Hati-Hati Aktivasi TELKOMSEL Flash Unlimited!

by Konsumen on September 18, 2008 · 242 comments

Saya adalah pelanggan baru HALO dgn nmr. 08127146530

Registrasi Halo dan Flash unlimited bersamaan digerai HALO Kota Prabumulih JUM’AT 4 JULI 2008 diterima oleh CS ASTRI dan memilih nomor 08127146520 dan diberikan jawaban aktivasi nomor tersebut paling tidak Sabtu 5 Juli 2008 Sore ( kwitansi aktifasi ada ).

Saya tunggu ternyata Aktivasi baru bisa SELASA 8 JULI 2008 itupun terpaksa ubah nomor menjadi 08127146530, karena nomor awal sudah dipake orang laen??? Kok bisa???

Selanjutnya saya langsung pakai Halo tersebut untuk koneksi internet gprsnya karena merasa saya sudah aktivasi flash unlimited dan tidak ada pesan khusus tentang aktivasi ini dari CS Halo tersebut, berhubung saya adalah pelanggan baru. Dan diwebsitenya Telkomsel juga tidak dijelaskan bahwa pemakaian flash ada kode, tanda, sms aktifasi dari TELKOMSEL.

Jadi asumsi saya dengan aktifnya HALO tersebut otomatis saya sudah terktifasi Flash Unlimited sehingga sayapun mempergunakannya pada tanggal 8,9,10 dan 11 JULI dengan durasi masing2 +/- 1jam atau dengan volume base +/- 23.000 KB

Pada tanggal 11 JULI tesebur mendadak HALO saya diblokir oleh GRAPARI PALEMBANG dan saya disuruh menghubungi CS setempat, setelah konfirm ke111 ternyata alasan pemblokiran karena pemakaian sudah over/ terlalu banyak??? Tagihan sudah 1,6jt!! Dan saya disuruh DEPOSIT dengan nilai tersebut jika kartu itu ingin diaktifkan lagi.. Saya belum pernah pake HALO itu untuk Voice!

Saya coba selesaikan dengan GERAI HALO PRABUMULIH ternyata mereka tidak bisa bantu saya dilayani oleh CS. IRIN dan CS. YUSUF alasan mereka terjadi kelambatan pemasukan database flash unlimited di PALEMBANG! Sehingga tagihan itu muncul sebagai pemakian internet GPRS biasa yang harganya Rp.12/KB dan saya disuruh mendiamkan saja masalah ini. Saya konfirm ke111 bagian Flash ternyata nomor saya tersebut belum teraktifasi FLASH unlimited???

Saya berulang ulang nelpon ke CS GRAPARI PALEMBANG dan SMS untuk konfirm masalah ini tapi tidak ada balasan, Total oktifnya kartu Halo saya cuma 4 Hari.. Dan akhirnya sayapun mengikuti saran CS. GERAI HALO Prabumulih untuk mendiamkannya dan…. Akhirnya!! Tanggal 4 September 2008 Dept Colecctor Halo mendatangi rumah saya lengkap dengan POLISI saya disuruh bayar tagihan gprs sebesar Rp.887.560,- berbeda dari informasi 111 atau Gerai Halo Prabumulih yang menyatakan nilai tagihan sudah Rp.1,6jt.

Tentu saja saya menolak dan keberatan karena kejadian ini timbul bukan karena kesalahan saya!!!
Pihak Halo mencari-cari alasan, bahwa flash unlimited hanya bisa diaktifasi didaerah cakupan 3Glah, saya salah password lah yang mana disepakati akhirnya saya sanggup membayar 100ribu saja karena pertimbangan memenag saya aktifasi flash unlimited 125rb dan pemakaian baru 4 jam!!!! Sungguh paling mahal didunia!!!

Nah saat ini saya masih belum tenang!! Pada tanggal 13 Sept 2008 kembali munsul tagihan Halo untuk pemakaian dimaksud ???

Ternyata pembayaran 100rb saya itu dianggap mencicil tagihan HALO yang asli jadi saya masih berhutang kepada TELKOMSEL sebesar RP. 787.560,- ???

Sungguh sial nasib saya berhubungan dengan TELKOMSEL ini!! Dan ternyata saya tidak sendiri !! Ada banyak rekan2 saya komunitas internet yang juga terjebak ( kalo tidak mau dibilang nipu ) flash unlimited ala TELKOMSEL ini…

Melalui forum ini saya ingin minta tolong mungkin ada pejabat TELKOMSEL yang membacanya atau pihak-pihak yang terkait:

  1. Apakah begini cara TELKOMSEL mengelabui pelanggannya?
  2. Kemana saya harus konfirmasi masalah ini?
  3. Mengapa kesalahan ini dibebankan kepada konsumen sementara kesalahan update database tersebut tidak bisa tidak pasti ada dipihak TELKOMSEL?

Untuk itu mohon telkomsel dapat mengklarifikasi masalah ini dan kepada YLKI atau lembaga2 perlindungan konsumen lainnya mohon masalah ini dicermati!! Tolong jangan diam saja!! Lindungi konsumen se-Indonesia ini dari kesewenang2an TELKOMSEL ataupun perusahaan lainnya…

Dan kepada pihak kepolisian mohon kejadian ini ditindaklanjuti karena ini ada indikasi metode penipuan yang sangat rapi dan berlindung dibalik undang2 gaya baru dari TELKOMSEL jangan malah diperalat telkomsel menjadi jurutagih kegiatan ilegal ini !!! Kasian citra korps polisi yang mengayomi masyarakat!

Dan kepada pelanggan baru laen harap berhati-hati terhadap layanan halo ini jangan jadi korban berikutnya!!!

Dan kepada rekan2 yang jadi korban mari bersatu menggugat TELKOMSEL!!!

Atas perhatiannya terimakasih!

 

Rahmad Awaluddin
Komplek DKT 27 RT.03/RW.01 PatihGalung
Prabumulih – Sumatera Selatan
Telepon: 085669444404

{ 242 comments… read them below or add one }

1 dimz October 8, 2008 at 10:09 am

saya pakai telkomsel flash unlimited.
dan pelayanan yg saya dapatkan sangat mengecewakan.
servicenya sering putus (drop).
lampu di modem sih nyala terus, tapi ga ada bandwidthnya.
payah bgt deh.
udah gitu kalau complain di customer service jawabannya juga lips service bgt.
sama sekali tidak memberikan solusi, malah menambah emosi saja.

saran saya kepada rekan2: JANGAN PAKAI TELKOMSEL FLASH.
PAYAH!!!!

Reply

2 KORBAN TELKOM FLASH November 17, 2011 at 10:21 am

sudah 20 orang kawan sy di Bogor coment soal pelayanan Telkom Flash..mereka semua kapok&menjawab:
payaaaaaaaaah….mahaaaaal……lemooooot….KO.
mafia bgt tuh….kl mau bisnis.”.tingkatkan dong kwalitas pelayanan ny”….100% mahal…100% nge Drop….bagi sy Telkom Flash 100% GJ (Ga Gelasss.)..percuma kita Komplain… toh Flash hny menjawab “100% itu sih DL(Derita Lochh)…..jgn jadi penipuuuuuu…ms kalah sm Provider yg msh muda????…..

Reply

3 KOMUNITAS MASYARAKAT BOGOR KECEWA TELKOM FLASH November 17, 2011 at 10:26 am

sudah 20 orang kawan sy di Bogor coment soal pelayanan Telkom Flash..mereka semua kapok&menjawab:
payaaaaaaaaah….mahaaaaal……lemooooot….KO.
mafia bgt tuh….kl mau bisnis.”.tingkatkan dong kwalitas pelayanan ny”….100% mahal…100% nge Drop….bagi sy Telkom Flash 100% GJ (Ga Gelasss.)..percuma kita Komplain… toh Flash hny menjawab “100% itu sih DL(Derita Lochh)…..jgn jadi penipuuuuuu…ms kalah sm Provider yg msh muda????…..

Reply

4 badi afif July 2, 2012 at 5:33 pm

telkomflash payah……gk sesuai dgn yg di iklankan

Reply

5 Untara October 15, 2008 at 11:51 pm

Ikut prihatin dengan kasus anda, bagaimana kelanjutannya?
untuk saat ini telkomsel flash sepertinya memang sudah tidak bisa diharapkan ..

PRODUK GAGAL yang mengecewakan konsumen (plus merugikan)
kapan kita sebagai konsumen bisa menuntut balik?
kita toh bayar tagihan dengan uang yang kita dapatkan dengan susah payah .. bukan dengan DAUN yang tinggal metik di jalan ..

halahh halahh *sewot juga nih ceritanya*

Reply

6 john May 22, 2011 at 8:28 pm

saya baru tahu setelah saya beli dan hasilnya saya kecewa karena ternyata belum 2 jam sdh g bs akses lg padahal kata penjualnya paket 50.000 gratis 14 hari.

Reply

7 Jack November 12, 2008 at 11:56 am

Terimakasih sharing infonya ttg Telkomsel. Saya baru berminat pindah dari Indosatm2 ke Flash. Tapi setelah baca pengalaman di atas + komentar orang dr beberapa sumber, kayanya saya ga jadi pindah deh. Telkomsel ngaco….

Reply

8 cd /var/log/archive November 13, 2008 at 6:02 pm

Hampir saya ikutan untuk jadi pelanggan telkomsel flash. Untung blom jadi. Saya masi jadi pelanggan fastnet firstmedia. Layanannya makin buruk sih. Link sering down. Banyak Request Time Out dimana mana. Kecuali jam 3 PAGI – jam 7 PAGI. Yah elah emangnya saya bayar 500 rebu sebulan buat apa? Pake internet jam 3 subuh gitu? Ampun deh kalo uda jam sore sampe malem. Link ancur ancuran. Trus speedy yang unlimited sih mendingan. Cuman agak mahal 750 rebu. Beda 250. Dulu saya pake itu, tp modem jebol kna petir. Huhu. Ya uda ganti pake cable, soalnya ada cadangan cable modem di ruma. Wah Kok jadi curhat ya saya. 3G juga linknya ga tentu, sering freeze gitu stream-nya. Aneh. Inet apa yah yang bagus ?

Reply

9 Riza October 19, 2011 at 8:46 am

Belum sebulan yg lalu saya mau coba tflash, beli perdana 75000, terus pasang katanya tdk perlu registrasi, tapi ternyata perlu aktifasi kalau tdk pulsa ngalir kayak air krn gprs yg aktif, besokkannya saya cek pulsa masih 50000-an lalu saya aktifasi utk unlimited 50rb, ketika diminta konfirmasi saya jawab iya, muncul pesan pulsa anda tdk mencukupi lalu saya cek pulsanya huala tinggal 50 rupiah, katanya tdk cukup tapi koq dipotong pulsanya, telpon cs ya begitu sama dg pengalaman yg lain cuma bisa bantu mencatatkan doang.
Penasaran coba masukin lagi 50000, terus daftar lagi jawabannya sama pulsa anda tidak mencukupi, cuma bedanya pulsa tdk kepotong alhamdulillah sesuatu dech kalau utk telkomsel :p
Akhirnya ngalah daftar yg 5000, tapi ngeri pulsa kayak air terjun cepat banget, besok di cek dari 50ribu sekian sdh tinggal 4000an krn auto potong tiap 5mb 5000 perak, mending download sesuatu cuma cek2 fb doang paraahhh.
Akhirnya pindah deh ke three katanya lebih lambat, tapi paling tidak, gak buang2 uang dan tidak merasa dirampok. so far ok dibawa ke bali jg masih lancar 3-nya.

Reply

10 anymous November 16, 2008 at 1:13 pm

waduhhh …. kasian banget yah para pelanggan yang pengen internet murah, saya ini beli paket voucer unlimited GPRS sebulan cuma 50.000, saya ga bohong, kecepatan sama di warnet. udah banyak yang pake nih

Reply

11 avink November 5, 2010 at 6:00 pm

cherrs, mksdNya ente pke tlkomselflash dgn 50rb/bulan bner tuh unlimit..
craNa gmn tuh, sharing2 dunk ma smwNa biar gda yg trjebak lg hee^.^)/
mslhNya ane jg prnh ngisi yg 100rb eh gda brp mnt dah abiz lg, siyal

tlong pnjlasnNA

thanks

Reply

12 Iza November 7, 2010 at 5:39 am

Wah gimanatuh, tolong infonya dperjelas dong, soalna gw juga salah satu korbannyanih

Reply

13 irma January 8, 2011 at 12:56 pm

Cara aktivasi pertama kali gimana yah? Share dong. Uda gitu, isi pulsanya pake simpati, as, atau apa? Thanks

Reply

14 Megan October 4, 2011 at 2:05 pm

Kalau saya, kebetulan bukan pake telkomsel tapi THREE (3), kejadian sama persis macam gini. Makanya sekarang mau coba internet unlimited menggunakan VPN dengan pembayaran Rp.75rb per bulan.

Cuma saya belum dengar komplain tentang VPN ini. Mungkin rekan semua ada masukan dengan VPN ini?, mohon sharingnya segera

Reply

15 anymous November 16, 2008 at 1:15 pm

pake GPRS

Reply

16 kodok November 10, 2010 at 12:54 pm

caranya gimana?

Reply

17 anak dewa December 20, 2010 at 7:58 pm

jangan mau di bo’ongin ! . . .mana ada jaringat internet coma Rp 50.000 sebulan ? paling nyolong jaring wi-fi yyg di hack passwordnya . ada ada aza . . .
orang lagi susah malah dibikin pusing . . . uuh katro

Reply

18 sagara December 24, 2010 at 9:01 am

wahhh… saya pake yang 5 ribu aja~ kmrn tembus ampe 3hari,, error kali.. donload ampe 5 GB hahahaha…

ga berani pake yang 50 rb/100rb cozz takud mati di tengah2.. lagian cmn buat download film aja…
tapi sekarang ga bisa bisa nih mau daftar unlimited harian >,,< –a

caranya gampang kok~

Reply

19 arie banggeets... April 6, 2011 at 10:09 pm

iaaa… beneran..
kalo pke flash unlmit 50/bln sama kencengnya kyk diwarnet.. buktinya gk nyerempet sinyal wifi tuh…..

Reply

20 aang mLang June 17, 2011 at 3:48 am

jangan ada yang percaya sama telkomflash, saya punya rental modem dan pakek telkom flash semua dan pertama2 sih enak tp mulai sekarang lemoddd banget.. saya ada 9modem dan semuanya pakek paket 50rb/bln, tp lemuotttnyaaa mintak ampunnnn..
saran saya mending pakek cdma s+++rt.. 150 perbulan dan kecepatn dwondload bisa nyampek 100 kbps dr jam 11mlm sampai jm 7pagi dan siangnya paling tinggi 50kbps.. agak mahalan dikit tp internetanya lega banget.. biasa kan saya hacker bokep… :-)

21 busran November 17, 2008 at 12:34 pm

Saya sebagai pelanggan Telkomsel Flash untuk wilayah Bontang KALIMANTAN TIMUR SANGAT KECEWA tidak bisa akses internet pakai Telkomsel Flash paket Unlimited dengan MODEM HUAWEI E 169, dijalur GPRS nya sejak tgl 06 November 2008,ketika saya konfirmasi ke Grapari Bontang memang ada masalah katanya, tetapi ketika saya konfirmasi ke Officer telkomsel Flash pusat via 111 katanya oke-oke saja, jadi disini tidak ada informasi yang matching antara Daerah dan pusat, tolong untuk pihak yang terkait untuk di follow up

Note: setiap mengadu hanya dapat jawaban moho ma’af ya atas ketidaknyamananya

Salam

Reply

22 arsis December 7, 2008 at 12:43 pm

saya juga menggunkan tksel flash, aduh speednya sih gag parah banget , cuma koneksinya kayak tai putus nyambung, emang telkomsel jancok, he telkomsel raimu gendeng cok, mbayar larang tapi hasile elek :@

Reply

23 Kurniawan December 15, 2008 at 8:52 pm

Telkomsel memang payah banget, sejak awal tidak berkompeten memberikan layanan komunikasi yg baik. Bayangkan, mosok pendaftaran flash harus lewat Grapari, yg seuprit jumlahnya. Celakanya, ketika ingin menutup juga harus ke sana lagi. Lewat gerai halo gak bisa, via telpon juga. Perusahaan telekomunikasi koq birokrasinya kelewatan banget. Penting banget gitu harus DATANG LANGSUNG, emangnya ngurus SIM apa.

Reply

24 riski December 31, 2008 at 11:56 am

y, saya punya masalah besar dalam sejarah perteleponan indonesia. yaitu…
saya melakukan kesalahan berupa kesalahan memasukkan kode pin, sehingga pin saya diblokir. anehnya, kode puk nya saya jg gak tau. sehingga sim saya diblokir. aktifkan lagi, yyyyy.

Reply

25 sinyoioftoday January 6, 2009 at 1:40 pm

Saya pemakai telkomsel flash di jogja. pengalaman saya berbeda sekali dengan pengalaman teman-teman di atas. pengalaman pertamana, saya memakai HP Nokia 6300 sebagai modem, memang koneksinya mengecewakan. kemudian saya meminjam modem huawei e220 milik teman saya, koneksi hanya mendapat sinyal EDGE. kemudian saya meminjam lagi modem teman yang lain, modem hitam seukuran flashdisk bawaan dari flash, koneksinya juga EDGE dan yang lebih parah lagi, tiap 50 Mb data yang terdonlud, koneksi akan putus, hingga esok hari.akhirnya saya mendiamkan dan berpikir untuk pindah ke IM2. bulan lalu saya membeli modem huawei E220 yang sudah terupdate firmwarenya. hasilnya luarbiasa, koneksi HSDPA sangat stabil. info: saya berlanganan paket unlimited 256/3 GB. dan setelah melewati 3 GB, koneksi juga masih stabil walaupun hanya mendapatkan 40kbbs. berbeda sekali dengan koneksi IM2 yang memang terkadang kenceng sekali melebihi Flash, namun beberapa saat turun drastis.. naik turun, yah, seperti itulah. IM2 memang lebih murah, namun kurang stabil. masalah sama yang dimiliki teman saya pengguna IM2, adalah modemnya. ketika saya bertukar dengan modem dy, koneksi kembali ke EDGE, kadang2 hanya GPRS. terbalik teman saya yang memakai modem saya sinyal IM2nya menunjukkan sinyal HSDPA. kesimpulan saya, ada di MODEM.

untuk masalah pembayaran, saya pernah nunggak 2 bulan :) g bayar flash. begitu saya bayar, esoknya sudah lancar lagi..

Reply

26 Maiya Chinta November 26, 2011 at 10:12 pm

Wah…wah pasti yg comment ini orangnya Telkomsel… bicara soal modem memang ada pengaruhnya. Tapi speednya pasti berkurang tidak terlalu jauh. Telkom Flash memang payah. Promonyanya unlimiter, walaupun ternyata pake quota 300 Mb selama 14 hari, namun masih tetap jalan. Eh…eh baru mo dipake kecepatannya memang kayak restluiting..naik turun…kbanyakan turunnya…browsing aja sangat sulit, padahal signalnya full…parahnya, belum sempat download…. quotanya sudah nol…ada apa in? Terpaksa sy kembali pake modem CDMA,,,,, kalo telkom cukup 2500/hari bisa pake sepuasnya dan download sepuasnya walaupun speednya hanya max 156 kbps. Tapi lumayan. Skarang modem CDMA saya ada 3 macam. Modem yang smartfren dengan koneksi evdo A, speed 3.1 mb sudah lumayan….cuman 50 rb/bln…yg pasti tidak mengecewakan…yagng suka download, pake saja telkomflash…cdma…biar lambat asal selamat…

Reply

27 ray January 9, 2009 at 5:57 pm

telkomsel flash memang brengsek, bajingan, pemeras, penipu dan semua yang buruk di muka bumi ini. bagi para pengguna internet dengan koneksi melalui GSM, jangan sekali-sekali mencoba pakai halo telkomsel flash. saya baru saja ngamuk di telkomsel flash Mataram NTB. masa kartu saya diblokir pada bulan Nopember, saya tetep harus bayar tagihan Desember dan Januari. apa-apaan ini. dasar pemeras. kalau telkomsel gak punya uang jangan minta dengan cara begini. malu-maluin aja. dasar rentenir…..
aturan macam apa itu. logikanya kalau kartu diblokir jangan ditagih dong…
memang dasar telkomsel brengsek….

Reply

28 dazzdays January 20, 2009 at 9:55 am

Wah2….
Tadinya mau berniat pindah dari IM2 broom unlimited. Ternyata kualitasnya sama aja ya sama IM2. Ya udah deh ga jadi pindah. Thx semua buat infonya…

Reply

29 Jason qurch January 23, 2009 at 9:56 pm

Teman2 dari pada komplain di sini kgk ada guna karna para operator kgk baca komentar kita ,mendingan kita hantam saja email mereka atau situs mereka ,kadang jawapan mereka tdk nyambung brnr

Reply

30 koplo January 29, 2009 at 9:13 am

Horeyyyy… Telkom Flash unlimited sekarang sudah sembuh, buat download / browsing set-set-set…. tidak mengenal quota, tapi setelah dicek speedtest dengan koneksi standart & tanpa utak-atik setting internet dispeedtest … bla-bla … ternyata ISP nya bukan telkomsel tapi ISP Indosat Tbk. (IM2). Wuih ini yang membuat cepet Indosatnya nieh bukan telkom flashnya. Telkom flash unlimited dompleng ISP indosat tuh. Coba test speedtest telkom flash unlimited sekarang…. (speedtest.net)

Reply

31 kml January 30, 2009 at 3:05 pm

wah say angak bakalan jadi pindah kalau kaya gini mendingan pake speedy aja deh… 200rb tp kenceng

Reply

32 Gatsuki February 13, 2009 at 11:35 pm

wah,
g jadi deh pindah ke hallo. . .

padahal gw baru mau pakek hallo,
gw baru mau pasang inet dirumah..
kira2 enak nya apa yah?

enggak terlalu mahal tapi stabil,
g usah kenceng bgt deh,
yg penting g suka down
:D

Reply

33 Tommy February 20, 2009 at 7:28 pm

Hmmm….
Saya juga pelanggan Telkomsel sejak kurang lebih 6 tahun. May 2008 saya tertarik untuk ikutan Telkomsel Flash, karna mobilitas saya cukup tinggi. Selama ini Flash saya tidak pernah bermasalah, dan saya sangat diuntungkan dengan adanya Flash. Waktu saya bertugas di Papua Barat, hanya Flash yang menghubungkan saya dengan dunia luar. Padahal lokasi saya hanya dapat ditempuh dengan kapal kecil selama 12 jam dari ibukota propensi. Kebetulan BTS Telkomsel di sana cuma ada satu, karna tempat yg saya tuju merupakan kabupaten baru. Akhirnya koneksi agak tersendat. Tapi bisa saya akalin dengan melakukan koneksi saat off peak, dan ternyata lumayan, walaupun kecepatannya mirip dial-up telkom rumahan.

Awal pengaktifan Flash saya dulu juga pernah bermasalah. Karna ternyata tidak langsung bisa aktif, baru tiga hari kemudian bisa aktif. Itupun sering bolak-balik graPari untuk setting modemnya. Ternyata CS yang ditugaskan tidak tau cara pengaktifan modemnya juga. Rasanya kesal juga, tapi cuman bisa sabar aja. Seminggu kemudian saya baru bisa menikmati koneksi internet melalui Flash. Sampai sekarang, tidak ada masalah sama sekali, bahkan saya sangat bersukur dengan adanya Flash. Mungkin jika di Jakarta banyak pilihan untuk koneksi internet mobile, tapi apakah tersedia di kota2 lainnya?

Reply

34 Konsumen.org February 20, 2009 at 7:38 pm

Pak Tommy mungkin benar. Tapi kalau di Bali sih Telkomsel Flash payah banget. Mulai minggu depan saya ada travel ke Jakarta sebulan sekali. Ke Tangerang tepatnya.

Melihat pengalaman Pak Tommy kemungkinan saya akan aktivasi Telkomsel Flash saya. Dan belajar dari pengalaman Pak Rahmad, saya akan hati-hati memilih paketnya.

Terimakasih Pak.

Reply

35 RS March 7, 2009 at 4:41 pm

pada intinya sih, semua koneksi yg wireless (indosat, telkomsel) itu mirip2 semua, saya pakai indosat matrix unlimited, abang saya pakai telkomsel flash, sekarang telkomsel flash lagi bagus2nya, tapi indosat saya lagi ancur2nya… dulu koneksi flash ancur banget, tapi indosat luar biasa bagus… akhirny saya sendiri punya kecurigaan jangan2 ini memang akal2annya para provider telepon? jadi sengaja dibuat kalau layanan satu provider bagus, provider yg lain dibuat jeblok dan sebaliknya, semata2 supaya konsumen tersebar rata dan “dagangan” mereka laku semua.
ingat lho gimanapun juga telkomsel dan indosat itu masih sodara sepupuan, krn telkomsel masih satu keluarga dgn telkom, dan telkompun punya sahamnya indosat

Reply

36 RS March 7, 2009 at 4:42 pm

sebenarnya intinya siy, semua koneksi yg wireless (indosat, telkomsel) mirip2 semua, saya pakai indosat matrix unlimited, abang saya pakai telkomsel flash, sekarang telkomsel flash lagi bagus2nya, tapi indosat saya lagi ancur2nya… dulu flash ancur banget, tapi indosat bagus banget… saya sendiri punya kecurigaan jangan2 ini memang akal2annya para provider telepon? jadi sengaja dibuat kalau layanan satu provider bagus, provider yg lain dibuat jeblok dan sebaliknya, semata2 supaya konsumen tersebar rata dan “dagangan” mereka laku semua.
ingat lho gimanapun juga telkomsel dan indosat itu masih sodara sepupuan, krn telkomsel masih satu keluarga dgn telkom, dan telkompun punya sahamnya indosat

Reply

37 Yudhe March 8, 2009 at 3:33 pm

Mmmh, telkomsel Flash payah banget, gak ada perbaikan samasekali…
buat bete, eh, kapan sich negeri kita ini punya broadband yg mobile yang canggih, kapan ya?

Reply

38 Widya Risthi March 20, 2009 at 11:29 pm

Ikut prihatin, tapi engga semua telkom flash itu jelek mas nyatanya dikota ku Sintang Kalimantan Barat jarak dari kota aja sekitar 400 Km jadi wong deso, tapi masalh sinyalnya sangat bagus dan udah masuk 3G lagi, aku make paket telkom flash unlimite + modem gratis E.169 sudah berjalan hampir 1 tahunan bayarnya hanya 250.000+PPN dan kecepatn menyamai kecepatan telkom speedy. sebelumya aku langganan pakai telkom speedy dengan paket 1 GB bayarnya 200,000+PPN sebulan, tapi pemakaian ku sebulan bisa mencapapi 2GB itupun udah diirit, maka tegantung kotanya mas tidak semuanya telkom flash itu tiak bagus dan maksih TelkomFlash Sintang

Reply

39 ode March 28, 2009 at 11:02 am

Saya juga pelanggan Flast di Banjarmasin, sangat sedih karena udah terlanjur langganan 250.000/ bulan. soal pelayanan sangat tidak memuaskan, Dalam 1 bulan saya 4-5x saya luar kota, wil Hulu Sungai,Satui,Batu Licin, Palangkaraya, Sampit, Hampir seluruh daerah di kalselteng. untuk Banjarmasin aja conek kadang bisa kadang ga, sering putus lagi, justru saya yang malu karena sering komplain ke grapari tapi tetap gitu aja.
Saya punya teman memakai Flast modem Vodaphone, kami coba on line 3 jam masih tetap jalan. oh ya modem saya ZTE.
Anda punya saran ???? !!!! Salam Berkarya.

Reply

40 tifa aryana March 29, 2009 at 5:10 pm

saya mengikuti kuis win tiap hari point bertambah pertanyaan terus menerus tapi saya ga tau siapa pemenangnya katanya akan ditelpon pemenangnya tapi ko tertutup nama pemenamg liat di intenet ga ada saya hub custamer nama pemenang tapi dirahasiakan katanya win 1sd win 5 yang saya ikuti berakhir tiap akhir bulan mana nama pemenangnya

Reply

41 Indra April 3, 2009 at 11:09 pm

saya juga kena nih. kemarin saya ada isi pulsa telkomsel flash sebesar Rp 20.000 dan dapat 30 MB. Selama 4 hari saya pake cuman kepake 7 MB. Tapi entah kenapa memasuki hari ke 5. tiba tiba paket 30 MB saya udah habis ?????? Terus saya yang sebelumnya ga tau and pake tiba tiba disconected dan saat saya cek pulsa saya juga habis di sedot !!!!! wah wah !! apa apa an ini ???

Terus saya penasaran, terus saya aktivasikan lagi Rp 5000 dengan paket 5 MB. saya sambungkan ke Laptop via modem handphone. Tapi saya diemkan aja and ga ada ngapa ngapain. Aneh nya PULSA SAYA DI SEDOT dan jalannya CEPAT BANGET !!!!! masa cuman 10 Menit PULSA 5 MB saya habis tanpa saya pake buat download apa apa !!!!

Ada apa nih dengan TELKOMSEL FLASH !!!!!! Bisa Jelasin ga ??!!!

Reply

42 Rully April 5, 2009 at 1:35 am

saya mau kasi tau aja sama Pak Indra neh.. (saya bukan orang telkomsel loh…) karena bapak menjadikan HP sebagai modem di Laptop, sudah pasti pulsa nya tersedot pak, karena di laptop/PC untuk setiap membuka halaman website membutuhkan kapasitas yang besar pak.. apa lagi cuma 5 MB, pasti dalam sekejap akan habis… sebaiknya kalo 5 MB digunakan di handphone saja… demikian saja..

Reply

43 said habib husein May 13, 2011 at 6:33 pm

sama saja pak, mau di hp ataupun di laptop sama, saya ja beli paket speed turbo 50000 = 450 MB hanya 2 jam tinggal 200 MB, itu hanya main fb aja, memang payah ni fles

Reply

44 kay April 11, 2009 at 2:25 am

pulsa kesedot seperti yang dialami p’ Indra, juga pernah kualami… konon waktu itu saya koneksi pake hp dengan operator axis, itupun sekedar login ke streamsternya marketiva untuk coba forex kecil2an. dengan modal seadanya dan cuma dapet sekian sen dolar, saya hampir tiap hari isi voucher ceban (volume base). pikir punya pikir.., bisa tekor, dong, kalo gini caranya…
setelah kututup tuh streamster, ko’ data masih ngalir masuk… ternyata WINDOWS UPDATEnya aktif, jadi dia yang ikutan make…
setelah windows update dinon aktifin, baru bisa ngirit..
besok2nya saya isi 20ribu, tapi hanya bentar dah abis lagi, padahal g’ ada halaman web yang terbuka atopun windows update yang aktif, apalagi streamsternya marketiva… saya curiga ada virus dan jurus pamungkas bagiku adalah FORMAT ULANG…, baru kocek aman.
nulis panjang2 cuma ada 2 kesimpulan..
1. jika anda pemakai dengan volume base, matikan update program yang nebeng internet di belakang layar.
2. jika data ngalir berlanjut tanpa ada browsing atopun update, scan kompie dengan anti virus, ato jika g’ mempan.., format ulang, dah…
sekian n moga manfaat.

Reply

45 jeck April 12, 2009 at 10:21 pm

saya pengguna kartu halo no 08126044783..
saya memakai kartu ini hanya khusus untuk internetan…. saya daftrakan no tersebut ke paket telkomsel flash basic unlimited yang perbulannya 125 ribu. saya aktifkan no tersebut digrapari wilayah medan pada tanggal 11 april 2009… tapi al hasil setelah saya pakai ternyata saya masih menggunakan gprs sehingga kini tagihan saya sudah mencapai 300 ribu lebih…setelah saya konfirmasi ke cs telkomsel mereka mengatakan bahwa aktifasi flash saya telah aktif dari tanggal 11 tersebut… tetapi kenapa saya masih harus terkoneksi dengan gprs yang mana saya harus membayar 5/kb nya…

jadi bagi pemakai kartu halo yang baru.. saya ingatkan untuk berhati2 dalam menggunakan kartu halo flash tersebut

Reply

46 Agung April 25, 2009 at 10:36 am

PERINGATAN PENTING!!!
“JANGAN PAKE XL INTERNET 3G”
Gue KETIPU asli gini nih kronologisnya:

1. Gue beli XL internet 3G di Ratu Plaza (19/3/2009). Penjelasan penjualnya: Isi pulsanya pake pulsa XL biasa aja, isi 110rb.
2. Gue anggap gue paham
3. Cek manual sekilas, Ok ga ada yang istimewa, semua normal2 aja
4. Pake sebulan Oke, koneksi ga cepet tapi juga gak lambat, cukup stabil.
5. Gue isi pulsa via mobile banking permata 125rb (pecahan terkecil 25rb) sekitar tanggal 20an.
6. Pake internet beberapa menit (paling lama 1 jam), habis itu dapet error message:
“Maaf, layanan GPRS tidak tersedia. Silakan coba beberapa saat lagi dan pastikan pulsa Anda cukup”
7. Gue komplain VIA TELEPON ke Penjualnya di Ratu Plaza. Katanya: Daftar dulu Pak pake XLDAY30.
8. Coba lagi Kagak bisa juga.
9. Tanggal 24 gue isi lagi 125rb dengan metoda yang sama.
10. Coba internet bisa cuma beberapa menit sama seperti di atas, trus gagal lagi dengan error message yang sama!
11. Belakangan gue baru tau yang dimaksud adalah harus daftar dulu dengan kode XLDAY30 BARU BISA UNLIMITED.

Analisis cela kecurangan XL:
1. Dalam manual TIDAK DISEBUT harus daftar dengan menggunakan XLDAY30 ataupun lainnya apalagi konsekuensinya.
2. Penjual XL di Ratu Plaza tidak memberitahukan hal tersebut.
3. Saya tahu dari CS XL via telepon, dan kalo via telepon siapa yang bisa bedain antara XLD30 atau XLDAY30? ini jebakan agar customer salah kode.
4. Tanggal 25 pagi gue komplain ke CS XL, dia dengan enteng bilang, “Emang begitu aturannya, kalo ga daftar pake XLD30 tersebut, pulsa 125rb ya abis” padahal pemakaian hanya beberapa menit, ga sampe sejam.
5. Gue bilang ini curang dan gue akan laporin ke YLKI atau surat pembaca. Dia bilang lagi dengan enteng, “silakan aja”.
6. Ada indikasi bahwa XL dengan sengaja memanfaatkan kelengahan customer untuk mengeruk keuntungan.
7. Ini baru satu yang ketahuan, gue ga tau ada hidden cost/trick atau tipu daya lain atau tidak, mungkin Kaskuser lain bisa share biar yang laen ga ngalamin ketololan gue nih
8. Waspada Bro…
BABI nih XL…

Padahal gue dah 10 taonan jadi customer setia, setiap hp gue ilang ato nambah nomer, pasti pake XL.

Reply

47 Tio April 29, 2009 at 6:45 am

Saya pelanggan baru telkomflash dengan kartu halo yang saya daftarkan untuk paket unlimited/basic.
Setelah kartunya aktif,lngsng saya pakai untuk browsing d pc.
Setelah selesai,saya cek pemakaian ternyata Rp.523.525 duh saya langsung lemes.
Yang ingin saya tanyakan apakah ada settingan khusus d pc atw bagaimana triknya.
Karna terus terang saya ga brani pake kartunya lagi sekarang.
Mohon pencerahannya.
Trims…

Reply

48 Chipz May 5, 2009 at 9:31 am

Apa bner tlkomsel kyk gt? Kl gt q ga ja psang ja akh,cz nie aq dh mo k grapari bwt aktivasi flash..
Trz q hrz pke provider pa,cz q udh bli modem gprs vodafone huawei..
Ada saran ga??

Reply

49 Abdul Rakhman May 6, 2009 at 3:29 pm

Hallo telkomsel flash,

Saya sudah tiga bulan memakai telkomsel fash, saya ambil paket unlimited, mengingat perusahaan saya telah lama kerjasama dalam pelayanan (corporate), untuk itu mohon transparansi dalam tagihan bulanan karena paket unlimited juga dikenakan paket time basic diluar paket yang didaftarkan.

Mohon perbaikan.
Terima Kasih.

Reply

50 Alfiansyah May 14, 2009 at 9:49 pm

salam kenal, apakah internet sevice telkomselflash unlimited, im2 unlimited, atau xl unlimited bisa digunakan untuk usaha warnet?? terimaksih

Reply

51 Alfiansyah May 14, 2009 at 9:54 pm

saya ingin membuka usaha warnet di salah satu daerah di Sumatera Barat. akan tetapi daerah tersebut belum terjangkau oleh jaringan speedy. apakah saya bisa menggunakan akses internet via telkomselflash unlimited, im2 unlimited, atau xl unlimited? terimakasih atas saran atau jawabannya

Reply

52 iwan May 18, 2009 at 4:20 pm

Yang apke telkomselflash harus hati-hati bener2 temenku beli dari Graha telkom BSD, tagihannya bikin hilang motor 1, aneh telkom ini harusnya kasih petunjuk tuh yang jelas dikartu nya. kalo salah ngisi APN walaupun kita unlimited yang time base bisa berabe bayarnya berjuta-juta, emang sih TELKOM itu goblok banget, pengaduan demi pengaduan buanyak tapi ndableg aja maklum perusahaan warisan sih jadi manajemen blm di reform, tapi walaupun gitu mereka leading saja karena apa ya itu warisan itu, kantor2nya, relay2nya kan dari dulu sdh ada milik pemerintah jadi tetap aja pelayanan buruk pun tenag saja. Aku udah beli flash kuteliti emang didalmnya itu kagak ada petunjuk yang memadai jangankan orang awam aku aja yg udah S3 ( he..he..) kagak ngerti. jadi jangan salah isi APN dg INTERNET atau TELKOMSEL saja kalo isi FLASH bisa hilang tuh duit jutaan. walaupun kita dari awal pesen yang pra bayar time based. Dasar telkom ndableg.

Reply

53 Kurniawan May 20, 2009 at 3:19 am

Dari sekian banyak komentar, saya berpendapat bahwa harusnya perusahaan telekomunikasi WAJIB memberikan sosialisasi memadai kepada (calon) pelanggan dan tidak membebani mereka hal-hal di luar pengetahuan mereka. Sistem itu buatan manusia, kealpaan mungkin terjadi, tapi juga perlu pencegahan maupun penanggulangannya.

Sayangnya, walaupun katanya perusahaan telekomunikasi gajinya relatif besar, tapi tanggungjawabnya minim sekali. CS-nya tampaknya out-source semua. Saya sendiri mengalami hal-hal di atas, tidak parah tapi mengesalkan, misalnya dari Telkomsel dan Indosat (2 ini yang intens). Seperti XL itu dari iklannya saja ngawur, ternyata penipu pula. Pelayanan konsumen di Indonesia masih sangat lemah, YLKI hanya papan nama doank. Adanya forum-forum seperti konsumen.org ini cukup membantu.

Reply

54 fani May 21, 2009 at 4:24 pm

hmmm stlh q bc2 trnyata tsel itu masalahnya pada TAGIHAN y? Skrg aq pk IM2,tp yua ampyun…LOLA bgt..bka google aja musti 20menitan gt..oia aq ada DI PAPUA. aq sih emang ngerasa tsel mahal bgt..tp dr smua mslh d atas,q akn tetep pd tsel yg kuat di daerah2 trpencil,ktimbg provider laen yg ga pasti.
soal tagihan yg NGAWUR aq akn brhati hati bgt…n byk tanya sblm mendaptar flash..MAKASIH BANYAK BUAT FORUM INI….^_^

Reply

55 Salim May 29, 2009 at 6:54 am

aslm wrb,
sharing pengalaman pahit jg nih tentang T-sel Flash
Dulu tahun 2008 awal aq ditugasin bos ke kantor cabang didaerah Nias. Disana tidak ada spidi/broadband. Dan sinyalpun hanya ada t-sel. terpaksa aq minta HALO+ flash unlimited.

Singkat cerita, Maret 2008 aq aktivasi Flash, ambil paket unlimited corporate 400rb/bln efektif bisa dipake 1 April 2008.
Nah, masalah mulai muncul di bulan Mei. tgl 17mei ada tagihan Flash sebesar Rp 2,150,000. Karena jatahku cuma 400rb/bln. Alhasil, kartu diblokir+kena damprat bos, keuangan, dll.

Setelah konfirmasi, pihak t-sel jawab “Flash unlimited anda blum diaktifkan,jd pake gprs standar”. Saya ngotot berdasar lembar kontrak aktivasi flash saya. pihak T-sel gak bergeming. Dgn kesal aq ancam untuk publikasikan kasus ini ke Harian Wawasan dan Kompas, baru mreka melunak. Aq disuruh bayar 50%.

Akhirnya, aq bener2 ngirim surat pembaca ke koran. dan 2hr berikutnya datang tagihan flash-ku hanya 400rb sesuai kontrak.

Kemudian, ada Promo Flash unlimited 125rb/bln. aq minta kantor ganti ke paket promo itu. Tapi….mimpi buruk jd kenyataan terulang lagi.

Aq jera berurusan dengan Telkomsel. Amit2 deh.
sampe2 aq berdoa, ya Tuhan jauhkan aq dari berurusan dengan Telkomsel.
hehehe

-salim,solo

Reply

56 andik June 1, 2009 at 12:31 am

Speed telkomflash sekarang emang payah banget ngga di daerah saya aja Pemulang, Tangerang Selatan lemot tapi juga di daerah bekasi dan sekitarnya. Ngga tau daerah jabodetabek lainnya. Pihak telkom pun kayaknya ngga ada usaha untuk perbaikan ya… baik dari segi teknis maupun non teknis, benar-benar aneh.

Reply

57 yudi June 2, 2009 at 12:52 am

aq adalah pelanggan flash unlimited dg kontrak satu tahun. sekarang flashku kecepatannya cuma bps, susah konek lg. masa setengah jam ga dapet satu halaman pun. nelpon cs 111 6x, diputus seenaknya 3x pas aq ngomong mau komplen flash. akses superlemot lihat di sini lognya:
Start Duration Sent Received
————————————————————————————————-
30/05/2009 17:53:06 00:04:15 97.55KB 892.60KB
————————————————————————————————-
30/05/2009 18:03:02 00:24:11 485.21KB 4.27MB
————————————————————————————————-
30/05/2009 18:28:12 00:01:52 6.33KB 7.09KB
————————————————————————————————-
30/05/2009 21:02:18 01:39:56 3.21MB 22.09MB
————————————————————————————————-
30/05/2009 22:44:17 00:29:19 975.34KB 3.09MB
————————————————————————————————-
30/05/2009 23:14:19 00:23:21 350.97KB 3.26MB
————————————————————————————————-
30/05/2009 23:37:59 00:00:37 1.29KB 11.21KB
————————————————————————————————-
30/05/2009 23:38:53 02:11:25 2.85MB 24.74MB
————————————————————————————————-
31/05/2009 01:50:26 02:22:13 2.96MB 32.12MB
————————————————————————————————-
31/05/2009 15:34:51 00:14:29 19.87KB 21.05KB
————————————————————————————————-
31/05/2009 16:22:18 01:18:02 5.66MB 7.74MB
————————————————————————————————-
31/05/2009 17:44:46 02:01:31 6.03MB 24.12MB
————————————————————————————————-
31/05/2009 19:55:18 00:47:13 1.23MB 4.18MB
————————————————————————————————-
31/05/2009 20:43:31 00:32:59 113.61KB 501.94KB
————————————————————————————————-
31/05/2009 21:19:55 00:31:58 453.96KB 1.20MB
————————————————————————————————-
01/06/2009 15:20:43 00:45:26 1.87MB 4.90MB
————————————————————————————————-
01/06/2009 16:09:02 00:24:30 844.26KB 2.26MB
————————————————————————————————-
01/06/2009 16:34:42 01:45:27 6.02MB 23.74MB
————————————————————————————————-
01/06/2009 21:54:24 00:15:16 383.04KB 2.03MB
————————————————————————————————-

Total Duration Total Sent Total Received Total Volume
16:14:00 33.56MB 161.17MB 194.73MB

Reply

58 ine June 4, 2009 at 1:31 pm

guys

aku baru pake internet 3bln sebelum pake aku cari2 info dulu ternyata yg komplain masalah telkomflash bikin ngeri liat tagihan nya, akhirnya aku pake im3 dari matrix koneksinya bagus dan unlimited cuman 110 ribu selama ini sih memuaskan.

Reply

59 Sandy June 9, 2009 at 12:12 am

Pakai Telkomflash memang mengerikan, tagihan tiba2x datang 7,2 jt, komplain 2 kali ke grapari slipi, blm ada proses, permasalahannya menjebak konsumen yang tidak tahu. waktu itu telkomflash lancar saja dipakai, karena tidak terpakai lagi (sudah pindah ke kabel), ingin berhenti berlangganan, pergi ke gerai halo di pasar puri katanya tidak bisa memberhentikan kecuali internetnya. ya sudah tidak apa2x berhentikan aja dulu internetnya, pada saat itu aku tanya masih bisa dipakai atau tidak? krn mengingat biling cycle setiap tgl 20, sedangkan pemutusan tanggal 19, CS disana bilang msh bisa dipakai, sampai bulan depan pun bisa tetapi mereka tidak bilang bahwa berlaku dengan tarif 5kb, aku pikir masih bisa dipakai sampai bulan depan dengan taris 125rb/bulan, alhasil baru pakai 10 hari tagihan 7,2 juta. CS tidak transparasi seolah2x mau menjebak, sedangkan pelanggan dirugikan

Reply

60 jackie June 17, 2009 at 8:37 pm

saya ingin mengaktifkan gprs & mms….di kartu telkomsel AS saya
tetpi saya tidak tw cara’y..
jadi saya mohon tolong di aktifkan secepatny…
terima kasih…
ini nomor’y
052484569930

Reply

61 sulung July 1, 2009 at 12:43 am

setelah saya baca komen temen2 diata , saya ikut prihatin juga, saya sendiri pernah, ngurus tuh yang namanya internet telkom hallo unlimited di oku timur, martapura jumlah kartu 5 buah, setelah di urus registrasi segala, rupanya belum bisa di pake untuk internatan, kata grai di martapura harus registrasi lagi ke grai palembang, terus saya coba hubungi temen2 yang di palembang, katanya susah urus kartu unlimited di palembang harus pake, persyaratan yang njelimet, harus ada NPWP, Badan Usaha, Surat ahli waris segala, Terus harus ada Jaminan Surat tanah segala aku pikir apa aku mau pinjam uang kok pake jamianan segala, eman susah tu untuk internetan di wilayah palembang dan sekitarnya, terus aku hubungi kawan di jakarta ternyata dengan mudah aku dikirimi kartu hallo unlimited dan hasilnya sampe sekarang aku masih bisa internetan ampe mata bengkak, aku pake hallo unlimited udah 2 bulan sejak mei 2009 ampe sekarang untuk masalah tagihan tetap aku kena 175.000/bulan, gak bengkak kaya temen di prabulih, ampe 1,6 juta. aku pake hallo unlimited yang dari grai jakarta ampe capek sendiri buka internet malah kadang ampe ketiduran ampe siang masih online kagak ada masalah, kalo temen2 mau atao berminat bisa hubungi aku di Email:wonkb2gu5@yahoo.com / parsabon@yahoo.co.id – karna temen2 di OKU Timur juga udah pake sekitar 100 orang yang pesen ama aku, trims untuk semua.

Reply

62 debozzstyle July 9, 2009 at 2:35 pm

Waaaah,telkomsel,telkomsel…setelah saya dapat modemnya,saya baru bisa menggunakan 1 minggu kemudian…ckckckckckckck..tapi penderitaan belum usai..koneksinya juelek amat..tidak konsisten!! Angin2 an..sialaAaaaaaaaaaaaaaaaaaaaAn.

Reply

63 bandet July 13, 2009 at 11:21 am

Koneksi >>>>>TELKOMFLASH <<<<< akhir2 ini di Kalimantan Tengah (tepatnya di P.Bun) sangat jelek banget, icon 3G hanya sebagai hiasan saja bila ternyata koneksi internetnya payah banget dan video voice selalu error. Apakah ini trik bisnis penipuan ke konsumen kerena tidak sesuai dengan iklan2 yg disajikan. Masa udah kalah ama indosat? sekarang ini koneksi internet INDOSAT udah mulai kencang dan murah….! hehehhe ..!
TELKOMFLASH <<< PAYAH BANGET DAN JELEK BANGET koneksi internetnya tidak sesuai dengan iklan2 yg disajikan.

Maniak INTERNET

Reply

64 Bima July 14, 2009 at 7:37 pm

Gila…. dari atas ampe bawah gw baca… komplain telkomflash mendominasi. Bahkan ampe ada yg ketipu berjuta-juta. Gw baru ambil telkomflash basic yg unlimited dan udah disurvei. Jd merinding..mo diambil pa kagak ya? Ya Allah, berilah hambamu ini kemudahan dalam menikmati internet murah meriah. *idup gw pas-pasan, kalo ampe dtg tagihan hingga berjut-jut bisa gantung diri nih*

Reply

65 Angger July 16, 2009 at 8:16 am

Nambah dikit buat yg pake flash, dit4ku di Sintang Kalimantan Barat pake flash yg 125 rb. Unlimite. Pake modem hp Nokia 5700. Ga buruk kok. malah hasilnya cukup lumayan. Kaya di hotspot gituan deh. Jd inti permasalahannya adalah jaringan 3G di kota kamu.. Kalo 3Gnya stabil. Insya Allah Koneksinya pasti Bagus…

http://anvianretno.host56.com/

Reply

66 Toro July 18, 2009 at 2:55 am

Fastnet Jancok!! Lemot abis meski udah gw upgrade tetp aja ga ngefek. Gw pikir ada virusnya di komp gw sampe gw format berkali2. Antivirus gw Kaspersky 2009 asli complite edition. Pasti memang jaringannya fastnet ngendog. Ditelp ribuan kali jawabannya juga sama “maaf pak layanan mungkin sedang down, jadi silakan surfing di lain waktu, kita akan membuat laporan.” Trus ga ada kabar coi seperti biasa. Langsung gw ganti speedy. Ga ada maslah coi pake speedy aman2 dan lumayan.
Stongly recommended, JANGAN PAKAI FASTNET!!! Very Bad Service :(

Reply

67 CHOCHO July 23, 2009 at 1:17 pm

WAH5..serem juga..jadi was2 mau aktivin telkomsel halo flash unlimited..
padahal td baru saja dpet kartunya dr Cs -grapari jakpus..katany si aktivasi ny plg cepet 1X24jam,plg lama 3X24 jam..jgn2 tar terjebak bayar tagihan berjuta2…hiy…
So..ada saran tidak?klo ga jadi pakai bisa langsung berhenti berlangganan ga ya?to te2p dapet tagihan 125rb/bulan…:)

Reply

68 Bawor July 25, 2009 at 8:50 pm

Ane pake hallo flash unlimited upto 256kbps. Koneksi jelek banget sering timeout. Download cuma dapat rate 1,xx-5,xx kbps. CS-nya juga dikomplain cuman ngalor ngidul ngomongin settingan. Gak ngasih solusi yang benar. Bikin emosi aja.

Reply

69 andy July 29, 2009 at 1:16 am

saya baru 1 minggu berlangganan flash… unlimited basic dengan moden prolink HSDPA…
ada yg bilang promo flash harus kita cermati… iklanya menyatakan unlimited up to 384/kbps arti dr up to adalah “SAMPAI DENGAN” bukan “SAMA DENGAN”…. dan setelah pemakaian 2G kecepatanya up to 64/kbps….
tp yg saya dapet di hari pertama memakai flash unlimited adalah bukan 384/kbps ataupun 64/kbps yg ada malah 64/kbph[kilo byte per hour/jam] dan 384/kbpd[kilo byte per day]……

HARUSNYA DI GANTI AJA NAMA FLASH JD SIMPATI KEONG KAN BAGUSSS…
ADA YG SETUJU????

Reply

70 don July 31, 2009 at 1:51 am

klo mau semua para korban telkom flash pada ngelapor ke YLKI az…. biar rasa tuh telkom…. gpp orang luar biar tau…. klo telkomsel bobrok, biar ada profider lain yg lebih bagus bisa masuk ke indonesia, itupun klo g dicekik/diperas sama para pejabat negara kita….. tau sendiri indonesia gtu……. UUD (Ujung-Ujung Duit)

Reply

71 suastika August 7, 2009 at 8:49 am

wah ini keterlaluan, saya juga lagi pesen kartu flass ne, saya daftar tgl 21-7-09, dan sampai saat ini belum di aktifasi, katanya nunggu di telp dulu dari pihak telkomsel agar bisa menggunakan telkomsel unlimited flass ini…

memang selama ini ya kalau aktifasi…
kenapa ga di pake sistem indosat M2 saja, beli kartu aktifasi sendiri, dan kita membelikan voucer sendiri kalau mau di gunakan untuk internet, jadi kan sangat transfaran…

kalau sistemnya spt yg anda keluhkan di blog ini, saya jadi was2…karena model penipuan kaya gini banyak sekali saya jumpai di blog2 lain nya…

ngeri juga…berarti selama ini pihak telkomsel gak pernah browsing2 internet melihat curahan pelanggan nya ya kali, sampai terus terulang begini.. apa mereka emang niat nya begini,..

Reply

72 iwan August 12, 2009 at 3:00 pm

wah q jd yakin neh g pake flash telkomsel.
pa sampe detik ini juga g ada pembenahan untuk pelayanan customer.
hai…… telkomsel mana yang dikatakan orang kalo u merket leader.

Reply

73 ivangka August 14, 2009 at 11:57 am

hari ini tanggal 14 Agustus 2009 gw harus rus bayar tagihan telkomflash unlimited 125.000 dengan kapasitas 500 mb sebesar 1.770.000 rupiah lebih…padahal dipakaipun kadang2 karna sangat lambat dan putus nyambung putus nyambung…gw pikir gw pikir paing bayar 140 ribuan gak taunya sampai segitu..sangat mengecewakan dan di telkom grapari gw langsung putuskan brlangganan flash….bagi yang baru atau mau berlangganan telkom flash berhati hati…pengalaman ini sangat mengecewakan karna itu sama aja dengan 1 bulan gaji gw….

Reply

74 randy August 18, 2009 at 3:02 am

Telkom memang penipu yg paling terkenal berkedok perusahaan.

Reply

75 Fendi August 22, 2009 at 1:16 pm

gila gw denger2 aktivasi kartu telkomsel 1×24 jam, tapi apaan gw udh dpt kartu dari tgl 19-07-09 ampe sekarang aja belom bisa di pakai tu kartu… rada kecewa ni sial…

Reply

76 revi August 29, 2009 at 12:04 am

saya juga pelangan telkomsel flash di Pontianak Kalimantan Barat yang baru jalan mau masuk 2 bulanan. Tagihan bulan pertama berjalan normal saya di suruh bayar Rp. 125Rb + PPN yang jumlahnya 140ribuan. Saya bayar tanggal 20 Agustus kemaren.

Dan kemaren 27 agustus 2009, ketika saya mau koneksi internet dengan modem saya merek 3, saya dapat sms yang isinya; “pelanggan yang terhomat untuk di ketahui jumlah tagihan hingga detik ini berjumlah 480 ribuan.” kontan langsung saya matikan komputer tanpa jadi konek ke internet. Padahal di data statistik saya, saya baru menggunakan nya dengan total sekitar 400MB dari total 500 MB.

Lalu jam 10.30 -an saya datangi Grapari Pontianak dan mengadukan permasalahn yang terjadi. saya dilayani oleh CS bernama Siska. dan Siska tidak bisa menerangkan apa dan saya di suruh pulang untuk menuggu informasi lebih lanjut.
Sore hari nya jam 4-an, saya di telpon oleh Siska sang CS Grapari. katanya ada SMS masuk lagi yang mengatakan jumlah tagihan saya 500-an lebih. GILAAAAAAAAAAAA…. padahal dari tadi malem dan sampe si Siska menelpon saya saya tidak ada menggunakan telkomsel Flash untuk internet.
Apakah begini dari dulu telkomsel meraih untung?????????????? Sungguh memilukan. Saya doakan perut orang2 telkomsel yang melakukan kecurangan seperti ini buncit2 dan isinya cacing doang… AMin.

Dan saya akan berjuang sekuat tenaga untuk memerangi kezoliman yang dilakuakn telkomselflash kepada saya, Apapun resikonya.

“Hancurkan Telkomsel Falsh”
YLKI Gimana nih tindak lanjutnya????????

Reply

77 hart August 30, 2009 at 12:00 am

Sedih juga membaca pengalamn mereka. Ga jadi ah aku langganan telkomsel flash. Ngeri ihhhhh…

Reply

78 Konsumen.org August 30, 2009 at 1:14 am

Saya menggunakan Telkomsel Flash sebulan terakhir, menggunakan paket jam.

Konon, kuncinya ada disconnect dari halaman ini setiap kali selesai penggunaan. Mudah-mudahan punya saya sih ngga jebol…

Reply

79 c j September 6, 2009 at 6:34 am

jadi ngeri mo pindah k t.flash….

atut,,ntr bru make sehari dah ada rentenir dtng krmh..

blm kerja lagi(msh kul)..gk jd make t.flash(cri aman)

Reply

80 Ning Kediri September 17, 2009 at 1:21 pm

hari ini (17 Sept. ’09 jam 10.45 WIB) baru ketemu sama (yg katanya sih) Spv Grapari Kediri, yg RUARRRR BIASA JUTEKSSS!! masalahnya? Adalah Telkomflash unlimited saya yg baru kepake 3 hr tiba2 terblokir, bikos muncul tagihan 6 JUTA (???!!!).Alasannya adalah setting saya yg salah masuk ke GPRS, dan saya menggunakannya sebelum ada konfirmasi dari grapari. Padahal CSnya gak kasih info blas soal konfirmasi2 itu.saya cuma dikasih modem,dikasih tau APNnya : internet/telkomsel. wis! itu tok. dan sekarang hrs bayar 6 jt?? yo ogah !
saya pake USB Modem HSDPA E169.
dan mau gak mau, Tim Grapari (saya nyebut tim krn pas saya dateng sendirian ke grapari, saya ditemui 3 orang dgn muka nantang semua) “ngancam” utk menyita barang2 di rumah saya karena tagihan yg tentu saja gak mau saya bayar. Huwahahahahaha… Malah ibu Spv.nya bilang saya disuruh ninggal hp, dia mau jualin hp saya buat DP bayar tagihan itu. Lah??? ini perusahaan apa’an coba? mosok…
ah, capek ngumpat2 di bulan puasa. cerita selanjutnya, besok tim mereka bakal ke rumah buat nyita barang2 rumah. hadewh… ayak-ayak wae nih telkomsel…

Reply

81 salsa September 17, 2009 at 11:57 pm

EMANG YAAA TELKOMSEL FLASH LAMA BANGET!
gw pake t flash yang unlimited
1.susah dial
2.sering disconnect
3.LELET
4.buka page sering time out
4.dlu quota 3gb,jadi 2 gb, sekarang 500 gb
dlu gw juga ada kasus tuh sama telkomsel flash
jadi bokap gw ditawarin tuh pk telokmsel flash
udah tu ngisi formilir segala macem paket unlimited.
bokap gw tu opunya 2 nmer Halo,nah yang didaftarin ditulis tuh jelas2 nomer yang A taunya yang sdi daftarin sama operator gobloknya itu yang B
alhasil itu baru ketauan 3 bulan gara2 t flash ud g bisa dipake,,tagihannya men 8 juta!!uang skolah gw 8 bulan ,jiji banget
pesen gw JANGAN PERNAH LO BUANG DUIT LO DENGAN LANGGANAN TELKOMSEL FLASH!PENIPU BANGET TUH TELKOMSEL

Reply

82 AMUNGDOC September 23, 2009 at 9:14 am

Wadew… bener kt temen2, baru sebulan pake telkomselFLASH gw udah kena batunya. Bulan pertama OK, gw seneng, tp bulan ke-2 lemottt abisss… Sekarang ditambah lg kuota kena sunat mpe cuma 500MB. Nangis deh gw.. Gw saranin (sambil nangis tersedu-sedu neh… gw bingung mesti ngadu ma sapa?… hik hik hik..) ga usah pake TelkomselFlash.. Hik hik hik… Kenapa TelkomselFlash begitu tega permainin gw kayak begini ya..? Mentang2 gw cuma bs pake doank, tp untungnya gw msh bisa bayar.. hik hik hik… (masih nangis tersedu-sedu gw.. hik hik hik…) Ga tahhhaaannnn gw.. Stress neh..!!!

Reply

83 strez! September 27, 2009 at 2:05 pm

ni bulan pertama sy pake flash unlimited corporate,tepatnya dr seminggu yg lalu. katanya byrnya hanya 110rb per bulan. saya belum tau deh bener pa gak, tp sy iseng cek di *888# kok tagihan sy udah mencapai 1,7jt lebih? Gmana ni?? Sy sndiri blum kerja. Duit siapa buat byr internet yg mahalnya minta ampun itu?

Reply

84 zhuher October 1, 2009 at 7:36 pm

saya punya masalah besar dalam sejarah internet saya. yaitu…
saya melakukan kesalahan berupa memakai layanan TELKOMSEL FLASH yang koneksi nya ANCUR…

Reply

85 bro October 8, 2009 at 8:24 am

emang brengsek itu telkomsel

Reply

86 Robin October 8, 2009 at 1:05 pm

Pengalaman saya aneh. Saya menggunakan koneksi internet pay as you go, tapi setelah cek pulsa, ternyata saya kena charge kurang lebih 50rb perhari. Wah terlalu mahal.

Lantas saya matikan setelah 2-3 hari dan mendaftar untuk aktifasi Flash unlimited. Grapari setempat dibantu, yaitu diberikan kontrak, dan diberi tahu agar koneksi jangan digunakan sebelum dikontak oleh “Telkomsel Pusat” (menurut CS, paling lama 24 jam).

24 jam berlalu, saya telepon ke layanan veronica, dan ternyata nomer saya tidak bisa diaktifkan karena ternyata produk yang saya gunakan 2 tahun terakhir adalah Halo Hybrid (saya batasi pemakaiannya Rp 700rb per bulan). Ok fine, jadi ternyata nomer saya tidak bisa diaktifkan sebelum diubah jadi kartu Halo apa gitu saya tidak tahu. Grapari tidak memberi tahu, ceroboh memang, tapi sudahlah. Lagipula Telkomsel pusat memberi tahu juga masalah billing cycle saya tanggal 1, jadi akhirnya saya urungkan mengaktifkan Flash, menunggu bulan berikutnya saja.

Tahu-tahu hari ini datang tagihan sebesar Rp 1jt, entah dari mana, wong kartu saya dibatasi sampe 700rb.

Kalo sudah begini ya harus dibayar. Ini perusahaan lama-lama ada yang nuntut deh, kalau ada, saya ikut tepuk tangan :D

Reply

87 aten October 9, 2009 at 2:48 am

ya ni telkomsel payah, Saya 5 hari ga bisa conect dari mulai hari pertama saya telpun tante venronica, bilangnya ga ada masalah katanya, tp koneksi saya bermasalah goblog, sampe tiap malam sayaga kapok2 telpun si tante tu, tante bilang no problem wae, hallah saya bilang aja besok saya mau k grapari tapi si tante veronika bilang ga usah, saya ngotot trus mau k grapari,eh besokan nya baru deh bisa conect lagi, jadi ga jadi k graparinya, saya dah dirugikan 5 hari sama telkomsel, gelo,gelo,gelo,gelo siah kokom.

Reply

88 Robin October 11, 2009 at 5:42 pm

Update: dari komentar saya diatas:

Telkomsel Flash unlimited saya ternyata sudah aktif sejak tanggal 20 bulan September, dan tidak diberitahu oleh Telkomsel pusat (menurut staff di Grapari, pusat akan memberitahu jika sudah aktif).

Ok fine, berarti saya rugi sekitar 20 hari karena saya tidak tahu Flash saya sudah aktif.

Lantas hari ini saya telepon ke 111 untuk menanyakan kenapa fitur check usage *888# error terus 2 minggu terakhir.

Ternyata, menurut Customer Service Telkomsel, untuk kartu pengguna Halo unlimited yang berlangganan Flash, fitur tersebut dimatikan, karena takut pelanggan ‘kaget’ melihat tagihan.

Konon, penggunaan Flash unlimited, di sistem penagihannya adalah dibebankan biaya GPRS dulu, lalu pada saat akhir periode penggunaan, di convert ke tarif unlimited (fix).

Lalu saya pikir begini. Ya berarti saya bakal bisa ‘kaget’ juga dong liat tagihan voice call yang tidak bisa saya cek. Sistem yang aneh dan maksa.

Oalah… Maju kena mundur kena sama Telkomsel ini.

Reply

89 muti October 13, 2009 at 11:55 am

gue jadi curiga jangan2 kena juga nih penyait telkomflash koq sudah abis pulsa gue

Reply

90 matek October 16, 2009 at 1:05 pm

telkomflash mah ke laut aja da.. dirut nya aja uda di tuntut gara2 keputusan sepihak yang seenak udelnya nurunin kuota flash.. ckckckck..!!!

Reply

91 rio October 20, 2009 at 11:24 pm

@muti
cek2 pulsanya gan.
bisa2 nanti tu pulsa di korup.

Reply

92 Herik Hamzah October 23, 2009 at 2:49 pm

TELKOMS*** EMANG *******!…

Reply

93 matek October 29, 2009 at 4:53 pm

mari dukung anti telkomsel!!!!!!

Reply

94 agus-jp November 4, 2009 at 6:06 pm

saya pakai telkomsel flash unlimited sejak agustus 2009csampai saya tulis artikel ini,
dan pelayanan yg saya dapatkan sangat mengecewakan.
servicenya sering putus (drop).
l tapi ga ada bandwidthnya.payah bgt deh. dan kemampuan straming juga rendah…..cuman 5kbps sedih deh gua…tapi kalo boleh mengutuk telkomsel yang ngakunya memiliki jaringan terluas.maka terkutuk telkomsel

Reply

95 ari November 6, 2009 at 12:33 am

Saya baru langganan telkomsel unlimited time yang basic, 4 bulan. tapi koq bulan ini kedapaten kelebihan tagihan. Yg biasanya bayar Rp. 137500, jadi Rp. 247500.. adoowww.. itu angka ajaib 110rb darimana ya..? Simcard saya kan khusus internetan. dan gak mungkin buat telp/sms. Dasar telkomsel rese…. besok mo saya stop aja.

Reply

96 hansen November 9, 2009 at 10:29 pm

waw….jadi begitu ya….
awalnya aku mau pake tu tel flash, tp denger cerita kayak diatas, jadi mengurungkan niat bwt brlangganan, tp ap bener?kok tmn2 ku mantap2 wae ya…..syg di jambi baru tel flash yg bgs, yg laen kyknya lemoteeeeee….

Reply

97 Bibit November 10, 2009 at 1:02 pm

Hehehhehe Gue dah 6 (ENAM) TAON pake Starone n PUASSSSSSSSSSSS

Reply

98 YopieOst November 11, 2009 at 10:30 pm

Sama gue juga mengalami hal yang sama seperti pak Rahmad Awaluddin pada tahun 2008/10/23 tagihan saya waktu Rp 2,1 juta mau tak mau saya harus melunasi tagihan tsb padahal saya baru pakai 2 hari langsung di blockir oleh pihak telkomsel. Jadi buat anda yang mau berlangganan internet dengan meggunakan telkomsel flash saya sarankan enggak usah deh sebab nanti anda akan ikut terjerumus seperti kami. mana sekarang lemooooottt sekali terus kalau kita pakai browsing kebanyakan ada link web yang enggak bisa kita buka, dan kalau hujan sangat susah sekali connect, pokoknya telkomsel flash lemootttt habis deh kalah dengan indosat M2. sebab gue sekarangkan pakai indosat M2 yang sudah 6 bulan saya pakai speednya mantappppp banget deh pokoknya beda deh dengan telkomsel flash yang sekarang lemot banget sama aja kayak kita CDMA. Hati2 nya jangan tertipu dengan promo yang di sebarkan oleh pihak Telkomsel flash itu semuanya bohonggggggggggggggggg……………………

Reply

99 tri November 16, 2009 at 6:40 pm

berbeda dengan pengalaman rekan rekan diatas. saya sudah 3 bulan ini menggunakan telkomflash unlimited 125 ribu tetep lancar2 saja. mungkin beberapa saran yang perlu di perhatikan kalau kawan2 mau aplikasi telkomflash :
1. ingat walau tertulis kecepatan up to 256 kbps itu tidak akan mengartikan bahwa anda akan dapat kecepatan 256 kbps. speed tersebut tidak bakalan tercapai karena beberapa hal, misal jarak bts dengan tempat anda, cuaca, layanan yang tersedia/ coverage jaringan di tempat anda apakah sudah support 3g/hsdpa? ataukah masih gprs?

2. sebelum anda menggunakan layanan telkomflash unlimited, isi dengan benar pasword, username dan apn pada setingan modem anda. isinya adalah password dan username di kosongin saja/tidak di isi. dan yang paling penting adalah APN, isi dengan INTERNET . jangan sampai lupa. untuk kasus ini kebetulan saya di beritahu oleh customer servicenya ketika aplikasi sehingga tidak sampai jebol tagihan. hanya sayangnya informasi ini tidak ditulis di kontrak/semacam buku manual, hanya di tulis tangan oleh customer servicenya, sehingga kesannya kurang profesional. ya kala cs nya ingat ngomong, kalau tidak?

3. sebelum anda menggunakan kartu pertama kali, sebaiknya anda tunggu informasi aktifasi, agar anda tidak terjebak dengan biaya seperti pengalaman teman teman diatas.

4. kadang dengan modem yang bukan paketan anda tidak bisa browsing walau sudah connect. untuk ini masalahnya anda harus mengosongkan DNS SETTING pada modem anda. ini satu kelemahan, bahwa kasus seperti ini tidak di beritahukan ke konsumen, bahkan CS di Grapari tidak tahu. saya pernah mengalami hal ini, dan alasan mereka karena sedang ada gempa di padang maka tidak bisa browsing ( he he.. aneh dan terlalu mengada ada, untung cs nya cantik), kedua kali saya datang mereka bilang modem saya RUSAK dan kalau mau lancar pakai aja modem paketan (RUSAK….? Capek deeecchh….)

nah, kira2 itu pengalaman saya, dan saran nih buat telkomflash :
a. bikin tuch customer servicenya pinter2, jangan menyalahkan konsumennya aja.

b. bikin manual yang jelas agar user dapat mengerti dengan benar sehingga tidak merasa di jebak.

c. setiap ada aduan dari konsumen di tanggapi dengan benar dan carikan solusinya dengan penuh tanggung jawab, jangan sampai pelanggan anda lari semua. memang biasanya pihak konsumen selalu di rugikan.

d. buat prosedur aktifasi yang jelas dan standard.

kira kira begitu saja yang bisa saya share di sini, sebagai info tambahan neh data data senjataku buat inet :
- telkomflash unlimited 125 rebuan
- modem at&t compass sierra 885
- jarak dari bts sekitar 1 kilometer (jadi signal lumayan kenceng) check coverage area anda sebelum aplikasi langganan agar tidak kecewa.
- signal indicator di watcher fullbar HSDPA/3G
-lokasiku di cimone Tangerang-banten

Reply

100 Konsumen.org November 16, 2009 at 7:41 pm

Terimakasih Pak Tri udah share pengalaman dengan Telkomsel Flash :)

Reply

101 nunu354 November 20, 2009 at 10:24 am

Anj*****!! Telkomflash , sim HALO gw di blokir padahal dah bayar 1bulan penuh, rugi dah gw..!!!

Reply

102 muhtar November 24, 2009 at 10:56 am

saya pelanggan dengan no.0811472781..sya daftar tanggal 2 oktober 2009..tapi mulai dipakai sekitar tanggal 16 oktober 2009. awalnya sya daftar, sya ingin berlangganan paket unlimited Rp.400.000/bulan.. sya mengajukan paket tersebut dengan harapan bisa pakai internet sepuasnya tapi bayarnya Rp.400.000,- tapi apa yg terjadi sungguh sangat menyakitkan, pada tanggal 28 oktober 2009, sya menerima sms dari pihak terlkosel yg menyatakan tagihan sya sekitar Rp.1.601.200,- sya kaget trus saya konfirmasi di graparinya tagihannya udah naik sekitar 2.400.000,- sya marah.merasa tertipu.trus sya minta kartu sya diblokir. sya pulang ke rumah dengan kecewa. Sekitar tanggal 5 November 2009, sya balik ke grapari dengan niat untuk bayar tagihan tersebut dan mau mengaktifkan kartu sya lagi, tapi apa yg terjadi tagihan sya membengkak menjadi 10 juta lebih. saya marah, sya lapor POLISI..tapi dari pihak telkomsel membujuk sya untuk balik lagi utuk membicaran dengan janji bahwa hal tersebut akan dibicarakan dengan telkomsel pusat. Tapi hari ini tanggal 24 November 2009, sya menerima telpon dari telkomsel yg menyatakan bahwa tagihan saya tidak bisa direvisi, maka harus bayar semua. Saya sungguh kecewa. Telkomsel Hallo Unlimited..internyanya lemot..pelayanannya buruk..janjinya palsu..tagihannya besar. Sungguh mengecewakan!!!!

Reply

103 muhtar November 24, 2009 at 11:49 pm

Nama Saya Muhtar A. Gafur, Alamat saya di Ambon, pada tanggal 2 Oktober 2009, saya ke grapari dengan niat mau berlangganan Paket Unlimited Rp.400.000,- / Bulan.(0811472781). Sya mendaftar setlah menandatangani semua persyaratan yg diperlukan, sya dijanjikan bahwa paket sya akan diaktifkan sekitar 2 minggu dari waktu daftar. Tanggal 07 Oktober, Kartu Hallo sya telah aktif, sya berpikir flas unlimited akan aktif sekitar 1 minggu lagi, jadi saya belum menggunakan kartu hallo saya. Pada tanggal 16 Oktober, sya mempergunakan Hallo Unlimited buat internetan. Pikiran saya, bahwa tagihan yg akan dibebankan kepada sya Rp. 400.000,-/bulan. Awalnya sya merasa senang senang bisa internetan secara murah. Pada tanggal 28 Oktober 2009, saya mendapat sms dari telkomsel yg menyatakan bahwa tagihan sya sebesar Rp.1.601.200,- Saya kaget langsung saya mendatangi grapari buat konfirmasi. Pihak Grapari menyatakan kepada sya bahwa flas unlimited saya belum aktif, jadi pemakaian internet sya masuk di tagahian GPRS. Saya marah dan kecewa..setelah berbicara..kemarahan saya mereda dan sya berniat untuk langsung melunasi tagihan tersebut dan memblokir kartu sya. Tapi waktu sya ke kasir buat membayar tagihan yg sebesar Rp.1.601.200,- saya kaget..tagihan saya udah membengkak menjadi Rp.2.400.000,-. Sya komplain kenapa bisa naik begini? Kata pihak grapari, pemakaian sampai dengan tanggal 28 Oktober Rp.2.400.000,-. Akhirnya dengan kecewa saya pulang karena uang sya tidak cukup untuk melunasinya. Satu minggu kemudian, sekitar tanggal 05 November 2009, saya ke grapari buat melunasi tagihan sebesar Rp.2.400.000,-. Tapi alangkah kagetnya saya, tagihan saya sudah membengkak menjadi Rp. 10 juta lebih. saya marah, saya ingin ketemu sama pimpinannya, tapi karyawan grapari tidak mengijinkan saya ketemu pimpinan mereka. Saya langsung ke kantor POLISI untuk membuat pengaduan. Sampai di kantor polisi, mereka menyarankan sya untuk membicarakan dulu secara kekeluargaan. Pihak Grapari mengundang sya ke tempat mereka. Stelah berbicara, Pihak Grapari menjanjikan tagihan saya akan ditinjau lagi dengan persetujuan kantor telkomsel pusat. Saya merasa agak sedikit lega, tapi hari ini tanggal 24 November 2009, saya ditelpon pihak Grapari untuk segera membayar tagihan sebesar 10 juta lebih. Saya merasa diperlakukan tidak adil, internet yg saya nikmati koneksi yang lelet serta putus putus, tidak sebanding dengan tagihan yang sya harus bayar. Saya mohon Pihak YLKI, bisa membantu sya buat menyelesaikan masalah yg saya (konsumen) alami. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan YLKI. Terima Kasih.

Reply

104 nath November 28, 2009 at 5:28 am

wah baru mau daftar telkom flash tp kok ada komen2 kyk gini, jd ragu….????
soalnya ak jg pernah kecewa bgt sm produk telkom jg yaitu speeedy.. masak dlm sebulan harus nelpon/komplain ke CS smpe lebih dr 10 x dengan hasil yang ga jelas.. alias NOL BESAR … bener2 sial.. kykny produk internet dr telkom , apalah yang namanya speedy.telkomflash sm aja kykny… PAYAH

Reply

105 Surya December 6, 2009 at 11:41 am

Emang dari dulu TELKOM seperti itu. Makanya saya sangat BENCI DENGAN TELKOM. Sebisa mungkin saya akan menghindari PRODUK dari TELKOM!!! Kalo ada provider telephone rumah yang ada selain telkom dan cukup bersaing saya juga bakal ganti.

HP CDMA pun juga karena brand image jadi HP Flexy. Sebenernya kan HP CDMA. Itu pun saya pakai provider selain TELKOM.

Jadi buat rekan2 harus berhati2 sekali.

Reply

106 sky December 7, 2009 at 9:19 pm

jelek bgt sinyalnya najis sumpah sering off sendiiri KLO GAK NIAT BIKIN PERUSAHAAN GK USAH NIPU PLANGGAN DONK RUSUH LOE YG BIKIN

Reply

107 A San December 17, 2009 at 12:25 pm

Pihak Telkomsel seharusnya berbenah diri…..Jangan malu2in….Promosinya blg sinyal cepat. Nyatanya di Internet sangatlah lambat. Yang saya tau, selama ini Telkomsel plg cepat dan paling mahal. Tapi dengan Flash Unlimited corporate ini, kupikir murah meriah hanya untuk 110.000rp bisa mengaktifkan internet tak terbatas dan sepuasnya..nyatanya begini jaringan lambat sekali…spt promosi Smart aja(yang nyanyi ampe setengah dan langsung berhenti dan pakai kartu smart langsung lancar). Mungkin yang pertama dia pakai telkomsel 110rb, dan berubah pakai kartu smart jd bagus yg harganya mgkn gak jauh beda dari telkomsel flash unlimited, tapi jaringannnya lbh bagus. Telkomsel janganlah ambil keuntungan semata aja untuk menarik pelanggan. Thanks atas perhatiannya

Reply

108 Guruh December 23, 2009 at 2:28 am

Setelah saya membaca komentar dari atas ternyata isinya membuat saya terkejut, gimana bangsa indonesia mau maju Klo bandwith internet aja di potong dan koneksinya ga jelas. Padahal salah satu cara untuk memajukan bangsa adalah dengan adanya jaringan internet, Kenapa ? karena di internet banyak sekali website edukasi, dan tentunya dengan memblok situs – situs 18+. Eh iya jadi ngelantur nih, ngomong – ngomong masalah koneksi internet (Saya bukan orang smart loh, dan saya sebenarnya tidak mau menyebutkan nama providernya tapi pengalaman baik tidak ada salah nya di sebar luaskan) saya menggunakan provider kartu smart, klo menurut saya sih jaringannya stabil dan kecepatannya lumayan (up to 153 Kbps, download 7 Kbps – 15 Kbps) paket harganya antara lain :

1. 1×24 jam (sehari) = 3000
2. 7 hari = 15000
3. 1 bulan = 45000

selama ini smart tidak ada masalah. Oh iya, saya berada di daerah gading serpong – Tangerang.

Untuk smart jangan berbangga hati dulu, jangan di karenakan ada beberapa customer yg ber komentar positiv malah nanti kedepannya jadi lemot, belajarlah dari pengalaman buruk orang lain untuk menjadi provider lebih baik.
Terus kembangkan dan majukan telekomunikasi di indonesia agar bangsa ini jauh tumbuh kedepan dengan lebih baik.

Reply

109 wawan January 2, 2010 at 10:15 pm

Nitip Info Boss, kualitas sinyal tidak secara langsung berhubungan dengan speed , speed berhubungan erat dengan kepadatan user di BTS provider , kondisi jaringan secara umum dan Paket Data yang digunakan. Solusinya pakai antena penguat luar ruangan, ada infonya disini , thanks Boss, moga moga selalu ramai ini Blogg

Reply

110 jadulman January 14, 2010 at 4:42 pm

saya di manokwari, baru beli telkomsel flash hauwei e160 (belinya di jkt)….
aduh… bikin sakit hati aja… katanya sih gprsnya pasti dapet, ternyata??? kayaknya saya jadi korban penipuan telkomsel…
jaman di bandung saya pake smart yg gratisan itu… jauh lebih baik… emang sih lokasi berpengaruh… tp katanya asal ada jangkauan telkomsel, gprsnya pasti dapet… buktinya,,, hanya sakit hati yg saya dapat…
hati2 untuk yg lain!!!

Reply

111 dani January 15, 2010 at 11:16 pm

ancuur mahaaaal

Reply

112 yenni perangin-angin January 24, 2010 at 4:18 pm

telkomsel flash menurut sy jg produk gagal, masak klo komplain ke cs nya jawabnya gampang………ganti aja ………wuh sungguh serem ……….tu org pdhal byr 247 rb / bln …………lambat minta ampu….in……….( perum kasper p. siantar )

Reply

113 dimas January 29, 2010 at 6:16 am

saya juga mo pakai telkomsel flash…
tapi gak jadi karna ada temen saya nawari paket VPN GUI ke saya,
bayar perbulan Rp. 150 ribu sampe puas, tidak ada hitungan jamnya,
dan setelah saya pakai ternyata kenceng lebih kenceng dari pada warnet2,tapi menggunakan paket unlimited ini masih pinjam sinyalnya telkomsel dan 3 alias pake kartu as, simpati, hallo, dan 3…
tiap buka web gak ada tuh yang diblokir2. semaunya aja mo buka apa

itulah pengalaman saya

Reply

114 sora November 8, 2011 at 10:01 am

Bole diterangin ga,mas… paket apa yg mas maksud,profidernya apa??

Reply

115 riko_1611 February 10, 2010 at 6:33 am

Mungkin pengalaman saya beda dengan temen2, yang hampir semuanya bermasalah dengan telkom Flah.
Dari awal saya daftar tahun 2008 bulan Mei sampai saat ini (alhamdulillah) saya tidak mengalami hal2 yang temen2 alami.
Hal ini disebabkan karena informasi dari CS dimana tempat saya mendaftar (Gd. Alia Jakarta) agar settingan APN nya : internet.
Tujuannya untuk membedakan antara User unlimited dengan user internet biasa.
kenapa harus “internet”? menurut CS dimana saya daftar tflash, telkomsel belum mempunyai alat/software untuk memisahkan yang mana pengguna unlimited dan yang mana pengguna internet biasa (berdasarkan volume base).
Alhamdulillah billing statement saya dari awal sampai sekarang masih tetep Rp. 125.000,- walau kadang speed nya suka diturunkan karena pemakaiannya lebih dari 3 Giga :)

Reply

116 rudiest May 15, 2010 at 2:27 am

Wah sama.. saya juga masalahnya gini… tapi ngga seberat anda, pulsa saya melayang 100 ribu untuk membeli paket TELKOMSEL FLASH UNLIMTED, namun sampai saat ini saya menunggu paketnya datang, saya sudah menelpon CS, namun jawaban mereka beruntun menunggu 1×24, kemudian 2x 24 jam.. dan seterusnya… mungkin sampai n x 24 jam…

Sebagai pelanggan TELKOMSEL, dari awal seluler masuk ke Indonesia saya kecewa sekali…

Reply

117 kitty May 20, 2010 at 5:57 am

benar..

saya juga mengalaminya..

Telkomsel jelek banget

Reply

118 robby June 2, 2010 at 2:27 am

setuju………. lanjutkanb perjuanganmu sobat…..

Reply

119 guest June 12, 2010 at 9:45 pm

rudiest : Laporin aja ke suara konsumen

Reply

120 Rudy June 18, 2010 at 6:23 am

Betul sekali, di Sorong-Papua telkomsel flash koneksinya payah…lelet dan sering terputus tanpa sebab. Konsumen sangat dirugikan karena dengan paket prabayar berarti uang sudah masuk ke telkomsel

Reply

121 Kuntianak June 24, 2010 at 5:03 am

ini adalah jebakan dari operator telkomsel, maksud dari awal memang menjebak orang indonesia

Reply

122 Zockcer July 7, 2010 at 6:02 am

Ok. saya juga setuju tapi kalo bisa jangan dinternet saja tapi disurat kabar juga diliput biar semuanya tahu n korban tidak bertambah banyak.

Reply

123 Abi_sholeh July 12, 2010 at 7:10 am

bener lo friend…
gua juga ngalamin yang kayak gituan… bentar-bentar sinyal putus…
kurang ajar lo telkomsel … penipu juga lo ternyata…

Reply

124 Fajarfajaru July 17, 2010 at 8:27 am

hahaha..mungkin anda salah memasukkan apn ? apn untuk unlimited adalah tekomsel , telkomsel2 , dan internet. apabila apn anda isi flash ya tekor…paket unlimited tidak pake apn flash. aq pake harge tetap 250/bln+ppn 10%. kuota 2GB

Reply

125 Fajar_sendiri July 17, 2010 at 8:27 am

hahaha..mungkin anda salah memasukkan apn ? apn untuk unlimited adalah tekomsel , telkomsel2 , dan internet. apabila apn anda isi flash ya tekor…paket unlimited tidak pake apn flash. aq pake harge tetap 250/bln+ppn 10%. kuota 2GB

Reply

126 Semua July 18, 2010 at 12:32 pm

memang telkomfalsh yang mereka promosikan sangat jauh dari memuaskan ..banyak penipuan khusunya untuk koneksi internet..sangat lambat

Reply

127 Ro2mpok July 20, 2010 at 5:17 am

heuh ni mahal geus w make speedy meh jelas alus satuju teu kang

Reply

128 HENDRI July 31, 2010 at 5:00 pm

saya setuju …. saya pernah complain ke cs telkomsel ….tapi tidak ada kejelasan …NIHIL

Reply

129 Astriap August 1, 2010 at 4:33 am

aktivasi telkomflas yang saya juga sangat melelahkan, telkomsel sangat mengecewakan

Reply

130 Anonymous August 25, 2010 at 5:59 pm

@YLKI Happy to help! thanks for connecting

Reply

131 malino September 14, 2010 at 11:39 pm

wah aq jg kna tuh….. malah 3 jt lebih…….. dasar telkomsel sialan pdhal aq bru pke…. 1 malam bwt maen game di fb…… sudah sgitux…. byarx….

Reply

132 ams September 17, 2010 at 8:23 am

cari aman aja…pakai simpati freedom dgn pulsa unlimited internetnya cuma 100rebu sebulan kuota 500mb dah sip…Jgn pakai yg registrasi bulanan/abonemen/pascabayar..bisa repot kl ada tagihan BOM….pakai yg prabayar aja..habis pakai senang dilanjutin…gk suka/kemahalan tinggal buang aja di tong sampah…..simple kan..”"”

Reply

133 ams September 17, 2010 at 8:26 am
134 three September 20, 2010 at 11:15 pm

info aja , dan bukan iklan , sy pakai M2 unlimitid 100.000/bl selama ini beres gak ada masalah
adik sy pakai telkomsel flash uring-uringan terus . . . payaaah

Reply

135 Arief September 24, 2010 at 11:50 am

Memang rata2 paket unlimited payah namanya aja paket murah meriah,terutama saat kuota habis. saya di Balikpapan sudah coba M2 signalnya lumayan bagus dan koneksi lancar tapi unt. layanan signal WCDMA/HSDPA nya belum merata,di bagian2 tertentu dalam kota gak bisa (hanya signal GSM/EDGE) begitu juga Flash hanya saja lebih sering putus koneksinya dan lebih lambat.. lebih payah lagi 3 (Three) layanannya hanya GSM,itupum sangan lambat..
Semakin banyak peminat pasti konsekuensinya jaringan makin lambat,apalagi kalau penyedia layanan kurang respon dan bahkan cuek sama sekali tidak menambah jaringan tapi terus saja menjual paket,..payah ..bisa2 kita cuma bisa koneksi antara jam 3 – 6 pagi .

Reply

136 husen nugraha October 4, 2010 at 5:58 pm

Di Indonesia Bisnis apa sih yang ngga pake tipuan kayaknya semua bidang pake tipuan dari Paranormal sampe Teknologi

Reply

137 ajhwb October 6, 2010 at 2:42 pm

Mudah-mudahan sudah ada yang pernah mencoba IM2 Broadband dari kartu prabayar IM3, service ini seperti paket-paket internet operator lain yaitu dengan durasi harian, mingguan dan bulanan.

Saya mencoba versi harian, tapi lambatnya parah bangat, tidak stabil, saya beberapa kali melakukan koneksi ulang agar koneksi internet bisa berjalan kembali, kejadian itu selalu. Saya bisa pastikan kalo sinyal Indosat di daerah saya sangat baik dan ada coverage 3G/HSDPA.

Paling parahnya lagi, sekarang ini pihak IM2 mengadakan PERPANJANGAN PAKET OTOMATIS, jadi jika kita berlangganan misalkan sehari, kemudian paket itu akan diperpanjang otomatis pada masa expire paket. Untuk menonaktifkan otomatis perpanjang itu, kita harus mengirim kode/sms ke pihak IM2. Trus bagaimana kalau kita lupa meng-nonaktifkannya? belum lagi jika jaringan tidak merespon permintaan untuk non-aktif otomatis perpanjang paket tersebut? yah, pulsa kita akan berkurang begitu saja kan? di makan oleh fitur yang jelas-jelas pengin menipu itu kan? hati-hati menggunakan service-service dengan tipuan seperti ini.

Reply

138 Ira October 17, 2010 at 11:18 pm

Saya juga pernah mengalami hal yang cukup unik dengan Telkom Flash unlimited. Tapi saya menggunakan Unliminted Flash dengan Simpati PRabayar. Suatu hari saya mengisi pulsa 50rb dan langsung mengaktivasi flash unlimited untuk nilai 50K. Mungkin memang nasib sial yang menghampiri saya, pulsa yang saya aktivasikan itu tersedot tapi sms aktivasi nya ga muncul2.
Akhirnya saya menelpon CS Telkomsel 116, mereka memberikan alasan bahwa data tersebut sudah diterima dan tinggal menunggu sms konfirmasi 1 x 24 jam. Setelah 1×24 jam, sms “cinta” tersebut tidak dtang2. AKhirnya saya menelpon lagi ke 116. Mereka bilang nomor saya tersebut belum ada aktivasinya. Tapi saya ngotot, akhirnya mereka bilang saya menunggu dulu 2×24 jam.
Memang saya belum beruntung. Sampai sebulan kemudian pulsa 50K saya belum diaktivasi juga.

Yah….
Teruntuk manajemen telkomsel… Saya mensedekahkan pulsa 50rb saya untuk pelayanan Telkomsel yang sangat fakir. Semoga dengan nilai sedekah 50K tersebut, Telkomsel dapat memperbaiki kinerja nya dari jalan “abu-abu” yang merugikan hak konsumennya.

Naudzubillah….

Reply

139 john doe October 20, 2010 at 1:06 am

haha..
Ya gtu tuh kalo orang yg tidak pada bidangnya di perjakan d perusahaan lewat jalur nepotis.
Masa sarjana prtanian bekerja di telkomsel? Gimana cara ngatur billingnya?
Tp pngalaman q beda.
Ogah bgt q pake simcard pasca bayar. Jd q pake perdana unlimit flash truz tiap hari tak ganti APNnya atau dial numberx, dan koneksi yg q peroleh 384kbps tanpa quota.
Kalo ad sdikit trobel langsung aj pake DNS google.
Kalo susah dpt perdanax, beli aj kartu AS truz call *363# dan pilih paket unlimit.
Sama aja tuh ama flash unlimit.
Smentara ini, lg sibuk cr cara nembus billing atau bikin para provider bangkrut.
Haha..

Reply

140 Telkomsel October 21, 2010 at 4:45 am

Sambung Terusss. dah ganti 2x taon baru keluhan kaga di respon2.
Sama kejadian dengan temen di atas sekali.

Beli perdana simpati.
Isi pulsa 200rb. buat ngenet. ul reg 200k. habis waktu satu bulan didiemin satu bulan. isi lagi bulan ketiga 200rb. buat ngenet bulan keempat.
Anjirrr…. Ngenet dari jam 3.30 Sore sampe Jam 5.30 Sore sisa pulsa 498 rupiah saja….. dihari yang sama waktu isi pulsa…

Telp. Ke CS sibukkkk melulu, fikir emang lagi banyak yang komplain.
Gedebuk, bisa masuk. Abis si CS sama telkom kucaci maki dasar pencuri.
Operator mana di bumi bahkan di angkasa yang ambil tarif 2 jam 200rb.
Dasar…

Alasannya sama… Data belum terupdate di sistemnya… berarti TELKOMSEL PAKE TEKNOLOGI LELET… BAH

Reply

141 awan budi sakti November 1, 2010 at 4:56 pm

hello saya awan.
saya pake telkomsel flash jaringanya payaaah dapet nya EDGE muluuu.
padahal jaringannya termasuk bagus di bandung.

mau minta solusinya, kalo telkomsel flash jelek. terus yang bagus apa ???
soalnya saya putuh banget untuk cari cari tugas.
tolong di jawab..
trimss**

Reply

142 kurniawan November 12, 2010 at 4:28 pm

hm,,,,, piye lho?????

Reply

143 cacing November 14, 2010 at 11:57 pm

wahhhh……….bener semua tuch yang komen di atas, telkomsel itu penipu…masa nama aja flash=cepat, ekhhh…kenyataanya tidak ssuai namanya.

Reply

144 cunguk November 17, 2010 at 12:28 pm

TELaaaaaaaaat KOMunikasi keSELuruhannya, (GSM turun naik,GPRS lemoot,EDGE gak mau connect,HSDPA gak merata,HSUPA cuma mimpi kaleee),iklan aja yang di gedein,pelayanan paraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhh.

Reply

145 lia November 19, 2010 at 12:25 am

sudah 1 thn lebih saya menggunakan paket internet telkomsel flash unlimited tidak pernah mengalami hal-hal yg sampai tragis, bs langsung online, tagihan pun stabil 150rb/bln, semuanya fine2 aja. memang sih kadang jaringan kurang bagus tp hal seperti itu wajar sj kalo menurut saya, pasti ada kurang lebihnya setiap produk.

Reply

146 yahu November 19, 2010 at 9:33 pm

telkomsel banyak membuat jengkel para konsumen aja, yang jelas promo tidak sesuai dengan yang sebenarnya.. konsumen dirugikan aja.

Reply

147 Ardi November 21, 2010 at 8:35 pm

Akh… saya jg sangat kecewa sama TelkomselFlash. Waktu pertama kali saya aktifin yg paket 50rb untuk 14 hari oke2 aja, walau kuota dah lewat tapi masih kenceng bisa 50kb/s, nah saat 14 hari dah lewat sy mo perpanjang lagi, saya beli pulsa yg 50rb saat daftar ke *363# saat dapat notifikasi sms dari telkomsel malah “maaf pulsa anda tidak mencukupi untuk layanan ini” Bah…….. apa2 an ini pas saya cek pulsa saya berkurang 45rb… tapi paket inetnya gak aktif….udah telepon ke CSnya bla…bla…bla… cumang sekedar cuap2 doang……

Reply

148 Mega Three November 24, 2010 at 11:39 pm

Wah kejadiannya jg sama dg sy..cb pake kartu simpati utk layanan flash unlimited yg Rp. 100rb/bln..ternyata baru 3-4 hari pake udh g bs lg dan sy cb cek pulsa ternyata udh kepotong..Lucunya sy g pnh download ato apapun yg hrz pake bbrp byte,,ttp g sampe 1bln udh g bs.Ini penipuan sekali. Saya cb k grapari alasannya katanya melebihi quota..Sy kaget pdhal sy jrg bgt pake flash itu berjam2. Sy di sarankan menggunakan HALO tp setelah sy tanya tmn2 sy kt nya ada yg kejebak dan tagihan meledak..Benar kata kalian tlp k CS nya cm bs bikin emosi dan tdk menyelesaikan masalh. Tolong dong pihak TELKOM jelasin jgn kita semua TERTIPU dg produk anda. Utk di rumah mendingan pake FASTNET krn lbh baik dan tdk menipu..

Reply

149 feby November 26, 2010 at 1:49 pm

hmm,, jadi gimana donk?? kita make kartu apa yg bagus buat internetan murah meriah disumah yg unlimited????

Reply

150 cyanpress November 30, 2010 at 1:27 am

sepertinya saya sedang mengalami masalah juga nih.
Beli dan diaktifin (sama sellernya) dimalang,satu bulan kemudian (pagi tadi) karena pulsa habis, saya isi pulsa (100ribu). Ketika dipakai Online lagi, baru 5menit sudah RTO lagi, iseng2 saya cek pulsa ternyata pulsa 100ribu saya sudah habis.. WTF… bingung mau ngomong apa akhirnya

Reply

151 wedding packages December 1, 2010 at 12:19 pm

wah, saya baru rencana mau pindah ke flash. Thanks infonya bos

Reply

152 afifah December 9, 2010 at 9:52 pm

jadi ikutan ngeri..
rencananya sy mau pke t-flash tp tnyata mengerikan ywdh mending tetep pake speedy aja deh..klu d hp mding pake indosat..

Reply

153 izhur chen - chen December 10, 2010 at 4:41 pm

tadi saya mo pindah ke telkomflash halo…tp pacar saya ngelarang..katanya bnyk yg drugikan…nah..q liat2 di internet..ternyata sangat mengerikan tanggapan rekan2…Alhamdulillah g jadi deh..ntar ditagih telkom ama pak polisi juta2an ky rekan2 tadi…g mammpuuu…terima kasih atas info rekan2 semua…

Reply

154 Eliza December 15, 2010 at 12:08 am

Saya barusan mendapat tagihan 6 juta dr Telkomsel. Saya sempat shock dan mau mati rasanya. Ngak percaya …. Hu hu hu…. Gara2 pake iphone dr Telkomsel, free 500 mb, ternyata kelebihan pemakaian iphone dihitung 5 rupiah per 1 kb. Jadi kelebihan pemakaian 1 giga dihitung 5 juta. 1 giga = 5 juta …. O o o …..Rasanya tidak percaya…. Soalnya saya pake 3 untuk android, 5 giga= 99 ribu.

Reply

155 Inezzz December 15, 2010 at 7:40 am

Samaa seperti sebagian dari andaa semua
saya jugaa tadinya mengalami masalah yaang sama
tapi sekarang jadi tau knp pulsa tiba2 ilang sendiri
saya baru sebulanan pake tflash unlinmited dengan masa tenggang sampe tanggal 14 des kemaren..
lalu untuk jaga2 waktu tanggal 12 des saya isi pulsa 100 ribu
nah kan saya mo perpanjang kan pas tanggal 14
trus dari pihak telkomnya bilang kalo saya ga ada pulsa untuk aktivasi tflash
setelah saya cek ternyata pulsa tinggal 860…
lalu pas tanggal 15nya ato hari ini saya mencoba beli pulsa lagi yang paket 50ribu untuk 14 hari
dn skg bisa buat ngenet lagi
ooh baru tau skrng kalo mo isi pulsa setelah masa tenggang abis.,,
soalnya kalo isi pulsa sebelum masa tenggang,,itungannya masuk ke masa tenggat yang lama bukan yang baru….

Reply

156 jamaludin r December 18, 2010 at 4:08 pm

Cape sekali : _Saya sudah hilang Waktu, Hilang produktifitas kerja, Hilang Kepercayaan client saya. Hanya karena Ulah Kartu TELKOMSEL- FLASH.(081214630281)… Tgl 20 10.2010 saya beli, Tgl. 19.11.2010 isi pulsa ulang,tpi tdk masuk terus ke GAPARI Cirebon..biasa proses 3 hari (3×24 jam). belum juga beres…balik lagi, jawabannya 7x24jam,..Pulsa masuk setelah seminggu.,,,tpi tidak bisa pakai, terus saya coba ketik UL ON 100000 ,ok jalan. Tpi baru beberapa langkah no access internet. Saya balik lagi…, jawabannya dari pihak GAPARI: saya pake GPRS, Padahal kartu FLASH Unlimited sudah diset untuk broadbands edp frec. Disini jelas bahwa frets Broadband TELKOMSEL FLASH masih awut-awutan dan belum waktunya untuk di jual…..Akhirnya saya Buang itu kartu….!!! dan saya tetap pakai yang dulu lagi (saya tidak sebutkan nama providernya) yang pasti masih Baik.
Bagi teman-teman jangan tergiur oleh janji-janji perusahaan besar karena yang besar itu belum tentu baik yang ada gaya Capitalisme…..Menghisap, Menggelikan, dan tidak punya Commitment terhadap user…!

Reply

157 Toqid December 24, 2010 at 11:34 pm

Wah2…kok sama ternyata. Sy sendiri pake flash pra bayar bulanan 100rb jg mengalami hal yg sm. Awal pemakaian memang bagus, bs donlot 50kb. tp beberapa jam kemudian langsung drop 10kb. Sudah dicoba pake ngrubah DNS atau CP atau yg lain lah, tetp lemot. Padahal signal sudah HSDPA. Kok bisa2 nya
sesumbar koneksi cepat seperti di iklan TV. belum lg yg merugikan byk orang. teganya…Telkomsel. Pantes pegawainya sugih2…masyaalloh…

Reply

158 kuskus January 5, 2011 at 7:12 am

telkomselflash jelek banget playanannya, pelit,penipu,, telkomflash menjajah bangsanya sendiri dimana mlakukan penipuan besar-besaran terhadap bangsanya sendiri…mengambil keuntungan di atas penderitaan bangsanya sendiri….
kejadian telkomflash ini harus masuk ke media massa agar bangsa kita tidak banyak yang tertipu

Reply

159 aagun January 13, 2011 at 3:56 pm

Demikian halnya saya setelah mendapatkan sms dari 3636 yang berisi pesan mengaktifkan dengan promosi internet murah, sesuai dengan perintahnya untuk aktifasi nga bisa-bisa, beberapa saat setelah itu pulsa saya 20 rb lenyap, gile nih telkomsel, sampe sekarang males ngisi-ngisi pulsa telkomsel, eh tadi tiba-tiba dia kasih kabar seperti ini “paket Tselflash rp 20.000anda berakhir tgl 14/01/2011 …woii dipake aje kaga, ini penipuan konsumen

Reply

160 zool January 20, 2011 at 2:18 pm

wah wah…
ku kira gua aja…
ternyata banyak juga yah…

selain daftarnya ribet…
sinyalnya yg labil…
mahal lagi…
>_<"

masih betah dah dgn provider yg lama…
Rp. 1/ KB
Thx. for infonya…

Reply

161 cs TELPOMSEL January 30, 2011 at 3:48 am

woooooiiiiiiii pkek speedy 125rb / blan….. speed real….. 384kbps stabil mlah kdang naik….. stelah kuota 3 Giga iklanya speed trun tp cm gosip speed tetep 384kbps tuuh…… wkekekekeeee kok jd promosiiiii

Reply

162 praz January 30, 2011 at 2:49 pm

sekarang hampir semua provider omong doang,, tarif aja murah jangankan bwt internetan, buat sms aja sering pending…
ditanya yg bagus pake apa ya menurut saya ga ada, pake yg ada aja soalnya rata2 kualitas ga jauh berbeda ( bruknya ), bagusnya ya byk bonus aja yg bikin lambat semuanya…

Reply

163 Terkena Juga February 21, 2011 at 5:39 am

Saya mulai berlanggananan internet sejak thn 2006. pertama x yg saya pakai “SPEEDY”. Pada saat itu “SPEEDY” masih sekitar “Rp 300rbu/bulan” unlimited dan sering down server. Pada thn 2007 terjadi bencana besar, alias banjir. Lalu saya melapor ke pihak “TELKOM” utk menutup account “SPEDDY” saya.

Pada thn 2008, saya berniat memasang internet kembali, yaitu “SPEEDY”. Ternyata sejak thn 2007 sd. thn 2008, saya di itung tidak menutup account dan saya diwajibkan membayar smua nya sekitar “Rp 1,8 juta”. Karena pada waktu itu saya membutuhkan internet, bukti2 surat hilang karena banjir dan HANYA “SPEEDY” yg saya tau sebagai provider internet, akhir nya saya membayar smua nya. Setelah saya menggunakan selama 1 bulanan, saya kaget melihat bayaran saya melonjak sd. Rp 800rbu, sedangkan saya hanya memakai untuk YM, E-mail dan browsing saja. Karena hal ntu, saya langsung menutup account “SPEEDY”. Aneh nya waktu saya mau tutup, manajer “SPEEDY” mohon2 kpda saya utk tidak menutup dan bahkan dia menyebut nama “FASTNET”, katanya “Tolong jangan tutup account anda, dibayar cicil tidak apa2, apa anda berniat memasang “FASTNET”?”. Saya jawab “YA”. Sejak itulah saya tau ada provider internet selain product “TELKOM”. Lalu smua product yg berhubungan dengan “TELKOM”, dari telpon fix, kartu, dll, saya tutup.

Selang pada saat itu saya di perkenalkan oleh teman tentang provider internet bernama “TELKOMFLASH”. Awal nya saya tidak berminat sama sekali karena saya tau berhubungan dengan “TELKOM”, tpi teman saya bilang jaringannya bagus dan unlimited. Kemudia teman saya meminjamkan product tu selama 10 hari ke saya, ternyata lumayan bagus. DL sekitar 30-50kbps. Lalu saya memakai product tersebut utk mencoba. Selama saya memakai beberapa bulan product ni tidak bermasalah, saya berfikir mungkin “TELKOM” sudah tidak seperti dlu, saya terlalu berfikir negatif dan ada perubahan dari pihak “TELKOM”. Ternyata SAYA salah BESAR. Setelah pemakaian selama 8 bulan, baru terlihat mulai bermasalah, yaitu ;

1. DL dari 30-50kbps down sd. 5-10kbps.
2. Setiap ada gangguan sinyal (tidak dapat browsing, YM, E-mail, dll) bisa bermasalah sd. 2 minggu.
3. Gangguan sinyal setiap bulan Rutin.
4. Jaringan tidak stabil, alias RTO besar.

saya sampe capek menelpon CS “TELKOM”. Selalu ada Alasan, misal lokasi saya kurang bagus, modem saya bermasalah, dll. (Alasan di buat2). Kemudian saya tau, ternyata teman saya yg memperkenalkan product “TELKOMFLASH”, diberi discount biaya jika dapat mencari consumen. Saya sangat kecewa dengan teman saya itu. Lalu bersamaan dengan itu ada teman saya yg lain memperkenalkan provider internet yang dia pakai, yaitu product “FASTNET”. Pada bulan ke 10 saya lalu menutup account “TELKOMFLASH” dan menggunakan “FASTNET”, karena ;

1. DL antara 50-70kbps
2. Sewa sangat ringan, sekitar Rp 100rbu
3. Jika terjadi ganggun, max 5 hari normal kembali tanpa saya melapor ke CS.
4. Gangguan tidak terjadi setiap bulan.
5. Jaringa sangat stabil sekali.

Selang beberapa bulan setelah saya memakai “FASTNET”. Saya melihat pihak “TELKOM” mempromosikan besar2an “SPEEDY” dengan janji unlimited dan murah. Sya harap pelanggan tidak ada yg tertipu

Sampai dengan sekarang saya menggunak product “FASTNET” dan saya tidak perlu capek utk menelpon CS ber-ULANG-ULANG x.

Saran dan kritik utk product “TELKOM” ;

- Sya harap “TELKOM” yaitu product internet bernama “SPEEDY” dan “TELKOMFLASH”, tingkatkan kualitas product, jangan hanya GEDE PROMOSI tpi mengecewakan pelanggan. Lebih baik daripada GEDE PROMOSI, mending BIAYA PROMOSI di pergunakan utk meningkatkan kualitas dari product tersebut, min DL antara 30-50kbps dan stabil, kami pelanggan sudah sangat puas.
- Sya harap “TELKOM” yaitu product internet bernama “SPEEDY” dan “TELKOMFLASH”, memberikan layanan kualitas bagus bukan hanya pada WARNET ( alias utk promosi ). Perorangan yang membayar product anda walau murah tpi ada 1 juta orang perbulan yg memakai, anda sudah mendapat omset berapa? Bisa anda hitung? Tolong jangan serakah dan mementingkan diri sendiri.
- Sya harap “TELKOM” yaitu product internet bernama “SPEEDY” dan “TELKOMFLASH”, menyadari walau kalian BUMN tpi kalian mendapat sokongan dana dari uang negara, kenapa? Karena kami smua di INDONESIA, dari yang sangat kaya raya sd. GEMBEL di jalan membayar pajak kepada negara. INGAT!!!
- Sya harap “TELKOM” yaitu product internet bernama “SPEEDY” dan “TELKOMFLASH”, jangan menghalang-halangi provider internet lain yg lebih professional dari kalian utk mengenalkan dan meningkatkan product nya kepada kami dengan kualitas yg lebih baik dan harga yg lebih murah. Bersainglah secara sehat.
- Sya harap “TELKOM” yaitu product internet bernama “SPEEDY” dan “TELKOMFLASH”, ubahlah cara kalian sebelum smua orang tidak mau memakai product kalian 1 pun juga. Ingat, mayoritas penduduk indonesia adalah menengah kebawah, apabila mereka menghentikan pemakaian product kalian, bagaimana? Coba kalian berfikir apalagi mayoritas tersebut pindah ke Product lain? Apa yg dapat terjadi dengan omset kalian? Tolong di pertimbangkan.

Sekian dan Terima kasih utk PIHAK “TELKOM” ( TELEKOMUNIKASI INDONESIA )

Saran dan kritik utk product swasta yg lain, terutama ( FASTNET) ;

- Sya harap jaga selalu ke professionalan anda, walau anda tidak MEMPROMOSIKAN BESAR-BESARan tpi kami yg memakai product anda dan sangat puas tentu akan selalu jadi pelanggan tetap anda sampai kapanpun.
- Sya harap anda tidak perlu takut utk meningkatkan kualitas dalam product anda, karena ancaman dari atas tidak akan menggulingkan kalian. Pelanggan yg puas adalah sumber kekuatan anda.
- Sya harap dengan semakin terpuaskan para pelanggan, tanpa perlu anda MEMPROMOSIKAN product, dengan sendiri nya pelanggan kalian akan bertambah sendiri nya, dan point utama yg sangat bagus, kalian akan mendapatkan pelanggan yg sangat setia. Itu modal besar utk kemajuan dan kelangsungan hidup perusahaan kalian. Hitung apabila ada 5 juta orang menjadi pelanggan setia anda, berapa omset kalian perbulan? Berapa?
- Sya harap anda dengan ke professionalan anda masuklah kedalam smua wilayah, jangan takut, kami jelas akan memakai product kalian. Jangan takut ancaman tentang pembagian wilayah. Karena pelanggan lebih kuat daripada 1 pucuk di atas.

Terima kasih dan Tolong di perhatikan.

Reply

164 telkompretttttt March 4, 2011 at 4:01 pm

aq kmren barusan dpt masalah ama telkom plesssssetan
*363# UL yg 100K eh pulsa kepotong tp wkt cek UL INFO blm msk
trus cb telf CS di 116, dia blng nunggu 3 hr
3hr berlalu, telf lg ktnya data transaksi blm msk, harap nunggu 1 minggu
1 minggu berlalu, gw maki2 dech CSnya
2 minggu kemudian pulsa dibalikin….
syukur dech dibalikin
emang payah tuch telkompret plesetan
pengen ganti, enaknya ake ap ya?????????????????

Reply

165 DEREK HAKIM March 23, 2011 at 11:08 am

telkom flash memang payah, udah ngisi eeeeh drop koneksi ga ada….

Reply

166 teknologi SMS April 2, 2011 at 2:17 pm

sama ane jg agan-agan…
provider di kt kurang pengertian kepada claent-calent. . .
sungguh kecewa. . .

Reply

167 queen April 7, 2011 at 6:17 pm

saya make huawei yg typeE153.MAKE KARTU 3 YG PERTAMA BELI ISINYA CM 25RB.SAYA ISI TERUS SAMPAI 100RB.JARINGAN HSDPA.KENCENG .LUMAYAN.KARENA SUDAH DIJARINGAN 3G.CUMA KLO BUAT CHAT YG MAKE CAM..KADANG2 DODOL JUGA.HEHEHE..BPLEH LAH DICOBA TUH..PEACE..O..YA..PEMAKAIAN PULSA SAYA HAMPIR SEBULAN INI LOM KESEDOT BLAS.:)

Reply

168 zalaludin May 13, 2011 at 9:18 pm

saya juga hari ini mengaktivasi telkomsel flash dan tiba2 pulsa saya hilang seketika dari yg asalnya 55rb jadi 14rb lagih…JGN PERNAH BELI TELKOMSEL FLASH!!

Reply

169 Dwi May 18, 2011 at 10:49 pm

pada tanggal 20 april bulan lalu saya melakukan pemutusan Sambungan Spedol (Speedy dodol) saya dari Telkontel……hari itu juga diputus dan hari itu juga saya harus bayar tagihan untuk bulan Mei ini sampe tanggal 20 nya…….Masya Allah……jalan pikiran macam apa ini,,,,,saya semakin ga mudheng

Reply

170 Divine May 22, 2011 at 12:33 am

Telkomselflash itu bener bener penipu!! promoX2nya tidak realistis. Katanya isi ulang paket 100rb dapat fair usage 500MB/30 hari (sesuai petunjuk voucher) tapi yang wa terima pas isi ulang paket 100rb wa malah dapat 153MB/30 hari. BENAR BENAR PENIPU!! CSnya juga gak gitu membantu,alasannya bertele tele dan tidak memberi solusi. Waduh…..! nyesel banget wa da beli modem ini!!

Reply

171 liberta May 25, 2011 at 3:38 pm

saya dah hampir setaun pake vodafone, kartunya pake 3. beli kartunya lagi obralan dipinggir jalan yang 5 rb-an. awalnya ikut paket unlimited yang 35rb, sekarang seringnya pake paket 1GB cuma 50rb+pajak. kenceng sih nggak, tapi lumayan stabil. kalo cuma buat fb-an dan googling sih lumayan cepet. cuma kalo buat buka youtube dan download harus sabar. tapi wort it lah….cuma 50rb ini buat sebulan. kalo kuota sudah habis, juga masih bisa jalan cuman lemooooooot banget. biasanya sih di stop, trus daftar lagi. buat tanya macem2 juga gampang, kalo ga info 234 ya telfon ke CSnya. sampe sekarang pun ga pernah ada keluhan soal pelayanannya.
keluhannya cuma ga bisa dipake dikomputer lain walaupun katanya plug in and play, ga ngerti settingan apanya yang salah.
dibanding temen-teman satu ruangan yang pake selain 3 tapi bayarnya jauh lebih mahal juga ga jauh2 amat perbedaannya. recomended deh =)

Reply

172 Suwanto June 7, 2011 at 10:30 pm

Saya ditipu oleh produk Telkomsel Flash !!!
Di bulan April 2011, saya beli Laptop di Mangga dua dan sekalian dengan modem paket Telkomsel Flash + modem Advan, label tertempel unlimited use 3 bulan.
Modem sdh diregister sesuai dng petunjuk yang ada oleh penjual dan sdh ON. Setelah pakai 2 minggu , koneksi mati dan saya cek pulsa habis, saya telpon CS carolin , disuruh isi pulsa 50.000 dan On kan lagi dengan UL ON ke 3636.
Hasilnya oke modem tersambung , setelah 2 minggu berulang lagi dan saya isi pulsa 50.000 lagi dan tanya telepon ke CS Carolin, dijawab bapak belum on kan bonus dengan DATA BONUS ke 3636 ( Kok buku petunjuk tdk ada ). Hebatnya lagi Bonus ini dihitung otomatis saat aktivasi kartu tersebut, padahal sekarang saya masuk ke bulan ke dua dan saya akan kehilangan bonus 2 bulan yang sama sekali tidak saya pakai dan tidak ada petunjuknya. Karena saya merasa disuruh tunggu terus , saya off kan internet dulu dengan UL OFF agar pulsa tdk habis termakan waktu. Tahu apa yang terjadi ?? setelah di off , ternyata saya mau ON kan lagi hari ini pulsa tidak cukup, padaal saya tidak pakai. Saya cek pulsa, ternyata setelah di OFF otomatis habis pulsa 50.000 saya, ini bukan hemat malahan terbalik pulsa saya langsung habis 50.000. Bonus yang saya minta sisa sebulan juga tidak ada jawabannya. Apa ini kok masih ada produk penipu dari perusahaan Blue Chip BUMN.
Kesimpulannya, saya sudah ditipu dengan paket Telkomsel Flash !!! Jadi buat teman2 yang mau pakai Telkomsel Flash harap berpikir ulang .
Nomor Kartu : 082123004043
Paket unlimited 3 bulan : A23.02-ADV UNL 3 BLN
Harga paket Rp.449.000,-

Reply

173 Ahmad June 22, 2011 at 8:50 am

Gua juga ngalami “penipuan” terselubung dari Flash .
Gua pakai telkomsel Flash for ipad dan waktu berakhir masa aktif kartu maka gua transfer 75.000 lagi dan besoknya gua cek saldo gua udah 0 berarti asumsinya paket gua udah diperpanjang. Ternyata 2 hari kemudian internet mati dan ternyata gua cek dirumah (pakai koneksi wifi) dikatakan bahwa anda tidak meiliki paket flash unlimited artinya gua terkoneksi pakai GPRS (2 hari = 75.000) kata csnya bapak musti aktifasi lagi, nah mana ada pemberitahuan bahwa harus setiap kali diaktifasi, di brosurnya juga tertulis otomatis diperpajang. Kalau bukan karena sistim telkomsel yang jelek ya emang niatannya dari sono mau ngejebak pelanggan. Semoga tidak ada lagi yg terjebak. Salam

Reply

174 endy June 22, 2011 at 9:06 am

SY sih dr dlu udah bete sama yg namanya layanan internet dr telkomsel. Skrg sy pakai modem mobi dr fren. Sebulan hanya 45rb, unlimited. Lancar bgt dpakai drmh (depok) dan dpake kl lg dkantor (daerah marinir cilandak, jkt). Sering bgt kl lg make net mlmnya suka ktiduran n modem msh nyala tp internet bnr2 unlimited utk sbln, gda charge tmbahan or tiba2 pulsa abis. Pkoknya puas bgt pake mobi, udah 3thn gprnh ada masalah, palingan awal2nya aja wktu beli modemnya n beli pulsa di gerai fren (margonda, depok) itu cs2nya cantik2 tp jutek2… skrg sih kl bli pulsa lgsg aja ke itc yg jual pulsa grosiran, malah lbh murah dr hrga yg djual di gerai fren.

Reply

175 ardhi June 24, 2011 at 8:36 am

ni di Samarinda Kalimantan Timur gi pake flash unlimited 50ribu 30 hari dengan kuota 300 MB dan speed : 384 kbps, klo dah habis kuota speed : 64 kbps. Bisa dapat paket kayak gini beli kartu perdana flash bulan maret 2011. Klo kartu lama gak ada paket kayak gini…katanya sich..
awalnya dengan speed 384 kbps emang kenceng tapi klo habis kuota terasa lambatnya, tapi aku akali dengan google chrome yang terinstall plugin adblock,block alert pop up, flashblock, fastestchrome, dgn terinstal plugin ini terasa kecepatan browsingnya lumayan, aku sering buka ampe 4 tab sekaligus coz ga sabar nunggunya. Supaya ngirit kuota jgn diaktifin windows updatenya, and yg lain2 berbau update..klo dah habis kuotanya baru deh aktipin updatenya..coz pemakaian unlimited ini ampe 30 hari…aq pernah pake firefox yg terinstal add on juga masih lambat browsingnya..klo mau isi ulang beli pulsa seperti biasanya di counter hp juga bisa yg 50 ribu, and waktu isinya satu hari setelah jatuh tempo masa paket unlimitednya habis coz klo belum jatuh tempo bisa masuk ke tarif premiumnya telkomsel. dijamin 1 hari juga bisa habis tuh 50ribu…sampai tanggal 24 juni 2011 koneksi saya stabil aja dan selalu tercover 3G…tambahan saya pake speed connect ma idm and modem sierra 881..Dulu mah sempet pake speedy yg 50 jam speed 1 Mbps, emang kenceng sih tapi sering gangguan, mungkin karena telkom pake jaringan lama jadi kecepatannya ga pernah stabil…yooo
Thanxs

Reply

176 Dick July 1, 2011 at 4:59 pm

Semua pengalaman yg dialami teman 2x diatas memang harus segera ditindaklanjuti oleh Telkomsel, kalau provider ini gak ingin ditinggalkan konsumen, dan seharusnya pihak Telkomsel meminta maaf kepada konsumen yg merasa dirugikan. Apa ini memang penipuan jaman sekarang yg berdalih teknologi…… ingat balasan hukum karma bagi penipu-penipu pulsa …… tunggu saja….

Reply

177 aal July 4, 2011 at 8:31 pm

emang tuh se telkomsel flash sialan,,,,,,,,,,,
w salah satu penggemar game fb tiap ke net cuma buka fb trs maen game nya,,,,,,tp semenjak BO-NYOK ngomel2 gw ke net trs kk w beliin w modem wellcomm telkomsel flash awal nya se lncar2 aja,tapi pas paket kuota nya abis lemotttttttttttttttttt…….ditambah kalo gw lagi seru2 main game fb 65% kemungkinan putus jaringan sial………..!!!!!
emang sialan tuh telkomsel

Reply

178 budi July 6, 2011 at 10:29 pm

saya mau nanya seandainya kalo kita salah isi APN dengan APN internet lain it ceritanya kyk mana ???
tolong balas lewat email z…
trims…

Reply

179 syafa July 10, 2011 at 10:57 pm

TELKOM FLASH UNLIMITED payah CS nya ga ada yg profesional mengatasi permasalahan saya baru 1 bulan di bulan juni 2011 berlangganan telkom unlimited bulan pertama ok, begitu isi pulsa lagi bulan berikutnya juli 2011 baru satu hari dah ga conek pulsa lngsung habis gimana ini telkom flas PARAHHHHHH bermacam alasan dan ocehan……dari CS telkom flash

Reply

180 Indonesiaku kenapa kacau ??? July 12, 2011 at 8:35 pm

Mau internet cepat murah, unlimited, non quota, stabil dan dmn z bisa ?beli z satelitnya “TELKOMSEL” atau “INDOSAT’, selain itu ya maaf2 z untuk di indonesia, seperti apa kata iklan “NGIMPIIIII…. !!!!!” Wkwkwkwk….gw jamin g bakal bisa…! logika z telkomsel sekarang punya siapa?, indosat sekarang punya siapa? pada tau ownernya ngga’? Terus knp CSnya pada g ngerti permasalahannya? kalo udah pada tau..temen2 ga bakal kaget dech…so find out…peace z ah…!!!

Reply

181 Panjul July 19, 2011 at 3:22 pm

Pengalaman saya sama dengan SYAFA. Memang Telkom Flash Taek… kagak usah pada pakai…Memang gampang cari duit ??????????????

Reply

182 download komik chapter terbaru July 28, 2011 at 5:59 pm

wah… jdi takut nih daftar telkomsel unlimited

Reply

183 adit August 1, 2011 at 10:49 pm

kok punya saya fine fine aja ya???
emang sih kadang juga lemott,

Reply

184 aldo August 11, 2011 at 2:47 pm

Telkomsel nama aja yg gede…kualitas Nol 0…

Reply

185 ion August 12, 2011 at 3:13 am

apa telkomsel :D maaf agan agan sekalian saya dan temen temen saya lebih suka memberikan julukan kepada operator indonesia yang gak punya rasa nasionalisme ini dengan sebutan SELKOMTEL
pokoknya paraaah nih operator,, salah satu paketan nomer simpatiku “simpati PD” alias per detik.. aku ganti paketan seharian tanpa batas… (cek bisa gan *999# ganti tarif/ pilihan tarif) aku ganti seharian tanpa batas. maksutnya dari paket dasar per detik ke tarif seharian tanpa batas dengan keuntungan kirim sms dua kali ke telkomsel ataupun ke operator lain mendapatkan 100 sms gratis, lumayan gan biar kaya anak sekolahan sms-an gratis. awalnya berjalan 1bulan lancar lancar aja yaitu dengan sms dua kali gratis sms 100 gratis langsung terakumulasi bisa di cek *889# atau ada sms pemberitahuan dari 222 “anda mendpatkan 100 sms gratis ke semua operator” namun sekitar 2minggu ini aku mengisi pulsa Rp50.000 aku cek tinggal 7000an (maklum gan biasanya bisa awet karena sms gratis dan gak pernah nelpon kalo gak penting itupun kalo nelpon ke no operator lain aku pake im3ku) ternyata keesokan harinya biasa sms seperti biasa beberapa kali dapet sms gratis 100, setelah aku cek sekitar jam 11siang dan langsung dapat sms dari 222 bahwa peberitahuan telah mendapatkan sms gratis.. sekitar jam 20 setelah terawih aku mengecek ke *889# (untuk cek bonus) “anda memiliki 100 sms ke semua operator” LOH KOK BISA MESTINYA BONUS SMS KAN HARUSNYA BERKURANG, lantas aku mencoba sms ke no temen “coba” dan aku cek ke *887# “biaya sms terakhir adalah Rp 150.” KOK BISA MBAYAR.. “anjing”. LANTAS aku mencoba mengecek selama 4 hari berturut turut seperti yang aku lakukan hari itu ternyata TETEP SAMA CUMA AKSI TIPU TIPU MENDAPATKAN GRATISAN SMS dengan tujuan agar pengguna tidak segan segan sms “dengan PD merasa itu bonusan” padahal itu sebetulnya mengurangi pulsa alias mbayar..
ah pokoknya betul betul anjing selkomtel nih..
nasib kita diperes sama perusahaan telekomunikasi keparat..

Reply

186 hans August 12, 2011 at 9:26 pm

jelas mengerikan ….gak jadi aaaaahhh pake ….mending pake yg pra bayar,gak resiko.jgn sekali kali pake yg pasca bayar…dimainin tuh tagihan

Reply

187 adi phe August 13, 2011 at 7:16 am

Katanya di iklan tanpa biaya apapun,,, ehhh pulsaku 50rb amblas entah k mn??? Telkomsel di kirimi email gk bls2,,,asem tenan Telkomsel. Setelah lihat forum ini Telkomsel teryata tampang aja yg oke…pelayanan sangat2 bobrok.

Reply

188 inge lisarib August 13, 2011 at 11:54 am

TELKOMSEL PERUSAHAAN YG BESAR TAPI PELAYANAN INTERNET TIAP HARI TER PUTUS2 KAMI SANGAT DIRUGIKAN DENGAN PELAYANAN INI..!!!!!

Reply

189 walhyx August 13, 2011 at 4:01 pm

saya membeli paket internetan telkomsel flash yg sebulan 50ribu. baru pake seminggu lebih tiba-tiba dianggap tidak mempunyai paket TELKOMSELFlash Unlimited. INI PENIPUAN TERHADAP KONSUMEN !

Reply

190 lintas August 14, 2011 at 1:58 am

klo didenpasar flash bagus ga?

Reply

191 inge lisarib August 14, 2011 at 12:08 pm

lebih baik tutup aja unlimited tiap hari putuz2 ngak bisa di pakai anjing rugi pakai telkomflash unlimited

Reply

192 inge lisarib August 14, 2011 at 12:10 pm

sial pecaya ama promo telkomflash apa2an ngak bisa dipakai tiap 2 detik putus2 sepanjang hari taek kau telkomflash

Reply

193 saya August 15, 2011 at 12:50 am

saya juga punya pengalaman buruk dengan telkomsel flash, bulan lalu aku isi kartu prabayar saya dengan nominal pulsa 700rb, trus saya aktivasi flash Unlimited harian (Rp.5000/hari/24 jam), saya online kurang lebih dari jam 10 malam sampe jam 4 pagi, gilanya pas habis online saya cek pulsa saya, pulsa saya tinggal 300rb-an.. GILA BENNERRR… online yang cuma kurang lebih 6 jam habis 300rb-an lebih.. saya cek pemakaian pulsa terakhir (*887*) 300rb-an lebih pemakaian internet…
maksud saya kan bisa kasi konfirmasi lewat sms kalo pemakaian internet Flash Unlimited sudah habis ato apalah sebelum memotong langsung pulsa se enaknya saja… sekarang sih udah pindah ke XL dan g bakalan lagi mau pake Telkomsel Flash untuk konek internet…

Thx for sharing

Reply

194 ratri August 16, 2011 at 5:42 pm

iya bener telkomsel emang biangnya sial.aku pke unlimited yang 50rb tak pke buka FB bukanya jam9 malem lalu subuhnya baru bisa kebuka.truz nyoba yang 100an kiraen bisa lebih cepet ternyata malah sama lemotnya.udah ketahuan jeleknya tapi kenapa orang2 masih mau aja pke telkomsel.kalo aku sih udah cukup skali ini aja buat jadi pengalaman,sumpah deh kagak kere aku pke telkomsel lagi

Reply

195 DELLA August 16, 2011 at 6:42 pm

saya pengguna telkomsel flash unlimited yg 50 rb sebulan, dan memakai modem huawei…gk ada masalah tuh…gak lelet..memuaskan!!!!!

Reply

196 Vhickoo Steni August 17, 2011 at 10:49 pm

gw bru pake ni tsel flash modem huawei ei73 ,, emank lemottt banget ,, trus jaringanny sring kputus nd brubah- ubah ,, tpi bru tu keluan gw ,, moga ja gk tmbah parah ,, ape lagi ampe kerugian materi yg guede2 kyak tmen2 diatas ,, nd moga ja telkomel bisa lbih baik nd trus lbih baek trus ,, trus ,, nd trus ,,

amooonnn ,,,

Reply

197 Amin August 27, 2011 at 10:11 am

im2, tflash or simpati freedom, sama2 bagusnya,
klo pelanggan tahu enakan pakai s freedom, cukup 5 ribu bs internetan sebulan penuh unlimited, walo speednya hanya mampu 200Kbps,
klo biasanya mo cepet hingga 800Kbps ya hrus pake tflash tp disetting midnight
tinggal otak kita yg perlu diasah

Reply

198 ibad August 28, 2011 at 2:01 pm

terlalu lebayy

Reply

199 RooRoo September 6, 2011 at 10:59 am

huhh mengecewakan…. baru kali nii dapat operator kaya gini..
susah buad car tugas di rumah jadinya.. mw beli paket unlimited flash 50 ribu aj ga bisa.. katanya tunggu informasi yg akan di hubungi ke nomor hp saya.. tapi ga ada sampai sekarang..
mending ganti aj ke 3.. murah, trus lancar lgi…. ga pake lemodddddddd……………

mohon maaf sebelumnya..

Reply

200 misbah September 10, 2011 at 10:43 am

Saya pake telkom flash dengan kartu perdana flash. Ngambil paket bulanan 50rb, aman-aman aja tuh. Kalau sekedar browsing lumayan kencang…. Ada sekali pulsa saya terbuang 50rb karena mengisi pulsa setelah masa satu bulan habis… Tapi bulan-bulan berikutnya saya isi pulsa sebelum masa satu bulan habis, sehingga pas waktu tempo, flash unlimited saya diperpanjang otomatis, 50rb/30hari…. Jadi, saran saya lebih baik pakai kartu perdana flash untuk internetan dengan telkomsel, jangan pakai kartu telkomsel yang lainnya……

Reply

201 sutaji September 15, 2011 at 8:45 pm

Barusan daftar Flash paket 60 MB harian. Pulsa langsung kemakan Rp 10 ribu tapi cek di 3636 balasannya “anda belum berlangganan Flash”. Saya pakai terus malah pulsa utama yang termakan. Gimana sih? Telkomsel emang busuk.

Reply

202 bat September 20, 2011 at 7:13 am

MENDINGAN PAKE CDMA AJA
BENAR2 UNLIMITED

Reply

203 van den Heerenveen September 21, 2011 at 11:38 am

gan, daripada menghujat TOLKOMSEL terus terusan, alangkah baiknya bisa cari alternatief lain selain TOLKOMSEL FL*SH… Misalkan 3, Smart, atau IM2… tapi saya recommend ke agan semua, pake 3 deh coba… sekedar buat browsing, FBan, lumayan kok… kalo mau download pun juga lumayan kecepatan stabil… dan murah juga.. saya udah buktiin, 50.000 bisa dapet 1GB per Bulan (belum ditambah bonus kuota 25%). itupun gak abis sama saya… hehehe

Reply

204 ichie September 27, 2011 at 5:43 pm

haduhh…. parah keknya TFlash….. tp aq bulan awal mulus cuma kec nya parah 4,xxkbps doank ada yg punya solusi???kirim k mail aja ya :D

Reply

205 korban kebobrokan telkomsel flash September 29, 2011 at 2:12 pm

aku juga make tflash simpati tiap 3menit di putus2 trus,tak krian modemnya tapi stelah ku cek ternyata memang tflash yg super bobrok.

Reply

206 Andi Nk September 30, 2011 at 3:58 pm

dasar b*ngs*t tuh tsel-flash bener2 penipu. buat login FB aja nyampe ngemis2, mana quota nya seiprit banget.

buat yang blom beli mendingan jangan sya jga nyesel mending pake prof CDMA speed cakep, quota mantef.

Reply

207 byant October 3, 2011 at 11:15 pm

sayalah korban hari ini, tagihan flash corporate menjadi 5jt lebih, bagi yg belum pakai flash, jangan coba2… mending cari kartu lain aja… banyak kecurangan… untuk teman2 sesama korban bagaimana kelanjutannya??? apa bisa diperpanjang masalah ini …????

Reply

208 Megan October 4, 2011 at 2:20 pm

Ada yang tau cara daftar /berlangganan FASTNET?

Reply

209 dhigris October 8, 2011 at 9:25 am

Wah payah banget banget TFLASH nie aku baru beli modem tersebut plus sekalian kartunya and katanya pembelian pertama unlimited 3 bulan nie setelah aktivasi saya coba connectkan sih connect and dapt IP, signal Full bar tapi ping ke google.com samasekali nggak ada replay and tentu saja nggak bisa wat browsing, gimana nie service ke pelanggannya?. yang payah nya lagi nie saya belinya 2 modem bersamaan,,,,payah payah payah,,,, jd buangbuang duit untuk Provider yang satu ini nie,,, agan yang baca jgn sekali Coba_Coba pokok e. Buat anak kok coba2 :(

Reply

210 wisata tour ke bali October 8, 2011 at 8:32 pm

Hallo aku mau pake telkomflash bagus ga sinyalnya?

Reply

211 zal October 9, 2011 at 3:06 am

saya jg pengguna tlkomsel, n telkomsel flash sngat mengecewakan,
Serta CS’a y goblok. .
Saya smpt mendaftar paket midnight pada bln ramadhan,n paket tu hnya brlaku 1 hari tnpa di perpanjang, pas hri raya idul fitri sy daftar flash unlimited harian(5000) gx bs, kta’a ada restriksi dgn paket yg lain, kemudian sy cek ulang paket yg aktif, dgn mengetik SNC INFO,UL INFO, dsb. . trnyata di UL INFO dpt konfirmasi bhwa “sisa fair use tselflash harian anda 0 Mb, dst”, pdhl sya bluem pernah mendaftar’a, kemudian sy ketik UL OFF ke 3636, dpt knfir unt mengetik UL YA,sy ikuti lgkah tsb, kmudian dpt konfirmasi”anda blom trdftar sbg pengguna tselflash unlimited” (bgt lbh kurang kta2′a) aneh bnget bkn, jka sy blm trdftr, koc ada sisa fair use nya. .
N sampe hri ne sy tdk dpt mndftar paket, kcewa sy sma telkmsel

Reply

212 agen bos-xo October 10, 2011 at 5:40 am

tarik aj tuh signal pakai wajan…saya pakai wajan bolic,modem prolink…pilih2 lokasi pemasangan,karena geser 5 derajat ajj dah beda…setelah itu coba ajj….dijamin puas…signal 3G 100%…koneksi jga stabil…2 x kecepatan warnet(client)…walaupun kuota habis,koneksipun masih lancar berjalan…saya pakai simpati yg dibuat flash…p’caya syukur ga’p'caya ga’ap…50.000/bulan..dngn kuota 300 mb,slnjutnya bandwith akan di kurangi..tapi kl pakai wajan sama ajj kecepatannya,,..hhaassyyiikkk…….salam dari Regeneration Of H,E…

Reply

213 ifan October 10, 2011 at 7:27 pm

mendingan pake smartfren connex, beli modem komplit paketnya cuma 199rb. udah gratis paket premium unlimited selama 1 bulan. tidak ada FUP. klo mau beli paket premium cuma 90rb, udah unlimited tanpa FUP ataupun kuota. kecapatan kenceng…. 384kbps. aku dah buktiin sendiri. wilayah karawang aja bisa kenceng.

Reply

214 Aris October 11, 2011 at 2:08 am

sya pengguna telkomsel flash,,, jujur pertama kali memakai bener2 oke,,, setalah sekitar 1 tahun sekarang dah mulai bentar2 egde. harusnya semakin banyak pelanggan semakin ditingkatkan kualitas sinyalnya,,, kan yang make makin banyak, ibarat 10 biji pisang,, klo dulu dibagi 10 masih okelah tapi klo dibagi 20 cuman dapat separo,,,apalagi di bagi 100 dapat berapa,,, cuman jujur saat ini saya menggunakan paket 50.000 dapet 819MB lumaYAN LAH,,,

Reply

215 davina October 19, 2011 at 12:01 pm

awalnya sih bagus beberapa bulan kebelakang,, asalkan sinyal dapet HSDPA(3G+) koneksi lancar n g pk putus2,, tapi kalau sinyalnya cuma WCDMA(3G aja) walopun penuh,, kecepannya ky uda abis quota, uda gitu putus2,, yg paling parah dpake maen game online lagg,, sering DC,, parah!! heelloooww,, iklannya sih meyakinkan, servicenya yakin bikin kecewa,, ngga mau lagi dehh!!

Reply

216 Agung Muhamad Ridwan October 24, 2011 at 11:00 am

Aku juga pake T. Flash, tapi kok aku nggak pernah tu ngerasain seperti pengalaman kawan – kawan di atas, aku tinggal di Padang Sumbar, aku merasa puas sama TELKOMSEL FLASH.GAK PERNAH SAYA MERASA DI KECEWAKAN.

Reply

217 putu October 26, 2011 at 10:33 am

saya juga pengguna telkomfl*sh, beberapa bulan lalu sy sempat ga bisa make internetan karna modem sya rusak bsa dipake kira2 ga nyampe 2 jam tpi tagihan nyampe 600rb lebih.akhirnya saya putus saja eh ternyata ujung2nya saya dikenakan biaya tunggakan lgi 400 rbu lebih,ga tau tunggakan apa itu ,padahal bayaran per bulannya ga pernah nunggak,…sekarang saya pake kartu unlimited yg baru,eh masalahnya laen lgi,sempat terlambat bayar langsung diblokir,giliran uda dibayar malah ga bisa diaktifin sampe udah seminggu,wah parah banget…

Reply

218 SBY October 27, 2011 at 2:37 am

Para pengacara coba bantu para konsumen yg tertipu telkomsel ini!! Sy jg korban flash unlimited, isi 200rb, cuma brosing tidak donlod tp paket sudah habis 2mg. setelah nunggu masa berlaku 30 hari habis, saya isi lagi 100 rb, ehh ga taunya pulsa langsung lenyap!!! iki piye, PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI TERBESAR YG NGAKUNYA PUNYA 100JT PELANGGAN TERNYATA PENIPUUUUUU! Belum lagi nomer biasa buat HP, setelah kirim 1 sms pasti ada kiriman dari 222 selamat anda mendapat bonus bla bla bla, kalo di cek katanya anda tidak punya bonus, warakadah… kapok pake telkomsel!!!!! amit amit.

Reply

219 nom nom nom October 27, 2011 at 8:36 am

iya emang saya rasakan sendiri parahnya nih operator. saya pernah aktivkan perdana T.Flash 50.000 untuk unlimited sebulan. sehari dipakai tiba-tiba kecepatanya 0,00 kb/s dan setelah saya cek di 3636 UL INFO bilang gini “anda tidak memiliki paket unlimited”. beh gmn nggak gila nih operator akhirnya saya ubungi call center 116 mereka bilang gini “silahkan cek kembali dalam waktu 3×24 jam. sudah jelas bapak?” beda banget sama operator smart yang langsung kasih solusi mengenai kondisi paket saya. terpakai berapa, dan sisa berapa. saya memikirkan untuk kembali ke smart lagi meskipun agak slow tapi nggak putus2.

thx

Reply

220 andre October 30, 2011 at 10:27 pm

knp aku main ko lmot dn putus.ap itu di bilang turbo.

Reply

221 andre October 30, 2011 at 10:32 pm

eh katanya cepat aksesny klo telkomsel,mana cuman ngomog doang.lemot klo mengakses di internet.beda dengan exis cepat.

Reply

222 RuFFy November 1, 2011 at 8:25 am

awkakwkakwa,,, saya di papua sdh tdk ada koneksi jringan yg bagus lagi,, karena fiber optic yg dari satelit palapa blm msuk,, mw visat itu pun di hubungkan dgn warnet jadi klu ad yg dunlod psti lag,,, klu speedi pula gk ada paket unlimited jdi suram…

jadi yah masih pake kartu perdana telkomsel flash,, dlu sih bagus,,download cepat,,, sktar 260kbps/second …. tapi skrg dah lelet,,lama banget ,,, apalagi klu sdh HABIS QUOTAnya…. OMG,,.,., Kyk mw MAKI-MAKI aja,,,strezz jdinya… trus,,kta mrka klu mw cpt lg bli turbo atw quotanya lagi,,wtf,,, mlas .. klu utk sms/telpn gk jd mslh,, tpi sdh ke internet mrka sdh gak bgus,,gk sperti dlu gk ad quota,, parah…

Reply

223 nirwan November 4, 2011 at 1:06 am

aq bru isi 50rb ….trus cba ul reg 50k….eh malah gak terkirim
aq cba ul off ya blum terkirim
cba regristrasi jga gak terkirim
TELKOMSEL…….bubar aja loeeee

Reply

224 Biyan November 24, 2011 at 10:10 pm

Kurang ajar sudah dua Hari coba daftar flash unlimited gagal terus…
“ma’af system sedang sibuk bla bla bla…”

Telkomsel niat gak sih ngelayanin pelanggan grrrr

Reply

225 Adie December 8, 2011 at 8:49 pm

apa benar masalahnya itu?

Reply

226 roy December 8, 2011 at 11:36 pm

Ambil pake TelkomShit Flash yg 100 rb perbulan. Saya akuin, speednya memang kenceng.

Begitu 1 bulan lewat. Isi lagi 100 rb. Ternyata dibilang” tidak cukup pulsa”. Pikir2 biarin deh isi lg 100 rb. Akhirnya bisa pake juga.

Nah, bulan ini begitu isi pulsa 100 lagi, seperti biasa “tidak cukup pulsa” lagi. Dicek ternyata pulsa hanya ada
97 rb. Sudah dibiarkan saja. Terus langsung saya isi 25 rb. Jadi total 122 rb. Dan ternyata masih “tidak cukup pulsa” dan “anda belum punya pake Flash” dan pulsa sisa 50 perak. WTF!

Pasrah, isi lagi 100 rb. Baru bisa dipake lagi. Umur baru 1 hari, hari ini signal di modem bener2 kosong.

Bener2 TELKOMSHIT !

Reply

227 KhutuKhupret December 9, 2011 at 10:54 am

huh… Kirain modem gw ato laptop kena virus, ouyeng ngoprak aprik di situ masalahnya….
ck….ck….ck…ck…
gw pakek telkomselFlash unlimited 3bln, baru dwonload 170an MB, dah di limited.
ping sih bagus 120-180an, tapi kalo buka google langsung naek jadi 3000an
buka google aja 5menit…
kampret dah…..
minta di bom jaringan apa ya telkomsel ni mainin pelanggan…
kamprettt……………

Reply

228 Nyesek pake Telkomsel flash!! December 18, 2011 at 1:27 am

tadi juga gw baru beli pulsa tepatnya pukul 22.34 WIB , 110rb buat ngaktifin paket unlimited 100rb, trus pulsa tuh masuk 100 rb + 10 rb.. bener tuhh total 110rb, setelah 10menit kemudian gw chek pulsa,ehhhh tuh pulsa tinggal 50 perak, cacad abis telkomsel flash

Reply

229 mio December 22, 2011 at 2:31 pm

kalau pake smart juga sama parahnya… or even worst

Reply

230 dower December 22, 2011 at 3:26 pm

wah………………….ternyata bobrok semua ya
terimakasi atas pemberitahuanya gan

waspadalah-waspadalah
inget kata bang joy

Reply

231 mau tanya? December 30, 2011 at 5:51 pm

bang agan agan nih… kan lagi terkesumet ni yak
boleh tanya ndak?(yailah) cara hek kuota flash unlimited HALO bagaimana ya?? hehe

Reply

232 mhas January 2, 2012 at 10:26 am

memang BETUL N BENAR rekan2 TELKOMSEL HANYA GAYA saja peraktek NOL

Reply

233 Mr_Baal January 13, 2012 at 12:23 am

Saya berasal dri kal-sel marabahan.
T-sel sekarang memang parah, iklan doang yg matap ! Tpi setelah d pakae mengecewan sekali, masa d tempat saya kode gprs>email d atas kri hp sya G dan E berganti tiam 1 menit sekali, klo giliran G bisa konek tpi klo udh pindah k E deconek deh sangat mengesalkn :p , mo pindah operator lain gak ad siggnal ,,,, maklum kota tertinggal ha ha ha

Reply

234 armendo January 17, 2012 at 3:26 pm

saya sudah pake flash unlimited 4 bulan dan tiap bulan pke paket internet unlimited yang 50.000 kecepatan ok dan lancar2 saja.
tp masalah muncul di bulan ke5 saya ga bisa registrasi ulang untuk paket internet unlimited 50rb taupun 100rb padahal dah isi pls, dan saldo masih 105.000.
saya coba dari 13-01-2012 mpe sekarang 17-01-2012 jawaban tetap sama system sedang sibuk, telp operator tuk komplain dah mpe bosen jawaban cuma muter2 ga jelas.
saya coba transfer ke nomer telkomsel laen juga ga bisa…
105.000 siaaaaaaaa siaaaaaaaaaaaa
TELKOMSEL puayaaaaaaaaaaaaaah PUOOOOOOOOOOOOOL

Reply

235 luis January 18, 2012 at 5:18 pm

wah kalo gw ….malah yg merampok teldompret ni..inet g byar mulu gw

Reply

236 Gw January 19, 2012 at 8:15 pm

Waduh… baru beli telkomsel Flash, domisili di Aceh… tapi kata temen sinyal 3G telkomsel flash cepat, tapi hilang-timbul…. pakek sinyal GPRS, lemot habis… tapi ada yang bilang sinyal kartu 3 dan XL Unlimeted jauh lebih bagus dan lebih cepat dikota-kota di Aceh…. lebih murah pula… 50 rb —> 1,2GB bonus tiap isi pulsa 200 MB. Telkomsel flash 100rb cuma 500MB… -_-’

Reply

237 agung February 11, 2012 at 2:01 pm

iya gan telkomsel emang licik dulu kan pakai telkomsel lalu saya ganti provider karena telkomsel leletnya minta ampun udah gitu mahal lagi bayarnya 137 ribu lebih termasuk pajak saya sudah 3 bulan gak bayar telkomsel karena saya udah ganti provider tapi tapi tagihan masih ada karena udah 3 bula tidak membayar tagihannya pun menjadi Rp 425 ribu nah karena itu saya kan rugi masa bayar internet segitu di pake juga enggak akhirnya saya mw menghentikan paket internet telkomsel lewat sms tapi pengirimannnya selalu gagal kalau gini mah tagihannya akan ada terus wahh emng parah telkomsel ayo kita boikot telkomsel

Reply

238 Moe Shishigawara February 18, 2012 at 10:22 pm

DUH !!! dasar telkomsel masak gue baru beli pulsa 105.000 , buat paket internet di modem 50.000 buat cadangan registrasi 5.000 , eh , di pake gak ada 1 hari koneksi gagal trus / gak konek , up – download 0,0 kbps …. what this ??? fools telkomsel … n gua cek pulsanya kan sisa 55.000 , 105.000 – 50.000 … kan tinggal 55.000 . ehhhhhhhhh….. tinggal 50……………… rupiah apa apaan nih TELKOMSEL gila abizzzzz ???? gua bisa kapok nih

Reply

239 Ibnu February 20, 2012 at 10:09 pm

sama saya juga waktu itu.. padahal pulsa baru saya isi ulang.. pas pengen pilih paket.. malah 2-3 hari gak muncul” konfirmasinya….

tapi pulsa tetep kesedot jadi Rp. 0,- …

terpaksa isi ulang balik,,, eh,, terakhir kaya begini… baru juga di isi ulang… koneksi sering time out….T-T

Reply

240 joko February 21, 2012 at 3:30 pm

pembohong besar
sy juga memiliki pengalaman yang sangat mengecewakan.
beberapa kali ngisi ulang telkom flash unlimited 50000,
dipakai internetan baru lebih kurang 30 menit, tinggal 50rp habis, gagal total.
padahal sy sudah ikuti cara ngisi sesuai petunjuk pada brosur kartu
tapi hasilnya nol besar.
benar-benar pembohong,
penipu ulung,
merugikan,
dan sangat mengecekan.

Reply

241 Taufik Lone March 10, 2012 at 4:27 pm

Semoga masih ada tersisa RASA MALU pada jajaran karyawan dan pengelola telkomflash kalau seandainya rasa TANGGUNGJAWAB sudah gak punya.
Kasihan anak dan istri mereka, hidup dari nafkah dengan hasil kerja yang mengecewakan orang banyak, bahkan mungkin ada juga yang menyumpah.
btw, bukan hanya masalah nilai materi yang hilang dari konsumen, tapi rasa ditipu dan dibodohi yang membuat konsumen sakit hati.
sekali lagi, semoga mereka masih punya RASA MALU.

Reply

242 deni April 12, 2012 at 9:04 pm

saya juga pernah ngisi pulsa flexi rp 10.000 untuk ngaktifkan internet harian reg harian ,ternyata pulsa saya habis semua dalam hitungan detik,daninternet pun ngak aktif,,,saya cuma mau mengatakan telkom itu anjing ,babi ,pukimak telkom.

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: