannya itu.

  14. Kacau balau klo anda2 pada tau,..SDM BRI itu payah banget,…pegawai organik BRI mulai dari tingkatan Frontliner sampai tingkat asisten manajer banyak yang katro, bisa komputer cuma itu-itu aja sebatas mengetik dan dan kegiatan yang sehari-hari dikerjakan bahkan ada yang gak bisa komputer cuy apalagi speak english,,,,makanya ketika disuguhkan tekhnologi baru untuk bersaing dengan bank lain, mereka semua pada gagap,,aslil gak bo’ong!!! untungnya BRI pake tenaga outsourcing,.yang rata2 masih Fresh baik fisik maupun otaknya,skillnya pun gak diragukan,..komputer and speak english ok!!organik BRI cuma bisa nyuruh karena gak bisa kerja gak, mereka cuma bisa nyari duit yang gak bertuan alias pemberian dari nasabah yang dikumpulkan kemudian dibagikan lagi,nungguin duit duit bonus, kerja cuma nongkrong dikantor,hah,…payaaaaaaaaaahhhhh!!!

  15. kalo dibanding2in nich,,kayaknya lebih sejahtera PNS dech dibandingin ama karyawan BRI..sama2 produk feodal nie,,tapi kita2 yg PNS,,masih diperhatiin nasibnya ama bos2 kita,,paling enggak yaaa gak separah karyawan di BRI,,apalagi kalo dapet kepala bagian yang loyal ama anak buah nya,,kesejahteraan pasti lebih oke…kasihan juga ya karyawan BRI terutama yang outsourching,,kerjaannya lelah buanget,,tapi yg nikmati bos2 diatas…

  16. ehhmmm temen saya sebagai salah satu karyawan kontrak (outsourch) memberitahu…ya mau gmn lagi emg bener gaji dipotong kerjaan menumpun kyk gunung tanggung jawab dan beban dimereka semua mn ga ada kepastian bakal di angkat…uda tuh kenapa frontliner ga bs maksimal negalayani nasabah karena tugas mereka bukan bener2 hanya sekadar customer service tp merangkap sbg administration jd wajar aja tuh otak mereka penuh dgn ini itu yg harus segara dilaksankan sedangkan nasabah juga perlu dilayani dgn cepat…..

  17. aku juga nasabah bri,emang c paling mls bgt klo maw nabung,,antrinya itu loh bo,,,edan deh pokoknya,aq pernah maw setor dtng jam stngah1 siang tp dpt pelayanan jam 2 lebih 15 menit,,,ya,,klo bwt anda2 yg maw melatih kesabaran bisa dicoba disini,,,trus pas ngantri gt kan aku gag ada kerjaan jd aku liatin aja tuh teller kerjanya ky gmn,,yg aku heran tuh teller2 banyak mondar mandir nya yah,gag taw jg ngapain,tp klo aq setor di bank xxx bank swasta gt teller ga jalan2 tuh,trus klo ada perlu jg minta ijin dulu ma kita nasabahnya dgn sopan,,pokoknya bri jauh bgt lah pelayanannya ma bank xxx itu,,ya mudah2an bos2 bri itu gag tutup mata tutup telinga yah,,hehe

  18. eh kampret bego. kalau emang lu kualified, merasa kompetensi lu kayak dewa, ngapain lu kerja cuma jadi outsourcing BRI. Masuk ODP, PPS, MDP, paling minim jadi AO. Gua karyawan organik tapi jago Access, Office, VB, sertifikat Bhs Inggris gue English First Level 6, LIA Level 6, International English Program level 6. Wajar kalo karyawan organik dapat gaji 24 x setahun. La wong kompetensi dan mindset bisnisnya teruji. Lu cuman bisa Office,ma english beginner aja belagu. Paling2 lu cupu, gak gaul, gak pinter. ngelamar ratusan kali ke perusahaan mana-mana gak keterima. Ga usah komplain, pintu keluar BRI terbuka lebar buat yang gak puas berkarya di BRI.

    • TAK PERLU PINTAR MAS TINGGAL MENJILAT DAN SEDIKIT PELICIN LANGSUNG TOKCER SAYA SUDAH 4 TAHUN MENGABDI PUN TIDAK ADA KEJELASAN HAHAHAHAHA YA SUDAHLAH…AKHIR-AKHIRNYA JADI MARKETING AO,FO,MANTRI TIDAK TERCAPAI TARGET YANG DIRUMAHKAN JUGA GITU KAN…YA SUDAHLAH

  19. Jika dilihat dari slogan MELAYANI DENGAN TULUS HATI… sbenarmy g tulus…malah membuat nasabah jadi kecewa. sudah hampir 2 tahun menjadi nasabah BRI dan stiap cek saldo via SMS banking BRI selalu gagal. Saya duga nasabah BRI itu bahan percobaan buat SMS banking. Dan konyolnya lagi stelah aktivasi internnet banking, malah gagal melulu buat transfer…begitu hubungi call center BRI, jawabannya sedang update…secara tidak langsung BRI sbenarnya belum siap online baik SMS BANKING maupun INTERNET BANKING.

    • bener banget sist…persis bgt smua org yg komen d sni kejadia sma aku …rasa nya pngen nampar tpi siapa yg mau d tmpar moso teler BRI

  20. dalam hal layanan sms bangking apakah BRI di kelola sendiri ataukah kerjasama dengan pihak ketiga.. ini yang musti kita pahami dulu; kalo msalah hitung-hitungan nya jelas.. katakanlah terpotong berapa kali berapa, namun kadang juga BRI nggak mengetahui kendala yang pasti dimana sms banking tidak berjalan dnegan baik karena pelaksanaan pekerjaan ini bukan pegawai BRI, melainkan oleh pihak ketiga, sehingga jika terjadi trouble BRI harus menghubungi rekanan dulu… ribet… khan…

  21. emang iya ,,
    BRI mmG kurang pelayanan_a .
    atm saya sudah sebulan lebih gk keluar2 smentara tiap bulan kena potongan.
    giman sch BRI ni ???
    kata_aaja bank negara tp kok gtu .
    pelayanan d bRI juga tidak ramah,karyawan_a sombong2 .

  22. Halo semua,bagi yg komplain masalah e-banking BRI harap maklum ya,BRI sedang berusaha memperbaiki sistem dg sebaik2nya,kalo banyak kendala harap maklum dahulu,jaringan kerja BRI paling besar di Indonesia,ada 6200 unit kerja di seluruh Indonesia,bayangkan bagaimana ribetnya sistem IT BRI.insyaAllah BRI pasti semakin memperbaiki layanan-nya.saya sbg staff BRI mohon maaf yg sebesar2nya.
    Kalaua Anda semua ingin membandingkan BRI,silahkan bandingkan dengan bank yg jaringan kerja-nya juga sebanyak BRI,‎​Okke?!ingat kawan kalo mo bandingin sesuatu harus apple to apple Tpasti orang cerdas taulah maksud saya).
    Bagi yg merasa pekerja BRI dan ikut2an komplain di forum ini,saya heran betapa tidak tahu malu-nya kalian,saya tau kalian merasa kecewa dg nasib kalian sbg pekerja non organik,tapi alangkah sopan dan elegan-nya jika kalian tidak menginjak2 loyalitas kalian,kalo memang kalian MERaSA mampu,silahkan tunjukkan,ingat BRI ngasi kesempatan buat pkerja outscing utk mjd pkrja organik stlh 2th bekerja dg predikat bagus.jadi kalian jangan sibuk berprotes2 ria.belajar mbak,mas!!ikut jalur PPS,jangan bisanya cuma ngeluh doank!! Dah bagus kamu digaji!!
    Bagi PNS,percayaaa kalian merasa lebih makmur… Ya,ukuran makmur sih buat aku relatif ya! Menurutku kerja di BRI dg gaji 24x setahun @ kurang lebih 4jt sudah lumayan tu…. Ya saya jg ga tau sih,mungkin jd PNS gajinya 50x kali ya setahun trus tiap gajian 10jt ya??kerenn ya PNS…salut….haha

  23. Rame neh hehehe,, WADUHHHH Bapak2, ibu2, om2, tante2, mas, mbak,,, menurut gw pelayanan BRI di unit jngn donk d bandingkan dgn pelayanan Bank Lain yg ada di kota2 sono, coba deh bandingkan pelayanan BRI cabng dgn pelayanan Bank Lain yg Cabang jg, pasti sama hebatnyaaaa,, TAPI kalo BRI Unit bandingkan donk dgn Bank Lain tapi d Unit jg pastiiiiii hehehehehe…. krn Kapasitas pekerjaan Unit apalagi CS beda dgn yg ada d cabang… Makx Pelayanan agakkkk yaa gitu dehhh,,,hehehhehe

    • Perasaan BRI sama aja di mana mana, gak jauh beda. Pelayanannya menyebalkan banget. Saya tuh dulu pake BNI, pelayanannya sangat memuaskan, trus krn pindah kerja harus pake BRI.

      Yah ampun rasa nya mau tak bakar tuh kantor BRI, sebel banget lihat pelayanan nya. Internet banking nya Yah ampun, gak berguna banget.

      Apa mrk gak bikin survey dulu sebelum invest biaya yg besar utk internet banking nya, yg saya lihat gak ada apa2nya dengan BNI punya.

  24. BRI memang payah. Saya punya rekening SIMPEDES di sebuah KCP di sebuah desa SBR. Sekitar 1 bulan lalu saya mau transfer uang di teller di kantor cabang (KC) di kecamatan ABL dimana desa SBR ini masih berada di wilayah kecamatan ABL. Pertama kali tellernya bilang jika dia tidak bisa mentransfer uang saya karena tidak jelas nomor yang saya tuju itu giro atau tabungan. Lho mana saya juga tahu? Yang jelas saya hanya dikasih nomor rekening dan nama pemiliknya saya. Akhirnya saya minta tellernya coba mengecek ke sistemnya apakah itu tabungan atau giro, dia bilang dia tidak bisa. WTF? Ya udah daripada berlarut-larut akhirnya saya transfer lewat ATM BCA antar bank menggunakan Prima dan hanya beberapa detik urusan saya beres sudah!
    Beberapa hari yang lalu juga saya mencoba mengambil uang di BRI ABL 300 ribu lewat teller. Pertama kali tellernya bilang jika buku tabungan saya tidak bisa diprin. Lho bukannya buku tabungan saya terbitan BRI juga? Masak saya bikin buku sendiri?? Yang aneh lagi masih dicas 3 ribu karena mengambil cash lewat teller karena tidak menggunakan ATM padahal setahu saya produk Simpedes tidak menggunakan kartu ATM dari dulu.

  25. Menurut saya SMS banking BRI cuma buat bisnis sampingan BRI aja, karena dari SMS setiap nasabahnya akan kena charge 1000/sms, gawat deh pokoknya sejak saya daftar SMS banking lewat ATM dan CS samapi sekarang gak pernah bisa cek saldo! wah mungkin kalo dikumpulkan uang sms saya sudah bisa buat beli HP lagi kali yaaaa… hahahaha…. bikin kapok dan gak banget!!!!!!

  26. Hari Rabu kemarin tanggal 13 oktober 2010, rekan saya melakukan transfer dana dari BRI unit Tarakan Kaltim ke Rekening saya BNI (Sumatera Utara). Menurut informasi petugas BRI, masa pengiriman lebih kurang 3 hari. Namun sampai saat ini (23 Okt 2010) sudah lebih satu minggu, dana yang ditransfer tak kunjung masuk ke rekening saya. Saya hubungi BRI di kota saya (Sumatera Utara) untuk meminta informasi lalu petugas BRI meminta saya mengecheck ke Bank Rekening saya (BNI), meski sebenarnya menurut logika saya semestinya yang terbeban atau bisa menge-check adalah dari BRI sendiri terlebih dahulu. Sebenarnya dana tersebut perlu saya terima secepatnya untuk dapat saya pergunakan. Mengapa di Jaman elektronik sekarang ini, keterlambatan pengiriman masih bisa terjadi tanpa penjelasan yang jelas dan jika begini konsumen tidak punya kepastian masa pengriman dan bagaimana pertanggungjawaban dari Pihak Bank jika terjadi keterlambatan proses transfer. Moga BRI bisa semakin bijak menyikapi keluhan konsumen dan dapat bekerja secara profesional.

  27. Iya benar, saya sangat kecewa dgn kinaerja karyawan BRI menangani keluhan atau masalah nasabah.

    Awalnya saat mengambil uang tunai dari ATM BRI, saat uang berputar di mesin ATM lalu tiba2 sistem BRI error, otomatis uang tdk keluar dari mesin ATM tapi saldo saya berkurang,

    saya telp call center BRI,,
    call center bilang : “proses 7 hari kerja uang kembali”
    tapi udah 1 bulan dana saya blm kembali,,

    “hati2 para big bos BRI, hutang tetap hutang, hukum akhirat akan siap menanti”
    amien,,,

  28. internet banking BRI payah banget. Enggak bisa dibuka di komputer gue. kalau gaji gue kagak dibayar lewat BRI, gua kagak akan pernah jadi nasabah BRI.
    Gue bandingin dengan mandiri. Jauh banget. Internet banking mandiri jauh lebih hebat. BRI payah….bos-bos bri kudu banyak istighfar!~!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  29. saya jg kecewa dengan pelayanan BRI yang sangat tdk bertanggungjawab,sy mengambil uang di ATM cabang BRI sebesar 2jt ..pas mau saya tarik uangnya eh malah masuk lagi dan saya lapor kepada satpam yg ada disitu dan suruh dicoba kembali dan hasilnya sama..jadi saya rugi uang sebesar 4 jt dan sampai saat ini tdk ada realiasinya dari pihak BRI yg sudah 2 bulan berjalan…gimana nih pihak BRI apa ngga mau denger nasabahnya

  30. aku seh calon outsourching BRI, Dari penjelasan dari pihak outsourching seh katanya gaji kita tidak akan dipotong lagi oleh mereka setelah kita bener bener dinyatakan lulus masuk bank BRI.
    Tapi memang dengan syarat kita harus membayar sejumlah uang setelah nama kita bener2 dinyatakan lulus di bank BRI.
    Apa emang bener seh seperti itu????? aku kok jadi ragu neh..!!!

  31. Mau beri masukan kpd Bank BRI agar kpd sluruh karywannya diberikan pelatihan yg baik. Dari 10 kantor cabang yg prnh sy masuki, hny 1 kantor cabang yg memberikan pelayanan ramah kpd nasabahnya? Yg lain sm skali tdk santun bahkan ada yg bernada sinis dan judes kpd para nasabah! Gmn cabang2 yg lain..? Jgn kalah sm bank swasta yg memberikan pelayanan baik kpd para nasabahnya, ex: ‘selamat pagi pak/bu, ada yg bs kami bantu?’ (dg senyuman). Jk sdh selesai “Terima kasih pak/bu, ada lagi yg bs kami bantu? Baiklah jk tdk ada, selamat aktifitas kembali..)”. (dg senyuman). Jd nasabah pun merasa nyaman dan terhormat dg bahasa demikian. Bank pemerintah saya harap lebih dr itu..Dmikian. Terima kasih

  32. wah aku kira cuma saya ga taunya bnyk yg kawan2 yg mengalami
    saya juga sering gagal transaksi melalui sms banking BRI tapi ya gtu
    transaksi kadang ampe hbs 4 rbu gagal terus tdk ada jawaban dari BRI
    di tambah pelayanan BRI khusus nya BRI angadita 1 karawang pelayanan di bank BRI tidak jauh beda dengan di WARTEG
    ini kah yg dis ebut melayani dg sepenuh hati?
    kariawanya juga tidak ada yg profesional dlm menangapi/melayani nasabahnya
    apa lg polisi yg di tugaskan untuk menjaga antrian nomer itu..huh…
    sangat-sangat mengecewakan
    tolong di perbaiki pelayanan ke nasabah nya

  33. saya udah 3x dikecewakan oleh BRI, 2x transaksi gagal tp uang dah kedebet. pengembalian uangnya pun nunggu paling cepat 17 hari kerja.
    fiuuuuuhhhhhh

  34. saya telah di kecewakan oleh BRI,uang saya yg terdebet 2 jt di atm,dari awal Nov 2010 sampai skrg blm di kembalikan.Saya akan angkat ke media masa dan ke mentri keuangan,jgn main2 dgn saya.trims.

  35. maunya cari2 info tentang sms/i banking simpedes,la kok nemu orang2 yang pada gak puas ma BRI,biyu biyu..
    jadinya,bank mana yang pelayanan mbanking paling bagus n potongannya murah

  36. Sampe detik ini ketika saya ngetik KOMEN ini juga masih lum becus tuh SMSBanking BRI. Dimulai ketika saya transfer lewat SMSbanking. Karena tidak ada sms konfirmasi gagal/berhasilnya traksaksi, saya mulai cek saldo. Lebih dari 10 x tanpa hasil. Kuatir kejadian transfer dua kali, saya tanya ke CS. Setelah CS nanya data saya bla-bla-bla sekitar 5 menitan, ternyata tidak ada solusi kecuali PERTANYAAN saya dimasukkan sebagai LAPORAN belaka yang akan di follow up maks. 14 hari kerja (???)…

  37. bnr mas hari nie saya kirim 5x sms tanpa hasil, sia2 sudah lima ribu rupiah saya… tpi pasrah ja lagian salah sendiri knp nabung di bri, kapok sebenernya tp apa mau dikata bri bank yg paling dekat jaraknya dri rumah, ya maklum orang desa klo mau ke bank2 spt bca, mandiri, dll jauh mass…!!!

  38. g semua kali bank kayak gitu…

    satu noda hitam menutup semua…
    klo pelayanan menurut aku pasti udah ada SOP-nya,outputnya tergantung individu masing2.
    klo masalah sistem informasi,hardware dll…itu yang musti disikapi baik dari maintenance dll-nya.
    wowww…ternyata BRI 24 x gaji toh…4 jutaan pula…kalah gua..^^

  39. BN* cabang di tempat ane klo mo setor dah gag pake slip penyetoran lagi, cukup dengan bawa buku rekening plus gag pake lama, teller ada 5 dan melayani semua….

    nah klo BR* cabang di tempat ane, klo mo setor harus ngisi slip trus nunggunya lama pula, teller ada 4 ato 5 tapi yang aktif melayani nasabah cuma 2 ato 3…..
    belum lagi ATM nya yang di unit klo awal bulan pasti macet (mungkin kehabisan stok kali…)
    kejadian lagi kemaren pas ane nganter nyokap ambil uang di BR* cabang, udah nulis slip, setelah di teller ternyata ada kesalahan tulis, sama tellernya disuruh balik lagi dan nulis slip lagi, setelah itu kembali ke meja teller, ternyata kali ini kesalahan ada pada teller, mungkin karena malu sama nyokap ato apa, si teller langsung ambil slip yang ada di mejanya trus sama dia diisi sendiri…..nah lho…klo di tempat teller ada slip cadangan, kenapa nyokap ane tadi kok disuruh balik lagi buat ngisi, sedangkan di tempat teller udah ada slip (mungkin buat cadangan)…..apakah ini yang dimaksud dengan melayani dengan setulus hati…..

  40. Pekerja outsourcing BRI (Teller, CS, Admin Kredit-ADK, Dana-Jasa) adl PINTU AWAL bg fresh graduate yg mo berkarir d perbankan. Mrk bs byk mendptkan ilmu2 operasional (tergantung person), jk bkinerja baik & bersabar dlm wkt 2 th bs mdptkn kesempatan u/ mjd pekerja organik (sgt selektif dan atas rekomendasi pimpinan) atw mlamar ke posisi lbh tinggi mis; AO atw PPS BRI, bahkan MDP/ODP bank lainnya.
    U/ IT dan pelayanan nsbh, BRI memang blm sebaik bank 3 besar lainnya dkarenakan jaringan unit kerja terluas se-Indonesia (7.000 uker online) namun trs berbenah diri.

  41. Benar sekali pendapat star kid. Jika di awal bulan dipastikan bahwa jaringan atmnya selalu bermasalah. Bahkan sampai 2 hari. Terlihat bahwa BRI tidak sigap memenuhi tantangan ke depan.

  42. wah rencananya dalam waktu dekat aku mau rekening di BRI tapi denger coment yg sangat2 menyedihkan tak urungin deh niat ku….dari pada kecewa trim teman2 info nya

  43. bnr tuh yg kalian bilang bru aja q mu transfer lwt sms banking gagal mulu dah brapa duit kl keluar/%?$ coba tny cs eeh malah pulsa10rb tnggl 100 perak cm 5 m aj.. ckckckck.. nguras otak nguras emosi nguras duit jg.. hmmff

  44. Berat Boss,,
    Manajemen BRI tu harus melihat dan memperbaiki sistem agar lbih baik,,, BRI di daerah harus ada ptugas keamanan (satpam) Seperti Unit Gebang cuy… cabang Stabat..
    Nasabah BRI harus terus memberikan saran dan kritik yg membangun…
    untuk Pekerja Outsourcing coba cari sela untuk menkorup BRI .. COcok…

  45. Para nsb BRI yg terhormat … BRI menjd bank terbsr sperti saat ini, tentu tdk lepas dr kecintaan\peran dr smua nsbBRI, percayalh BRI dgn setulus hati akan berupaya memberi yg terbaik …kritikan2 dr para nsb membuktikn akan kecintaan para nsb terhdp Bank BRI…SQ 1 BRI …bisaa,BRI ..pasti bisa..let`s do it…let’s do it ..let`s do it .. Yes yes yesssss

    • bri bnyak nsbh tu krna terpaksa,alasannya krna dekat rumah dan seperti saya yang malang ini yang gajinya dibayar melalui bri

  46. kepada BRi yg terhormat waktu tanggal 11-03-211 saya ngabil uang 3 juta tp uang engk keluar resi engk keluar saldo berkurang 2jt.saya k castamer car d layani tp kayamales karena hak saya jd saya sabar suruh tlp k 14017 bukanya ada solusi malah nanya segala macem seolah2 saya yg salah.ini harus bagai mana hak saya kembali?

    • gan lano ben, coba dicek lagi tu atm bri…
      dah ada dan siap melayani anda….
      kalo masi kurang, keluar dikit dah ada kcp baloi centre disebelah bcs mal btm
      =D
      enjoy bri

    • gan lano ben, coba dicek lagi tu atm bri…
      dah ada dan siap melayani anda….
      kalo masi kurang, keluar dikit dah ada kcp baloi centre disebelah bcs mal btm
      =D
      enjoy bri

  47. bri ga usah dulu online kalau belum siap, saya di kec alla kabupaten enrekang bri disini macet klau lg di butuhkan, trus pegawainya cerewet n kaku banget padahal banyak sekali nasabah yang tidak bisa terlayani. saran saya bri tutup aja trus kasi kesempatan bank lain buka cabang di kec alla disini pusatnya perdagangan agro. bri jg ga ada IT yang bisa buat mengatasi masalah klo ada gangguan.

  48. bgmn cra mngtasi hal trsbut klo cek sldo bs, tp klo tiap trx transfer gagal trs? dan lwt aplikasi menu pun sm sx ga bs dprgunakan.

  49. memang gitu tuuh.saya juga pernah demikian.denger2 sih karna pengaruh aplikasi SMS BANGKING yang skrg sudah ada katanya.jadi transaksi melalui SMS agak kurang mendapat respon dari sistemnya.
    Kalau semua harus pake aplikasi SMS BANGKING,trus gmana dengan orang yang memang ngga punya HP yang mendukung aplikasi itu.BANK BRI kasih solusi dooonk.

  50. Benar kata rekan2 di atas tentang sms bankingnya yg selalu ngrugiin para nasabahnya, sy himbau kepada bri tolong perhatikan hal itu.. Jangan sak enake udele dewe

  51. BRI “Melayani Semau Hati” itu semboyan yg bagus pelayanan purna buruk dan ngantrinya 1jam per nasabah. Sistem meninggalkan nasabah di meja bukan sample yg bgs cb deh tu tukang bikin kartu ATM dipanggil aja. mau jadi karyawan mikir aja dulu disana gaji 24x dalam setahun mikir g otak loe pelayanan ky gimana “orangcerdas” ngaku2 cerdas usulin sistem yg bagus doonk jgn cm bacotnya aja guede.. potongan administrasi yg besar mestinya disepakati dg pelayanan yg baik. contoh tuh BCA. BRI Gundul

  52. Wajarlah pelayanan di BRI gak memuaskan lha wong gaji pegawainya aja kecil. Setau saya gaji pegawai di BRI unit di Surabaya (info dari tmn):
    CS/Teller (outsurcing, S1) Rp 1,8jt/bln
    Mantri (AO organik S1, masa kerja 4thn) Rp 3,1jt/bln
    Kaunit (Oranik S1, masakerja 6thn) Rp 3,8jt/bln
    Satpam (Outsourcing SMA) Rp 3,8jt/bln
    OB (penjagamlm kontrak SMA) Rp 2,5jt/bln
    Wajarkan klo pelayanan gak maksimal, mereka pada ngiri dgn gaji satpam yg lbh gede…. Jadi klo mau kerja diBRI jadi Satpam aja..
    Coba bandingkan dgn gaji pegawai bank lain???
    (mohon maaf jika saya salah)

    • setau saya frontliner bank mandiri juga 1.8 deh..

      next time klo mau ngebandingin gaji, tolong di cek kebenarannya…

      klo memang ingin gaji yang besar, coba ke perusahaan lain saja,,itu pun klo mampu ya

      bersyukur saja apa yg di dapat, diluaran sana masih banyak yg susah dapet kerja

  53. BRI adalah bank yang memiliki nasabah paling banyak di Indonesia, dan ini adalah bank yang sudah berdiri sejak 115 tahun, jadi so pasti feodalisme sudah berkarat untuk strukturasi intern BRI, itulah kenapa dalam pemilihan karyawan memilih jasa outsorc, karna terlalu banyak unit kerja bri. teknologi BRI mungkin belum sempurna namun ini bisa dimaklumi karena bri memiliki nasabah jutaan orang, bisa anda bayangkan memaintance jutaan nasabah dalam satu divisi teknologi, yg jelas BRI adalah bank pemerintah yang paling dekat dengan rakyat, di pasar becek,di atas gunung, di tengah pulau, bahkan diatas kapal apung. inilah kekuatan BRI untuk mencetak laba terbesar di tahun 2010.Indonesia adalah negara besar, dan hampir 60% ber-bankir dengan BRI, jika memang ada yang belum maksimal silakan anda pindah ke Bank lain yang menurut anda memang lebih bagus, namun seperti yang telah anda terima andapun ber-bankir dengan BRI, saran atau kritik silakan sampaikan ke unit kerja,cabang atau bahkan pusat!mereka juga pasti memahami masalah yang timbul, namun perlu di ingat era tekhnologi perbankan baru dimulai 5 tahun ke belakang, dan BRI sudah sangat maksimal untuk mengembangkan itu dengan kapasitas 5 ribu unit kerja dan jutaan nasabah, lagipula BRI adalah Bank Rakyat Indonesia, yang sudah tentu disini konteksnya adalah kekeluargaan dan pemahaman akan pengembangan ekonomi rakyat.bukan monopoli atau asas bisnis semata!

    • Jumlah nasabah yang banyak tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak memberikan servis yang baik kepada customernya bos. Tipikal badan usaha yang dimiliki pemerintah adalah seperti ini. Merasa nasabah/pelanggannya banyak lantas mutu servis semaunya. Lihat aja PLN, PDAM, Telkom, dll, banyak sekali yang menuai komplen.
      Jujur saja saya sebenarnya juga tidak mau jadi nasabah BRI. Saya memiliki rekening BRI karena sekedar buat menerima kiriman saudara saya di luar Jawa. Kebetulan di sana yang ada cuma BRI. Kalaulah di deket saudara saya itu ada bank lain pasti saya akan pindah ke bank lain.

  54. BRI CS n FO nya katrok2 ga sedap dipandang….kl ad nasabah jg gak ramah..WTF….asal2 an ya nyari karyawan…..orangnya judes2 pokoknya beda bgt ma bank swasta yg pelayananya prima

  55. beberapa kali transaksi di BRI.dan.beberapa kali itu pula tiba2 OFFLINE..
    setelah bersabar antri panjaaanggg dan lamaaaaa..tiba2 offline …antrian bubar dan diminta ke BRI pusat di Bogor …memang hanya 30 menitan menuju BRI pusatnya..tapi sampaii sana…antrian jauh lebih panjangg..antri jam 10 baru dipanggil jam 14….meja teler memang berjejer ..tapi teler yg aktif hanya beberapa saja. yg memprihatinkan lagi para manula yg sudah sangat sepuh dan renta..ikut antri daripagi hingga siang..mungkin ambiluang pensiun..saking lamanya berjam-jam ..saat nomor antrian dipanggil sudah tak kuat jalan….
    Untuk internet banking saya sudah daftarkan tapi tak berani mencoba… karena sungguh tak meyakinkan berhubung info dari CS nya saat saya daftarkan internet banking dikatakan bahwa nomor HP saya yg didaftarkan sering gangguan ..jadi disarankan ganti nomor HP dgn provider lain…oalahhhh….BRI oh BRI…

  56. Pantes BRI Pelayanannya jelek(muak,Preth,Dunk,Cuih). IT nya aja bego bikin prognya..no kaya si CUMI yg ngaku ORANG CERDAS Sendiri..klo depan gua langsung gw tampol..Eh CUMI dengerin saran ane..disini banyak yg komplen masalah BRI..dan hampir semua nasabah BRI bilang begono..lo bukannya instropeksi malah ngebacot disini..jangan sok pinter bro..diatas langit masih ada langit..kami semua yg di forum ini merasa kecewa ma kinerja BRI..nah lo bilang deh ke atasan, sampein keluhan kami biar BRI tambah maju..bukannya ngemeng kaga mutu..Paham Njing…

  57. Ini dari pendapat istri saya yg kerja di Bank BC*, komplain ATM terdebet di BRI Unit,antriannya banyak, memang pelayanan agak lama ternyata disebabkan banyak nasabah yg minta tolong di tuliskan form ambil,setor,cek rekening, dan hebatnya pegawainya dengan sabar melayani,kalo yg bisa nulis sendiri sih cepat langsung ke Teller. Komplain ATM istri ternyata penanganan jauh lebih cepat kurang 2 hari selesai. Padahal bayangannya butuh 7 hari,karena istri sering menangani ATM terdebet di kantornya, harus cash opname,mencari selisih,yg butuh waktu lebih. Itu kalo ketemu,kadang juga ada yg hoax…
    Pernah saya tanya ke istri. “Kenapa kalo ke BC*,B*I,Man**** frontlinernya seger2″. Jawabannya enteng ” Ya,jelas masuknya aja umur 18 – 23 tahun, kerja 3 – 5 tahun ato menikah putus kontrak, Keluar, cari lagi yang baru. Sebenarnya kasihan mereka,tapi itu tuntutan persaingan bank/nasabah yang pengen seger2″.
    Terbayang putra tetangga saya yang outsourcing di BRI, yang sudah menikah & baru punya anak kecil.. pupus sudah masa depannya kalo itu diterapkan di kantornya,hanya karena tuntutan persaingan bank dan nasabah. Sempat ngobrol dengan mas BRI tadi, sebenarnya di kantornya ada kesempatan lewat tes internal untuk masuk ke Organik, dan kebetulan dia lolos tes seleksi tersebut.
    Saya sendiri nasabah BRI, mulai buka tabungan Simpedes ketika SMA tahun 1996 belum on line… sampai sekarang sudah on line dan ATM. Sampai hari ini saya kerja dan mempunyai rekening di bank lain, masalah2 seperti di forum ini juga pernah saya alami di bank lain. Cuma pendapat saya pribadi,saya lihat BRI juga terus berbenah. Pelayanan BRI ada dimana2, apalagi sekarang ATM juga banyak tersebar di BRI Unit dimana2.
    Maaf kalo gak bosan baca tulisan ini, saya mau share pengalaman lagi. Ketika saya sedang cuti bersama keluarga libur pergi ke Malang, dalam perjalanan kena macet panjang karena ada kecelakaan. Mampir ke BRI Unit (standarnya pasti ada kamar kecil untuk nasabah) karena anak kebelet pipis. Kemudian disapa pegawai BRI dan ditanyakan arah tujuan saya. Karena diluar jalan macet sekali, sekalian saya tanya ada jalan pintas melewati kemacetan. Kemudian saya dipanggilkan pak Mantri yang kemudian datang dan menjelaskan rute jalan pintasnya. Ternyata pak Mantri malah menawari memandu mobil saya lewat jalan pintas tersebut, dengan naik Honda Win khas BRI pak mantri memandu saya hingga melewati kemacetan… Lega rasanya terhindar macet panjang. Dan langsung menuju tujuan ke Taman Safari Malang.
    Dari ngobrol dengan pak Mantri BRI tadi saya ambil kesimpulan ternyata beliau ini seorang Account Officer kalo di bank lain menyebutnya… begitu tulus pelayanannya meski bukan front liner. Sebagai ungkapan terima kasih, saya dengan ikhlas memberi uang 100 ribu, tapi dengan halus dan sopan beliau MENOLAKNYA. Apapun argumen saya untuk memberikan uang tersebut beliau tetap menolak. Coba kalo APARAT kita seperti mantri BRI itu…ehm.. negeri ini pasti lebih baik…
    Mohon maaf kalo kepanjangan, ini hanyalah pengalaman saya pribadi bersama keluarga.

    • Jadi gampanya seperti ini… BRI yang baik cuma satu (pak mantri) dan yang parah dan tidak baik ada sembilan. kalau bank lain yang parah dan tidak benar ada satu dan yang baik ada sembilan.

      yah seperti itulah BRI… ini juga pengalaman saya saat ini

  58. Masing2 bank memang pnya plus minusnya.. Tapi memang yg jd ukuran adalah pelayanan kpd nsabah.. Kepada para nasabah BRI dminta lebih bijak dalam mengahadapi stiap msalah.. Mreka cuma pekerja yg hanya mengikuti aturan main pejabat regulasi BRI.. Sebaiknya segala saran dan keluhan disampaikan kepada pejabat/direksi BRI.. Karena mreka cuma tau buat kebijakan/ aturan tp gak faham gmna pekerja2nya di lapangan yg lgsung berhadapan dg nsabah..

  59. Mohon maaf bila kurang sopan…..cuma betul kalo BRI itu pelayanannya kalah sama bank-bank lainnya, masa saya ambil gaji bulanan harus nunggu hari kerja dulu…itupun bisa diambilnya siang lagi…..kalo tanggal satu itu hari sabtu otomatis saya harus ngambilnya hari senin tanggal tiga, mending kalo senin itu ga tanggal merah……apalagi nanti lebaran pas akhir bulan…. otomatis bakal libur panjang dan saya harus nunggu berapa minggu untuk bisa ambil gaji saya…??? coba kalo seperti bank-bank yang lain meskipun tanggal satunya merah…..tetep aja bisa diambil atau uangnya udah ada….udah ga zaman kalo Bank ga on line….Thanks.

  60. kami adalah nasabah lama bri,tp kami pinjam modal kpd bri hampir 5 tahun kami selalu lancar melakukan cicilan sesuai aturan bri kebetulan kami ikut di bri cabang niten. pada awalnya kami senang dengan pelayanan bri,karena tiap 6 bulan sekali kami mendapat (balen) orang jawa bilang/ kembalian karna kami pinjam 10 juta maka tiap 6 bulan sekali kami dapat balen -red 200 ribu rupiah,lumayan uang segitu buat kami .kalau dihitung2,selama 2 tahun=200 x 4 = 800 ribu ,angka yg cukup fantastis buat kami orang biasa, kami sangat kecewa karena bulan ke 13 kami mencicil sekaligus mengecek uang balen tadi,tapi kami kaget ternyata layanan tsbt dah di blacklist dgn alasan yg gak jelas,sontak kami kaget knapa tidak ada pemberitauan sebelumnya.terpaksa hak kami 400 ribu hilang ditelan keegoisan.sekarang cicilan kami tinggal 2 kali.kami sepakat setelah lunas kami tidak ingin lagi berurusan dengan bri,masih banyak bank2 lain yg mau berpihak kepada orang kecil seperti kami.dulu bank bri di elu2kan karena berpihak kpd rakyat tapi sekarang malah terbalik…….

  61. 1. Apakah komentar ini dibaca oleh pihak bri?
    2. Apakah akan diambil tindakan dari keluhan-keluhan ini ?
    3. Apakah akan ada perbaikan dengan segera ?
    Saya sangat membenarkan dengan semua keluhan yang sudah disampaikan sebelum ini. Karena sayapun mengalami hal yang sama ketika akan menarik uang melalui ATM BRI yang ternyata semua ATM BRI gangguan dan hal tersebut paling sering terjadi dibandingkan ATM Bank lain. Akhirnya saya menarik uang di ATM Bank Papua, ternyata gagal selanjutnya saya gunakan ATM BNI akhirnya berhasil dengan saldo yang hanya terpotong sejumlah penarikan. Setelah beberapa hari ternyata penarikan gagal melalui ATM Bank Papua dinyatakan berhasil dengan pengurangan saldo. Setelah saya komplain melalui call BRI disuruh menunggu 10 hari, ternyata dinyatakan transaksi berhasil. Padahal jelas saat itu gagal transaksi dan tidak ada pemotongan saldo. Apakah memang cara BRI dalam mencari dana dengan cara demikian? Tolong dong Bank Rakyat Indonesia, jangan Bikin susah Rakyaat Indonesia. Saya tunggu jawaban dari pihak yang bertanggung jawab.

  62. Saya adalah nasabah Bank Rakyat Indonesia unit Abepura Cabang Jayapura Papua sejak tahun 1990. Saat ini saya menjadi bendahara gaji pada SMK Negeri 5 Jayapura yang selalu bertransaksi dengan pihak BRI karena adanya kerjasama dalam hal Kretap (Kredit Tetap) yang setiap bulannya saya tidak pernah terlambat dalam hal penyetoran angsuran.
    Permasalahannya adalah :
    1. Sampai bulan Maret 2011 saya masih mendapatkan dana insentif saat adanya tranasaksi kredit yang disetujui. Tapi sejak bulan Maret sampai sekarang insentif tersebut seakan-akan sudah tidak ada padahal beberapa pengajuan dengan jumlah sampai ratusan juta sudah dicairkan. Kalau memang ada kebijakan baru tolong disampaikan terus terang.,
    2. Sampai bulan Maret 2011 penyelesaian pengajuan kredit tetap masih lancar, paling lama 3 (tiga) hari sudah bisa mencairkan dana, setelah itu sampai sekarang setiap pengajuan kretap memakan waktu sangat lama dengan alasan birokrasi yang sudah berubah, jaringan yang trable, sampai pegawainya dalam melayani pun tidak ramah dalam melayani dan memberikan respon. Sehingga terpaksa dialihkan ke Bank Papua yang hanya 1 (satu) hari dalam menyelesaikan sampai mencairkan dana Kredit Tetap..
    Kalau memang BRI selalui mengalami gangguan jaringan atau belum bisa melaksanakan sistem yang menjadi tuntutan Zaman, kembali saja ke sistem lama (manual). Tidak usaha ada penarikan melalui ATM atau SMS Banking atau hal-hal yang sifatnya merugikan nasabah. Jangan ingin dinilai canggih tapi justru eror. Tolong diperhatikan. Ini adalah keluhan sebutir debu yang menjadi nasabah BRI tapi memiliki kontribusi atas nama baik perbankkan Indonesia. Mana slogan BRI sebagai sesepuhnya Bank Indonesia yang selalu berpihak pada rakyat ???

  63. mohon maaf atas ketidaknyamanan bpk ibu skalian, khusus buat suka makan CUMI, kalo diliat dari bahasanya nyampaikan unek, udah jelas dia premas pasar, bahasa nya bahasa binatang, jd tolong ni forum saya kira buat manusia smua,.karena itu kita bijak aja nyikapi smua persoalan di perbankan kita, khusus tuk bri saya kira yg kerja di sana jg manusia, ya wajarlah kalau ada salah atau khilaf, setau saya kalau kita mo kompalin lansung aja ama pimpinan dimana unit bri yg mo kita komplain, saya juga nasabah bri, aman aman aja kok sampe saat ini, sms banking aman, i banking aman, setau saya servernya bri terpaten selindo, yg namanya nasabah jutaan yg o line ya wajar ada ngadatnya,kaya simpati.

    • Bank Toyib Yth, BRI sudah beroperasi seratus enam belas tahun, bukan waktu sebentar untuk sebuah badan usaha. Jarang manusia yang berumur sampai segitu. Semakin lama sebuah badan berdiri tentunya semakin profesionalkan? Bukan seperti manusia semakin tua semakin berkurang semuanya. Tapi kenapa BRI justru semakin tua semakin menurun pelayanannya. Anda mungkin tidak pernah dapat masalah atau anda sendiri pegawai BRI. Banyak nasabah yang kecewa terhadap pelayanan BRI, mau keluar sayang karena uangnya dipotong mau lanjut terbentur kinerja BRI yang selalu terkendala SDM maupun perangkat. Jadi tidak ada salahnya kalau nasabah konplain, toh uang nasabah yang digunakan buat operasional Bank. Harap anda melihat persoalan ini bukan khusus pada diri anda.

  64. Mau informasikan aja neh siapa tahu petinggi-petinggi BANK BRI pada ngebaca and bisa ditindak lanjuti. Bank BRI didaerah saya tepatnya desa Geronggang Kab.Kotabaru Kalimantan Selatan sistem antriannya sangat payah hanya menggunakan kertas tumpukan berurutan. Dan setiap nasabah yang ambil kertas antrian kadang langsung ambil lebih dari 1 nomor antrian agar bisa diberikan kepada nasabah lainnya yang dikenalnya. Kasihan kami yang sudah disiplin antri yang datang belakangan malah duluan yang dilayani karena dapat nomor antrian yang lebih. Dalam 1 nomor antrian saja kadang diisi 3 sampai 4 orang nasabah sehingga butuh waktu lama untuk menunggu selesai kenomor yang berikutnya karena teller nya hanya 1 orang saja. Jadi tolong para petinggi BANK BRI agar sistem antriannya diperbaiki lagi karena sistem seperti ini tidak adil bagi saya. Thank’s

  65. Hal yang sama saya alami ….. sama persis 3 kali sms 3000 pula pulsa terpotong di situlah letaknya otak otak yang eksploitator terhadap orang orang bodoh maca kita mas ….

    Lakukakanlah secara manual saja mas biar pasti dam tidak sok sok an mutakhir

  66. Ini kok pada repot semua…wong Bank di Indonesia bukan hanya BRI saja, kalau kecewa dengan pelayanan BRI…yo pindah ae Bank-e to Mas…gitu aja kok repot..gak usah pake jelek-jelekin, gak ada yang sempurna barang ciptaan manusia, wong manusia aja gak sempurna, ada baik ada buruk wajar…

  67. Nama nya juga Bank plat merah pak !?…. kalau kasus yg menimpa saya yg di buat oleh Bank BRI adalah PENCEMARAN NAMA BAIKdan PEMBUNUHAN KARAKTER dan ditambah dengan PINCA yang AROGAN dan tidak bertanggung jawab( BRI Cabang Binjai .SUMUT)

  68. pak achmad yani,, dari Binjai yah?? sama saya juga (temu kangen hahhaha)
    kalo menurut saya BRI bagus2 kok pak di binje,, yg nyebelin itu
    Bank Mandiri Syariah,, ga sopan frontlinernya yg laki2, botak, jelek, item, mukanya banyak bekas jerawat.
    mana ID cardnya ditutupin dia lagi,,,huh,,,

  69. Kalo berdasarkan yang saya alami….tiap cabang BRI beda-beda pelayananya.(saya mengalami di 2 cabang).
    Di tempat orangtua saya,pelayananya bagus,tempatnya lumayan enak.tellernya ramah.sabar dan murah senyum.
    sedangkan kalo di tempat tinggal saya sekarang,tempatnya panas,AC nya nggak pernah terasa (ato malah nggak nyala?) dan tellernya juga kurang ramah..
    Jadi menurut saya nggak semua cabang BRI bagus atau jelek kok.:)

  70. to pkrja outsors: SABAAArrrr….itu hx bgian dri hdup ini…tp mmg bxk yg tdk adil dr sistem ini….
    to organik: tolg jgn tlalu d tekan pra outsors ini…mrk cm stngah dari gaji klian…ckup dgn krjaan mrk itu sj sdh dbyar tdk pntas…aplg tmbh dgn krjaan klian…ckckck
    too nasabah: mhn mf ats sgla ktdanyamanan pelayanan ini…mrk akn mlayani dgn stulus hati…tpi syg dari kalian msh bxk yg tdk mngerti arti ketulusan itu…sypa yg mw mlyani dgn tulus klw org yg dlayani tdk mngerti artix ktulusan…
    phak manajemen: tolg dprbaiki sistemx yah…gmn pkerjax mw crosseling produk dgn mlaykinkan klw bsok2x dpt kmplen bgni…pas dpt kmplen dslahkn lagi atasn krn mlyani dgn tdk baik….

  71. ada apa dengan BRI????
    kenapa sih sms banking BRI sllu bermasalah?????
    transfer uang dari mandiri berhasil tapi di BRI masih saldo yg lama juga…
    kapan dilakukan perbaikan terhadap layanan sms banking BRI????
    lebih baik di tiadakan sms bankingnya dripada hanya untuk mengecewakan para nasabah….

    • Jawabanny seperti ini

      Error 404–Not Found
      From RFC 2068 Hypertext Transfer Protocol — HTTP/1.1:
      10.4.5 404 Not Found

      The server has not found anything matching the Request-URI. No indication is given of whether the condition is temporary or permanent.

      If the server does not wish to make this information available to the client, the status code 403 (Forbidden) can be used instead. The 410 (Gone) status code SHOULD be used if the server knows, through some internally configurable mechanism, that an old resource is permanently unavailable and has no forwarding address.

  72. kok BRI g punya tempat untuk keluhan pelanggan yo…? gmn nnnehh..? di daerah bwanyak sekali kantor cabang yang pelayanannya sangat2 mengecewakan…! mulai dari lemot smpei ribet ditambah lagi dg sikap menjengkelkan dr para petugas bank (CS, TELLER dll)…! wong mau urus duitnya sendiri aj kok jd makan ati… bah…!

  73. Boro…boro..uang saya aja uda satu minggu kirim melalui BRI ke BNI aja blm nyampe-nyampe,….pelayanan sangat tidak memuas kan?????mending kalo nga mampu melayani masyarakat tutup aja Bank nya,,jangan sok,,tau tapi pelayanan nya…tidak bisa memuaskan masyarakat.kapan indonesia bisa maju kalo begini…..??? :’/

  74. Saya jg kecewa dgn BRI, uang transferan dari teman yang pakai rek BRI blm masuk2 sampe 3 hari ini. Kebetulan rek saya pakainya BNI. Setiap di complain ke CSnya, silahkan di cek mas rek BNInya sudah masuk kok. Tp sama aja setiap di cek atm uangnya blm masuk. Dan parahnya, kejadian kayak gini sudah sering terjadi pada saya. Kalo seperti ini jelas sekali sistem BRI masih kacau. BRI kelihatan sekali tidak serius membenahi hal2 seperti ini. Aneh bin Nyata ini bank BRI. Untung saya gak punya rekening BRI.

  75. Saya nasabah bri!saya mengadukan pencurian sekaligus penipuan nasabah!rek tabungan saya di bobol oleh orang pihak asing(maling alias petugas bank bri).karna tabungan saya di debet ke rek.orang dan aku nggk pernah melakukan phone banking!karna ngk ada pemberi tahuan dari pihak bank,kalo sms banking dan phone banking saya telah d aktifkan.dan pin tersebut juga aku ngk d kasih tahu!tlong di cek untk rek.2050-01-0006135-07karna setelah saya adukan sejak 9 juni hingga kini ngk ada jawaban dari pihak bank!masa kita di suruh nyari orangnya sndiri…..mana bisa om kayak gitu.sedangkan kita ngk di kasih alamat si pemilik rek……..tolong d usut

  76. BRI, sekarang sudah banyak berubah, kalo masuk dan keluar sudah dibukakan pintu, jaringan atm sudah banyak.
    Antrian BRi lebih manusiawi dibanding bank lain, karena nasabah mengantri dengan duduk, tidak berdiri. Saya rasa peg BRI lebih membumi di banding bank lain
    Semoga BRI lebih baik dan lebih baik di masa datang

  77. Askum…
    pgn curhat j,,,gni critanya,dah lbh dr 6 bulan saya ngmbil uang d atm bersama,transaksi berhasil tapi uang saya tdk d kluarkan.stlh itu saya ngurus k bri,,smpe2 sy plang pergi dari ungaran ke rumah saya bwt ngurus uang tsb.ada nya cm janji 1 bln lg pzti msuk,,tp apa..??
    gak da uang yg msuk,mlh saya d sruh nabung lg ke REK tsb,agr uang dpt kembali.
    tp apa..??
    smuanya bhong…
    dan ini jg gak petama kali nya sperti ini..
    saya cm pgn kbr yg jelas…!!!!
    gak gantung gini…!!!!

  78. Saya sgt setuju pelayanan di BRI krg baik bila dibandingkan dgn bank2 lain. Alasan kuat adalah :
    1).Tekanan alam (Kodrat alam). Manusia diberikan rasa marah, jengkel, cemberut, stress,jenuh,dll. Kita tahu kalo jmlah nasabah di BRI jauh lbh banyak dan kecil2 bila dibandingkan dgn bank2 lain sedangkan jmlh karyawannya amat terbatas ( untuk meminimalisir biaya dari pengeluaran gaji dalam rangka target laba sebesar2 nya ). Sangat alami sekali bila karyawan BRI dgn muka cemberut bila menghadapi situasi rame, padat, dll. Bisa dibuktikan bila karyawan Bank lain dipekerjakan di BRI yang situasinya sgt berbeda.
    2).Tekanan batin. Didalam pelajaran pendidikan BRI didoktrin pelayanan harus sebaik mungkin, seramah mungkin, secepat mungkin, setepat mungkin, seakurat mungkin dan dengan setulus hati. Contoh kasus : Bagian penagihan tunggakan didalam menagih harus baik, sopan, lembut, dll tetapi dituntut untuk menyelesaikan tunggakan. sebagiah besar nasabah tunggakan berkarakter kurang baik dan cenderung bersikap antagonis bila ditagih. Sangatlah sulit menagih dengan senyum, ramah tetapi hasilnya semaksimal mungkin.
    3).Tekanan Manajemen. Didalam manajemen BRI sangat kompleks bila dibandingkan dgn bank2 lain. Disini tidak perlu dijelaskan kecuali datang sendiri ke rumah tangga BRI. Mumeti…….!!!!
    4). Dan, lain-lain.

  79. Pada tanggal 25 September 2011, BRI Cab Pagar Alam Sumatera Selatan mengadakan Pesta Rakyat Undian Simpedes.
    Kami adalah nasabah BRI Unit Jarai Cab Pagar Alam Sumatera Selatan mempunyai Rek SPP UPK PNPM MP Kec Pajar Bulan Kab Lahat Sumatera Selatan, dgn No Rek 5734-01-003313-53-5, yang pada waktu pengundian mendapatkan Hadiah Utama berupa satu unit mobil Suzuki Futura Pickup 1.5 MPi.

    Kira2 tgl 27 September 2011, kami didatangi dari pihak BRI Cab Pagar Alam, memberitahukan bahwa rekening kami mendapatkan hadiah tersebut ( waktu pengundian hadiah, kami tidak ada ) dan mengatakan tunggu kabar selanjutnya dari pihak BRI ( mereka mencatat no HP pengurus UPK ).

    Lama ditunggu gak ada kabar, tanggal 25 Oktober 2011, kami ditelp untuk menghadap ke BRI Unit Jarai Cab Pagar Alam, tempat dimana kami membuka rekening, di Unit Jarai tersebut, dibuatkan Berita Acara Serah Terima hadiah mobil tersebut, tetapi kami menolak untuk menandatangani, karena hadiah mobil tersebut belum diserahkan pada saat itu juga, kami mau menandatangani Berita Acara Serah Terima tersebut, apabila hadiah diserahkan pada saat itu juga.
    hingga saat ini, kejelasan mengenai Hadiah tersebut tidak ada…
    gimana nih BRI sudah hampir 2 bulan tidak ada kejelasan kapan kami bisa mengambil hadiah tersebut ?

  80. Ah pusing liat komentarnya… kalo kalian semua kecewa dengan bank2 yg ada d indonesia… yg comment – pindah aja keluar negeri… atau kita buka aja bank sendiri.. bank madun kek.. bank toyib kek.. Bebas lah pokoknya…. atau simpan aja duitnya dibawah kasur…kalo hilang salahin aja diri sendiri… tidak ada bank yang sempurna…. saya yakin, yg comment banyak orang2 dari bank pesaing..!!! ner g? hehehe…… iri aja liat BRI yg punya jaringan unit kerja terluas di indonesia… hmmmmm…..

    • itu namanya stupid solution yg namanya komplain itu ditelusuri dan dipelajari biar kita tau dan bisa mengatasinya baik dari atas sampai bawah itu merupakan mata rantai yg tidak terputuskan. atasan jgn cuma bis perintah ini itu bawahan jgn cuma bisa mengeluh masing masing harus ada imbal balik jgn cuma saling menyalahkan kalu karyawan krg sejahtera ya dicarikan solusi kalau atasan merasa krg puas yang dicarikan pemuasnya biar ada rasa keihklasan dlm bekerja supaya pelayanan bisa ditingkatkan dan nsb merasa nyaman dan puas.

  81. Halo Pimpinan BRI Wilayah Sumbagsel

    Pada tanggal 25 September 2011, BRI Cab Pagar Alam Sumatera Selatan mengadakan Pesta Rakyat Undian Simpedes.
    Kami adalah nasabah BRI Unit Jarai Cab Pagar Alam Sumatera Selatan mempunyai Rek SPP UPK PNPM MP Kec Pajar Bulan Kab Lahat Sumatera Selatan, dgn No Rek 5734-01-003313-53-5, yang pada waktu pengundian mendapatkan Hadiah Utama berupa satu unit mobil Suzuki Futura Pickup 1.5 MPi.

    Kira2 tgl 27 September 2011, kami didatangi dari pihak BRI Cab Pagar Alam, memberitahukan bahwa rekening kami mendapatkan hadiah tersebut ( waktu pengundian hadiah, kami tidak ada ) dan mengatakan tunggu kabar selanjutnya dari pihak BRI ( mereka mencatat no HP pengurus UPK ).

    Lama ditunggu gak ada kabar, tanggal 25 Oktober 2011, kami ditelp untuk menghadap ke BRI Unit Jarai Cab Pagar Alam, tempat dimana kami
    membuka rekening, di Unit Jarai tersebut, dibuatkan Berita Acara Serah Terima hadiah mobil tersebut…
    tetapi kami menolak untuk menandatangani, karena hadiah mobil tersebut
    belum diserahkan pada saat itu juga, kami mau menandatangani Berita Acara Serah Terima tersebut, apabila hadiah diserahkan pada saat itu juga.
    hingga saat ini, kejelasan mengenai Hadiah tersebut tidak ada…

    gimana nih BRI sudah hampir 2
    bulan tidak ada kejelasan kapan kami bisa mengambil hadiah tersebut ?

    • Buat nasabah yg ga puas sm BRI segera pindah ke Bank lain yg pelayananya jauh lebih bermutu. Direksi BRI n manajemennya, tolong dong instropeksi diri jgn cuma mikirin laba n kantong sendiri tpi kesejahteraan buat karyawan outsorcing diabaikan. Penghargaan kpd SDM bulsyeet. Pdhal bnyak loh karyawan outsorce BRI yg lbih pinter, disiplin, n cerdas dari yg organik. Tapi kesejahteraan yg dikasih sm BRI bwt yg outsorce ga sebanding. Ga malu apa BRI

  82. BRI pelayanannya sungguh mengecewakan mentang2 kami hanya orang kecil setor pakai uang recehan 5000 dan 10000 dgn total 3.743.000 dianggap menghambat kerja dan mengganggu kenyamanan nasabah lain….apakah dinegara ini uang receh gak boleh masuk atau menabung dibank……….mungkin pegawai BRI hanya kaum elit …kami hanya sebagai kaum ejekan yang mengais uang 1000-2000 dikumpulkan untuk masa depan tapi ternyata yang didapati diBRI hanya umpatan”gara2 ngitung uang receh menghambat pekerjaan, lain kali kalau mau setor ditukar dulu keALFAMART jangan pakai uang recehan” sedih hati kami…..apakah BRI untuk uang yang ratusan ribu aja…………sunnguh ironi orang pinggiran desa tugu kec.lelea indramayu

    • Sediki berargument:
      1. Prmsalahan sms banking BRI tidak trlepas dr kslahan BRI sndiri melainkan jg oprtor trkait. Dan BRI sllu senantiasa meningkatkan dan mngembangkan fslitas e-banking demi kepuasan nsbah dlm brtransaksi.

      2. Prmslahan pelayanan di Unit tidak ramah dbandingkan dg Bank2 lain Чªπğ lebih ramah. Sdkit sya saran kan klau dlm membandingkan itu hendaklah dg Чªπğ sesuai dan sepadan. Coba bndingkan dg BRI Cabang psti plyanan satpam,teller, n cs nya tidak kalah dr Bank lain. Psti anda akan mrasakan kehangatan smbutan dr satpam Чªπğ mmbukakan pintu,keramahan teller dlm melyani anda brtransaksi dan tentunya CS dlm mnwarkan product serta menerima dan mmbrikan slusi dr stiap prmsalahan anda.

      3. Buat pkrja outsourcing jgn berkecil hati sobat, mri kita cintai pkrjaan kita dg stulus hati dan psti nantinya pkrjaan jg mncintai kita. Rejeki sllu diatur sm Чªπğ kuasa,اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ klw kita bkrja dg sungguh2 niscaya اَللّهُ akan mmberikan jln bwt kita mnjadi kryawan organik.

      4. Buat Bpk/Ibu Чªπğ nyetor dg uang receh 5000 dan 10000 diatas,sdkit saya tegaskan klo BRI tidak pernah menolak uang receh,mnrut saya teller pd saat itu bkn menolak mnrma uang receh melainkan meminta bpk/ibu utk merapikan uang trsebut. Klo uang bpk/ibu rapi psti teller tidak mngkin mnolaknya, dan coba ibuk/bpk byangkan klo uang nya tdk rapi. Mgkin wktu 1 jam tidak cukup utk menghtung uang ibuk sdgkan msh byk nsbah lain Чªπğ harus dilayani. Mhon pgrtian bpk/ibu.

      Terakhir sya ucapkan jgn prnah beralih dr BRI karna cuma BRI Чªπğ mampu melayani rakyat smpai pelosok negeri. BRI PASTI BISA..

  83. Memang kinerja Bri sangatlah mengecewakan

    saya sendiri sebagai yatim piatu sudah 2 kali mengalami kerugian

    capek-cap0ek bant6ing tulang ngumpul uang, tapi sekejap hangus, bagi beberapa orang 3,4 juta itu mungkin tidak seberapa, tetapi beda halnya dengan orang miskin seperti saya, yatim piatu, uang segitu sudah sangat bvanyak.

    yang pertama saldo saya terpotong sebesar 1,4 juta tanpa saya ketahui, saya urus sampai kepusat melalui call center BRI, berkali-kali sampai pulsa saja saya habis lebih dari 300rb

    tapi mereka cuma bilang kalau transaksi normal melalui ATM bang BNI, pada hal saya sama sekali tidak pernah melakukan tgransaksi melalui ATM BNI, bahkan saat di print buku tabungan saya, menunjukkan tanggal dimana saya tidak sama sekali keluar dan saya hanya tinggal dirumah tanpa melakukan kegiatan diluar rumah, dan ATM saya slalu didalam dompet.

    yang kedua
    yang ini memang keteledoran saya karena percaya dengan bisnis online di facebook

    m.facebook.com/nini.siregar477?v=feed&refid=0&ref=mfl

    sehingga saya melakukan transfer ke rekening BRI
    No REK : 1293 0100 0473 502
    atas nama : MALASARI AGUSTINA

    no telp : 085377773112

    saya transfer senilai 2jt

    tapi dibalik itu semua, pihak bank BRI harus teliti dong dalam menerima nasabah, setelah saya lapor, mereka tetap saja tidak ada bertindak…

    KASIHANILAH YATIM PIATU…

  84. pekerja outsour tidak di perhatikan,, maka pelayanan terhadap nasabahpun ya seperti itu….
    PIHAK menejemen tolong perhatikan pekerja fron agar mereka menjalani kerja dengan puas ….

  85. Assalammualaikum.Wr.Wb
    saya baru bergabung menjadi AAO 28 kanwil 1 jakrta,,saya telah membaca semua komplain ttg pelayanan BRI kpada nasabah dan jg SDM na,,jujur sy belum banyk tau ttg gmna kehidupan BRI,,tp sy hanya bisa bilang,,smua pasti ada kekurangannya,,nah kt harus bisa belajar dari kekurangan tersebut untuk memdapatkan hal2 yg bs menunjang hidup kt di masa depan nati nya??
    Dan sy yakin Ketika Kt Ikhlas dalam bekerja,,pasti Allah akan memberikan jalan tuk meraih kebahagiaan,,Keep Spirit n dont forget to always pray,,,n_n

  86. Namanya manusia, wajar buat kslahan. Ee khusus buat cumi dn karyawan bri yg selalu membanggakan diri dgn gajinya, kalian itulah yg juga merusak nama bri dgan KESOMBONGAN kalian. Mudah2an bri jaya jika pelayanan makin baik, dan bangkrut jika pelayanan selalu buruk.amin ya rabb(doa orang terzalimi)

  87. kalian melihat dari satu sisi ( cuma luarnya saja ) cuma membuat kita merasa benar…kenali dulu baru berkomentar…apalagi kalian sudah masuk jadi keluarga BRI,,pasti akan lebih paham. thx :)

  88. mohon maaf untuk para nasabah bri atas ktdak nyamanannya..
    Benar kata comment di atas, kalian akan ngerti kalau udah menjadi bagian dri keluarga BRI..
    JANGAN SALING MENGHUJAT..
    GAK ADA YANG SEMPURNA, SEMUANYA PUNYA KEKURANGAN MASING-MASING..

  89. gwe jga kecewa ama pelayanan BRI…RTGS dari BNI i-bank satu minggu baru sampai,bukan sekali tapi lebih dari tiga kali.Dan lucunya begitu bank bri (nmr tujuan trf) gwe tlp baru di cek dan katanya baru masuk.Bahkan pernah ada jawaban katanya sistemnya lagi eror jadi ga bisa cek transaksi.Mestinya BRI jangan mengecewakan nasabah,karena mungkin nasabah BRI adalah paling banyak saat ini.Wong ndeso kebanyakan taunya bank ya BRI….

  90. karena komentar pedas kalian lah BRI bisa memperbaiki kekurangannya..terima kasih semua komentar yg kebanyakan kecewa terhadap BRI, saya yakin BRI memperbaiki dan belajar dari kekecewaan nasbahnya,,,semua bank sama ko, pasti banyak kurangnya,,,

    saran saya, mau nasabah ataupun karyawan, klo mau protes ya sebaiknya berpendidikan,,,dengan bahasa yg baik dan benar…

    untuk karyawan yg kurang puas, sebaiknya cripekerjaan yg lebih layak dengan gaji yg di harapkan,,jangan menjelek2an bri, tetapi masih mau di gaji..

    mari kita berkomentar dengan bijak,,,

  91. Uang saya di BRI tiba2 lenyap kurang lebih 600 ribu padahal saya sama sekali tidak melakukan transaksi pengambilan uang sejumlah itu :'(

    meskipun hilangnya tidak jutaan, tetapi itu sama saja merugikan … namanya juga menabung…

    • dari komentar diatas menurut tanggapan saya:
      jika uangnya lenyap begitu saja sangat tidak mungkin terjadi, sebaiknya anda menanyakan hal tersebut kepada petugas BRI terkait seperti Costumer Service agar bisa diselidiki kemakah saldo anda yang berkurang tersebut,
      karena dari segi saya pribadi yang pernah menangani masalah tersebut karena saya sendiri bekerja sebagai Costumer Service BRI Unit terhadap nasabah saya yang komplain saldo yang menurut mereka hilang tanpa jejak, setelah saya selidiki teryata selesai masalahnya, tanpa saya harus jelaskan kepada anda masalah nasabah saya ini, yang penting nasabah tersebut tau lari kemakah saldonya yang hilang menurut pengakuan dari nasabah tersebut.
      terima kasih.

  92. sejak pertama kali buka rek BRI smpe skg sih belum da masalah….
    dan semoga g akan pernah da,,,,,,
    dan yg saya tau sih semakin lama pelayanan BRI semakin membaik ^^

  93. Perbndgan yg adil adlah saat qta mmbndgkan sesuatu yg sejajar, trlalu brlbhan rasanya jika anda2 brkta terpaksa utk mnabung di BRI, tdak kah anda brsyukur ada bank yg mampu masuk hingga k daerah terpelosok. Skalipun, shngga anda dpat mnrima uang uang dr saudara2 anda yg tggal jauh dkota tnpa hrs berssah2 k kota, cba anda bndngkan dngan hanya duduk diam mnunggu di bri dgn hrs jauh2 k kota utk mlht krywan bank lain yg anda blg segar2 itu, brapa bnyk wktu ,tnaga dan biaya yg hrus anda habiskan? Cba anda byangkan apakah pegawai2 bank lain itu saat dltakkan ddaerah trpncil akn ttap mampu trsenyum sprti saat mreka bkrja dkota??
    Soal tranfr k bank lain, apakh itu hny trltak pada ksalahn bri? Apakh tdak ada kmngkinan klo bank tujuan tsb jga sdg bmasalah???
    Dan soal sms banking, provider aja srg bmaslah jarngany aplg bri yg jga mngunakan jasa provider tsb? Soal gaji yg kluarny ttnda krna tgl 1 ny kalender mrah, mohon maaf ya mbak/mas tgal pngluaran gaji tsb bkan tgantg pda bri tp bgantung pada kbjakan instansi t4 anda bkrja utk mngluarkan gaji… Klo bri ma tggal plih opsi dan dlm skjap gaji2 anda yg ribuan jmlhny tsb akn lgsg msuk k rek anda…. Soooo jgn asal nuduh la yah… Klo anda pkerja yg baik pstiny anda jga tau smwany btuh prosedur….

  94. saya juga, saya baru kena kasus penipuan oleh nasabah BRI.
    sebulan yang lalu, saya kena tipu 3.3 jt, untungnya saya udah minta blokir jadi di rek. si penipu tinggal 1.8 jt.
    sampai saat ini sy sdg menunggu kejelasan dr bank BRI atas pengembalian uang itu, tapi belum ada tindakan apa-apa. mereka beralasan kasus penipuan yg sy alami harus ditelusuri dulu… harus sampai kapan ??
    bukti nya juga udah ada, dan saya simpan dengan baik.
    padahal kan mudah toh untuk BRI memindahkan uang dr rek penipu itu ke saya ??

    temen saya juga mengalami kasus penipuan seperti sy dia berurusan dengan bank BNI, dan sekarang uangnya sudah balik.
    kenapa BRI ga bisa ??

    • dari yang saya lihat dari komen diatas,,
      sebenarnya untuk kasus penipuan tersebut dari pihak nasabah yang mengalami penipuan juga harus melaporkan kasus tersebut kepada pihak polisi, agar pihak kepolisian melakukan penyelidikan terhadap nasabah bri yang melakukan penipuan, karena untuk melakukan pemindahan saldo antar rekening harus melewati beberapa sistem, terkecuali atas persetujuan atau permintaan dari nasabah pemilik rekening tersebut.

      jadi saran saya laporkan kepada pihak kepolisian, agar pihak kepolisian yg melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, dan BRI hanya sebagai pihak ketiga dalam kasus ini.
      sekian penjelasan dari saya,

  95. outsching….pelayanan hrus maksimal,gaji minimal….
    sukuri aje deh,ttp usha beri yg terbaik bwt nasabah n perut gw…..
    wkwkwkwkwk

  96. PERKENALKAN KAMI DARI JAKARTA
    MEMANG BENAR BAHWA PELAYANAN BRI [14017] SANGAT TIDAK RAMAH. BUKAN HANYA DI DAERAH SAJA, TETAPI JUGA DI JAKARTA. SEKIRANYA BRI BANYAK KEKURANGAN DALAM HAL SISTEM SERVER SMS BANKING, TETAPI JIKA OPERATORNYA RAMAH DAN MAU BERUPAYA MEMBANTU MEMBERIKAN INFORMASI & ARAHAN, MAKA TENTU KEKURANGAN TSB AKAN TERTUTUP.
    YANG KAMI ALAMI, SAAT SMS KE 3300 SEDANG ERROR, MAKA KAMI HUB 14017 – HANYA MAU TANYA SALDO SAJA GAK BISA, PADAHAL YG TELEPON ADALAH PEMILIK REKENING. SAAT ITU YANG TERIMA BERNAMA IBU “JOIS “, KAMI GAK TAHU APAKAH MEMANG BENAR NAMANYA ITU ATAU BISA SAJA PAKAI NAMA SAMARAN. YANG JELAS PELAYANANNYA SANGAT TIDAK BAIK.
    KAMI TIDAK TAHU HARUS MENGADU KEMANA…? DAN APA YANG HARUS KAMI LAKUKAN…?. KEBETULAN KAMI MELIHAT DAN MEMBACA DI http://WWW.KONSUMEN.ORG, DAN TERNYATA MEMANG BENAR SEPERTI YANG KAMI JUGA ALAMI DI JAKARTA.

    SALAM: RAHAYU

  97. kalian perlu tau pekerja outs di bri sangat tidak dihargai dibanding dengan pegawai organik nya…. outsourcing di bebankan pkerjaan yang sangat menumpuk yang tidak ada habisnya mulai dari awal bulan sampai akhir bulan pulang kantornya malam terus bahkan biasa ampe tengah malam.. trs klo organiknya kerjanya sedikit lepas tanggungjawab.. sering marah2 karyawan outsorcing.. sering nyuruh2.. fuck for organik.. dari segi gajinya outs jauhhhhhhhh lebihhh sedikit dri organik apalagi organik dapat bonus yg berkali2 gaji.. dari segi kinerja outs jauh lebih pintar… pegawai organik komputer ajah g tau makenya… sy tau semua pekerja outs diseluruh indonesia didalam hati masing2 semuanya ingin mengundurkan diri. bri gilaaaaaaaaaa… ingin mati pelan2 silahkan masuk di bri.

  98. 18 org formasi di BRI hanya 3 orang yang statusnya pegawai tetap sungguh mirisss……. bertahun-tahun mengabdi di bri smpai saat ini belum ada kejelasan status…. :(

  99. saya nasabah setia BRI mo nanya hari ini tgl 06 maret 2012 saya transfer dari BRI unit jimbaran ungaran ke sesama BRI jam 08:37:37 seperti biasa tidak ada tambahan biaya administrasi tpi kok pada hari yang sama ke rekening yang sama saya transfer lagi lewat BRI karangjati ungaran jam 13:42:46 kok di situ saya dibebani biaya administrasi Rp 5000,-
    dan saya bertanya katanya mulai hari ini ada biaya administrasi. apakah itu betul? apakah kebijakan per unit beda beda? mohon konfirmasinya…terimakasih

  100. Untuk para pengguna rek BRI pada maret 2012 ini lagi-lagi di kejutkan dengan kebijakan BRI yang memasang tarif bea transfer/transfer lewat teller. saya sendiripun kaget.padahal saya transfer dari ATM BRI ke rek BRI itupun kena biaya 500/trx. Ada lagi bila anda2 transfer lewat teller maka anda akan kena beaya 5000.saya tadi siang transfer ke 5 rekening tujuan BRI lewat ATM.SAYA KENA BEA 500/TANSFER.karena saya setiap bulan punya jadwal membagikan fee ke agen2 saya.dengan begitu sudah pasti saya harus merogoh kocek terus. bukan untung yang di dapat tapi kerugianlah yang aku tanggung.

  101. coba sampai jam 14:30 nasabah belum dilayani ni BRI unit Grogol Keciri, capek deh, saya bertanya jam istirahatnya jam berapa, jawabnya sebentar lagi……trus piye, masih mau jadi bank bagus??????

  102. penilaian umum:
    Sms banking oke..lancarr..walau mahal
    Internet banking oke..lancarr tuk ngecek saldo..tuk transaksi finansial blom bisa..belom daftar mtoken..ga disemua unit bisa ngurusin mtoken
    cuman teller-nya aja yg kadang pasang wajah jutek n ngeselin…
    syukur jarang nabung langsung, gaji ditransfer ke bri..n numpang ngambil di atm bri or atm bersama..
    yg perlu diperbaiki : Pelayanan ke nasabah harus Prima…di semua lini terutama yg berkaitan dgn konsumen langsung.. Pasti deeh dijamin ga da komplain..ok sukses terus BRI…i’m ur fans..krn atm-mu buanyak tenan…like it :)

  103. Saya baru aja kejadiannyanya mw tarik duit malah hilang duitnya di ATM, gak keluar uangnya sedangkan saldonya ke potong,,, gmna ne BRI,,,,,,!!! waktu saya lapor ke BRI yg bersangkutan disuruh tunggu 10 hari bro prosesnya padahl uang cm 500rb….. aduh bener2 pusing gua,, plgi gua lagi butuh duit mw nikah,,,,!!! bener2 mengecewakan…..!!

  104. Tolong jangan menyalahkan orang orang yg bekerja di BRI tapi kasihanilah mereka
    kerjaan mereka banyak banget, kaya CS aja kerjanya itu melayani nasabah, buka tabungan, daftar pinjaman, realisasi kredit, komplain nsb, setoran pajak, setoran listrik, setoran PDAM, setoran pinjaman, ngurusin admin kantor, ngurusin gudang, berkas-berkas, arsip mengarsip, voucer, laporan-laporan dan lain sebagainya lembur sampai malam meski tidak dibayar akhirnya tidurnya nga puas paginya kecapean masih ngantuk semuanya lengkap dalam 1 hari tiap hari sampai gajian ntar uang gajinya habis buat bayar kost, uang makan 3 kali sehari dan lain tetek bengek keperluan. jadi please jangan menghakimi pekerja BRI.

  105. wah sms banking bri bnr2 parah, sampai sekarangpun buat ngecek saldo gagal terus,,
    wah,, penipuan publik,,,
    gak takut kualat ya?

  106. tolong petinggi2 BRI perhatikan juga pegawai outsorcing………karena mreka juga bagian dr BRI. jgn cmn kerjanya di peres tp g sebanding dgn apa yg mereka dapatkan. kalo BRI loyal psti mreka juga melayani sepenuh hati loyal trhadap nasahnya juga……

  107. bri memang kebangetan,, saya baru saja buka rekening di bri karena dengan alasan kl bukan nasabah biaya kliring mahal. jadi dengan berat hati saya harus menjadi nasabah.
    ini pengalaman saya saat buka rekening di BRI UNIT yang ada diwliyah OKI sumsel. saat semua data telah selesai dan saya sudah mendapatkan rekening. saya minta aplikasi sms banking sm pegawai BRI, trus saya hanya dikasih kertas yang berisikan cek saldo, transfer antar BRI, pengisian pulsa. saat saya tanya ada aplikasinya tidak.
    petugasnya jawab, kita tidak punya bluetooth
    saya bilang nt saya pinjamkan bluetoothnya
    maaf aplikasinya error.. trus saya tanya bagaimana cara saya mendapatkan taken BRI betugasnya malah pangling,, apa g ngerti, apa pura2 g ngerti…

  108. BRI banyak errornya

    besok gw pindah bank ke mandiri atau BCA aja dah,
    2 kali gw mau tarik tunai gagal trus,

    kejadian pertama pas gw pulang kampung bwa duit sedikit, pas sampe kampung langsung ke ATM pusat bank BRI di kampung gw, pas mau ambil uang eh keluar tulisan transaksi gagal, pindah ke cabang lain, masih gagal…
    Sampe 7 atm lebih gw coba gagal terus,
    geblek gak tuh?? Untung aja rekenging gw udah didaftarin ke internet bangking BRI, dari sana gw coba tranfer ke rekening temen gw yg lain bank alias pake BCA lewat laptop, trus ambil duitnya dari ATM temen gw yg BCA.
    Bisa ambil kan tuh,

    kejadian kedua hari ini!! Ingat! TGL 5-5-2012,
    gw coba tarik tunai di kawasan jakarta pusat dan barat,
    semuanya gagal!! Alias transaksi gagal!!
    Jujur padahal gw lagi butuh duit, mau ngelakuin cara yg sebelumnya pake tranfers ke rekening antar bank lewat internet bangking, tapi bingung, mau pake BANK siapa? Lah gw sendiri disini ngekos sendirian, udah malem pulsa….

    Mau sampe kapan nih BRI!???????

  109. iyah nehhh,,,krain cuman aq yg ngrasain gag ramahx petugas2 bri
    hrusx bsa lbih baik lgi dalam menghdapi nasabah,,,
    jdi serasa gag pgn msuk kesana lagi wat yg slanjutx,,,

  110. emang betul sihhhhh awas ada juga orang yg punya rekening bri tp nama orangnya tidak sesui dengan alatmat ,bahkan nama orangnya pun kita cek di tempat ga ada dan bablas duitnyaaaa , hati hati penipuan lewat sms

  111. mohon maaf sebelumnya.

    kepada semua pekerja Otsor yang isi komen diatas yang menggunjing Management BRI, dan Pekerja Organik ataupun PPS yang Koment Diatas Untuk Menjawab Keluhan Pekerja BRI mohon Dijawab Dengan bahasa Yang Baik- Baik,
    saya juga masih Dengan Status Pekerja Otsor di BRI, Jika Ingin Komplain masalah Intern Tolong selesaikan dengan Intern juga janganlah Menghujat di Publik Seperti Ini, tetapi sampaikan kepada petinggi2 BRI yang bisa kalian temui, jangan Hanya diam tersenyum tetapi memendam perasaan benci terhadap management BRI, kita semua Orang yang berpendidikan tolong selesaikan dengan cara berpendidikan juga.

    dan terhadap nasabah jika ingin menyampaikan komplain sampaikan kepada petugas yang terkait, jika sudah disampaikan tentunya kami akan berusaha semaksimal mungkin membantu anda sekalian.

    terima kasih, mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan.

    salam,
    Pekerja BRI Otsor Di BRI UNIT sebagai FrontLiner.

  112. Jika saya menjadi Pejabat BRI , saya akan merombak sistem BRI agar lebih menyejahterakan karyawan-karyawan bawah & nasabah yg belum puas terlayani.
    AMIN

  113. saya suka dengan BRI, BRI banyak membantu dalam urusan perbankan.
    saya hanya mengkritik layanan petugas BRI UNIT ditingkat kab kecamatan. yang terkadang acuh terhadap nasabah. kl saya masuk BRI yang berada pada tingkatan UNIT kota semua petugasnya ramah. Pelayanan internet banking BRI juga sangat memuaskan berbeda dengan BNI dan Mandiri yang harus menggunakan RTGS agar bisa sampai lebih cepat. sedangkan BRI tidak perlu menggunakan layanan RTGS krn pengirman uang dalam bank maupun luar bank langsung sampai dalam hitungan menit dan biayanya hy 5000. saya sudah sampaikan keluhan saya ke BRI pusat di palembang dan petugasnya bilang akan menyampaikan keluhan saya.
    membuka website BRI saya sarankan menggunakan internet expoler jangan menggunakan mozila krn biasanya akan error.
    terimakasih banyak BRI.

  114. BRI lagi kacau karyawannya kurang pendidikan dan pengetahuan, kerjaannya seabrek banyaknya sampai gak sempat belajar, gaji karyawannya kecil banget posisi marketing kredit aja cuma 3 jt-an dengan volume pekerjaan yg banyak sekali, coba bandingkan dengan bank mandiri jauh beda gajinya makanya kerjanya pada malas semua, makanya labanya besar tiap tahun. Gaji karyawannya cuma naik gak nyampe 5 % pertahun kasihan banget gak makin sejahtera tapi makin melarat.

  115. sama juga kaya agan-agan di atas yang kecewa sama BRI

    1 minggu lalu ane ke BRI cabang Kelapa Gading (tepatnya di depan MKG), karena baru pertama kesana ane belum ngerti prosedurnya kaya apa.
    Pertama masuk, dibukain satpam, trus dia ngomong “slamat siang mau perlu apa?”
    ane jawab “mau buka rekening untuk tunjangan fungsional”
    trus dia jawab lagi, “maaf CSnya lagi istirahat siang, nanti datang lagi aja di atas jam 1″. trus ane jawab “Ok, saya nanti datang lagi”
    ane balik, trus datang lagi jam setengah 2 pas BRI lagi kosong-kosongnya. Ane pikir si satpam sudah tau kan. si satpam bukain pintu “siang pak. mau perlu apa?” trus ane jawab “yang tadi mau buka rekening” trus ane masuk, lalu duduk depan CS, karena bangku kosong. yang bikin ane kaget langsung CSnya ngomong, “eh pak mau perlu apa? main duduk aja!!!”
    jiah….siang-siang panas CSnya langsung kaya gitu, trus ane langsung pindah ke tempat nunggu, tapi dalam hati sih gondok bangetttt.
    trus nga lama ane dipanggil “Silahkan duduk pak. mau perlu apa?” lalu ane duduk depan CS, trus ngasih tau maksud & tujuan. karena berkas ane ga lengkap, ane disuruh dateng lagi.
    Seminggu kemudian ane dateng lagi. kali ini semua berkas lengkap. trus ane masuk dan ngomong sama satpamnya. dia suruh ane duduk. lagi duduk ane perhatiin semua nasabah yang masuk di suruh ambil nomor antrian yang letaknya hampir tersembunyi. trus ane mikir. kog gue ga disuruh ambil no antrian. setelah 15 menitan nunggu. si satpam menghampiri ane dan bilang bahwa BRI lagi Off Line!!!
    Jiaaaaahhhhhh, knapa dia baru bilang saat gue udah nunggu 15 menit yang lalu??? dari tadi si Satpam cuma mondar-mandir bukain pintu dan tiba-tiba dia bilang Off Line??? siapa yang ngasih tau ke dia kalo BRI Off Line????

    dari agan-agan yang komen dari tahun 2009 sampe sekarang nih kaya gini BRI !!!!!!

  116. 3 minggu yg lalu ane butuh uang yg gak trlalu bnyak tapi sangat mendadak.karna harapan ane cuma punya sbidang tanah,ya tinggal jual atau gadai kan.kalo d jual sayang butuhnya gk sbrapa.ane putusin cari info ke BRI unit Gondanglegi Malang.kata CS untuk proses pengajuan kredit,wktunya gk sampe 1 minggu.makanya ane trtarik.dgn harapan,kalo dlm 1 minggu d tolak,cpt2 ane lpas tuh tanah ke penawar.eeehh..boro2 pengajuan di tolak,udah 3 minggu kgk ada kbr.tu tanah mau ane jual,tpi tiap ane tanyain ke BRI,katanya tuh sertifikat masih di kantor cabang.trus gmn ane mau jual?

  117. Hmmm…
    Sesuatu banget yah comentator” kita ini..
    Jika kalian SEMPURNA dan CERDAS dan BERPENDIDIKAN
    Kalian pasti tau wadah yg tepat untuk mendapatkan solusi dr permasalahan”an anda” kalian semua yg menganggap diri kalian SEMPURNA…
    Kalo saya perhatikan dr coment” di atas tampaknya masih banyak yg merasa mereka paling SEMPURNA, coba anda” bercermin di depan kaca rmh anda…sudahkan kalian SEMPURNA?
    Untuk para pegawai outscr yg tidak puas dgn status kalian, ga usah ribet tinggal mengundurkan diri aja mba, mas…pasti sdm Bri juga ngeacc ko, masih banyak di luar sana yg bnr” ingin berkerja di bri…
    Saya baca ada yg comment BRI tiap thn bukan makin maju tp malah makin mundur….
    Hmm…tampaknya anda tidak faham dr apa yg ada tulis …
    BRI Zaman dahulu NO Online, skr On Line
    Penarikan hanya bisa di Teller, skr Teller dan ATM
    Transfer,pembayaran, beli pulsa dll bisa di lakukan menggunakan E-Chennel (SmS Banking, Internet-Banking, Phonne Banking), Atm, dan Atm mini
    Jd tolong di cermati lagi ya atau anda yg tdk bisa menggunakan teknologi baru

    Untuk seluruh karyawan Bri (Organik or Non Organik)
    Semangat (•̀_•́)ง yahh..biarkanlah Anjing bergogong…
    Semakin majunya suatu perusahaan semakin banyak oknum” yg ingin menjatuhkan reputasi perusahaan..

    • LUCU on line nya BANK BRI khususnya M-BANKING baik yang manual ataupun software, BUKAN ANJING MENGGONGGONG TAPI HARUS INTROPEKSI, emang BANK BRI teknologinya ketinggalan kok, bahkan saya menanggapinya managemen BANK BRI seperti koperasi, gilanya BRI PIN NASABAH di tampilkan BROOOO khusus untuk M-Banking manual,
      Sebetulnya BRI itu tidak salah kok walau 1000 keluhan diatas, kita juga kan yang datang ke kantor BRI untuk jadi nasabahnya, yang salah itu kitanya kenapa jadi nasabah BANK BRI Cabuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut

  118. bri gangguan terus.jadi susah klw sedang transfer uang gak masuk,kapan mulai lancarnya,.. jadi bikin susah nasabahnya untuk bisnis !!!!!

  119. Pelayanan teller unit BRI Kebagusan, Jagakarsa kurang baik. Teller (Mba Famela) sangat tidak ramah, angkuh dan cuek. Sepertinya harus diganti dengan yang lebih baik(ramah,sopan, dan murah senyum) dalam melayani customer. kalau untuk CSnya sudah sangat baik. Berbeda dengan tellernya.

  120. iya benar gan.. pelayanan BRI memang parah banget.
    Pernah juga rekening saya di Blokir secara sepihak gan, cuman gara2 salah paham. Lebih parahnya lagi rekening saya kena blokir dan tidak bisa digunakan. Untung aja uang didalamnya tidak terlalu banyak….

    mendingan pakek servis Bank lain aja deh ketimbang BANK BRI

  121. sumpah… percuma banyak koment….. gak akan di baca ama office boy nya bri…… mending yg gak punya kpentingan sperti gaji atw apa…? cabut aja dri bri….. tau sendiri bos….. Namanya jga BRI

  122. saya mau koment tapi semua sudah di utarakan disini oleh teman teman di atas. yang jelas BRI itu tidak ada nilai plus nya..namanya juga BRI = Bank Rusak Indonesia

  123. Selamat Pagi, saya nasabah BRI. kenapa pelayanan BRI kurang memuaskan. saya punya kartu ATM yang sudah kadaluarsa. saya sarankan kepada Bank BRI ini, agar pelayanannya maksimal. saya lihat sekarang di bank BRI tersebut. jadi saya sebagai nasabah saya kecewa pelayanan untuk kartu ATM nya sangat lambat dan tidak ada di unit tempat saya menabung. mohon kiranya Bank BRI disetiap unit punya stock kartu ATM apabila kartu nasabahnya telah kadaluarsa.
    tks atas perhatian manajemen Bank BRI.

  124. Kia Slim sini untuk menginformasikan kepada publik yang membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis, tujuan rumah tangga, melunasi hutang buruk atau melunasi hutang Anda, membangun rumah atau untuk proyek pembangunan lainnya yang bersifat strategis. Kami memberikan pinjaman dengan suku bunga rendah 3%. Jika Anda membutuhkan pinjaman untuk semua ini tujuan lain atau untuk tujuan lain silakan hubungi email kami sekarang: kia_credit@blumail.org

  125. Buat cumi yg komen taun 2011..
    Pemikiran ente itu gk berisi dan berbobot!!!
    Pegawai2 bri itu tak memenuhi standar sdm perbankan,, banyak kasus koq,, bagian kredit pns contohnya, gue gk tau itu sebutannya apa,, yg jelas pengetahuan ttg kredit, cuma NOL,
    Gue sebagai nasabah perlu donk tau ttg rincian angsuran, bunga and pinalty,, jawabannya kurang paham,, lah jadi apa latar blakang pendidikan anda? Di jwb S1 Hukum, hadeeh sungguh aneh perekrutannnya gk profesional sekali, setidaknya walaupun latarbelakang pendidikannya tdk sesuai bagiannya setidaknya diberikan pelatihan khusus/diklat sesuai bidang,
    Untuk panggilan ke operator bri, waduh meen, mahal jg ya, kita yg dirugikan tambah lagi keluar biaya buat nelpon,,
    Untung saja gue punya rek d bank lain, jadi setiap gaji langsung gue transfer ke rek lain,, kesimpulan : kinerja, pelayanan dan sdm bri itu jauuh sangat buruk.. Apes gue punya gaji yg masuknya ke bri, mau gmn lagi,, nasib pns yg gajinya ke rek bri..Titik

  126. Saya di kecewakan Bri 3kali, pertaMa salah transfer kerekening orang lain setelah sy laporkan kata pihak bank uang bisa di kembalikan 40hr dr sya lapor tp samp skrang td ada realisasinya jmlh yg sy transfr 1jt ke a/n sri haryatin, yg kedua transfr pulsa yg ke tiga pulsa lagi lwt sms banking saldo terdebet pulsa td masuk dan setiap sy tanya ke pihak bank jwbnya masih di urus samp skrg td aDa penyelesaianya, apakah ini bank bisa dilaporkan ke pihak berwajib tl di kash coment Ya,,,

  127. bri tidak akan pernah menjadi bank yang bisa berkompetisi di asia tenggara jika sms banking ajj ngerappottiiiinnn… saya minta dirut nya mundur ajj lah… gga becus ngurus ginian

  128. Dear Bri terhormat,

    Pada tanggal 29 maret 14 saya mengajukan pinjaman 30jt dengan jaminan sertifikat perkebunan karet yg sudah produksi dalam/bln 800kg dan slip gaji 6,5 juta/bln.namun proses survei kerang memuaskan dlm jangka satu bulan bri baru mlkukan survei Yg sebelumnya survei cuma janji2 sehingga merugikan waktu saya.itupun hasil survei bri msh blm bs mmberikan pinjaman trhadap saya..pertanyaan saya kok orang lain bisa di kabulkan ya sama bri padahal cm punya syarat sph tanah pekarangan seluas 10×20 m..?kok bisa ya..nilai surveinya dari mana? Ini trjadi di bank bri simpedes peninggalan kecamatan tungkal jaya.

    Terimakasih.

    Regards

    Budi karyono
    Hp.081373024166

  129. apa boleh buat lahh.. gaji dari kantor dah dimonopoli BRI gara2 MOU , hutang dengan jaminan SK aja tidak boleh di BANK laen selain BRI. Andai kita bisa memilih masih banyak BANK laen yang lebih kompetitif dan siap setiap saat membantu kita. moga aja MOU nya dengan BRI tidak selamanya,amin.

  130. KECEWA BANK BRI. saya merasa sangat dirugikan. Pada tgl 10 mei 2014 saya menarik uang di atm bri itc cempaka mas lantai 2 sebesar 500rb dan dilayar tertulis transaksi tidak dapat di proses dan atm keluar saya langsung sms bangking cek saldo ternyata saldo masih utuh tidak berkurang lalu saya coba tarik kembali di lantai 3 dan kejadian sama seperti dilantai 2 dan tanpa sms bangking cek saldo saya pindah ke lantai 4 dan ternyata dilayar tertulis saldo tidak mencukupi tanpa keluar uang saldo langsung berkurang, dan saya langsung menghubungi call bri melaporkan kejadian yang saya alami dan saya dibuatkan laporan dengan no laporan 5988270 dan dijanjikan 10 hari kerja tanpa dihitung hari sabtu dan minggu setelah menunggu tanpa kabar yg jelas selama 2 minggu. Pada hari jumat tgl 23 mei 2014 saya tanyakan lg call bri tentang laporan saya dan pihak bri mengatakan bahwa tgl 10 mei tidak ada transaksi dan saya disuruh mencetak buku. Hari sabtu tgl 24 saya langsung mencari bank bri yang buka untuk print buku setelah saya print buku ternyata saldo saya dipotong tgl 11 mei 2014 sedangkan pada tgl 11 mei saya tidak melakukan transaksi itu saya sampai minta pihak bri cek cctv aja biar jelas. Dan juga bisa saya buktikan dari sms bangking bahwa saldo saya terpotong pada tgl 10 mei 2014 jam 6.50 sebesar 500rb. Dan sebelumnya jam 6.25 saldo saya masih tetap blm terpotong. Dan pada tgl 11 mei saya tidak ada transaksi penarikan hanya ada transaksi transfer masuk saja. Sangat membingungkan bahwa transaksi tgl 10 mei bisa terposting tgl 11 mei??? Dan hari ini tgl 24 mei 2014 saya dibuatkan laporan baru dengan no laporan 6064966 dan disuruh menunggu lagi 10 hari kerja tidak di hitung sabtu dan minggu. Karna sistem bri yang error saya jadi korbannya. Perlu diketahui ini kejadian yg kedua kalinya yang saya alami sebelumnya tgl 6 mei 2014 bank bri baru mengembalikan saldo saya sebesar 500rb.

  131. Ternyata udah dr jaman nenek moyang ya BRI kayak gitu..perasaan tiap hari deh.aku masukin tabungan hampir tiap hari.selaluuuuuuu gag berez..ni pagi juga trouble lagi.di buku tabungan dikasih orek2+ print saldo….tak cek online juga gag bisa,onlineshop jd terganggu!. Klo gangguan terus gag sah buka sekalian ngapa…

  132. pelayanan ban bri cabang majalaya sangat mengecewakan mereka jutek ga pernah senyum kalo ditanya jawabannya seadanya keliatan bgt malesnya,trus kalo ngomong sama nasabah apalagi nasabah kecil mereka terkesan meremehkan apalagi cs nya minta ampun deh mana pake bahasa ga sopan lagi, males nbung kesana toh dateng kesana di jutekin seakan akan nasabah itu musuh mrka, ya udh kalo udh g butuh nasabah ga usah buka bank

  133. Harap maklum aja dg keterbatasan sistem BRI,,BRI kan jangkauannya luas smpe k pelosok2 desa,,,so jgn d banding2kan bank lain donk,,,skrg malah sudah ada mesin cdm (cash deposit machine) utk membantu anda setor tunai via atm,,,BRI luar biasa,,,bangga menjadi karyawan BRI ;) #utk pegawai OS yg ??>:/ puas dg gaji d BRI,,resign aja,,gakk prlu berkoar2 d forum ini

  134. Wahhh parah deh bank bri bener2 payah..lebih baik bubarkan saja.karena gak becus mengurus para custumer.saya sedang alami uang saya hilang di bri. Padahal saya hanya melakukan transfer dari bri ke btn. Alhasil saldo saya berkurang tp dana yg di transfer tdk sampai ke bank tujuan.. sangat merugikan !!!saya betul2 menyesal telah menggunakan jasa perbankan bri ini. Saya tidak tahu uang saya hinggap dimana dan saya harus menunggu sekurang nya 20 hari kerja kedepan .betul2 apess menggunakan bri !!!

  135. setuuuuuuuujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu!
    senin,160614 saya berniat melakukan pelunasan bpih ibu saya ,dg gambaran idr thdp usd
    saya setuju.adm dah dilengkapi,dijanjikan besok selesai.setelah ditunggu,baru hari rabu ditlp katanya hrs membayar sekian rp dg selisih 4-5 jt lebih banyak dr hr senin krn kurs rp sekian thdp usd.lalu aku tanya ko ga sesuai janji ? jawabnya senin hanya melayani 1 org,selasa 4 org,n blm nyampe giliran bapak
    aku tanya lagi ko gitu? jawabannya krn system dari pusat.lalu aku tlp call centre sampe 3 kali ga ada yang bisa jelaskan tentang system itu.jawabanya tunggu 1 menit,tapi setelah 5 mnt ga ada jawaban.malah yang terakhir langsung ditutup.terus………………..piye perasaanmu hayoooooooooo?

  136. mank bank BRI,,,sering gangguan jaringan….m’buat kami s’lalu kecewa mgkin gak m’perlancar bisnis…coba klu bukan masalah gaji di transfer ke rkening BRI..lbh baek pindah jd nasabah yg lain..

  137. sy jg prng transfer tpi sampai skarang ini kata saudara sy blm masuk jg.trs kata bri sedang mengalami gangguan,trs sy blng gangguan knp,perasaan bank d kmpung sy lancar lancar aja,sda dua hari kejadian nya

  138. Bri sialan! Dapat no antri 15 nunggu hampir 2jam ehhh malah error, coook. tiap 1 orang pelayanannya sekitar 15 menit untuk setoran biasa. Gmn nich bank sebesar bri kok ga profesional sama sekali. Oya ini saya transaksi di bri cabang ampel gading

  139. Aduuhhh BRI ..kapan maju nya nich… Internet Bankingnya error terusss
    Contoh dong BCA,BNI, dan MANDIRI, klo begini trx aq bisa kacau nich……

  140. Tingkat keramahan dan pelayanan ke pada nasabah dapat di nilai dari kesejahteraan pegawainya. Mungki bri harus lebih memperhatikan kesejahteraan pegawainya. Jangan memikirkan diri sendiri kasian bawahannya.

  141. SAYA JUGA PK

    Pda Tanggal 12 July 2014 , Saldo di Bank Ada 170 , Nah Pas Tnggal 14 Sya Cek Tinggal 50 , PdhL Blom Sya Ambil sma Skali, Sy Lhat Di Sms Banking, Mutasi Rekening = K : 40.000 , D : 120.000

    ANEH BGT, :'(
    PDHAL Buat Byar Sekolh + IPPNU :'(

    BRI Sialan -_-

  142. BRI sangat tidak memuaskan..!!! semoga pelanggan atau nasabah BRI cepat kabur ke Bank lain.. AMIIIN……………………………..

  143. Tgl 22.07.2014,
    sy melakukan transaksi.via atm bRI.
    Utk melakukan transaksi pembelian pulsa pln token.
    Rp.500.000,
    kmudian pas sy mw mnctak n0.token.
    Tpi.gk mw trctak.
    Sdangkan saldo tabungan sy tlh brkrang.
    Sy tnya ke cs trdkt mrka pun bngung.
    Mlh d nyuruh nlpn ke call.senter.
    Pas d tlpn selalu trputus dan mahal.
    Jd byak lempar batu sembunyi tangan.
    Gak ada solusinya..
    Bagaimana uang sya bos.?

  144. kalau bisa untuk BRI Unit Cikalong-Tasikmalaya di perhatikan, saya kecewa mau transaksi datang pagi 9.00 pulang 12.00 siang. kalau bisa pelayannya di tambah dan usahakan ramah tamah supaya yang lama nunggu tidak jemu, terima kasih

  145. Hari ini saya dan istri berniat buka junio di bri unit Pragaan. tetapi selama 2 jam di saya tidak mendapatkan ” PELAYANAN SEPENUH HATI” tetapi dari masuk kami tidak ada nomer antrian dan menurut satpam yang jaga silahkan salingbsrobot sehingga saling srobot. Dan petugas di teller seperti ayam di dalam kantor yang menggunakan sandal jepit di dalam kantor bri ( ini kandang bri??). Dan ketika saya sampaikan ke karyawan bri Riswan Hidayat, malah kami disuruh untuk pindah ke bank lain. Bapak ini malah menyuruh kami untuk mencari unit BCA atau BNi. Apakah bapak ini tidak sadar kalau dia berbicara atas nama BRI? Karna kita masih ada di antrian teller dan bapak ini juga menggunakan seragam Bri? Apakah memang seperti ini sikap di bri unit? Dengan kejadian ini saya tidak respect lagi terhadap bri dan akan saya tulis di surat kabar nasional apa yang terjadi di kandang bri unit pragaan

  146. Sya kapok buka rekening di BRI pelayanannya ga ramah sama sekali…
    karyawannya ga professional bangettt, korupsi waktu kerja!!! masa sya setor buat nabung sekitar 600rb pada jam 11.20 di BRI cab.cangkuang bdg dan sya ada dinomor terakhir #60 saya menunggu skitar 30 menit untuk dipanggil sya dibiarkan selama 30 menit, saya bertanya ehh djwb ‘maaf bu blum dipanggil’ saya jawab ‘kok lama sekali’ tpi tdk ada blasan sesudah itu…
    setelah lama saya menunggu akhirnya saya dipanggil dan melakukan transaksi dan sesudah transaksi saya keluar dan melihat jam menunjukan pkl 12.00 dan sesudah itu karyawan BRI istirahat !!!
    jdi kalian tdk ingin melayani lgi setelah saya apa kalian tidak digaji ???
    jdi kalian sudah lelah melayani lagi dan membiarkan saya terluntang luntang MENUNGGU??
    tidak professional sekali !!
    pecat saja karyawan seperti itu !!

  147. Barusan saya abis transfer dari bca ke bri syariah lewat internet banking. Tapi pas dicek berkali kali saldo yg dibri nya gak nambah” masih segitu” aja saldo nya knpa yah.. trus duit yang saya transfer ke bri itu sampe nya kemana klo saldonya gak nambah?? -,-

  148. katanya PT BESARRRRRR, melayani setulus hati..???
    kok off nya spti mkan obat???
    apa karywan jaringannya outsc smua ni???
    atau yg mgang jaringan nya gk punya rek. BRI kali y???
    hhhhaaa.. :D
    TANYA KENAPA

  149. aku heran sejak aku pakai sms banking BRI setiap hari saldo ku dipotong padahal aku tidak melakukan transaksi apa2 tau-tau pas cek saldo via atm saldonya udah dikit aja, di cek dimutasi rekening via atm ,saldoku dipotong ada yg 1000,2500, smpai 4500 itu setiap harinya.waktu sms banking kan udah dikenakan biaya sms 500,waktu aku buka rekening dulu si CS bilang aku cuma kena biaya bulanan 4500/bulan, nah,,, ini buktinya apa???? kalo mau cari keuntungan jgn asal potong uang nasabah donk, kita kan bayar biaya bulanan juga, nggaa gratis!!!!! bayangkan apabila semua nasabah dipotong saldonya seperti saya,,, berapa yang didapatkan BRI???

  150. denger2 dana pensiun karyawannya banyak yang tidak dibayar 100%. bahkan mungkin hanya 1% dari hak yang seharusnya diterima. so, hak karyawannya saja tidak terpenuhi, apalagi nasabahnya…. “katanya melayani dengan setulus hati”.. mereka tidak ingat ada hak yang akan dipertanggungjawabkan hari esok..

  151. Sy apa gak lebih apes lg. ATM n buku tabungan BRI sy hilang. BRI setempat tdk mau nerbitkan yg baru. Sy dikasih solusi ngurus ke bank bri dimana sy dulu buka rekening. Yg jd mslh posisi sy skarang di jogja. Sy buku rekeningnya pas dulu su msh bekerja di kalimantan. Klo sy hrs ke sana ongkosnya bisa nyampe 3jutaan..yg bnr sj dong. Masak jaman online gini ngasih solusinya kyk di jaman batu sj. Gak ada solusi lain yg lbh masuk akal kah? Secara sy hafal nomer rekening dan nama unitnya, juga KTP kaltim sy msh aktif

  152. Oh ya, sbg tambahan; dulu sy bekerja di perkebunan kelapa sawit di pedalaman kalimantan. Sy buka rekening di Bank BRI unit kongbeng tanjung redeb krn disana satu2nya bank yg ada ya cuma BRI sj. Lokasinya 12jam dari balikpapan (klo jalan tdk rusak).. Jd apakah masuk akal solusi yg iberikan kpd sy? Disini ongkos daratnya jauh lbh mahal drpd onkos pesawatnya.. Jd tolonglah bos2 BRI sy diberi jln keluar yg lbh masuk akal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>