Hati-Hati Penipuan Oleh PT. RONINDO UTAMA

by Konsumen on September 16, 2008 · 175 comments

Pada tgl 12 september 2008 ibu saya berusia 70 thn mendapat telepon dari PT.RONINDO UTAMA penelpon mengaku bernama ERNA mengabarkan bhw ibu saya berhak atas sebuah hadiah yang harus di ambil di kantor PT.RONINDO UTAMA di JL. PUTRI HIJAU NO.12F MEDAN.

Dengan rasa senang ibu saya mendatangi kantor tsb, yang selanjutnya ibu saya dibujuk rayu oleh salesman dan salesgirl yg jumlahnya cukup banyak untuk membeli produk kompor listrik seharga Rp3.990.000,- untuk lebih menguatkan rayuan mereka ibu saya di berikan sebuah kupon yg setelah digosok-gosok tertulis voucher senilai Rp1.000.000,- dan kata mereka ibu saya berhak mendapatkan kompor tersebut senilai Rp.2.990.000,- setelah dikurangi vocher tsb. Untuk lebih meyakinkan ibu saya lagi, mereka memberikan bonus tambahan berupa beberapa barang elektronik lain yang sebenarnya tidak dibutuhkan ibu saya.

Karena pada saat itu ibu saya hanya mempunyai uang Rp 100.000,- dengan segala bujuk rayu lagi ibu saya dikawal oleh 2 salesgirl salah satunya mengaku bernama ERNA pulang ke rumah untuk mengambil buku tabungan bank BRI yang merupakan rekening pensiun ibu saya dan bersama ibu saya mengambil seluruh uang di tabungan tersebut sebesar Rp 2.000.000,-(padahal ini hasil dari penyisihan uang pensiun selama berbulan-bulan). Akhirnya PT.RONINDO UTAMA telah mengambil uang ibu saya sebesar Rp 2.100.000,-.

Setelah mengetahui kejadian tersebut saya segera mengembalikan seluruh barang elektronik PT.RONINDO UTAMA yg ada di rumah ibu saya. Saya segera ke Kantor PT.RONINDO UTAMA di JL.PUTRI HIJAU NO. 12F MEDAN untuk meminta pengembalian uang ibu saya, tetapi dengan berbagai alasan PT.RONINDO UTAMA tidak mau mengembalikannya (juga mereka menggunakan jasa preman untuk menakut-nakuti saya).

Harapan saya agar INTANSI YANG BERWENANG segera menindak PT.RONINDO UTAMA dan perusahaan sejenisnya di seluruh Indonesia agar korban-korban seperti ibu saya tidak terus berjatuhan (sepertinya mereka memilih korban orangtua lanjut usia).

Agustua H Sitompul, SH
Jl. Sei Bilah No.94 Medan
Sumatera Utara
Telepon: (061) 4155714

{ 175 comments… read them below or add one }

1 CECEP SOEPARMAN December 15, 2008 at 11:30 am

Saya tadi pagi ditelpone oleh orang yang mengaku bernama Ibu Lia yang akan memberikan saya hadiah barang rumah tangga, tinggal diambil di kantor PT RONINDO UTAMA di Jalan Otista Raya No. 64 di samping Sekolah Tinggi Statistik. Ibu Lia memberitahu saya bahwa saya diminta untuk mengambil hadiah tsb tanpa ikatan apapun. Nomor telp saya dipilih berdasarkan data komputer dari buku kuning. Sebelum saya ke sama saya cek ke internet saya menemukan kasus ini di artikel dengan judul “Hati-hati penipuan oleh PT Ronindo Utama”
Artikel ini membaantu saya sehingga saya tidak membuang waktu meladeni orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Reply

2 sang do December 17, 2008 at 11:37 am

saya merasa beruntung mendapat telephon dari ronindo utama di kawasan otista.

Reply

3 Chia January 3, 2009 at 12:05 pm

Pagi ini saya mendapat Telp dari Ibu Winda, yang mengaku dari PT. Ronindo Utama. Beliau menjelaskan bahwa saya salah satu orang yang beruntung karena terpiih dan berhak atas sebuah bingkisan, dalam hal ini tidak ada penjelasan mngenai isi bingkisan tsb, tetapi saya harus mengambilnya secara lgsg di kantor mereka di daerah Cibinong. Karena jarak yang terlalu jauh dari tempat tinggal, maka saya menyatakan keberatan. Kemudian mereka memberikan alternatif, dengan dalih bahwa mereka memiliki satu kantor cabang di Daerah Cibubur, tepatnya di Kompleks Ruko Citra Grand depan Mitra 10, persis sebelah Bank Mandiri Syariah. Mereka memberi batas waktu pengambilan sampai pukul 13:00 siang ini, jika lebih dari waktu tsb maka bingkisan dianggap hangus.
Cukup aneh, dan ketidakwajaran tsb yang mendesak saya untuk mencari tahu ttg PT Ronindo Utama, saya coba browse di Internet dan saya menemukan artikel ini yang sangat membantu saya, sehingga saya tidak terjebak dan menjadi korban berikutnya dari kasus penipuan yang dilakukan oleh PT Ronindo Utama.
Bagi teman-teman sekalian mohon berhati-hati dengan modus penipuan semacam ini, dan saya mohon instansi dan aparat yang berwenang lebih berhati-hati dalam mengeluarkan ijin usaha, harus jelas bidang usahanya, tolong ijin usaha PT. ROnindo Utama ditelaah kembali, apakah Perusahaan yang menggunakan trik-trik penipuan semacam ini dalam menawarkan prduknya pada konsumen layak dilegalkan…????
Lantas dimana Perlindungan Konsumen…????

Reply

4 Heri January 5, 2009 at 11:11 am

Kemarin Siang Minggu dan Hari ini Senin 5 Januari 2009, saya juga menerima telpon dari PT Ronindo Utama yang beralamat di Jl. Wolter Monginsidi No 11 bandar Lampung, bahwa saya mendapat bingkisan keluarga dan harus diambil hari ini paling lambat jam 14.00, persyaratannya cukup mudah hanya KTP atau SIM.
Saya cukup curiga dengan hal semacam ini, terus saya browse di internet dan menemukan artikel ini. Terima kasih sebelumnya atas informasi yang diberikan disini. Sehingga saya tidak usah repot2 meninggalkan pekerjaan saya untuk meladeni segala bujuk rayu mereka yang memang membuat saya curiga.

Dari kemarin sudah sekian kali mereka menelpon saya, dan baru jelas pagi ini.
Mudah2an tidak ada lagi yang masuk jebakan dan bujuk rayu yang menggoda.

Reply

5 euis January 8, 2009 at 5:52 pm

Hari ini 8 Januari 2009 saya di telp seorang wanita yang mengaku dari PT RONINDO UTAMA Batam, katanya saya memperoleh bingkisan dari esia karena sedang berulang tahun, saat cerita di kantor seorang teman memberitahu saya itu penipuan karena dia pernah mengalaminya, saya jadi ragu dengan info hadiah itu, sudah 3 kali sampai sore ini orang dari PT RONINDO UTAMA telp saya dan katanya ditunggu sampai jam 6, karena kebetulan saya banyak kerjaan di kantor saya menyuruh adik saya untuk mengecek ke alamat tersebut, kata adik saya begitu dia nyari-nyari alamat seorang perempuan menanyakan apakah dia ditelp karena dapat bingkisan, jawab adik saya iya kakak saya yang dapat kata orang tersebut suruh kakaknya datang dan ditunggu di gudang, saya jadi makin ngk percaya, dapat bingkisan saat ulang tahun kok ambil sendiri ke gudang, akhirnya saya browsing di internet, alhamdulillah saya dapat jawabannya, ternyata hanya penipuan dan sudah banyak pengalaman dariyang lain.
terima kasih info dari semuanya.

Reply

6 anto January 13, 2009 at 2:19 pm

HATI HATI BILA ADA TELEPON DARI PT RONINDO UTAMA

Tgl 13 January 2009, sekitar jam 11.00 WIb , istri saya dirumah meneripa telp dari DELA yang mengaku dari PT RONINDO UTAMA, sebuah perusahaan ekspedisi. Dia mengatakan bahwa istri saya mendapat hadiah, yang harus diambil paling lambat hari itu juga jam 14.00 hari itu juga , di kantor mereka Komplek Perkantoran Citra Grand Blok R-3 no 20 , no tlp 686.23552.
Saya tahu, ini penipuan, apalagi saya sempat browsing ttg perusahaan ini. . KArena aneh , tanpa pernah mengikuti undian apapun, tiba2 kok ada pemberitahuan dapat hadiah. Lebih aneh lagi, mereka menentukan pemenang dengan cara mengacak nomer telepon telkom. Tapi karena iseng, dari kantor saya coba menghubungi mereka. Saya ketawa dalam hati, ketika si Dela mengatakan pengambilan hadiah paling lambat jam 4 sore. Bilang ke istri saya jam 2 , kok ke saya jadi jam 4.
Sambil berlagak bernafsu ingin mendapat hadiah, saya katakan baru pulang kantor jam 4 sore, sepulang kantor. Ehhh…Si Dela ini menjawab, ya udah di tunggu sampai jam 5 sore. Halaahh.. makin aneh lagi dan ketauan banget tukang tipunya. Tapi setelah itu saya sudah tdk menghubungi lagi.
Ehh ternyata, karena mungkin merasa mangsanya sudah masuk perangkap, justru mereka yg penasaran. Besoknya, 14 jan , jam 9 pagi, seseorang yg mengaku bernama DEWI dari PT RONINDO (tapi logat nya sama dengan DELA) telpon ke rumah. Langsung saja dikerjain sama istri saya.
Si Dewi ini bertanya kok belum ada yang datang mengambil hadiah ( kok yg kebelet malah yg mau ngasih hadiah sihh… kan harusnya yg dapet hadiah). Dengan maksud mau menghabiskan pulsa telpon mereka, Istri saya mencoba mengulur waktu, lalu mengatakan , bisa nggak diambil jam 12. Si Dewi lalu mengiyakan sambil mengingatkan, kalo lewat dari jam 12, hadiahnya hangus loh bu…
KArena sudah nggak kuat menahan tawa, lalu istri saya mengatakan, udah deh mbak… nggak usah banyak omong, ntar pulsanya bengkak loh. Saya sudah tahu ttg elo kok…. jadi nggak mungkin dong saya akan dateng ke kantornya tukang tipu…Lagian..kok malah elo sih yang kebelet dan napsu nyuruh saya dateng ngambil hadiah.
Mungkin karena merasa ketahuan belangnya…, tanpa ba bi bu , si Dewi ini langsung menutup teleponnya. Hahahahahaa……..
Menghadapi orang2 seperti ini, kadang2 kalo lagi iseng.., saya memang suka balik mengerjain mereka.

Reply

7 Tri Haryanto January 15, 2009 at 2:50 pm

Selasa, 13 Januari 2009, sekitar jam 10.00, istri saya dirumah menerima telpon dari RAHAYU yang mengaku dari PT RONINDO UTAMA, sebuah perusahaan ekspedisi. Saya tidak pernah mengikuti undian apapun, kok ada pemberitahuan dapat hadiah. Mereka menentukan pemenang dengan cara mengacak nomer telepon telkom di region Tangerang. Dia mengatakan bahwa saya mendapat hadiah, yang harus diambil paling lambat jam 19.00 hari itu juga, di kantor mereka ITC Carrefour BSD No. 16 Lobby Utama di Serpong Telp 88966296, 53162089.

Di ITC bertemu dengan RAHAYU (saya gak tahu itu Rayahu apa bukan seperti di telepon). Setelah masuk ruang ternyata yang nemui bukan RAHAYU tapi ENIDA ROSA.

Dengan cara MEREKA mempengaruhi konsumen DAN dengan bujuk rayu sedemikian rupa, Dia bilang saya dapat hadiah super mega bonus berupa beberapa produk elektronik senilai 14 juta dan voucher senilai 1 juta. Dan untuk membawa bonus tersebut saya harus membelanjakan voucher dengan salah satu produk mereka dengan menggunakan Credit Card (Rp 5.490.000) diskon Voucher, saya menggesek CC sebesar Rp 4.490.000.

Saya merasa seperti di “kendalikan”, melakukan apa yang mereka katakan, dan setelah saya menyadari, saya sangat dirugikan sekali, mau ambil hadiah yang katanya TANPA SYARAT APAPUN, saya membeli barang sekian juta yang tidak diperlukan keluarga saya.

Jadi bagi teman-teman dan siapa saja, mohon waspada dan berhati-hati bila ada Telepon dari PT RONINDO UTAMA dan trik-trik serta dengan modus semacam ini dalam menawarkan produknya pada konsumen, supaya apa yang baru saja saya alami tidak terjadi pada teman-teman semua. Salam dan terima kasih.

Reply

8 hendri January 29, 2009 at 12:58 am

saya prnah ditelpon olh PT RONINDO UTAMA tanggl 15 januari 2009, saya dtang bersma istri, ternyata sesampai disana mereka promosi barang2. sya dan istripun membeli barang mereka, sya pikir barang yg mereka tawarkan relevan kok, mungkin dengan cara menelpon mereka promosi seperti itu, barang yang mereka jual pun terpakai, dan saya pikir mereka melayani saya dengan baik kok, saya sering dengar image buruk tentang PT ini, tetapi saya pikir ini hanya cara untuk menjual.

Reply

9 gombloh December 11, 2010 at 8:47 pm

si hendri ni paasti salah satu antek ronindo…masih bisa bilang baik lagi..
jangan menyesatkan orang bung..
gimana kalo anda sendiri yang ditipu orang bung?
hidup di dunia ini cuma sebentar bung…

Reply

10 aryo January 19, 2011 at 1:09 pm

jangan2 si hendri bosnya ronindo anjing tuuuhhh…
klo mo cepet ky kerja yg bene buungg…

Reply

11 Jhon renggo August 10, 2011 at 2:10 pm

Setuju sekali mas Gombloh… si hendri ini pasti antek2 nya Ronindo masak mau jualan hrs telp orang dengan berdalih dapat hadiah … perusahaan punya market sih apa nggk sih, apa isi nya semua preman dan tukang tipu yng berkedok sosial.

Reply

12 joe November 22, 2011 at 1:04 pm

antek-antek ronindo

Reply

13 Didi February 15, 2009 at 11:43 am

Ronindo utama
Ruko ITC BSD Lobby Utama Lt dasar no 16 di depan Pizza Hut Ibu Nida/ Mbak iKa 88966296 bawa fotocopy ktp

Tanggal 15 Februari 2009 10.15 WIB saya di minta datang ke alamat tersebut di atas untuk menghadiri acara pembukaan kantor Ronindo utama yang bergerak di bidang ekspedisi.
Tadinya saya berencana akan datang sebab saya memang sedang mencari ekspedisi tapi setelah membaca artikel ini saya mengurungkan diri untuk datang.

Saya sudah pernah mengalami hal seperti ini yang di lakukan oleh perusahaan sejenis dan saya nilai mereka punya cara penjualan yang tidak wajar dengan bujukan bujukan yang memang masuk akal sehingga kita akan membeli produk itu meskipun kita tidak sepenuhnya membutuhkan produk tersebut. contoh : penyaring air mentah menjadi air siap minum dan produk elektronik lainnya.

Jadi mereka bukan penipu, kalau penipu kenapa tidak di tangkap yang berwenang.
Saya simpulkan disini mereka mempunyai cara menjual unik yang harusnya konsumenlah yang sadar akan kebutuhannya.

Terima Kasih

Reply

14 Tata February 24, 2009 at 12:43 am

Tgl 6 feb’ sy jd korban penipuan di ITC Cmpka Mas, dgn di iming2in bln agust akan msk majalah BAZZAR + foto2. Wah kecewa sy dgn cara penjualan PT.RONINDO UTAMA , tp knapa aparat blm menindak lanjuti prshn ini… Sdh byk korban

Reply

15 Sandra March 31, 2009 at 8:45 pm

Pd tgl30 maret 2009 ibu saya menerima tlp dr pt.Ronindo express yg katanya adlh prushaan bru bergerak dibidang jasa pengiriman,ibu saya mendapatkan bingkisan gratis tanpa ada penjualan dan mohon diambil dijln.Letjen soekamto no.5 duren sawit jak-tim.
Karena ibu saya sdg berpuasa jd agak malas prg.
tdk lm kmudian dtlp lg dr pt.Ronindo dgn org yg berbeda mgatakn hrp sgera dambil bingkisan tsb batasny pkl 14.30.
Karna sdh tdk enak dtlp 2x ibu meminta ditemani oleh saya.Setelah sampai dsna sy melihat ruko bernama Ronindo tdk pakai utama.
mulailah spg dan salesman mengiming2i ibu mndpt bbrpa hadiah yg bs dambil jk mbeli slh satu prdk tsb.
Ibu saya jg mndptkn pot sbsr 1jt,akhrnya ibu saya mngeluarkn card atm dan membyar 4.490.000 entah knp begitu cpt sekali.
Stlh sampai dirmh krn dsn tdk dcek lg saya mencoba menyalakan brg2 tsb.
ternyata pas dicoba brgny sdh ada yg rusak dan sperti brg bekas.Saya lihat dikwitansi bernama pt.Ronindo utama
Saya menyesal sekali tdk mencegah ibu dan membeli brg2 yg tdk begitu diperlukan.
Hati2 ditipu oleh pt.Ronindo utama.
Penipuan seperti sharusnya dtindaklanjuti krn stlh sy browse trnyata sy bru tahu sdh bnyk yg jd korban.

Reply

16 Silvi April 21, 2009 at 5:51 pm

Selasa, 18 April 2009, sekitar jam 10.00,ibu saya dirumah menerima telpon dari NIA yang mengaku dari PT RONINDO UTAMA, sebuah perusahaan ekspedisi. Saya tidak pernah mengikuti undian apapun, kok ada pemberitahuan dapat hadiah. Mereka menentukan pemenang dengan cara mengacak nomer telepon telkom di region Bekasi. Dia mengatakan bahwa saya mendapat hadiah, yang harus diambil paling lambat jam 15:00 hari itu juga, di kantor mereka Ruko Grand Mall Blok B-21 Dpn Adira Finance Bekasi

Dengan cara MEREKA mempengaruhi konsumen DAN dengan bujuk rayu sedemikian rupa, Dia bilang saya dapat hadiah super mega bonus berupa beberapa produk elektronik seperti Air Cooler,Industrial Cooler,Steam Cooker,Alat Pijat senilai 14 juta dan voucher senilai 1 juta. Dan untuk membawa bonus tersebut saya harus membelanjakan voucher dengan salah satu produk mereka dengan menggunakan Credit Card (Rp 2.990.000).

Saya merasa seperti di “kendalikan”, melakukan apa yang mereka katakan, dan setelah saya menyadari, saya sangat dirugikan sekali, mau ambil hadiah yang katanya TANPA SYARAT APAPUN, saya membeli barang sekian juta yang tidak diperlukan keluarga saya.

Saya baru tahu kalo saya tertipu krn baru membaca artikel ini.

Reply

17 adi irawan April 26, 2009 at 3:38 pm

Ibu saya mengalami kejadian yang sama, gmn nih ngga ada tidakan.. padahal udah lama perusahaan ini melakukan penipuan…. dimana hukum? ada perusahaan tukang tipu kok ngga ditindak…!!! apa perlu massa yang bertindak…

Reply

18 hadi subeno May 7, 2009 at 10:43 am

Saya juga ada kasus yang sama di telepon dari PT. Ronindo utama lokasi di lantai dasar ruko ITC BSD no .16 . hari pertama saya ditelepon suruh ambil hadiah sampai batas waktu jam 7 sore , saya tidak datang , besoknya saya ditelepon lagi dikasih batas waktu sampai jam 1 siang , karena saya tidak datang mungkin bosan kali ya yang telepon ,

untuk kawan kawan , hati hati

Reply

19 x May 19, 2009 at 12:22 am

Cara jual PT. Ronindo Utama itu tidak bermasalah sama sekali, tetapi trik nya adalah pembodohan masyarakat. Orang2 yg merasa ga keberatan di atas hanya sebagian KECIL org yg kemungkinan beruntung mendapat brg sesuai dengan diperlukan dan dengan kualitas yg normal. Atau mungkin org yg pro ronindo utama?? ^.^

Ya, banyak kreativitas yg bisa digali pada saat menjual brg pada konsumen, byk improvisasi yg menarik daya konsumen, tetapi tidak perlu dengan hal2 yg tidak masuk akal.

Saran saya pada para konsumen, kalau tidak ingin terjebak, anda jgn menatap mata sales PT. Ronindo Utama, krn daya tarik mereka ada di sana. Jgn lihat bibir sales berbicara dan jika perlu anda tidak terlalu larut dengan apa yg mereka tawarkan. Karena melalui cara2 ini, mereka memasukkan sugesti kepada anda sehingga anda dengan mudah tertarik dan merelakan membayar dengan harga yg seharusnya kurang pantas utk anda keluarkan pada saat itu.

Cara jual lama yg pernah diterapkan di jepang ini tetapi sudah tidak legal lagi krn lebih byk merugikan pelanggan, namun masih juga digunakan PT. Ronindo Utama..Mudah2an PT. Ronindo Utama agak lebih fair lagi dalam berbisnis. Gunakanlah kelihaian dan seni bersilat lidah dalam dunia sales, tetapi bukan sugesti yg menghilangkan kesadaran pembeli^.^ Bertobatlah, hahahha….

Reply

20 aryo January 19, 2011 at 1:19 pm

bettull broo…
mending tuh salesnya suruh jual diri aj…..wweekkwekwekwek….

Reply

21 Sigit Maladi March 5, 2011 at 4:05 pm

Sama bro saya juga baru aja di tlp dr pt.NORINDO NS GROUP yang sedang buka di Ciputat tepatnya di ruko mega mall ciputat blok C/8 depan LKC belakang bank mega dkt fly over dengan nama riyanti pake no tlp 021 88955231 disuruh dateng juga, setelah saya buka broser ternyata banyak yg ketipu, jadi Alhamdulillah saya dpt beritanya.

Reply

22 yennie May 16, 2011 at 9:54 am

Alhamdulillah,..saya kepikiran buat cari informasi ttg Ronindo Group ini, masalahnya jam 8.30 tadi saya jg dapet telpon dari Ronindo, dengan penelepon bernama Cintia 021.41853690 yang lokasi kantornya berada di ruko mega mall ciputat blok C/8 depan LKC belakang bank mega.( alamatnya persis sekali yg bpk Sigit Maladi uraikan td).dengan mengiming iming bhw saya dpt voucher Rp 800.000, yang katanya bisa dibelanjakan di Point Square ato Pamulang Square, di toko mana saja termasuk toko2 makanan dan siap saji.batas pengambilan vouchernya mulai dari jam 9.00 s/d 14.00. Alhamdulillah saya punya rasa curiga dan langsung browsing setelah menutup telpon td. Terima kasih buat smuanya yang sudah share agar lbh hati2 ttg penipuan ini. Salam sukses buat smuanya

Reply

23 Gugum May 31, 2011 at 12:04 pm

wah barus atadi pagi saya di telpon dari PT Ronindo Group yg di komplek CIPUTAT MEGA MALL blok C.8 dibelakang Bank Mega seberang pombensin pasar ciputat CS nya : 02141853690, Dia bilang saya dapet parcell gitu lah karena nomor saya terpilih secara acak, hadiah itu sebagai souvenir dari pindahan nya PT tsb. saya cuman disuruh bawa FC KTP ma KK, saya disuruh gak usah bawa uang. karena ini dah gratis dan gak diundi lagi.paling telat jam 2 tp pas tau kalau saya kerja , dia bilang yaudah sebelum jam 5 aja. (sound weird). saya tanya web nya, dia bilang ntar aja saya smsin alamat lengkap nya. pas saya coba search di internet nemu artikel ini, alhamdulillah saya mendapat banyak pencerahan. kok bisa bebas gini yah? gak ada yang menindak gitu??

Tks semua atas informasinya. :)

24 OVJ June 2, 2011 at 1:23 am

Kalau dipikir-pikir pantas juga sih….hahahahahaha

Reply

25 Fuad October 10, 2011 at 2:52 am

Gilaaa……..Banyak banget ya yg ditelp orang Gila dari Ronindo….
termasuk saya…..wah…wah…wah…parah……

kejadiannya tadi siang tanggal 09 Oktober 2011 jam 13:00,,,,,(baru banget)….

saya ditelp dari orang Gila bernama Riska…..
dimana saya mendapatkan voucher 500rb…..
(wah,,,seneng dunk gw…)

saya kesana (lokasi-nya sama dgn bpk Sigit maladi, Ibu Yennie dan juga bapak Gu2m),,,,bersama dengan teman (sebut saja dia si Mawar )…
Si Mawar ini adalah seorang Salesman (pintar berargumen)…..

setelah sampai dilokasi…..saya ditelantarkan selama +/- 15mnt,,,diluar kantor ronindo……(tambah kesel dah tuch….)

” saya berpikir tuk datang kesana….toh,,,klo pun ketipu,,,saya gag ngeluarin uang,,,,n juga lokasinya gag jauh dari t4 tinggal….saya ruginya datang kesana cuma bensin doank…..tapi si Mawar msh ada untungnya….karena sempat menggunakan alat pijat berbentuk seperti kursi dari bantalan…”hehehehehe……

dan akhirnya….tiba juga waktunya tuk pembuktian……

saya disuruh mengambil 1 amplop dari 5 amplop yg disediakan…..
ternyata itu adalah sebuah voucher senilai 1jt, dan juga disuruh menggesek kartu tersebut,,,,dimana saya mendapatkan voucher PLATINUM,,,,,,,

ternyata,,,,disana sangat jelas adalah sebuah PENIPUAN 100%

PLATINUM itu adalah sebuah penawaran menarik dari mereka…..
Mengapa…..karena saya akan mendapatkan 5buah alat
1.dispenser dgn sistem penyaringan
2.Vacuum Cleaner,
3.Home Theater kecil,
4.AC du2k dgn sistem pendingin menggunakan es batu.
5.alat pijat yang berbentuk seperti bantalan kursi yg sering digunakan di kursi mobil,
Total harga yg ada di list mereka masing2 lebih kurang 4.999.000,-
dan paling mahal 5.490.000,-
total kesemuanya menjadi 17.499.000,-
nach……
kesemuanya bisa kita dapatkan hanya dengan membeli salah satu alatnya. yang senilai 4.999.000,- dikurangi voucher 1jt….jadi hanya dengan membeli barang senilai 3.999.000,,,,saya bisa mendapatkan kesemua barang-nya…..

saya hanya menunjukkan ( bukan diberikan ) kartu kredit saya kepada mereka,,,,,dimana saya bisa membeli barang2 tersebut……( sekalian pamer,,,bahwa saya ada uang,,,,walaupun itu kredit ) wkwkwkwk…

TAPI…..

wah,,,,wah,,,,wah,,,akhirnya oleh si mawar dibantahlah semua harga yg tertera di katalog mereka,,,,,,
dimana harga2 yg tertera di katalog tersebut disebutkan satu persatu…..
(mengapa…karena si mawar sudah sering berbelanja alat2 yg disebutkan tersebut…..dimana barang2 yg dibeli tersebut mempunyai LABEL yg JELAS…….)
Harga2 yg tertera tersebut di bantah dgn rincian harga yg pernah dia beli dan dgn LABEL & BRAND yg JELAS sebagai berikut….bahwa:
1.dispenser dgn sistem penyaringan seharga 700.000,-
2.Vacuum Cleaner, seharga .900.000
3.Home Theater kecil, seharga 600.000
4.AC du2k dgn sistem pendingin menggunakan es batu. seharga 600.000
5.alat pijat yang berbentuk seperti bantalan kursi yg sering digunakan di kursi mobil, seharga 200.000,,,
dan totalnya 3.000.000,-

sedangkan kita harus membeli barang dengan harga 3.999.000,-
jadi mereka punya untung 999.000 + untung menipu kita…..
mengapa……karena mereka menjual barang tersebut dengan TIDAK MEMPUNYAI LABEL & BRAND….DIMANA LABEL DAN BRAND-NYA TIDAK JELAS…….

Label dan Brand mereka adalah G8……..LABEL DAN BRAND TIDAK JELAS YAITU G8…..Orang Goblok juga gag ada yg kenal dgn yg namanya G8……

ternyata dari kesemuanya itu,,,,setelah mereka takut terbongkar semuanya oleh kita…..akhirnya pelayanan mereka SANGAT BURUK SEKALI,,,,,SANGAT TIDAK BERETIKA,,,,DAN SANGAT TIDAK MEMPUNYAI OTAK………karena perbutan dan kata2 mereka sangat KASAR…..dan ulah mereka tersebut hanya kami tertawakan di depan mereka dan kami langsung bersiap2 tuk pulang……

tapi sebelum pulang……kami sempat mengambil 4 Amplop berisi voucher yang belum dibuka,,,dimana amplop2 tersebut akan di berikan kepada korban berikutnya….AMPLOP2 tersebut kami masukkan kedalam jaket kami……dan akhirnya kami pulang sambil tertawa…..

dan sesampainya dirumah….amplop2 tersebut kami buka……
HAHAHAHAHAHA…….TERNYATA…….

ISINYA SEMUA SAMA……YAITU :
VOUCHER BELANJA PRODUK MEREKA SEBESAR 1JT…..
DITAMBAH HASIL GOSOKAN VOUCHER TERSEBUT ADALAH PLATINUM…….

DAN KAMI HANYA TERTAWA………HAHAHAHA……

SOO…..bagi semua,,,,DIBERITAHUKAN BAHWA:
HATI2LAH…….INI ADALAH PENIPUAN 100%……
terima kasih atas postingan ini…..

salam KOMPAK.

Reply

26 fitri June 13, 2009 at 7:38 am

sabtu, 13 juni 2009
pada hari jumat,12 juni 2009 jam 10.49 WIB saya ditelp oleh adik sepupu ibu (Etek) saya.beliau minta saya menemaninya mengambil hadiah di PT Ronindo Utama Jl.S. Parman depan makam pahlawan Lolong padang. Etek saya bilang kalau ia ditelp oleh PT tersebut hanya untuk mengambil hadiah.awalnya saya sudah ragu, jangan-jangan ini modus penipuan saja. Namun karena etek saya ini sangat berharap untuk dapat hadiah tersebut, akhirnya saya menemani beliau juga. Sesampai disana kami disuruh menunggu kira-kira 15 menit sambil ditemani berbincang-bincang dengan pegawainya, karena katanya masih banyak yang menerima hadiah. Setelah itu, barulah mereka mulai beraksi menjelaskan produknya satu persatu agar kami tertarik.Waktu itu mereka mencobakan alat kesehatan “Acupuncture Massager” kepada saya sambil menjelaskan manfaat yang besar dari alat tersebut. kemudian mereka mengambilkan bingkisan yang akan diberikan kepada etek saya, yang setelah saya buka dirumah ternyata hanya berisi setengah lusin gelas. kepada kami berikan sebuah kupon yg setelah dibuka tertulis voucher senilai Rp1.000.000,- dan di ada lagi bonus sebagai pemenang platinum denagn mendapatkan 4 produk senilai total 14 juta, tapi semua bonus itu dapat diambil dengan syarat membeli salah satu produk mereka yang harga minimalnya Rp4.990.000,-. mereka menawarkan kami membeli produk “Acupuncture Massager” seharga Rp4.990.000,- kami berhak mendapatkan alat tersebut senilai Rp.3.990.000,- setelah dikurangi vocher tsb.
Saya hanya punya uang 1 juta, itupun untuk biaya skripsi saya. Namun entah kenapa saya mau saja memberikan uang itu dan menerima barang tersebut yang sebenarnya tidak saya butuhkan.Ternyata setelah saya browsing, saya menemukan kalau kasus seperti ini sudah banyak yang mengalami. Ah….saya tertipu

Reply

27 Eka June 16, 2009 at 3:16 am

Saya dtelp jg tgl 15 Juni 2009 mreka blg dr Yellow page.Tp blg perusahaan Tiki (ga jelas)sdg buka cabang di Otista dkat Bps.Katanya sAya dpt hadiah.lYa trus saya coba dtg kbtulan ga tlalu jauh dr rumah.Pas sampai dsna saya dsruh tggu dpan toko.Saya uda curiga ko tamu ga msk kdlam ktanya ada yg dpat hadiah jg di dlam.Trus saya bw ktp&slip telp yg mreka minta bw saat telp tp cuma dliat aja ga di data.Aneh bgt.Trus saya bnyak tanya ttg prusahaan ini.Tp jwbannya brubah2.Mrasa ada yg ga bres saya liat kdalam kaca eh tnyata bukan sperti kantor.Hanya ada sofa dan ibu sdang dimarah2in dan dkelilingi skitar 10 orang.Wah ga0beres bgt sptinya itú cara mreka meng”intimidasi”.Liat itu saya lgsg plg dan ucap syukur krn slamat dr penipuan.Buat tman2 jgn mdh percaya dgn iming2 hadiah krn hari gini ga ada orang yg mau niat kasih hadiah tp cuma2.Waspadalah 7ìca

Reply

28 santa rita June 19, 2009 at 2:35 pm

syukur ada posting berita ini, saya juga dapat telp dari ronindo utama untuk datang ambil hadiah gratis. tapi setelah saya minta suami cek di internet ternyata semua beritanya negatif. syukur saya tidak jadi masuk perangkap

Reply

29 Anto June 25, 2009 at 10:29 pm

Ternyata naluri saya benar, saya juga pernah ditelpon dari nomor 07517864840 yang mengaku dari PT. RONINDO UTAMA yang beralamat di jalan S. Parman Padang depan Makam Pahlawan Lolong Padang. Tepatnya pertengahan Maret 2009 lalu, dengan pemberitahuan yang sama, kalau saya berhak atas hadiah dari PT. yang bersangkutan hanya dengan membawa HP Flexi yang saya bawa dan KTP saya. Dasarnya dalam rangka ulang tahun perusahaan mereka dan nomor saya diacak oleh sistem mereka. Saya disuruh jemput hadiah maksimal pukul 16.00 WIB di hari yang sama, kalau tidak hadiah hangus. Awalnya senang, siapa sih yang tidak senang dapat hadiah. Tapi karena ada satu hal, saya tidak jadi lupa dan tidak jadi jemput, karena waktunya sudah lewat, jadi saya anggap hadiah itu hangus.
Kemudian beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 23 Juni 2009, pukul 15.00 WIB saya kembali ditelpon PT. RONINDO UTAMAkali ini ke nomor ESIA saya, dengan cerita yang nyaris sama, nah kok bisa? Dan kembali dengan pemberitahuan yang sama. Kebetulan waktu itu saya sedang berbicara dengan seorang relasi dan memberitahukan perihal tersebut, ternyata relasi saya pernah kena tipu dengan modus yang sama, dan kehilangan uang hampir 4 juta. Saya tidak pergi ke alamat yang disebutkan si penelpon, tapi sorenya mereka menelpon berkali-kali, sampai keesokan harinya mendesak saya untuk segera datang, kalau tidak hadiahnya hangus. Say tidak gubris, iseng-iseng saya jalan ke alamat yang dimaksud, ternyata bangunan kantornya sebuah rukuo yang cukup bonafid, walaupun mungkin disewa, tapi ini berarti ada semacam penipuan yang di back up oleh dana yang tidak sedikit, soalnya rata-rata sewa ruko di Padang, apalagi di jalan utama berkisara 15 – 20 juta per tahun. Tapi apa penipuan seperti ini dibiarkan begitu saja???? Aparat yang berwenang, tolonglah tindak yang seperti ini.. semoga yang menimpa Ibu Agustua tidak terjadi lagi….

Reply

30 Anto June 25, 2009 at 10:54 pm

Dan setelah saya browsing inetrnet, ternayat banyak juga cabang PT. Ronindo ini, kok bisa ya…..? Bagaiman nih aparat hukum?

Reply

31 Samuel.Kurniawan June 28, 2009 at 1:44 pm

Tadi pagi tanggal 28 juni. 2009 saya ditelepon pt.ronindo”suaranya mba nya manisssssssssss sekali…
Merdu.. Sekali.. Kata mba nya saya berhak mendapatkan hadiah gratis..!! Tanpa pungutan biaya..
Juga dapat makan nasi tumpeng..” Untung saya search web in kalo tidak uang ku amblas sama suara merdu si mba Ronindo..
Makasih kawan2,
Sammy Kei

Reply

32 R. LIMBONG July 6, 2009 at 10:54 pm

Hari ini tanggal 6 juli 2009.
pada pukul 11.00 siang ada telfon dari seseorang perempuan dan ia tidak menyebutkan namanya sapa,dan dia berkata bahwa kel saya mendapatkan sebuah hadiah,karna takut di bohongin lagi istri saya menelepon saya untuk memastikan kabar itu,karna saya pun juga penasaran,akhirnya saya ijinkan istri saya untuk kesana dan memastikan,ternyata sampai disana pertama di sambut dengan hangat,dan penuh senyuman dari sales2nya.
sampai disana ada seorang sales yang membawa istri saya untuk duduk,dan ia memberikan sebuah hadiah yang sudah ia bilang di telefon,sesudah itu ia menawarkan sebuah kupon yang katanya ada diskonnya sebesar 1000.000 , 700,000 , 500,000 dan saya suruh memilih salah satu dari kupon tersebut,stlah saya ambil saya mendapatkan kupon yang berdiskon 1JUTA ,dan saya tersenyum melihatnya,dan tiba2 dai pergi sbntr untuk mencap kupon itu sbagai kupon yang berlaku,dan ia menjelaskan lagi ada sesuatu di kuponnya dan ia blang “bu gosok bagian ini” dan akhirnya saya menggosoknya dan berisi tulisan “PLATINUM” yang berarti katanya saya mendapatkan sebuah alat elektronik 2 buah, akupuntur,dan DVD home theater,dan di total keseluruhan harga sekitar 10 JUTA lebih dan katanya saya hanya membayar sekitar 3 juta,dann saya di yakinkan oleh sales tersebut untuk mengambil barang itu,dan ada seorang sales perempuan yang cantik ia meyakinkan ank saya untuk mengambil barang tersebut,dan ank saya hanya tersenyum saja,,
akhirnya ibu saya menelepon suaminya dan memastikan,dan kata bapa saya rapat saja nanti di rumah,,
dan akhirnya sesampai di rumah saya membuka web dan menvarinya,dan ternyata ada penipuan di PT.RONINDO UTAMA,
untung saya belom mengambil barang tersebut, dan tidak terkecoh dari sales2 yang cantik tersebut,,
makasih atas informasinya,,

FUCK,,

Reply

33 fauzia July 12, 2009 at 3:12 pm

Tadi pagi saya juga dihubungi oleh pihak ROnindo, katanya dapet hadiah bingkisan perlengkapan rumah tangga.. Ditanya apa bentuknya malah katanya”masih disegel, bu”… Gw siy dah mulai curiga niy, secara dia dapet no.telfon rumah gw drmn?? Aneh aja… Trus awalnya juga nelfon dg nama yg salah pula.. Mau bicara dg nafsiah… Hihihi… Salah sambung.. Krn juga males, gw gak dateng aja, n dia terus telfon ke rumah gw…untung ada niy blog, jadi bertambah yakiin lah gw, bahwa ini penipuan… PT.RONINDO n staff2 nya, bertobatlah kalian, sebelum ajal menjemput kalian.. Sayang lho, amal yg dah dikerjain, jadi hilang karna kebohongan kalian ini…

Reply

34 sunarko July 15, 2009 at 2:07 pm

selama tidak mengambil hak dan uang orang lain, menurut saya bukan penipuan. ini hanya trik utk menjual pt.ronindo. klw dibandingkan dgn beli di pt.ronindo utama lbh menguntungkan dibedakan dgn beli produk satuan. dan garansi barangnya terjamin 2 th.

Reply

35 dilla July 19, 2009 at 6:38 pm

dilla

hari ini tgl 19 juli 2009 kira2 jam 16.00 ,, ayahku di tlp mba fitri dr pihak ronindo yg menjelaskan klo ayah dpt bingkisan hadiah gratis n bisa diambil di mall ambasador lt semi dasar,, ayahku tny bingkisannya apa mereka ga mau jawab ,, ditanya sumber data .. jawaban mereka standar ” kami dpt data bpk dr sistem komputer kami n bpk termasuk 30 orng pertama yg berhak mendapat bingkisan dr PT. Ronindo”.untuk mengambil hadian tersebut bpk cukup membawa ktp n bukti pembayaran rekiing tlp.
dari awal aku curiga ,,jadi aku cb search internet ,,, n ternyata bnyk laporan ttg penipuan dr pt tersebut …
thanks buat semunya stlh baca comment kalian AKU JADI MENGERTI …

Reply

36 Abr July 22, 2009 at 12:43 pm

Brusn pas lg kuliah sya dpt tlp k no cdma sya yg mengatakan sya brhak mdptkan bingksn dr PT RONINDO UTAMA cab. Padang.sya dtelpon oleh salesgirl bnama dian.sya dminta mjmput bngksan tsb.tpi stlah sya blg sya blm bkeluarga,sales tsb mta sya bwt dtg bsma anggta yg dh bkluarga.namun krna sya curiga,lngsng browse d web n dpt lngsng infony…termakasih skali bwt infony,n mohn maaf kalimatny singkt krn sya lngsng postng lwt hp.smga mjadi info bg yg lain.trims

Reply

37 Ary August 4, 2009 at 12:31 pm

tgl4/08/09 istri dpt tlpn dri Ronindo Cibinong dpet hadiah. dn di suruh ambil di ruko dekat bank BTN, untung istri tlpn ke saya,Istri trus sya larang untuk datang, Karena sya tahu itu hnya penipuan dngan kedok hadiah. eh..istri tmn kntor ktanya jg d tlpn dr Ronindo dpet hadiah. Untung sblumnya sya pernh mngalami kejadian serupa yang mngatakan dpet hadiah tnpa embel2 atau syarat2 apaun, ternyata smpai di sana mlh d suruh beli produk2 yg mreka twarkan dengn merk2 yg gak kenal. Untung wktu itu aku gak smpai ketipu.
Pak APARAT TOLONG DI CEK KEMBALI ATAU DI SELIDIKI KASUS2 INI SUPAYA TIDAK SEMAKIN BNYAK LAGI YANG KENA TIPU. Kasihan klo ini menimpa orang2 kecil sprti sya yang hnya pnya pnghasilan minim.
PT. RONINDO hentikan cra2 penjualn anda…JANGAN TERTAWA DIATAS PENDERITAAN ORANG2 YANG ANDA TIPU. ITU UANG HARAM….!!!!!!!!

Reply

38 TAUFIK HIDAYAT August 18, 2009 at 4:41 pm

Hari ini tepatnya sebelum saya mengisi komentar di website ini, saya ada menerima telpon dari PT.RONINDO UTAMA JL.Raya Perawang KM.5 No.20 Perawang Kab.Siak Riau atas nama ibu Santi, pada awalnya saya sempat kaget, saya tdk pernah mengikuti undian apa2 kok tiba2 dapat hadiah??! Menurut penuturan Ibu Santi no telpon saya mereka dapatkan setelah dilakukan acak oleh teamnya. Saya diminita mengambil hadiah terakhir tgl 20 Agustus 2009 dgn membawa persyaratan KTP,KK,Rekening Listrik atau Rek Telpon.
Sejenak dihati saya ada sedikit kegembiraan, namun beberapa saat kemudian saya hidupkan komputer dan saya langsung tanyakan ke “Mbah Google” ternyata luar biasa sekali !! Begitu banyak komentar dan ulasan2 tentang PENIPUAN yg telah dilakukan PT.RONINDO UTAMA.

Bulshit !!! hampir saja besok tgl 19 saya meluncur ke perawang, Terima kasih ALLAH. ENGKAU telah memberikan hamba petunjuk.

Reply

39 Vriska August 19, 2009 at 11:34 pm

Sama aq jg dapet tlpn dr RU trsbut,awalnya aq berfikir ini benar atw tdk,stlah aq dtangin..eh trnyata aq dapet bonus yg bgitu bnyk dan bermutu..saya apalagi brngnya bermerek dan exlusif lg..yah itu sih brng2 cocok buat kalangan menengah keatas..kamu ga percaya..buktiin aja,tp klu kamu dpt bonusnya sih..soalnya rejki orng kan beda2…ya ngga..

Reply

40 Shierly situmoramg August 20, 2009 at 12:05 am

Hari ini aq senang n gembira banget..karena aq dpt bonus banyak bnget dr Pt.Ronindo Utama..bergaransi lg..thanks ya Ronindo Utama…sangkin ucap syukur akhirnya saya buat syukuran di rumah,..

Reply

41 nugie January 27, 2011 at 4:01 pm

ini salah satu penipunya…

Reply

42 Bpk.hotman paris August 20, 2009 at 11:38 am

Saya merasa beruntunglah..ya walaupun ujung2nya ngluarin duit,tp kalau di pikir2 brng yg kt dapat ya sesuailah..

Reply

43 gantengin london April 6, 2011 at 12:25 am

yaa…. sama pak saya beruntuk tidak tertipu.. kan bapak kemaren yang nelpon saya. semoga perusahaan bapak di terima disisi nya..
tapi sekali2 tellpon piraun jga dong pak.. mngkin akupunturnya berguna tuk tuk bokong nya

Reply

44 Irfan Perdana August 29, 2009 at 12:43 pm

Hari ini saya juga menerima telp yg sama (mengaku bernama Rita Siregar, PT Ronindo Utama Express, kantor di ruko Citra Gran Cibubur). Intinya meminta saya datang ke alamat kantornya di ruko Citra Grand, karena katanya saya dpt hadiah undian berupa Home Appliacces. Saya agak malas menanggapi permintaannya, makanya saya sanggupi saja bahwa saya akan datang jam 12 (padahal saya nggak akan datang, karena sudah curiga dengan cara2nya menelpon memberitahu saya menang berdasarkan undian nomor telp rumah), dalam hati saya cuma tertawa saja. Setelah selesai menerima telp, saya langsung browse di internet dgn keyword: Ronindo Utama. Ternyata semua tulisan menyatakan mereka adalah PENIPU. Ha..ha..ha.. betul kan? Yang lebih kasihan lagi, ternyata ada beberapa yg sudah menjadi korban.
Yang saya herankan, mereka memberitahukan nama, alamat kantor & no telp mereka secara lengkap, apakah pihak berwajib tidak pernah ada keinginan untuk “menginvestigasi” mereka..? Kasihan kan, kalo ada korban yg “kena”..

Reply

45 darius September 1, 2009 at 11:21 pm

klo mnurut saya itu mrupakan cara atau sistem mereka untuk mnjual produknya,,,justru saya salut dengan para salesnya yg bisa mempengaruhi masyarakat untuk membeli produknya,,,two thumbs up,,,luar biasa,,,,

Reply

46 whatdradexxx September 1, 2009 at 11:24 pm

dengan 3.990.000 bs dpt air cooler,home theatre,alat kesehatan plus penyulingan air mentah,,,,,ga rugi jgkn,,,,,,

Reply

47 denny September 6, 2009 at 11:20 am

saya juga dapat telpon hari ini, dan saya sudah curiga, trus browsing dan ketemu deh, untuk yang komentarnya merasa senang dan tidak dirugikan oleh ronindo, apakah anda tidak baca semua komentar diatas, itu adalah PENIPUAN, entah pakai cara apa, tapi udah PENIPUAN, karena mereka seperti menghipnotis jika kita berada disana, atau anda yang berkomentar baik2x tentang ronindo adalah salah satu sales dari ronindo, supaya orang tidak berpikiran buruk tentang ronindo, apakah anda tidak kasihan jika salah satu family anda menjadi korban PENIPUAN oleh ronindo?

Reply

48 nuruto October 2, 2009 at 8:57 am

aku juga mengalami hal yang sama. Telp dari Renindo ambasador ITC Kuningan. Masalahnya kita merasa perlu dengan barang2 tsb tidak dan harganya masuk akal tidak untuk barang2 tsb. Soal caranya mengundang konsumen lah yang kelihatannya sangat pintar. hal ini rasanya juga dilakukan oleh penjual produk lain, sebut saja “Ad*****”.

Reply

49 Den Bagoes October 13, 2009 at 2:39 pm

Terimakasih atas adanya forum ini, saya sekitar 2 jam sebelum menulis di artikel ini sempat ditelp oleh salah satu sales (Susan) yg mengatasnamakan PT.Ronindo Express yg katanya adlh perusahaan baru bergerak dibidang jasa pengiriman yg ingin memberikan hadiah secara cuma2 atas peresmian kantor baru mereka. Mohon dilihat keluhan (No. 11 oleh Sandra) akhirnya tanpa membuang waktu lagi saya membatalkan datang ke tempat tsb. Terimakasih.

Reply

50 Nimbus October 19, 2009 at 2:34 pm

PT.Ronindo Utama, awalnya saya tdk trlalu prduli dgn perusahaan ini. Tpi sudah 5 kali sjak 3 bln lalu prusahan ini mnghubungi telpon rmh saya dgn membritahukan memenangkan hadiah undian yg dpt diambil di kantor mreka Jl. Pinang Baris, Medan. Sgt mengherankan dlm 3 bln saya menang undian 5 kali yg tdk pernah saya ikuti. Tpi bodohnya (yg menghubungi no telp rmh saya) mereka
nampaknya tdk mnyadari bhwa telah mnghubngi no yg sama sbnyak 5 kali dn diterima oleh org yg sama dgn modus yg jg sama sprti sblumnya. Bru saja saya mnrima telpon dri prusahan itu (ke-5 kalinya) , saya lalu membuka internet utk mncari tahu info prusahan ini, saya trkejut skali krn telah bnyak korban yg ditipu dgn trik pnjualan.
Dri awal saya memang menyadari adanya trik penipuan sprti ini.
Berhati” lah, dari cerita pengirim lainya dpt saya simpulkan umumnya target mreka adalah para pensiunan yg manula, mungkin krn lebih mudah tuk dirayu dn di sugest.
Trbukti ktika mnelepon krmh saya mreka mengklaim pemenang undian adalah kakek saya dn minta tuk brbcara dgn kakek saya dn hadiah hanya dpt diambil oleh kakek saya. Sayang skali kakek saya sudah meninggal 2 tahun lalu, tpi dri awal mreka menelepon tdk sya britahu hingga dlm 3 bln mnghubungi sampai 5 kali.

Reply

51 Bono October 23, 2009 at 2:17 pm

aneh memang, td saya jg dapet telpon dari PT ini.. agak ragu karena ditanya buat apa, lama bener jawabnnya..akhirny browsing internet…
eala.. ketauan akhir…:D:D:D g jadi deh ambil barang itu jam 3 sore ini :D

tp kl yang di jual salesgirl nya..boleh jg tuh :D:D:D

Reply

52 ad October 16, 2010 at 12:42 pm

hahahaha bener tu bro salesgirl nya dikerjain

Reply

53 igo October 26, 2009 at 3:15 pm

hahahahahaiiiii ….emang neh PT brengsek bgt dah kemaren gw ditelpon …padahal gw dah tau cz cw gw juga pernah dikerjain …gw cabang itc bsd neh ….barusan aja gw ditelpon lagi …karena gw ngejanjiin dateng kemaren tp gw ga dateng alhasil gw kerjain d …eh barusan nelp gw bilang aja ga butuh terus ga ada sopannya tc sales …malah dengan nada tinggi dia gondok x ya nutup telkp gw wawawakkkkkkkkkk kocak

Aduh kayanya mang mesti diberantas neh gimana perlindungan konsumen

Reply

54 bpk hendra October 28, 2009 at 2:48 am

waktu itu saya, istri dan anak saya jalan2 ke itc cmpaka mas,tiba 2 setelah masuk pintu saya ditawari kado gratis denga orang yg mengku bernama julius,tanpa rasa curiga saya menerima kado tersebut,setelah itu saya diminta untuk menulis nama saya,singkat kata sayapun disuruh membeli produk seharga 3.990.000,,sebenarnya saya kurang membutuhkan barang2 tersebut,tp karena saya merasa tidak enak dengan mas juliusnya ditambah dengan pelayanan dan penyambutan dia yang begitu baik terhadap saya dan keluarga,akhirnya saya memutuskan untuk membeli produk2 tersebut,,walaupun saya tahu,itu merupakan sistem penjuala mereka,,,

Reply

55 pras October 30, 2009 at 12:26 pm

sepulang dari kantor saya dan istri terkejut melihat 1 dus home theatre yang masih tersegel rapi di ruang tamu dan beberapa barang lain di ruang tengah yang sebenarnya tidak kami perlukan sudah dikeluarkan dari dusnya. saya hanya bisa mengelus dada begitu mendengar cerita mertua saya yang sudah sepuh (pensiunan) ditelepon untuk mengambil paket hadiah yang intinya sama dengan postingan di atas.

mudah-mudahan sistem penjualan yang mereka terapkan saat ini dapat diubah, sehingga tidak memicu kekecewaan dan luka batin konsumennya.

Reply

56 Sri maya margayanti November 2, 2009 at 1:03 pm

kenapa polisi atau YLKI tidak menindak oknum penjualan seperti ini.

Reply

57 SUHARYANI November 2, 2009 at 1:12 pm

Menurut saya pt ronindo sangat menguntungkan bagi para castamer,,, soalnya dengan barang barangnya bermutu serta bergaransi 2 tahun ganti baru itu sangat menguntungkan bagi saya,, karna saya juga pernah di telepon sama pt tsb dan saya dapat hadiah yang begitu bermanfaat, terutama alat kesehatanya telah membantu ibu saya dari penyakit struk, yang jelas pt ronindo tidak ada unsur pemaksaan dan PENIPUAN, emang kalau saya beli satuan di pasaran itu sangat mahal.
dan barangnya juga sanat berkualitas. trus yang lebih menguntunkan lagi saya juga salah satu pemenanya paket platinum dan saya di kontrak oleh sponsor g8 nya lansung untuk ikutan audisi majalah bazzar, dan saya di konrtak selama satu tahun dan dapat royaldti sebesar 25 juta/th, jadi kesimpulanya saya berterimakasih banyak kepada pt ronindo

Reply

58 boim September 27, 2010 at 4:19 pm

Oh tentu saja anda dpt royalti 25 juta/th, krn anda orang PT. Ronindo….. udah bu gak usah ketik kebohongan ibu…. kalo dasarnya nipu ya nipu aja…..

Reply

59 OVJ June 2, 2011 at 1:47 am

Dek Suharyani kalau saya kontrak pertahun berapa ya ? daripada sy beli tu barang keras lebih baik sy pakai barang Dek Suharyati yang lunak…wwkwkwkkk.(just kidding).

Reply

60 tio November 2, 2009 at 6:01 pm

hihihi, harga satuan di pasaran sangat mahal? sebagai costumer coba lakukan perbandingan, kalo baca postingan ibu fitri yang ditawari “Acupuncture Massager” seharga Rp4.990.000,- dipotong voucher Rp. 1.000.000, maka nilainya Rp. 3.990.000, coba browsing di internet atau datang ke mal-mal yang nyediain layanan pijat refleksi elektrik, kita bisa beli satuan tanpa embel-embel hadiah dari merek lain dengan bentuk yang hampir sama tetapi memiliki fungsi yang sama senilai Rp. 900.000,- !!! atau kalau pesen di internet mentok-mentoknya atara Rp. 1.000.000,- s.d. Rp. 1.200.000,-

kan dapet hadiah yang lain!! iItulah intinya! semua itu sudah diperhitungkan dengan harga penjualan, jadi kita dipaksa untuk membeli barang secara paket!

Oh iya lupa, katanya hadiahnya disegel yah?? Lha wong hadiah tanpa sayaratnya cuma 1/2 lusin gelas aja kok disegel…(makanya kalo ditanya hadiahnya apa, nggak bakalan dikasih tahu, soalnya mereka sadar hadiahnya nggak akan imbang ama pengorbanan ninggalin kerjaan atau ongkos ojek sekalipun).

Satu hal… yang saya salut, tidak ada sedikitpun rasa canggung dari sales nya untuk nelpon kesana kemari nawarin hadiah tanpa syarat yang berupa 1/2 lusin gelas itu hehehe (walaupun target akhirnya adalah penjualan yang nilai rupiahnya guede banget).

ini hanya sekedar sharing ya.

buat para salesnya… kemampuan persuasif anda sangat bagus dan luar biasa, anda semua bisa mempengaruhi orang lain untuk melakukan sesuatu sesuai target sales yang ditentukan. alangkah baiknya kalau kemampuan yang saudara miliki itu diarahkan untuk hal yang positif yang bisa membangun bangsa ke arah yang produktif, bukan konsumtif.

selamat berbisnis!!!

Reply

61 Bayu November 7, 2009 at 10:17 am

Pagi ini terima telp dari ibu Rita Siregar yang mengaku dari PT. Ronindo Utama Express yang sedang membuka kantor cabang baru di wilayah Cibubur. Informasinya adalah bahwa nomor telpon saya terpilih secara acak memenangkan hadiah undian. Setelah meyakinkan saya untuk hadir membawa ktp dan bukti pembayaran telpon beliau memberikan alamat dan no telp yang harus didatangi sampai dengan pukul 12 siang ini. Kebetulan saya sedang online jadi langsung cek di internet dan menemukan kisah penipuan ini. Terima kasih atas informasinya yang tersedia sehingga saya tidak perlu menghabiskan waktu untuk pergi kesana dan mungkin menghabiskan uang untuk keperluan yang tidak penting.

Reply

62 Gus Sus November 22, 2009 at 1:47 pm

Trima kasih adanya forum ini, baru saja istri saya mendapat telpo dari PT RONINDO EKSPRES yang beralamat di Citra Grand Mall daerah Cibubur No.Tlp 68017031 (mbak Neni) paling lambat pukul 16.00 WIB. Istri saya sangat bernafsu, tapi setelah saya browsing ini bari istri saya tahu, dan nggak perlu buang2 waktu ke tempat mereka. Terima kasih.
BTW mereka yang menulis mendapat untung mungkin mereka adalah sales dari PT Ronindo itu sendiri.

Reply

63 Moho November 22, 2009 at 5:15 pm

Hati-Hati kepada PT.RONINDO UTAMA atau PT. RONINDO EXPRESS atau PT.RONINDO UTAMA EXPRESS.

Ini adalah salah satu bentuk PENIPUAN.

Kepada orang-orang yg posting “membagus-baguskan” usaha tersebut adalah orang-orang dari perusahaan tersebut. “JANGAN PERCAYA”

HAL-HAL YANG PERLU DIHINDARI:
1. Jangan percaya dengan bujuk rayu mereka.
2. Jangan pernah datang ke kantor mereka apabila anda menerima telepon dr mereka.
3. Jangan pernah menerima barang secara GRATIS yang diberikan di mall/pusat perbelanjaan.
4. Jangan pernah membeli barang apapun dr mereka. (Harga dan Kwalitas tidak sebanding / BARANG BUSUK).

Terimakasih.

Reply

64 nuli December 4, 2009 at 2:23 pm

saya setuju dengan saudara deny apaun bentuk penawarnnya kalau sudah merugikan orang banyak dengan cara hipnotis kasarnya,,,
tetap tidak di benarkan…..
dan bagi mereka yang merasa di untungkan dan bangga dengan pt ronindo utama saya curiga
kalau mereka termasuk orang2 ronindo utama yg senang di atas penderitaan orang lain…
ingat jika keluarga anda yang mendapatkan musibah seperti ini
saya aka tertawakan anda semua ( yang merasa di untungkan pt ronindo )
amieen……..

Reply

65 nuli December 4, 2009 at 2:28 pm

apapu cara dan kata2 anda untuk mengangkat dan mengelu2kan pt ronindo
percuma…….anda termasuk orang2 yang dzhalim….
nauzubillah summa nauzubillah

Reply

66 Sakurazaka December 5, 2009 at 3:52 pm

Gw juga dpt kmrn, untung aja gw iseng² cek internet nama PTnya..trnyata dah trkenal bgd yupzz….ahahahah….akhirnya pas mereka nelp, gw bilang jha ga butuh hadiah,,,,Klo emang mau kasih hadiah, mentahnya jha kirim ke rekening gw…wkwkwkwkww

Reply

67 Doddy December 8, 2009 at 8:52 pm

Konsumen yng budiman.kebetulan saya bekerja pada sistem yng sama.yng kami jalankan hanyalah trik.kami tdk menipu,ada uang ada brng apa itu penipuan?.tanpa kita sadari trik diskon itu juga termasuk.modal brng 100,di jual setengah harga,apa ya masuk akal?.memang saya akui ada beberapa sales keluar dari sistem.setiap pkrjaan sama,polisi ada yng baik ada yng keluar jalur.konsumen yng trhrmt…saya sering berhadapan sama polisi,tapi polisi tdk bisa menjerat sistem kami.karna tak ada pasal yng menjerat kami.tamara datang tidak belipun kami kasih sovenir.kebetulan saya supervisor sistem yng sama.saya pun pernah rugi,utang saya banyak.kami untung tidak besar,sama seperti orang dagang pada umumnya.insya allah sampe skrng saya masih menjaga sistem yng benar.kadang saya berseberangan dengan teman.sistem kami lebih baik dari pada koruptor.jangan salahkan sistem penjualan,salahkanlah oknum salesnya

Reply

68 roby December 14, 2009 at 2:13 pm

halo..hoo.betul sekali bahwa pt ronindo menggunakan trik yang menipu ,saya pernah kerja di pt tu.hati2 j law ada tlpn dr tlpn pt ronindo ok

Reply

69 Aidil January 10, 2010 at 12:44 am

Kalo dibuat tesis masalah ini uda ada dicomment tmn2 dari judul, pendahuluan, hipotesis, isi masalah, metodologi sales yg merugikan konsumen, saran, jadi tinggal di buat kesimpulan aja: @ utk sales2nya jago amet map detailingnya dgn kemampuan itu pindah krj aja ke perusahaan yg lbh jelas & bermoral. @ utk konsumen agar lbh berhati2 thd penipuan dgn iming2 hadiah yg menarik, coba cari tau profil perusahaan tsb & logis tdk perusahaan yg gk ada jundrungannya ngasih hadiah tanpa sebab yg jls, so… “jgn beli kucing dalam hadiah yg bersegel”. Dan posting sbny2 penipuan pt. ronindo utama kesemua web, browsing, email, fb, chatt, twitter biar gk ada yg ktipu lg. @ utk para aparat bertindak dong jgn ngurusin cicak & buaya serta gurita aja. @ utk yg ngaku costumer pro pt. ronindo utama coba cek produk yg kriterianya sama dipasar dr hal harga, merk & fungsinya jgn nyesel nantinya, atau ente2 yg ngepro pt ronindo utama pst ada hubungan yg kuat Dgn penipuan2 ini so bertobatlahhh cpt… @utk pt. ronindo utama.

Reply

70 ridwan February 15, 2010 at 3:19 am

Saya juga baru mendapat telepon dari Ronindo utama. Katanya baru buka kantor cabang baru di bandengan dan membagikan 30 bingkisan secara cuma-cuma. Syaratnya hanya KTP dan KK dan datang ke kantornya untuk ttd. Untuk saya menemukan artikel ini dan mengurungkan niat untuk pergi ke sana. Terimakasih

Reply

71 Hendrik February 27, 2010 at 1:56 pm

Biar orang yang keraaja di perusahaan itu pada mampu semuanya
Dasar nggak ada kejaan lagi kerjanya hanya tukang tipu

Reply

72 diki March 2, 2010 at 6:28 am

sma kitaaaaaaaa,,,,,,,,

Reply

73 happy family March 8, 2010 at 9:36 am

boleh juga tuh mba sarannya, bengkakin dulu pulsa mereka. tadi sore saya dapet telpon juga dari mrk, tapi krn saya curiga say browsing aja, eh beneran….. komentar yang diposting amat sangat menolong..

Reply

74 yudhijauharise March 27, 2010 at 6:31 am

Ya Saya juga baru di telpon oleh PT RONINDO UTAMA.Di telpon sekitar Jam 12:00 Wib oleh Sri salah satu karyawannya.Saya di iming2 kan hadiah langsung dengan dalih Perusahaan sedang mengadakan hari ULTAH yg ke-6.
maka saya disuruh untuk mengambil hadiah tersebut.Tetapi saya ragu dan akhirnya saya cari info tentang perusahaan tersebut di internet dan syukurlah saya dapat informasinya.Memang saya tanya kekeluarga saya yang aparat jangan percaya perusahaan itu sudah blck list……..akhirnya saya batalkan ke perusahaan tersebut.Terima kasih kawan-kawan atas informasinya.

Reply

75 jen's May 5, 2010 at 10:14 am

hebat juga yah, dizaman secanggih ini masi ada juga org yg tertipu konsep penipuan kelas teri seperti itu. Lain halnya dengan ibu diatas yg sudah berumur 70 thn, dan masih juga dimanfaatkan oleh org2 yg pikirannya dangkal sekali, krn tega menipu ibu berumur 70 thn (harusnya cari lawan yg pantas).

Tapi, baru saja saya mendapat pesan dr teman saya via ym yg meminta saya untuk googling pt.ronindo utama tersebut, ternyata teman saya yg berumur 27 thn, baru beberapa menit yg lalu ditelp oleh pt tersebut untuk mentransfer sejumlah uang krn teman saya akan mendapatkan hadiah electronic tertentu, dan yg tdk bisa saya percaya adalah, teman saya benar2 mentransfer uang tersebut….

Reply

76 Jadul May 19, 2010 at 4:58 am

Ini adalah kali ke empat saya menerima hadiah dari Pt. Rhonindo Utama cabang Grand Mall Bekasi. Setiap di telpon, saya dijanjikan dapat hadiah kadang2 bilangnya hanya hadiah, kadang2 dibilangnya elektronik yang cukup menggiurkan. Dan setiap saya menerima hadiah tersebut, selalu mangkok bakso atau gelas teh, sedangkan hadiah elektronik yang dijanjikan oleh oknum karyawan tersebut tidak pernah terjadi dan hari ini saya baru saja menelpon Nia ternyata dia menyebut itu adalah salah saya yang tidak ketemu dengan dia, jadi hadiahnya sudah di handle oleh rekannya dan rekannya yg memutuskan sendiri. Apakah ini yang dibilang memberi hadiah dengan gentlement? saya rasa semua orang kalo di beri hadiah pasti senang tapi kalo terimanya mangkok daia terus, ngapain juga dijanjiin dengan yang lebih wah dengernya.

Saya ingin menantang PT. Rhonindo Utama untuk bisa menepati apa yang diucapkan dan orang yang menelpon juga harus ketemu dengan siapa yang dia janjikan, saya sudah membantu mempromosikan produk PT tersebut dan Nia ini waktu ditelpon malah seperti menantang saya dan memancing untuk bilang saya sangat kecewa dengan hadiahnya. Dan apa timbal baliknya terhadap orang yang telah membantu tanpa pamrih? mangkok lagi…..

Lain kali kalo hadiah gratis, di bilangin apa isinya dan tidak usah dijanjiin macam2. Emang sih gratis, tanpa di paksa beli macam2 tapi jangan mangkok , gelas, mangkok, gelas.

Reply

77 Audrey 2004 May 28, 2010 at 12:26 pm

kita harus hati hati dong, klw berurusan dg PT RONINDO….,agar tdk gampang termakan umpan nya …iya kan…!!!( emg ikan kl …) !!!!!

Reply

78 GodisGood June 21, 2010 at 3:05 am

Terima kasih Lae atas informasinya. Teruslah berbagi informasi yang berguna bagi yang lain. Baru saja saya dihubungi oleh perusahaan tersebut dan berdoa kepada Tuhan agar dijauhkan dari penipuan dan rencana jahat. Lalu saya coba mencari tahu via intenet dan saya memeroleh informasi dari Lae. Sekali lagi terima kasih karena saya tidak jadi memenuhi undangan mereka yang menelpon saya.

NS

Reply

79 HIEMEL NISS July 1, 2010 at 3:04 pm

SAYA BRU SAJA TERKENA TERTIPU DENGAN KASUS YG SAMA BANGET..
PENGEN DI USUT TAPI TAKUT G KUAT KLAU SENDIRI…AP MAU BANTU..???

Reply

80 jee July 1, 2010 at 5:45 pm

emang parah tuch,,,istri saya juga bru kna tipu,,dengan cara mebeli 1 item dgn harga 3.990.000,,alesannya dgn kupon voucher dgn nilai 1.000.000,,,,dan mendapat bonus 3 item,,ada solusi buat saya?!!apabila mau apa perlu kita serang?!!!alamat pt'nya ada kok di daerah ciputat?!!!

Reply

81 Nilan_anh July 16, 2010 at 6:01 am

Jum'at, 16 JULI 2010

hari ini kembali PT Ronindo Utama yang beralamatkan di Jln. Karya Sei Agul no 68 D. Di depan Apotek celino Farma, sebelah dokter gigi berlian manalu menghubungi no telp saya,,
+6281375035448 {calling} dengan inisial rama menyatakan hal yang sama ” selamat Anda menang dlm undian hari ultah perusahaan kami”.
krn sy tdk tahu alamaty mk sy lgsg buka internet. saya ucapin terima kasih bt penulis,, krny sy gagal mjd korban selanjutnya oleh PT yg tdk bermoral ini. mudah2n cepat usai perjalanan hidup mrk. Aminnnnn……..

Reply

82 Owen July 21, 2010 at 5:36 am

Ini salah satu bentuk “Rayuan Gombalnya” Rorindo ya?
Pake iming2 dapet royalti 25 jt/thn.
Sudah lah Bu, Pak, atau siapapun, gak usah memperparah penipuan kalian lah atau apapun itu yg kalian anggap benar dan tidak melanggar Hukum. Hukum Allah lebih tinggi drpd hukum manusia, ingat aja itu..

Reply

83 Adit July 23, 2010 at 2:37 pm

hari ini gw d telpon…
hahaha…
ama no 07517877277…
ya dah karna gw udah tw moduss penipuan ny dari taon lalu…
akhirny… suara cantik salesgirl ny tuh, gw pindahin pembicaraan ke perkenalan… hahahaha…
nama ny widya kyk ny asli PADANG…(coz gw di PADANG siy)
gw tanya alamat nya… dy bilang di LUBEG.. wah dket juga tuh…
ya dah…
truz gw ajak aja ngomong yg laen”…
akhirny dy capek ndiri…
tp cuma 15 mnit nlpn ny…
kata ny dya mw hubungin org laen lage…

hahahahaha,… jelas aja penipu nya,,,

Reply

84 Vras Rasta89 July 29, 2010 at 4:20 pm

makasih infonya gan…hampir nyokap ane kena tipu……..hati2 juga dengan hipnotis telpn………………..

Reply

85 Ynnus_sh July 30, 2010 at 9:04 am

Penipuan model begini sdh ada sejak 80an. Juga kalau ditawari apapun di mall atau supermarket tampik saja.

Reply

86 Nia September 17, 2010 at 12:00 pm

Wah wah ternyata yang baru saya alami ini udah lama dan ada dimana-mana ya… kalau yang saya alami, si perempuan ini (orang yg sama dari awal nelepon) mengaku dari pasar induk, mengatakan bahwa bingkisan keluarga untuk bapak saya siap dikirim. Karena bingung, awalnya saya telepon bapak saya yg sedang bekerja (karena pertama kali telepon pas jam kerja, ya jelas aja ngga ada dirumah). Kata bapak saya, dia tidak merasa memesan ataupun apapun mengenai bingkisan tersebut. Ya sudah, saya cuekin saja. Lagian wanita tidak menyebutkan dgn jelas namanya dan darimana, hanya nyebut dari pasar induk saja.

Ternyata, si perempuan itu pantang menyerah, ia terus menelpon kerumah saya terus, sampai saat ini sudah ada lebih dari 6 kali dia nelepon dan selalu saja nanya bapak dan ibu saya dan selalu telepon jam kerja. Nah barusan saja, dia nelepon lagi, dan kali ini saya tanya dengan tegas darimana, dan dia pun menjawab dari PT Ronindo yang berada dikawasan pasar induk. Dia tanya orang tua saya kemana, please deh jam segini orang lagi pada kerja kalee…

Penasaran, eh saya browsing, ketemulah artikel ini… bener seperti dugaan awal saya… makasih ya infonya…

Reply

87 erwin September 26, 2010 at 11:21 pm

jumat 24 september 2010 giliran saya nihh yg ditelepon PT. Yarindo.
Alih-alih dapat undian… critanya nyaris sama semua dengan cerita2 teman.
tapi saya merasa aneh dengan orang ini. mas sihh bisa nomor ssemua masyrakat medan mereka ketahuan. dari sana saya dah mulai curiga. ya udahh balikk saya kerjaan jg donk.. saya biarin aja dia byk bicara… biar pulsanya abizz . saya juga memberikan reaksi sekan-akan saya bener2 sangat inginn mengambilnya :)

mari sama-sama kita sebarkann kabar ini :) kasihann orang-orang yg ngakk paham …

Reply

88 Mugi September 27, 2010 at 9:15 am

Rabu, 22 September 2010 ibu saya di telpon oleh orang yang mengaku dari PT. Ronindo Utama di Kramata Jati (pasar induk) jakarta timur..modusnya sama seperti kawan2, tpi karena ibu saya tertarik dengan salah satu barang yg di tawarkan akhirnya beliau mendatangi kontor tersebut dan beliau membeli barang dengan harga Rp. 4.000.000,- (sudah di potong 1 juta dari kupon undian) dan mendapat 3 barang elektro lainnya.
saya tidak sempat membuka internet karena beliau bercerita setelah membeli barang tersebut.
apakah ini benar2 penipuan?!dari mana kawan2 mendapat kabar tersebut?!karena qta khan medapat barangnya?!apakah barang tersebut tidak berkualitas yg di jual dengan harha miring?!
tolong bantuanya,,,,trims

Reply

89 Aslan September 27, 2010 at 1:13 pm

Baru tadi pagi dapet telp dari mba titin yg menyuruh saya menghadiri peresmian kantor barunya PT.Romindo Utama di daerah ps. Induk Jakarta Timur. Saya sudah curiga dari awal, setelah saya browsing ternyata banyak juga ya cerita seperti saya ini.
Ga sempet tertarik karena saya pikir hari gini ada yang ngasih barang gratis kayaknya ga mungkin, akhirnya diajak ngobrol aja biar pulsanya abis.

Semoga ga ada lagi orang2 yg tertipu dengan skenario macam ini.

Reply

90 Linda September 29, 2010 at 12:29 pm

Baru tadi jam 11 siang tanggal 29 September 2010, ibu saya dpt telp dari PT Ronindo Utama dalam rangka peresmian kantor baru di daerah Kebon Jeruk. mereka bilang ibu mendapatkan hadiah dari Perusahaan kami, tetapi ditanya hadiahnya apa mereka tidak memberitahu karena masih di segel. Ibu saya bilang kalo ga punya uang, mereka bilang ibu datang ga usah bawa uang bu. yang penting harus ibu yang datang tidak boleh diwakilkan, karena ibu saya tertarik dan tidak ada yang mengantarnya ke PT Ronindo Utama. Maka saya di telp untuk mengantar beliau, dan saya dikasih tau bahwa ibu saya dpt telp dari PT. Ranindo Utama. Beruntung sekali saya search di internet dan membaca artikel ini. dan saya kasih tau ke ibu saya bahwa itu telp. bermodus penipuan…

(Semoga para karyawan PT. Ranindo Utama berFIKIR dan SADAR, bagaimana jika orang tua atau saudara mereka mengalami penipuan seperti saudara2 kita yang kurang beruntung, bagaimana RASAnya???)

Reply

91 jirana September 29, 2010 at 6:50 pm

bener bgt,, sebulan lalu saya jalan2 disebuah pusat perbelanjaan, eh tiba2 ada sales yg ngasih bingkisan isiny 2 gelas ukuran kecil… untung aja saya ga berminat sm skali sm tuh barang2 elektronoik, malah supervisorny nawarin “sebulan ja lagi balik skalian ngambil barangny setelah uangny ditransfer”.. kebetulan saat itu saya mau mudik…

bwt teman-teman yg lainny jgn smpe ketipu sm PT. RONINDO UTAMA deh,, barang2ny jg kurang berkualitas dan cpt rusak!! klo ga percaya bs dilihat sndiri koq, klo harga barangny semahal itu mending beli produk yg udah ketahuan bagusny seperti fastworld atau jaco.. moga bermanfaat yaa…

Reply

92 Juana October 8, 2010 at 12:28 pm

Kali ini istri saya yg trima telp dari Ralindo Utama.Ruko Plaza kebon jeruk Blok E No. 19.dengan macam2 alasan bilang dpt bingkisan dan suruh ambil antara jam 1-3. acara pembukaan kantor baru lah segala macem.
saya curiga dan ga mau dikerjain ama org2 gitu.
eh begitu liat ARTIKEL ini saya yakin lagi dikerjain.
makanya kita harus yakin ga ada yg namanya gratis beneran.
makasih buat infonya

Reply

93 IKADWI October 16, 2010 at 11:52 am

Hahaha, hal yang sama pun BARU BANGET dilakukan IBU TITIN (beware w/ the name) yang menelpon mamah saya kurang lebih sekitar 10 menit yang lalu.
Dia juga bilang IBU saya mendapat HADIAH dari PT RONINDO UTAMA yang MENGAKU-NGAKU dari Telkom. Mereka berdalih, perusahaan itu BARU DIBUKA dan INGIN memberikan BARANG ELEKTRONIK SECARA GRATIS (RUKO PASAR INDUK KRAMAT JATI BLOK D1 No. 25) samping BANK GANESHA.
UNTUNG KAMI KELUARGA PINTAR, kami langsung mengecek PT ini di INTERNET, mana ada perusahan yang memberi barang elektronik GRATIS wkwkwkkwk
well Saya HANYA TERTAWA MELIHAT PENIPUAN INI.
Semoga Anda jangan Percaya Rayuan GOMBAL semacam ini. Terima kasih.

Reply

94 wulan October 17, 2010 at 8:06 pm

mereka buka cabang di mall ambassador jakarta….hati2

Reply

95 Edie J October 18, 2010 at 12:14 am

Emang harus hati2 banyak penipuan modus ini karena kurangnya lapangan pekerjaan jadi sales2 yang potensil juga banyak direkrut oleh perusahaan sejenis ini, barusan saya juga menerima pesan yang sama lewat telepon dgn atas nama perusahaan PT RONINDO Group (mega mall blok C-8 Ciputat) yang akan membrikan voucer senilai Rp 1.000.000,- yang dapat dibelanjakan dipusat2 belanjaan .besar di Jabodetabek. awas hati2 jangan dilayani hari gini…..! masih ada aja tispu menipu.

Reply

96 amran October 18, 2010 at 10:45 am

Barusan 09.00 gue ditelpon juga. Si dia ngotot pengin gue cepetan mutusin mau diambil enggak ditunggu sampai jam 12.00. Gue ragu ragu. Gue mau ngejawab nanti nanti aja. Trus die yang matiin telpon. Sebenarnya gue mau search di internet dulu nama ronindo ini. Eh walah instingku bener….Banyak temen yang komen negartip tentang ronindo. Mestinya bisa dijerat pasal penipuan dan kekesalan konsumen (pasal berape ya?).Ok hati hati temen. Untuk ada prof google….

Reply

97 Reza October 25, 2010 at 11:00 am

tadi jam 9:30 gw ditelpon sama cewe yang namanya IBU SRI dari PT RONINDO UTAMA, untung gw langsung searching di google, eh…. ternyata bener penipuan…
dia SMS gw, ngasih alamatnya, berikut SMS-nya :
“kita ada di gedung jacc, thamrin city dibelakang HI Jl. Kebon Kacang Raya, gedung yang ada hypermart, lantai 1 blok A 9 No. 2-5, depan ATM BRI, namanya RONINDO UTAMA ketemu Ibu Sri”

Reply

98 shanty October 29, 2010 at 1:19 pm

Barusan jg sy di tlp oleh IKA dari PT Ronindo Utama beralamat di Blok B no 21 grand mall bekasi dgn telepon 88966294. katanya sh perusahaan baru yg bergerak di bidang jasa service, shingga memberikan parcel (tdk diinfokan isinya) kepada 15 warga bekasi (dipilih secara acak dari yellow pages). untungnya sy cek dulu diinternet. jdnya sy tdk jd di tipu dh.. Haa.. haa.. haa.. trims ya…

Reply

99 Skyer November 2, 2010 at 12:28 pm

Wah baru aj saya dpt tlp dari PT. Ronindo Express yg mengaku dari jasa pengiriman barang..lalu saya tanyakan dpt drimana no tlp saya. dan mereka bilag sih mereka bekerja sama dengan telkomsel padahal saya tau semua itu palsu/boong aj. Setau saya gak mgkin pihak tlkomsel mau memberi sembarangan no tlp kliennya kpd pihak2 yg tdk bertanggung jawab seperti itu. saya di tlp oleh bu Tya dg almt kntornya di gdg Thamrin City/JACC Jl. Kebon kacang Raya lt 1 blok A9 Jakpus…untung saya lgsung tanya sama paman gugela…eh ternyata banyak yg komen seperti ini wahahaha..thanks all guys jadi saya gak kena tipu deh…(kok jaman sekarang masih ada aja penipuan seperti itu ya..emg orang2 sekarang masih goblok apa?????@ ) Orang2 sekarang tuh dh pnter ….cooyyyy…)

Reply

100 Nisa November 8, 2010 at 10:53 am

Barusan aja ada telf ke rumah dari mbak RATNA dari PT RONINDO dan bicara dgn ibu saya.

Katanya dpt nomor dari telkomsel dan mereka membagikan voucher 500rb kpd org2 yg beruntung dan dapat dibelanjakan di giant, ramayana, dll.

Voucher tsb hrs diambil di MEGA MALL CIPUTAT hanya dgn membawa KTP dan Kartu Keluarga, dan dijawabnya ini murni voucher tanpa ada promosi produk.

Untung saya curiga dan googling sehingga ketemu page ini dan akhirnya tau bahwa itu penipuan.

Lgsg saja dibatalkan, eh masih harus nelf ke call centernya 02188955147 untuk pembatalan. Lgsg saja ditutup. Trims ya

Reply

101 cew November 10, 2010 at 2:01 am

di duri jg ada tuh pasaman trzz pekan baru
batam bengkalis
angkat para penipu itu donk pak polici

Reply

102 syaifan nur November 19, 2010 at 10:58 am

sy mnemukan kupon hadiah sbuah mobil xenia dibalik tutup minuman teh gelas.sypun lgsung mghubungi.ats nama OETOMO WHIDODO.mulax mrk minta Rp2.750.000,-lalu mrk.blg kapolda palu minta jg uang jalan Rp3.000.000,-lalu mrka minta lagi buat dinas perhubungan surabaya.Rp2.060.000,-total kerugian materil kami Rp7.810.000,-tlah kami transfer ke rek no 114301001772508 ats nama ARIF FADILAH bank BRI serpong tangerang.mohon aparat yg berwenang ditindak PT.OT INDONEDIA.PT.C52 BOLA SEHAT INDONESIA.SY PUNYA BUKTI

Reply

103 bunda aurel October 5, 2011 at 1:31 pm

Pada tgl 4 OKTOBER 2011 sy mengalami hal yang sama seperti anda mendptkan kupon dari produk teh gelas,dari
PT.CS2 POLA SEHAT P.O BOX 6138 Jakarta 11061
jln.Raya Serang km.80 cianjur serang banten 15124 indonesia Fax (021-54284916
lansung sj sy hubungi no yg telp yg tertera di dalam kupon tsbdgn no telp 021-40333117 0888-08316477 layanan konsumen ats nama junaidi santoso selaku penanggung jawab program undian tsb,lalu dia menyuruh sy menelpon di no hp 085218294444 agar lebh irit katanya lalu menyuruh sy untuk transfer uang sebesarRp. 4,950.000 dgn alasan sebagai uang jaminan dan akan dikembalikan setelah hadiah mobil xenia yg sdh sy menangkan tanpa di undi selesai sy mentransfer uang tsb di rek. 1330-0108-07964 Mamdiri Cab.on line ats nama MAILANI DEWI lalu mrk minta alamat sydan menyuruh sy agar menyimapn smua bukti slipan setoran sy yg nantinya akan mrk ganti dgn cek yg akan sy cairkan sendiri ke bank mandiri setelah itu dia mengarahkan sy agar menelpon lagi ke no hp 085380477773 ats nama Drs.Royke lumowa MM yg mengaku dri kepolisian polda metro jaya bagian samsat yang menerbitkan surat STNK/BPKB mobil yang akan segera bertugas mengantarkan hadiah sy dengan harus menstranfer uang asuransi mobil beserta uang SPJ sebesar Rp.6.780.000 agar dia bs segera berangkat ke bandara untuk mengawal hadiah tsb dgn ijin KAPOLRI memakai pesawat herkules pinjaman dari TNI yang khusus buat transfor sampai tiba di bandara HASANUDDIN MAKASSAR lalu ke tempat sy…… tp aneh saat minta spy STNK di fax agar sy yakin benar itu asli mrk tdk menyanggupi permintaan sy dgn sumpah atas nama ALLOH alasan nanti setelah sy menyetor uang td barulah mereka bs mengirim lwt fax bukti tsb dan alhamdullillah sy tdk transfer uang lagi krn suami sy sdh curiga,koq bisa hadiah tsb naik pesawat sebesar herkules??? knp dapat hadiah tp harus transfer uang lagi bersikeras melarang sy untuk mengirim lagi,padahal awalnya suami tdk curiga waktu awal sy disuruh transfer sampai mrk mulai jengkel dan mengatai suami sy dengan kata orang yg tidak berpendidikan krn mereka tidak bisa diajak kerjasama seperti awal sy disuruh
dan malam harinya sy masih sms minta spy mrk berikikat baik untuk mengembalikan 50% saja dari uang yang tlh sy krmkan,dan dia bilang setuju akan mengembalikan,,,,,,lalu sy di suruh lagi untuk ke ATM terdekat krn katanya agar sy bs cek apa uang sy sdh terkrm apa blom dan untungnya uang dalam rekening sdh sy transferkan ke rekening milik adik sy terlebih dahulu sebelum sy mengikuti arahannya,,,,,walaupun dalam hati sy tdk akan perna ikhlas atas kerugian yg sy alami smoga ALLOH menghukum mereka dgn setimpal,mdh2an tdk ada lagi korban seperti yang sy alami

Reply

104 Muhammad Syachruddin Johari November 26, 2010 at 10:11 am

Pagi ini kira2 jam 9 ada orang menelpon ke rumah mengaku dari PT.RONINDO group yang memberitahukan bahwa orang tua saya mendapat hadiah voucher belanja dari pt UNILEVER sebesar 700.000 yang dapat di belanjakan di GIANT!!! untuk itu orang tua saya harus mengambil sendiri hadiah nya di PT.RONINDO GROUP di MEGA MALL CIPUTAT BLOK C NO.8 DEPAN LKC DAN HARUS MENEMUI BAPAK FRANS (yang mengaku dari perwakilan UNILEVER) dengan nomor telpon Call Center 02188955147 Harus hadir hari ini di tunggu sampe jam 2 siang dengan syarat membawa KTP dan KK, beruuntung sebelumnya sempat untuk browsing di internet dan mendapat informasi ini sehingga penipuan tidak terjadi… (26-11-2010)

Reply

105 adhi December 1, 2010 at 12:21 pm

Trims untuk semua informasi PT. Ranindo Utama, br saja sy dpt tlp dr pihak Ranindo cab. Keramat Jati a/n Ibu Mila/harti. sy diminta menghadiri syukuran kantor baru mereka dengan iming-2 dapat hadiah dari sponsor Telkomsel secara saya pakai telkomsel. beruntung sebelumnya sempat untuk browsing di internet dan mendapat informasi ini sehingga penipuan tidak terjadi. Thank for All

Reply

106 yty December 6, 2010 at 12:27 pm

baru saja saya tutup telp dari ibu rosa yg mengaku dr PT. Ranindo ini, bahwa saya mendapatkan hadiah/bingkisan dr Telkomsel, secara memang saya memakai no simpati. saya disuruh dtg ke kantr meraka dlm rangka syukuran buka cab baru, karena saya tidakmau mencatat alamat mereka, jadi saya dismsin yg isi sms nya: “Bu, ini alamat kantor saya PT. RONINDO EXPRESS, ITC Kuningan Lt. Semi dasar terowongan no.79 patokan belakang Cafe bengawan solo, ketemu dgn bpk. Angga/Rosa, tlp 081283724398, jgn lupa bawa KpT dan sebutkan nomor simpati ibu yg terpilih.Makasih”
habis saya bawa sms tsb, saya lgsung serching di internet, ternyata byk juga mengenai hal ini, so tanpa berpikir pjg, malesssss ah tuk kesana buang2 waktu aja:)………, biar dia aja yg buang2 pulsa tuk nelp heheh…

Reply

107 Sonie December 9, 2010 at 6:08 pm

Wah,…..wah….
sungguh terlalu. Untung saya langsung browsing cari info, karena hr ini kamis, 09 desember 2010 saya juga dihubungi oleh seorang wanita dari no.085262079663 atas nama PT Ronindo utama yang meminta saya datang ke jl.karya sei agul no.68D depan apotik celino farma untuk mengambil bingkisan. Mudah2 an saudara2 yang lain di Medan tidak tertipu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab ini.

Reply

108 bastari December 17, 2010 at 11:17 am

thank atas infonya jika tidak ada infonya mungkin saya korban berikutnya

Reply

109 zuhri December 24, 2010 at 11:46 am

gw juga bru ja di tlp sama PT. RONINDO UTAMA …….ULUNG NYA DA ARTIKEL NI ……….. . MAKASIH SEMUA .

Reply

110 ika December 27, 2010 at 1:44 pm

Barusan aja saya menerima telpon dari staf PT. Ronindo Utama yang katanya namanya Tika di nomor telpon 081375035448. Mereka bilang saya berhak mendapatkan bingkisan tanpa mengeluarkan biaya apapun. Karena acara ini ditujukan pada segmen “keluarga”, sementara saya belum berkeluarga, saya harus datang membawa KTP, Kartu Keluarga, salah satu orang tua saya, dan KTP orang tua saya tersebut. Mereka memberi batas waktu sampai pukul 5 sore untuk mengambil bingkisan tersebut karena saya mengatakan kepada mereka bahwa orang tua saya bekerja dan baru pulang sekitar jam segitu. Saya sebenarnya curiga pada mereka dan segera menghubungi pacar saya yang tinggal di Jl. Karya – Sei. Agul karena staf PT. Ronindo Utama yang bernama Tika meng-sms saya sebagai berikut:
PT. Ronindo Utama Jl. Karya Sei. Agul No. 68D, di depan apotik Celino Farma di samping dokter gigi Berlian Manalu. Persyaratan KTP orang tua juga KTP pemilik telfon dan KK beserta salah satu orang tuanya. Berjumpa langsung dengan Bu Emi dan Bpk. Candra dengan saya Tika staff informasi. Ditunggu kehadirannya di kantor kami.
Karena pacar saya tidak menjawab telpon lalu saya iseng browsing internet. Benar saja, sudah banyak yang mengalami hal yang serupa dengan saya. Alhamdulillah, inilah salah satu manfaat internet. Saya pun urung menjadi korban PT. Ronindo Utama. Terima kasih untuk infonya.

Reply

111 mayank December 29, 2010 at 1:33 pm

Hari ini 29-12-2010 sekitar pkl 11 siang saya mendapat telp dari IKA yang mengaku dari PT RONINDO GROUP, dia mengatakan bahwa saya berhak memperoleh voucher senilai Rp. 1.000.000 yang bisa di belanjakan di carefour, giant, ramayana dan robinson dan untuk pengambilan vouchernya harus datang langsung k kantor mereka yang beralamat di RUKAN MEGA MALL CIPUTAT BLOK C NO 8 BELAKANG BANK MEGA. IKA bilang pengambilan hadiah TANPA SYARAT APAPUN. Dari awal dia telp saya sdh merasa curiga karena saya tdk pernah mengikuti undian apapun tapi knp bisa menang?? ( dia bilang saya pernah ngisi kupon undian gt deh ). IKA memaksa saya utk segera mengambil hadiah di alamat tsb sebelum jam 3 sore hari ini dan bertemu dgn MARTIN yg katanya adalah orang dari carefour.. Tapi untung saya googling dulu dan akhirnya tahu bahwa mereka semua adalah PENIPU. Lagian hari gini mana ada orang yg mau ngasih hadiah TANPA SYARAT APAPUN!!!!!

Reply

112 Cynthia A. January 7, 2011 at 12:42 pm

Alhamdulillah saya bersyukur banget baca postingan diatas ttg PT.RONINDO. Tepatnya Pukul 11.19 WIB Tangal 7 Januari 2011 Saya di Tlp Oleh iis dari PT.RONINDO dengan nmr tlp 081282178142, mengatakan bahwa saya berhak mendapatkan bingkisan hadiah tanpa diundi dan tanpa dimintain biaya. Syaratnya saya harus ngambil bingkisan tersebut hari ini juga ditunggu sampai pukul 3 sore di Perkantoran Carefour Kuningan. Katanya bingkisan tersebut berupa alat-alat rumah tangga. Tapi saya mengatakan kalau saya tidak bisa hari ini. Tapi si iis ini sangat memaksa sekali. Dan untungnya saya bolang tidak bisa, dan saya langsung cek internet, ternyata PT.RONINDO hanya penipuan saja. Semoga bermanfaant pengalam saya ini untuk yang lain.

Reply

113 budi January 9, 2011 at 5:30 pm

Cara yang bagus…. semoga orang lain melakukan hal yang sama sehingga tidak terperdaya. Saya hari ini Minggu, 9 januari 2011 sekitar jam 14 mendapatkan telepon seseorang yang mengaku bernama Eka, dari PT Ronindo Group untuk mengambil voucher senilai 1 jt yang dapat digunakan berbelanja di Mall-mall besar. Voucher tersebut harus diambil di Mega Mall Ciputat C8 belakang Bank Mega dengan telp. 88955231. Saya merasa bersyukur setelah membaca posting Cynthia A. Terimakasih ya….

Reply

114 laci January 19, 2011 at 3:35 pm

alhamdulilah …hampir saja saya tertipu, karena aneh sekali,kok tau2 menang hadiah,dan cara menangnya lewat pengacakan no telp, saya cek di internet ,dan banyak laporan atas kasus ronindo utama, harusnya pihak yg berwajib mengusut kasus ini

Reply

115 tia January 19, 2011 at 3:40 pm

hari ini saya mendapat telp, disuruh mengambil hadiah dari PT Ronindo Utama,dalam rangka pembukaan kantor baru,dan pengambilan hadiahnya di gedung JACC,Thamrin city,dibelakang HI,jl.kebon kacang gedung yang ada hypermart lantai 1 blok A 9,No.2-5 Di depan Bank BRI dan bertemu ibu sri / bpk iwan,batas pengambilan hadiah jam 16:00
karena penasaran, saya cek dulu di google,ternyata banyak yang mengalamin kasus serupa,alhamudulilah hampir saja saya ijin kerja untuk mengambil hadiah,dan ternyata ini penipuan

Reply

116 yuni January 21, 2011 at 12:40 pm

saya pagi ini 21 Januari 2011 dapat tlp juga dr PT. RONINDO beralamatkan di Ruko Mega Mall Ciputat. besok suruh ambil parsel berisi produk rumah tangga gratis tdk dipungut biaya APAPUN…krn saya curiga saya coba brosing ternyata ada unsur penipuannya dan tdk dgn cuma2 mereka memberikan barang2 tersebut..terimakasih semua atas infonya..saya selamat dr pembelian barang yang tidak dibutuhkan

Reply

117 baht January 25, 2011 at 3:27 pm

Sama dengan Ibu Yuni 25 Januari 2011 saya dapat tlp juga dr PT. RONINDO beralamatkan di Ruko Mega Mall Ciputat. Katanya dalam rangka ulang tahun Mega Mall Ciputat saya dapat voucher Carrefour sejumlah 1Juta, saya ga langsung percaya, langsung aja saya browse di internet eh ternyata… Jualan Produk berkedok bagi2 voucher..kasian korban2nya tuh, apalagi ibu2 yng punya uang pas2an…

Reply

118 hyde January 28, 2011 at 11:43 am

Bagaimana kalau kita labrak aja kantornya yang ada di Thamrin City?
Barusan sy jg dpt telepon serupa dari PT. RONINDO UTAMA, hari gini masih ada dapet hadiah cuma-cuma? Boong ajeee…
hahaha…

Reply

119 indry January 28, 2011 at 4:01 pm

Saya baru saja ditelp oleh cewe yang mengaku dari PT.RONINDO UTAMA, saya bicara bahasa inggris mereka hanya bengong, dari situ saya tau ini perusahaan bohongan, kebetulan saya sedang berada dikantor dan di depan komputer. langsung saya cari di google. ketemu wesite ini. Terima Kasih banyak.

Reply

120 dewe February 7, 2011 at 11:52 am

saya barusan lho mendapat telpon dari PT RONINDO UTAMA..haiyahh
sambil telpon dengerin dia ngoceh saya googling,, PT macam apa itu..
tau2 testimoni tentang penipuan semua digoogle…
langsung gw bilang nama gw dengan asal2an…trus udah lamaan telpon…gw jawab…duh ga bisa dateng mbak maap yah…buat mbak aja ambil..boleh kok..
lalalalalala

Reply

121 Robby Akasi Pradana February 13, 2011 at 1:18 pm

saya juga barusan dapet telpon dari PT RONINDO,katanya saya akan mendapatkan bingkisan keluarga.Tapi saya heran gak ikut apa2 kok dapet hadiah yaa aneh banget.Dengan rasa pensaran saya googling ehhh dapet ne artikel.makasih mas
Kayaknya kita teror aja ne makek sms online,kan gak tau dia tuh dari nomor sapa.hhee….
hhhaaa…..

Reply

122 AFF February 17, 2011 at 11:28 am

wew… ternyata..!!
pagi ini pun sy di telp oleh seseorng yg mengaku karyawati dr PT.Ronindo Group. menyatakan sy mendapatkan voucer belanja senilai 1 juta.. yg dpt di gunakan di oulet2 tertentu di Mall Cinere..
siang ini sy diharapkan datang dengan membawa copy KTP dan KK utk mengambil voucer tersebut di alamat:
Ruko perkantoran Mega Mal Ciputat
Blok C/ no.8 bertemu dengan bpk.Martin (dr Mall Cinere) dengan no.HP yg dpt di hubungi: 88955231
hadewwww…!!

Reply

123 erna herlena February 18, 2011 at 2:56 pm

saya dpt tlp dari PT RONINDO kta nya dapet hadiah tp saya ngg percaya,, lgsung aja saya bilang censel ehhhh malah saya di bilang mulut nya busuk,, yg nelpon nama nya bu eva ,,,,ye marah gw jwb aja kya gtu!!! kalo ngg laku barang danggan lo lo jual aja diri do pasti laku!!!!! kasian deh lo week wek wek wek

Reply

124 Irene Antoni February 19, 2011 at 4:58 pm

Saya juga mengalami penipuan yang sama oleh PT. Ronindo Jaya, namun saya sangat senang mengalaminya. Saya adalah orang yang senang ditipu, mari tipu saya maka anda akan saya layani dengan baik.

Reply

125 ari February 20, 2011 at 1:27 am

wah mesti hati2ne.waspdalh`

Reply

126 lusi February 21, 2011 at 11:34 am

wah………….. penipuan yg benar2 dah basi, barusan saya jg dapat telp dari PT> Ronindo Group dg alamat Ruko Perkantoran Mega Mall Ciputat Blok C No. 8 (bpk. Marten), Saya lsg telp suami dan suami bilang itu penipuan………… alhamdulillah sy msh dilindungi krn stl buka blog ini ternyata sdh byk korban karena PT ini………. Aparat tlg tangani kasus ini…………

Reply

127 Reserse February 21, 2011 at 4:23 pm

buat yang comment kalo PT Ronindo Utama gk nipu berarti tuh orang bego kali, yang namanya Perusahaan bergerak dibidang ekspedisi mestinya gk jual barang, tapi yang dijual jasa pengiriman, nah ini dh jelas2 ada embel2nya EXPRESS kan jasa pengiriman, n mereka bilang sendiri kalo bergerak di ekspedisi. Kalo emang jual barang pastinya buka tokonya n tuh barang di taruh di etalasenya.Buat temen2 yang laen hati2. nih PT.

Reply

128 Andi February 26, 2011 at 11:07 am

Alhamdulillah saya menemukan berita dg keyword ‘RENINDO’

Barusan saya di sms istri saya, istri saya bilang ‘ayah dapet telpon dari PT RENINDO, katanya ayah dapet bingkisan parcel dari acara ultah Mega Mall Ciputat. Nanti di suruh bawa ftcopy KTP, KK, Rek Telp’

Saya trus telpon istri saya dan bilang ‘sepertinya modus penipuan (saya belum baca artikel di konsumen,org)
saya aja ga tau dimana itu mega mall kok tiba2 dapet bingkisan, lagian kalo mo kasih suruh datang aja ato justru di anterin..kok suruh bawa ft copy ktp, kk, telpon…mang mau ngajuin kredit..

Sudah abaikan saja..ayah coba telusuri infonya

dan alhamdulillah menemukan artikel di konsumen.org

Terimakasih untuk sharing info nya, dan mohon untuk lebih hati2 lagi.

Andi
Payung Mas-Cipayung Ciputat

Reply

129 s4my February 28, 2011 at 9:55 pm

Hiks… gue tanggal itu (26.02.2011) ketipu juga di Ronindo Group Mega Mall Ciputat… Nyesel banget …. Pinginnya besok hari sabtu mau stanby di depan kantornya, tiap ada orang yang masuk gue kasih tau aja kalo itu penipuan…

Reply

130 broken hearted boy March 3, 2011 at 6:47 pm

ni daftar cabang pt ronindo utama dengan brand g-8

cempaka mas>>ruko n itcnya
kali mas>>ruko
depok>>ruko
carrefour blue mall bekasi
grand mall bekasi
kramat jati
buaran
itc kuningan
ciputat
cilegon
otista cawang
n dll

Reply

131 mOOt March 4, 2011 at 10:38 am

THX bgt buat TS,hari ini maret 04 2011 saya dapet telepon dari RORINDOGROUP
dari ruko perkantoran megamall ciputat blok c no 8(belakang bank mega)
dan di telepon saya di beri tahu bahwa saya harus mengambil hadiah berupa parcell yang harus di ambil sampai dengan jam 2 siang
wanita di telepon memberikan saya nomor untuk dihubungi jika ada keluhan:

88955231(MARTIN)

saat itu saya sangat penasaran dengan parcell yang akan saya dapat ini
,tapi kemudian saya menemukan artikel ini saya sadar dan mengurunkan niat saya untuk datang ke RORINDO

sekali lagi Terima kasih

Reply

132 YANDRI March 19, 2011 at 1:28 pm

“DASAR PENIPU..HARI GINI MAU NIPU ORANG,PAKE ACARA BILANG DAPET HADIAH..TAHU DR MANA TUH PERUSAHAAN NO.TELP.ORANG….SETAAAAANNNNN………..

Reply

133 ANDI March 22, 2011 at 3:07 pm

hari ini tanggal 22 Maret saya mendapat telepon dari sdri Indah yg mengaku dari PT ronindo, dan mengabarkan kpd saya bahwa saya mendapat hadiah dari PT Ronindo berupa bingkisan untuk segera mengambilnya di jalan Sakti Lubis Medan. Saya agak ragu degan pemberitaan ini kemudian saya melihat di internet eh ga taunya sudah banyak yang ketipu. hati hati dengan penipuan seperti ini.

Thx,

Reply

134 mutia March 23, 2011 at 2:28 pm

gila ya tu pt.ronindo utama.. Amit2.. Bru aja di telepon… Untung langsung browsing… Eh ketemu ini.. Pt.ronindo utama? Kelaut aja deh..

Reply

135 fajri March 25, 2011 at 10:25 am

sekitar 30 menit yang lalu saya baru aja dapat telepon dari pt ronindo yang memberitahukan bahwa saya dapat bingkisan berupa parcel dan saya diharapkan datang ke kantornya yang beralamat di ruko perkantoran mega mall ciputat bloc c no. 8 belakang bank mega dan menghubungi bapak martin dan untuk memastikan saya langsung menghubungi bapak google ehh ketahuan dah…
mendingan buat mbak aja deh parselnya..saya gak butuh yang begituan sorry ya choi.. gak laku dagangannya…

Reply

136 Nur Hayati March 28, 2011 at 10:09 am

Sama kejadian dengan saudara2 yg lain, Hari Sabtu 26 Maret 2011 saya di telp PT.Ronindo Ciputat Mega Mall untuk mengambil hadiah juga, karena saya penasaran dengan posting2 tentang keburukan PT.Ronindo maka saya pun berangkat untuk membuktikan apa sebenarnya sistem yg digunakan PT Ronindo ini, tapi dari awal saya sudah berkeyakinan tidak akan membeli dan memakai kartu kredit maupun ATM saya, dari rumahpun saya sudah banyak2 doa semoga hati saya tidak terkalahkan bujuk rayunya , ternyata PT.Ronindo menggunakan cara dengan meramal nomor rekening tabungan saya. Saya pun keukeuh tidak mau membami barang tersebut sesuai dengan telpon yg mereka sampaikan bahwa saya tidak perlu membawa uang atau membeli suatu barang apapun. Dan selama menunggu panggilan untuk masuk ke ruangan itu ada bapak2 yg habis keluar dari ruko tersebut dengan membawa pingkisan kadi sebesar kotak tissu tidak seperti yg mereka sebutkan di telpon seperti peralatan dapur, elektronik dll. Rata2 yg datangpun orang2 yg sudah berumur atau usia pensiun. Di hari Minggunya mereka telpon ke rumah lagi dengan menyebutkan macam2 hadiah yg lebih banyak dan menarik seperti peralatan masak beserta bahan-bahannya mungkin mereka masih penasaran dengan diri saya atau karena kedatangan saya dengan memakai mobil dan parkir pas di depan rukonya. Semoga saja dengan banyaknya postingan dari saudara2 sekalian bisa menyadarkan PT.Ronindo dan masyarakan yg ditelpon PT.Ronindo pun akan semakin mengetahui siapa sebenarnya PT.Ronindo itu.

Reply

137 emil March 26, 2011 at 11:20 pm

setelah baca komentar kalian…. hemmm dijaman sekarang yang semuanya serba mahal dan makin sulit mencari kebutuhan hidup…makin banyak cara/taktik yang digunakan hanya untuk mengisi perut. Mari kita sebagai masyarakat di ngara kita ini yang sudah carut marut, berfikir Pintar/cerdas jangan mau tertipu dan ditipu apa lagi dengan sebuah hadiah yang datang tiba2 tanpa kita mengirim atau mengikuti sesuatu sebelumnya. kita ini hidup mandiri di negara kita, negara tidak bisa menolong kita karna pemerintahnya sibuk dengan kepentingan perut dan keluarganya.seharusnya kita sebagai majikan pemilik kekayaan alam ini, bisa merasakan dampak hasilnya! tetapi mana? Pemerintah yang kita tunjuk untuk mengelola segala SDA kita,apa hasilnya? yang ada hanya yang kaya makin kaya yang miskin rasakan pahitnya.Namun apa, kita hanya bisa NERIMO. MAkannya saudara2 ku kasian mereka yang suka menipu karna keslahan juga timbul dari pemerintahan kita yang KORUP, mereka yang membuat saudara2 kita seperti itu ayo. Maka dari kita sendri harus cerdas dan berhati2. modus penipuan tentang hadiah makin berfareasi ada lewat online, tlfon langsung modusnya anda menang undian ( disiarkan di tv ini bla….bla…, jam sekian dan bla…bla…) kemudian kita di giring sampai ATM untuk cek saldo, apakah sudah masuk belum hadiahnya, malah saking gemeteran kaget mau dapet hadiah malah mengikuti intruksi si penelfon untuk transfer uang ke orang terebut dengan dalih itu rekening orang yg akan bertanggung jawab. HATI-HATI gak ada jaman sekarang orang mau kasih geratisan. susah juga untuk di bawa ke jalur hukum, mending kerjain aja deh manusia kayak gitu, salam….. smart

Reply

138 putri April 3, 2011 at 1:53 pm

Minggu Tgl:03-04-2011 adek saya tlp k saya klau ada tlp dr PT RONINDO UTAMA klau no xl adek saya dpt hadiah alat2 rumah tangga tp adek saya gak mau ambil blg klau sibuk.adek saya penasaran saya d sms blik Seperti yg dpt dr PT ronindo utama trs saya tlp ibu yuni /bpk iwan.dia blg klau no Hp adek saya mndapatkan hadiah yg tdk d undi dan tdk ada pajak yg langsung d ambil krena PT RONINDO UTAMA melancingkan kantor y D alamt d geduNg thamrin city blkang HI jl.kebon kacang raya lantai 1 blok A 9 No:2 dpn bank BRI no tlp 087886064248 ktm ibu yuni/ibu iwan trs saya tlp alhamdulilah browsing k internet saya penasaran saya buka alamat y klau itu PENITUPAN Terima kasih atas info y.

Reply

139 gebet April 13, 2011 at 11:05 am

Betul bngeet tuch..td sy jg dpt telp dr Ronindo..hmpir sama kyk Bro2 n’ sis2.
Tp sy bersyukur sy acuhkan smua’a..lgian Lucu bnget(bwt apa n’ gk ada perlu/gk penting)apapun yg dia(pnelpon)omongkan..lha wong ngurusin kerjaan sndiri aja stress..hehehe..:)

Reply

140 wina April 18, 2011 at 11:05 am

Tetangga saya d sms untuk dateng ke pt ronindo d Ciputat, katanya akan mendapat parcel dengan membawa kk,ktp, surat nikah,tapi saya browsing alamatnya ternyata sudah banyak yang tertipu….
terima kasih untuk infonya..

Reply

141 noname April 18, 2011 at 12:39 pm

Same case, tapi saya sudah tahu duluan kalau itu penipuan, lalu saya searching informasi by google & ternyata insting saya memang nyata PT tersebut bermoduskan penipuan. Waspadalah sebelum Anda percaya! :)

Reply

142 Sukamto April 23, 2011 at 4:16 pm

Hari ini tanggal 23-04 -2011
saya dapat telepon dari Pt Ronindo Utama….. seorang ibu menelepun mengabarkan bahwa no. Tlp saya adalah salah satu no. yang beruntung
mendapatkan hadiah……..dengan syarat pengambilan yang cukup mudah yaitu membawa ktp / KK . dg penasaran maka sy ngebroz dan ketemulah halaman ini .
bagi saya ini bisa terjadi karena pihak PT. Ronindo utama melihat ada peluang untuk melakukan bisnis semacam ini …… sya tidak bisa mengatakan ini penipuan atau tidak tetapi yang jelas ketika telah terjadi transakasi maka kita akan merasa di rugikan . dan saya lebih cenderung mengatakan ini adalah pembodohan terhadap kita ……. kenapa saya bilang demikian … karena saat terjadi transaksi kita keadaan sehat dan dalam keadaan sadar…….. ketertarikan hadiah yang di iming imingkan sering menjadikan kita sedikit mengeyampingkan nalar…….. saya hanya bisa mengatakan bahwa mereka menjalankan bisnisnya tidak baik ….. karena kita memang menyediakan peluang untuk terjadinya transaksi ………mereka hanya melempar bola dan kita yang memutuskan……………..semoga bermanfaat untu temen temen yang sepet baca blog ini

Reply

143 angga April 27, 2011 at 12:24 am

law di tlpn pihak ronindo dtg aj,ambil bingkisannya yg gratis itu,lalu law sekiranya sales dr pt ronindo itu menawarkan barangnya law cocok di beli,tapi law nggk bilang aja ngk da minat…..bereskan…..ngk perlu keluarin duit tapi udah dapet glass selusin….hebat gak tu….teruss pulang deh……law buka cabang pt ronindo gk pernah lama paling lama 1 tahun…di lokasi sekitaran …….

Reply

144 Abdul azis fataruba May 10, 2011 at 1:13 pm

Pada hari ini selasa tanggal 10 mey 2011 saya d telepon oleh salah satu call center yang bernama Dewi yang mengaku dari PT.RANINDO UTAMA.Tadinya saya ragu-ragu tapi untung saja brows di Internet dan menemukan artikel ini.akhirnya terjawab sudah keragu-raguan saya dan ternya Perusahaan ini PENIPU anjing,bajingan,biadab.Perusahaan seperti ini kok dilegalkan ya.Dimana kebijakan tindakan polisi??????????????????????????jangan-jangan 11:12????????????

Reply

145 tony May 20, 2011 at 10:06 am

Pagi ini senang banget dpt info kalo mo dapat bingkisan dari pt.RONINDO GROUP…ruko prkantoran grand mall bekasi kranji blok B.21 brtemu dgn ibu TRISNA/VITA, syarat bwa fto copy KTP,KK,no gsm dan bukti sms sbgai pengambilan parsel,,,ditunggu dri jm 9 smpe jm 12 siang. tadinya sih udh ok…mo datang ambil krna SEBELUMNYA NDA TAHU pt ini………Nah !!!
thank god you love me……

Reply

146 OVJ June 2, 2011 at 2:09 am

Saat ini saya ada di Batam…..Saya melihat ada lagi penipuan penjualan barang gituan di beberapa Mall namanya produk “AOWA” disampaikan kepada rekan-rekan semua agar berhati-hati….Lantai 1 Mega Mall, Kepri Mall dan Nagoya Hill.

Jangan pernah perlihatkan KARTU KREDIT anda….bisa-bisa Uang anda ludes semua…

Reply

147 Rusianto June 2, 2011 at 2:46 pm

tgl. 02 Juni 2011, pkl. 09.57 Wib, sya ditelephon oleh PT. RONINDO UTAMA, mengaku bernama SISKA, mentakan bahwa no. hp. saya emndapakan Hadiah, setelah ada percakapan sedit lalu dia membatalkan dengan mengatakan salah sambung…….

Reply

148 andreas June 4, 2011 at 11:44 am

saoudara yang ada di pt korindo

sadarlah kalian..ada cara yang lebih baik untuk mencari uang, bukan dengan menipu.. kalo saja anda ini tidak punya hati..dan masih melakukan seperti ini..tunggu saja dari detik hati nurani anda.. 7777 menit anda akan merasakan akabat mal yang anda perbuat.. sadarlah saoudara ku..

dari:
sesama.

Reply

149 andy June 19, 2011 at 2:31 pm

Kemarin tanggal 18 Juni 2011 PT RONINDO UTAMA menelepon mencari alm. ayah saya, dan yang mengangkat telepon tersebut ibu saya. Mereka mengatakan kalau alm. ayah saya berhak atas sebuah hadiah. Mereka tampaknya cukup memaksa karena berkali-kali menelepon agar hadiah tersebut diambil. Sebagai persyaratan untuk mengambil, mereka hanya butuh KTP dan bukti pembayaran telepon.

Karena ibu saya tinggal dengan saya, beliau pun minta diantar ke alamat PT RONINDO UTAMA yang mengaku ada di jl. PELABUHAN 2 No. 271 Sukabumi. Saya merasa curiga dengan tawaran hadiah ini karena setahu saya ayah saya tidak memiliki relasi dengan PT RONINDO UTAMA. Tapi kami berangkat juga mencari PT tersebut. Puji Tuhan, kami tidak menemukan PT tersebut.

Hari ini PT tersebut kembali menelepon dan meminta agar hadiah tersebut diambil. Karena semakin curiga saya pun mencoba mencari ke internet tentang PT RONINDO UTAMA, dan web site inilah yang saya dapatkan.

Saya ucapkan terima kasih pada rekan-rekan yang telah berbagi di web site ini karena info dari Anda semua telah turut menyelamatkan keluarga saya dari penipuan oleh PT ini.

Reply

150 ahmad June 19, 2011 at 4:31 pm

enak banget ada yang telpon namanya mba nesya mau kasih hadiah ,walah walah kirain beneran dapet hadiah ,untung aja lg melototin komputer di cek pemberi hadiah gak taunya alamatnya gak bener,ada aja cara orang cari duit yah
dengan segala cara dan tipu daya,

Reply

151 Marnie June 28, 2011 at 12:46 pm

saya mungkin korban yang kesekian,
Hampir saja saya tertipu tapi karena saran dari ibu tercinta saya, alhamdulilah mengingatkan saya untuk tidak datang kesana(tmpt informasi pengambilan hadiah) perasaan tidak nyaman terhadap awal telpon dari Pt tsb, kemudian slth mencari tau akhirnya, sangat terbantu dengan adanya info2 ini.
Thanks all..

Reply

152 han June 30, 2011 at 12:26 pm

Syukur alhamdulillah….sy dpt tlp yg serupa dan sy ga datang stlah sy cari tau diinternet..thanks smuanya

Reply

153 sudiro July 2, 2011 at 8:57 pm

Kayaknya sekarang gak cuma Ronindo itu aja yang pakai taktik menjual dengan menipu. Banyak perusahaan-perusahaan serupa yang berkedok jasa survey, atau mengatasnamakan sebuah instansi pemerintah/BUMN namun sebenarnya tak lebih dari penipu busuk.

Reply

154 sinar terang July 12, 2011 at 1:08 pm

barusan skali sy dpt tlp untuk datang ke jl. TKI I Bandung, untuk mengambil steamer, gelas, kt dia ini bkn penipuan, klo g percaya tdk usah bawa uang, cukup ktp sm rekening telepon, datang g ya ?

Reply

155 Sari July 12, 2011 at 2:37 pm

waaahhh…..alhamdulillah banget liat info ini, jam 11 pagi ini saya di tlp oleh PT Ranindo Gruop…..saya mendapatkan voucher senilai 800rb yang yng bisa dibelanjakan di ITC seluruh jakarta…..PT Ronindo Group yang mengaku sebgai Head Office dari seluruh ITC jakarta……ketika saya tanya voucher tersebut bs dibelanjakkan dimana saja?? jawabannya bisa diseluruh toko di ITC tersebut…..saya balik tanya tidak ada spesifikasi misal Matahari Dept. Store yang ada di ITC…jawaban mereka “ya”……tetapi di ITC banyak toko2 pakaian yg terpetak2…debit aja mereka ga terima…koq bisa terima voucher….jawaban mereka ” bisa di semua toko mba…” saya hampir saja berangkat kesana untuk mengambil voucher tersebut, namun saya memutuskan untuk browsing dahulu….untuk memastikan benar atau tidaknya mereka satu gruop dengan ITC…dan jawabannya…PENIPUAN…..alhamdulillah tidak sempat terjerumus.

Reply

156 Cinde July 17, 2011 at 12:32 pm

Jiiaaaacchhhh, sama dunks…
barusan saya di tlp jg :D
gak jadi berangkat ke Ronindo yg di Grand Mall Bekasi dech,
bobo’ lg ajah ach….. heheeeee…
all: thanks fyi.

Reply

157 IPUNK TUKINI July 19, 2011 at 4:01 pm

Hari ini tgl 19 Juli 2011 saya di telpon oleh PT RONINDO UTAMA atas nama INTAN/EDO dengan no hp 0878 82731553 tapi saya ragu,terus saya buka iternet ternyata sudah ada korban dari PT RONINDO UTAMA,,terimakasih buat AGUSTUA SITOMPUL.atas informasinya…….

Reply

158 IPUNK TUKINO July 19, 2011 at 4:06 pm

klo yg saya di suruh datang ke bundaran HI.bobo juga.. ah,,,ha,,ha,,ha…

Reply

159 tony July 30, 2011 at 3:37 pm

barusan di telp oleh oleh Ronindo NSA Group…. tapi saya curiga… setelah baca artikel ini saya putuskan tidak batal datang ke lokasi….

Reply

160 damarwulan August 9, 2011 at 11:57 am

Sekarang selasa, 9 agustus 2011, jam 10:50 wib, hari ke 9 ramadhan 1432 H. sekitar 30 menit yg lalu no gsm simpati saya ditelepon oleh seorang wanita yang mengaku bernama ida, dari PT RONINDO UTAMA, yang beralamat di ruko perkantoran grand mall bekasi blok B no. 21 di depan bank jayamora krida, dg no tlpnya 0812.98067993 dan 021.94491758. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya memperoleh hadiah parsel yang diadakan oleh telkomsel yang diundi kemarin dengan komputer secara acak, dan no. saya termasuk salah satu yang mendapat hadiah tsb. Ada hal aneh menurut saya, jika sebuah perusahaan sebesar telkomsel menyelenggarakan acara bagi-bagi hadiah kepada pelanggan, kenapa tidak menggunakan telepon “TELKOMSEL” sendiri yang menghubungi pelanggan. Akhirnya saya berinisiatif untuk browsing guna mencari info lebih banyak tentang PT tersebut. Alhamdullillah, Yang Maha Kuasa masih menolong saya dari jeratan kriminal orang-orang yang tak bermoral tersebut. Info ini sangatlah berguna. Semoga mereka diberikan hidayah agar kembali berbuat baik dan halal dalam mencari nafkah. Juga, semoga Allah menolong orang-orang yang akan dijerat oleh kejahatan mereka, sehingga tidak ada lagi korban penipuan dan kejahatan. Amin.

Reply

161 ijoel October 2, 2011 at 2:35 pm

ternyata telah bertahun2 PT Renindo melakukan penipuan dagang seperti ini, kenapa tidak ada aparat penegak hukum yg tergerak utk menindaknya? pagi ini saya juga mendapat tlp ke rumah dr PT Renindo yg ada di Ruko Perkantoran Mega Mall Ciputat Blok C No. 8, disuruh membawa KTP & KK untuk menghubungi Pak Martin langsung dgn kontak person di 44317693, terimakasih yg telah membuat blog ini shg kami tidak tertipu oleh mereka. Kepada para aparat penegak hukum, mari kita berantas perusahaan yg berkedok penipuan spt ini, shg tdk ada lg korban2 penipuan spt yg sdh2, mudah koq melacaknya krn perusahaan itu jelas kantornya, kontak person berserta no tlp yg bisa dihub jg ada

Reply

162 bunda aurel October 5, 2011 at 1:41 pm

Semoga orang yang telah melakukan kejahatan dengan cara tdk halal untuk menafkahi diri sendiri dan kelurganya mendptkan ganjaran yang setimpal atas sgala perbuatan buruknya telah merugikan orang lain

smoga ini menjadi pelajaran berharga yang tdk akan terlupakan dan tidak akan terulang lagi kepada sy dan sluruh keluarga dan sahabat2 sy

Reply

163 joanna October 17, 2011 at 9:50 am

kejadian sama menimpa saya, seorang wanita mengaku bernama silvia.. mengatakan karena ultah ITC nomor telpon rumah saya mendapatkan hadiah voucher 500 ribu rupiah untuk bisa dibelanjakan di semua toko di semua ITC.. voucher bisa diambil di gedung di ciputat.. disebutkan alamat dan orang yang harus ditemui.. saya kejar terus nama kantornya apa…. dia tak mau menyebutkan.. haya ruko biasa… akhirnya keceplosan juga dia menyebutkan ronindo…nama apa itu? oh itu nama gedungnya.. (katanya) akhirnya masuklah saya browse di internet.. ternyata ronindo itu bukan sekedar nama gedung…jadi itu adalah awal untuk penipuan.. alhamdulillah terselamatkan.

Reply

164 Ulee October 22, 2011 at 2:00 pm

PT Ronindo Utama Ruko GrandMal Bekasi Kranji blok B No.21 (samping gudang hipermart, dpn Bank JayaMora krida) brtmu dgn Pak.Rizal/Ibu.Vora
Syarat : Ftocpy KTP & KK jgn lpa dibawa.
CS : 082124428703

Hari ini sabtu 22 Oktober 2011, saya ditelpon oleh seorang yang mengaku bernama ibu vora dari PT Ronindo Utama yang memberitahu saya bahwa saya mendapat hadiah bingkisan berupa barang dimana saya harus mengambilnya langsung ke alamat kantor seperti yang tercantum diatas paling lambat pkl.15.00. Orang tersebut mengatakan bahwa perusahaan tersebut sedang membuka kantor cabang baru sehingga memberikan hadiah bingkisan melalui pengacakan no HP GSM simpati. Dari cara berbicaranya sangat meyakinkan sekali bahwa saya mendapat hadiah tersebut tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Awalnya saya ragu, tapi orang tersebut berusaha meyakinkan saya bahwa ini bukan penipuan dan betul2 hadiah bingkisan gratis. Ketika saya menanyakan konsekuensi apa yang saya terima ketika mendapatkan hadiah tersebut, ornag itu mengatakan bahwa tidak ada konsukuensi apapun perihal pemberian hadiah tersebut.

Oleh karena cara berbicaranya yang meyakinkan, kemudian saya menyatakan bersedia untuk datang ke kantor tersebut sekitar jam 2-an siang. Namun logika berpikir saya mengusik saya untuk menelusuri lebih lanjut mengenai kebenaran dari pemberian hadiah ini. Untunglah saya langsung browsing internet dan membaca artikel ini sehingga berdasarkan pengalaman dari orang2 sebelumnya saya dapat mengetahui modus operandi cari perusahaan ini. Pada akhirnya saya putuskan untuk mengurungkan niat saya buang2 waktu mendatangi kantor tersebut yang entah memang ada kantornya atau tidak. Terim kasih untuk sharing pengalamannya.

Reply

165 Stanley October 29, 2011 at 11:02 am

Terima kasih atas infonya. Tadi pagi saya di telepon oleh seseorang yang mengaku dari PT. Rorindo Utama d/a Jl. Kebon kacang, Gedung Thamrin City (Dibelakang HI) Blok A9 No. 2-5 di depan Bank BRI katanya suruh bertemu dengan Bp Edo/ Sifa.
Katanya suruh ambil peralatan rumah tangga karena nomor saya terpilih dalam undian. Dan setelah saya cek di Internet, ternyata ini penipuan.

Nice post.

Tkz.

Reply

166 joe November 22, 2011 at 11:51 am

pagi ini saya mendapat telpon dari seseorang yang mengaku dari PT.RONINDO beralamat Jl. Binjai Km 14,2 No. 15B Medan dekat SPBU KM 14 atau disamping Bengkel yang mengabarkan bahwa saya mendapatkan hadiah alat-alat rumah tangga berdasarkan undian nomor telpon sekaligus menjelaskan tanpa dipungut biaya sepeserpun……saya tidak percaya informasi tersebut lalu saya berusaha mencari informasi melalui internet profil PT. RONINDO dan ketemulah…..informasi bahwa PT. RONINDO adalah sebuah modus penipuan…dan sudah banyak yang menjadi korban…..thank’s untuk infonya….dan untuk mereka para penipu…semoga cepat mati supaya bisa langsung dijebloskan kedasar neraka amiin….

Reply

167 adipkl November 23, 2011 at 1:58 pm

Di mall-mall juga banyak. Saya sdh mengalaminya sendiri di Jakarta. Hanya saja dengan merk berbeda yaitu J-Tech Innovation & lewat pemberian produk gratis di pintu mall, namun mereka tetap dibawah payung Ronindo. Sy sempat memfoto mereka & dokumen mereka untuk diwaspadai. Foto-fotonya bisa dilihat disini: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11607094

Reply

168 reyya smart girl December 2, 2011 at 12:35 pm

bukan hanya Pt Ronindo, tp banyak PT lain yang juga melakukan modus penipuan yang sama persis . .tersebar di seluruh indonesia . .salah satunya PT TRI MITRA PERKASA . .melakukan tindakan tipu daya ini di mall2 seluruh indonesia
mereka akan terbujuk, , ,mereka merayu2 terruss dan SKSD. . .langkah awal mereka menghadang kita dan mereka membawa kita ke stan mereka, lalu mereka menawarkan hadiah2 ato sovenir electronik kecil yang saya pikir semua orang yang terjebak disitu pasti akan mendapat hadiah itu, namuuun tidak hanya cukup sampai disitu mereka pun menawarkan lagi yang lebih hebooohhh, mereka memberi kan brosur berisi barang2 electronik yang diberi label harga yang tidaklah murah, lalu kita disuruh memilih beberapa dari barang electronik yang ada, mereka pun seakan menghipnotis kita, misalnya dengan cara : ibu coba lihat itu disana ada orang poto bagus bgt yaaa . . dan kita pun menoleh , , dr situ kita sudah dalam keadaan terhipnotis. lalu selanjutnya kita diberi amplop untuk menentukan apakah kita berhasil mendapat hadiah tadi. dan ternyata , . . . . . .sungguh sngt konyol luar biasa. . . dan mungkin semua orang yang terjebak disitu akan mendapat amplop dengan tulisan yang semuanya sama, yaitu selamat anda berhasil mendapat home theatre beserta dvd dan bonus souvenir setrika. namun ada yang belum saya katakan bahwasannya sebelum kita dihipnotis kita harus mengisi data yang begitu banayk dan terlebih kita harus tanda tangan yang lebih dari lima kali, yang saya rasa sangat tidak penting, mereka memberikan lembaran banyak sekali, yang salah satunya akan berisi, anda harus menyerahkan dp yang saya kira minimal adalah 100rb, dan uang itu akan dimasukkan ke sebuah amplop yang akan membuat itu terkesan formal. lalu . . .kita tidak sadar selama tadi itu anda sudah tertipu, anda menyerahkan dp, yang memang anda akan mendapat hadiah, tapi harus menebus sampai lunas seharga 199#.###. nominal yang tidak kecil mungkin y . . . yg mengherankan adalah data tersebut terserah mau kita isi apa, , , ,konyol kan ??? masag lembar satu saya tulis data saya, data dua saya tulis data teman saya, dan itu diperbolehkan ???? wahhhh kacau benarrr
oyaaaa hipnotis itu dihentikan saya rasa setelah kita buka amplop mengejutkan yang sekaligus membingungkan tadi, jika kita berhasil dapat kita teriak, namun jika kurang beruntung dilarang nangiss, terruuss kalu kita bisa dapet, dia mbujuk , ,wahhh nanti traktiran y, saya dibelikan es krim dongg . . ..
dasar salesgirl penipu . . .oya pas kita teriak yesss kita dapet hadiah sales itu akan menyalami kita , , ,dan mungkin akan berkata : ibu beruntung sekali yaaa mimpi apa sehh td malem ???
yahhh setelah kita pergi dari stan mereka kita berasa masih sangat linglung yang bahkan kita malah masih bahagia sekali bahwa kita beruntung dapet hadiah itu. hmmm sayang ternyata banyak waktu kita tersita disitu kita telah tertipu oleh sales2 bajingan. . .waspadalah !!!!! waspadalah !!!

Reply

169 fig May 11, 2012 at 11:20 pm

Sama sob, ku juga kena, modusnya sama sampe es krimnya juga :D. cuma bedanya pas itu bukan suruh liat foto melainkan “mas itu pacarnya ya?” Sialan tuh seles, hilang duitku cuma buat setrika murahan.

Reply

170 isti December 5, 2011 at 12:24 pm

saya juga perna,mendapat telf dari pt.ronindo utama katanya dalam rangka ulang tahunnya yg ke 4 th,mulanya saya percaya ,,kemudian kakak saya memberi tahyu pt. itu tukang tipu..kemudian 3 bulan setelah ditelf.mereka juga menelfon kakak saya,,,jelas banget boongnya, masa baru 3 bulan ulangtahun lagi,,.,,,awas loe gw laporin lu,,,biar kapok sekalian,gak ada gunanya harta didunia didapati dengan cara haram.,,.

Reply

171 SATRIO31 December 13, 2011 at 10:47 am

wah barusan pagi ini dpt tlp. dr ibu eva dr pt ronindo grand mall bekasi kranji, ktanya suruh dateng tanpa syarat ambil hadiah/bingkisan,wah untungnya sempet cari2 dl di mbah google, bwt yg lain semoga saja tidak ada lg korban…

Reply

172 annisa January 11, 2012 at 11:15 pm

kebetulan saya baru saja mendapatkan voucher senilai 1 juta rupiah.. saya masih bingung untuk kasus ini. sebaiknya saya gimana ?

Reply

173 lius January 19, 2012 at 1:06 pm

kmrn tgl 18 Jan 2012 , pagi jam 10.00 wib saya juga dapat telp dr sesorang bernama Tia , intinya disuruh mengambil bingkisan di mall cilegon , di tunggu sampai jam 14.30 , mengaku bergerak di bidang ekspedisi . syukurlah saya masih di selamatkan dari penipuan , karena saya di beritahu dan bertanya pada orang orang , dan jawaban yg sy terima 99 % bilang itu penipuan , ada yg menyarankan untuk browse di internet e ternyata benar….. makasih teknologi

Reply

174 ari m February 17, 2012 at 8:14 pm

gara gara di tel pt.ronindo utama,saya jadi membeli bingkisanya berupa gelas setengah lusin seharga Rp.50.000 yang seharusnya saya mendapatkanya dua setengah lusin.smoga ini tidak terjadi kepada yg lain nya dan yg berwenang menindak tegas PT ini….ini penipuan…..
saya tahu ini penipuan dari website ini dan memberi info penipuan PT . ronindo utama…

Reply

175 arya alasykari April 11, 2012 at 1:15 am

Yaaa saya Ĵ”̮Ĝǎ pernah mengalami hal serupa di ITC kuningan.. Mereka membujuk istri saya tetapi mereka tidak berhasil .. Sekalian aja saya ajak ribut sekalian .. Hehe3 mereka malah takut S̤̥̈̊ƌ̲̣̣̣̥ṁ̭̥̈̅̄ɑ̤̥̈̊ saya huahahahaha..

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: