Hati-hati Petugas Sales Kopana

by Konsumen on September 16, 2009 · 126 comments

Saya seorang ibu rumah tangga tinggal di Depok, Jawa Barat. Kemarin siang di rumah saya kedatangan beberapa orang petugas yang mengaku dari anak perusahaan PERTAMINA (KOPANA).

Mereka berniat menjual produk mereka regulator dan selang seharga 500rb. tetapi saya belum langsung ingin membeli produk tersebut karena saya tidak percaya begitu saja kepada petugas tersebut.

Benar saja, setelah saya konfirmasi ke pihak pertamina melalui no. hotline PERTAMINA, manjelaskan bahwa pihak pertamina tidak pernah punya anak perusahaan/ bekerja sama dengan pihak manapun untuk menjual produk tersebut melalui petugas KOPANA saya menyarankan kepada ibu-ibu rumah tangga agar berhati-hati menerima petugas yang mengatasnamakan PERTAMINA (KOPANA).

Ciri-ciri petugas tersebut memakai seragam dan mendatangi rumah-rumah konsumen 5 sampai 6 orang petugas, dengan produk yang dijual berwarna merah.

Asti
Jl. Kedondong no 4, Margonda
Depok, Jabar

Karena banyaknya komentar SPAM masuk, maka komentar untuk artikel ini kami tutup. Terimakasih.
- Redaksi -

{ 126 comments }

1 jack September 27, 2009 at 6:06 pm

KOPANA artinya koprasi purna karyawn pertamina bkrja sm dngn pt multitop ind mmprod pengaman gas/automatic regulator dan tidk pernah mmaksa konsmen hrs beli kl ibu mrsa di rugikn lapor ke cstmer servce trdkt. jd kopana bukn anak prshn pertamina melainkn bdn usaha koprasi yg anggtanya tredri dr bpk2 yg sdh purna /pensiun dr pertmina..

2 indra November 7, 2010 at 1:07 pm

betuL thU oM..

3 fathur rohman October 5, 2009 at 7:52 pm

wah…….janji sales ama kenyataanya laen………….,
apa memang kopana gitu ya……….

4 jack October 5, 2009 at 11:20 pm

saya bkn sales tp sy mnhrgai setiap prfesi jd mari kita brpikir yg positip aj..

5 Dhani October 6, 2009 at 1:02 am

Wah emang betul tuh..
Sales Kopana emang Penipu halus..
Bisanya cuma nakut2i&merusak milik masyrakat aja..
Sadarlah wahai sales KOPANA, hidup ini hanya sementara…

6 kopana ptk kalbar October 14, 2009 at 6:04 pm

klu mrsa d rugikan laporkn k kntr kopana trdkt/phk brwenang,krna mmg kopana itu bnr,org yg complain dlm rngkuman kluhan dsni,hnya sbg virus yg ingin mrusk citra kopana.
utk mas dani buktikn klu mmg kopana itu pnipu halus,kopana sluruh indonesia tdk mmaksa tpi hnya m’nyarankan kpd msyrkat..slu siap mnrima kluhan,dn slu siap brtanggung jwb..krna mmg kmi bnr..

7 max October 15, 2009 at 12:24 am

u kopana biarkan anjing menggonggong kafilah berlalu jngn dngerin virus2 kyk dani…

8 Aduhai October 18, 2009 at 11:57 pm

KOPANA Koperasi Purna Karyawan Pertamina, TAPI tidak satupun yang bekerja disana purna karyawan pertamina, kalau tidak sala pemilik perusahaan ini namanya P.Agus (Bandung) dan perusaan ini bukan koperasi tapi MLM yang menjual regolator yang senilai sekitar 150rb yang dijual pada konsumen sekitar 350rb. para sales yang telah dikodok sekitar 1 bulan, mereka diberi trik2 cara menjual pada konsumen yang sedikit menakut-nakuti tentang bahayanya gas elpiji.

9 julia October 20, 2009 at 6:57 pm

engga juga KOPANA bener kok dan Produknya juga bagus.
Mungkin aja ada orang yang pakai nama KOPANA buat ngejual produknya..

10 mr.rius November 27, 2010 at 7:13 am

bguz,,tp ga da bkti ny asuransi nya….
ga jlaz……………

11 fathur October 25, 2009 at 7:26 pm

udahlah,sy tau betul kopana,topindo,MTI,atau topgas.sy pernah belì reg tsb dngn harga 299rb,menggunakan sistem angsur.tp sy tdk mau,sy pilih cast,alangkah kagetx,pd 1bln brjalan ada tagihan yg harus aq byrkan

12 dani October 30, 2009 at 3:42 am

Klo emang btl sperti apa yang anda bicarakan, shrusnya para sales anda pada wkt menjual ke konsumen, jgn mengaku dari PERTAMINA ataupun PETUGAS ELPIJI dunk…Kan warga yg awam tdk tau kalo kopana tuh dari koperasi..Bilang jujur kan bisa…mknya image KOPANA tuh rusak krn ulah sales2 tersebut.Mohon sales2 itu di berikan pelajaran yang baik dulu sebelum terjun di masyarakt…Jgn hny menakut nakuti warga…

13 salsa October 21, 2010 at 2:40 pm

memang seharusnya para sales harus diberikan pembelajaran lagi jgn bilang dari koprasi pertamina ( pada saat menawarkan barang kenalkan juga perusahaan yg memeproduksi barang dan bekerjasama sama dengn apa kaya KOPANA-PT.MULTI TOP INDONESIA) byk ibu2 rumha tangga taunya hanya dari pertamina, padahal kopana itu merupakan para mantan pegawai pertamina yg sudah pensiun. jadi harus diperjelas lagie…….ingin membangun citra KOPANA sebaiknya diperjels lagie kpd masyarakat apa itu KOPANA dan maksud tujuannya menawarkan barang…kl perlu bawa campony profile perusahaan. pada saat demo.

14 adianto November 3, 2009 at 2:25 am

Untuk semua konsumen Kopana&staff kopana yg saya hormati…
Saya dulu adalah supervisor Kopana untuk area Jatim..Saya sadar,sewaktu saya bekerja disana saya banyak melakukan trik agar konsumen membeli produk dari kopana.sbnrnya produk kopana bagus,tapi sayang sistem kerjanya salah besar..sbnrnya para sales kopana diberi pendidikan dulu sebelum ke masyarakat.Tidak jarang saya terlibat masalah di lapangan, baik dengan masyarakat maupun dgn kompetitor lainnya.Saya skrg sadar bahwa apa yg tlh saya lakukan salah besar.Saya mohon maaf yg sebesar besarnya kpd sluruh konsumen bila dulu saya salah dalam menjual.Dulu sy hanya mementingkan diri sendiri,tidak melihat resiko org lain..
Terima kasih.Mohon sistem penjualan kopana diperbaiki.jgn sampe merugikan konsumen.Berjualanlah dengan benar&sesuai aturan..
Wassalam
Salam Sukses

15 KOPANA November 26, 2009 at 6:14 pm

PENCATUTAN NAMA KOPANA

Diberitahukan kepada khalayak ramai bahwa KOPANA tidak pernah memproduksi REGULATOR, baik secara langsung maupun bekerja sama. Apabila ada yang mengaku petugas KOPANA harus ada Surat Tugas yang dikeluarkan oleh kami dengan alamat dibawah ini :
KOPANA adalah Koperasi Perhimpunan Purna Karyawan Pertamina, beralamat di Jl. Raya Pasar Minggu Km.18 No.18 Telp : 7991223 Fax : 7983633. Email : kopanapertamina@yahoo.com

Diharapkan saudara produsen Regulator yang mengatasnamakan KOPANA untuk menarik produknya

Saat ini KOPANA akan meluncurkan produk baru yaitu
PENGAMAN LPG 3 kg seharga Rp. 20.000,- (Dua Puluh Ribu Rupiah) dengan manfaat :
- Pengaman Tabung LPG
- Pencegah Kebocoran
- Menghemat Gas LPG

Manager Operasi KOPANA

H.S Handoyo

16 sonsad purnomo December 9, 2009 at 10:14 am

saya salah satu pemakai produk regulator kopana di sidoarjo jatim. dari pengalaman memakai regulator tsbt selama 1 tahun ini rasanya pelayanannya cukup memuaskan. sesuai garansinya sewaktu regulator saya rusak memang diganti baru,gratis lagi. servis kompor juga memuaskan.kualitas barang juga belum saya temukan tandingannya di pasaran. jadi kalau ada komentar ndgatif tentang kopana,bisa jadi karena beberapa faktor: misal, mungkin petugas yg datang bukan yg asli dari kopana.mengingat banyak sekali sales yg menjual dg cara menipu dari beberapa cv. atau mungkin krn kurang pahamnya anda thd keterangan petugas tsb.atau karena anda sdh negativ thinking.atau krn adanya kesalahan promusi dari petugas tsb.jadi saransaya pastikan dia petugas yg asli, lalu telaah keterangannya apakah masuk akal,lalu minta pembuktiannya. semoga bermanfaat

17 Seblu December 24, 2009 at 11:29 am

Kalo boleh tau seragam nya warna apa?soalnya kemaren saya juga kedatangan dari lpg.

18 Pak husaen December 25, 2009 at 12:58 am

Komentar orang yg menjelekan kopana slh,justru sy sangat kcwe sales reg yg pernah dtng kerumah tanpa sepengetahuan sy mereka berseragam biru dan putih dgn mengaku dr pertamina,dia menawarkan dan menjelekan selang sy dgn cara di bkr,akhrnya istri sy tertarik membeli selang brikut regulatornya dgn harga 275 rb,ternyata stelah sy cex ke toko alatnya seharga 45 rb,sy sbagai konsumen merasa tertipu dgn sales yg memakai sragam biru, tp klo kopana memang alatnya bagus dan di toko ga ada jualan nya dan di situ mereka menjualnya tdk memaksa dan di porum terbuka jd klo orang bilang kopana penipu sy rasa ngga,mungkin sblm bicara baiknya di cex dulu kbenaran dan aksahan nya.sy merasa puas memakai selang dan regulator kopana.

19 bram dwi haryanto December 25, 2009 at 10:41 pm

saya puas dengan membeli produck dari kopana melalui sales,,,dengan hrga 300rb mendapat kan 3 pelayanan yaitu asuransi selama 1 tahun dengan nilai 10 jt, dpt penggantian apa bila regulator rusak dengan yang baru, ini sudah terbukti, dan mendapat servis kompor gratis 3 kali apa bila kompor saya rusak, jadi apa bila ada yng dirugikan mungkin mungkin bukan dari kopana, , jadi kesimpulanya reguratornya bagus dan saya puas menggunakanya, yang penting kan barangnya terserah mau dari mn asalnya…mau dari pertamina kek , dari bodor kek…dr mn aj
tetangga saya jg pada puas menggunakan regurator dari kopana…

salam mesra
Bram

20 s.yanto October 26, 2010 at 11:40 pm

saya selaku seles di lapangan merasa memberi pelayanan sebaik mungkin kepada kon sumen & tak memaksakan agar warga membeli alat saya , saya hanya men jalankan prosedur kerja yg ada .

21 riska December 25, 2009 at 10:47 pm

saya mau beli regulator yg warna merah ad tulisanya pertamina tapi dimana ya???
temen saya udah pakai , dia puas dengan pelayanannya, makanya tertarik , satu blok di komplek saya sudah pada punya, wakru sales datang saya pas tidak di rumah,,,,

riska

22 hani October 15, 2010 at 12:59 pm

bu riska alamatnya dimana? maaf sekarang sudah pasang reg dr kopana belum?

23 Rini December 27, 2009 at 9:46 am

Waduh, kok jadi rame begini yach. Apakah saya juga korban? Saya tidak tahu, tapi yang pasti saya juga ikut membeli karena waktu itu petugasnya berhasil membetulkan oven saya dan sampai sekarang nggak ada masalah. Memang, ketika ada petugas datang di balai RT, saya sampaikan mengapa hanya mengundang ibu ibu harusnya bapak juga dan terkesan informasi yang diberikan menakut nakuti ibu ibu sementara ibu ibu itu kan tidak paham pelistrikan dsbnya. Seharusnya Bapak bapak juga diundang jadi paham cara kerja regulator tersebut. Tapi apa benar KOPANA tidak mengeluarkan regulator LPG dengan sekering/ tombol warna kuning.

24 andika December 28, 2009 at 3:52 pm

saya salah satu kariawan br kopana cabang bekasi 6,prodok kpmn emang bgus,tp menejemenny tdk bgus,krn kelakuan pimpinan2 yg serakah,sy cpek2 kerja ampir sebulan teryata sia2,krn sy di bdohin oleh pimpinan yg srakah dan gak ada rasa belas kasian.omset sy di korupsi oleh atasan sy,sy kerja br 3 minggu tp udah mencapai trgat yg di tentukan kan,tp msh aja di pintarin sm pimpinan yg serakah,tlng bukakan rasa belas kasian sm bwah2an kya kami.terutama di cbang bekasi 6 belakan ramayana. terima kasih.

salam sukses utk kopana

Andika

25 SLAMET December 29, 2009 at 6:49 pm

Ah kalo aq c kopana ttp the best,kalo yang komplen tntang kopana it orang2 yg nggak brpngalaman,jadinya asal omonng,,,,,,,TONG KOSONG

26 DADANG, SE January 3, 2010 at 10:37 pm

ASS,,,
klo Perusahan Tersebut apapun namanya tak terkecuali Kopana,,,Asal sudah ad SIUP/NPWP berarti sudah Resmi n teregistrasi d DISPERINDAG,,
jadi klo masalah harga,,udah d sinkronisasi dg Pangsa Psar,,
itu tidak mahal,, untuk perekonomian sekarang
lebih mahal ko terjadi kebakaran,,,n peledakan,
masalah trik,, itu sekedar memberikan pengertian k Ibu2 agar lebih paham ttng keamanan LPG,,bukan2 nakut2i tpi ngasih pemahaman plus praktek,,
jadi qta gak sah mencemarkan nama baik sesuatu,,
akibatnya nanti Fatal,,
Tolong d telaah,,
kami dr RT 02 Brantak sekarjati,,Welahan
kami bertrima kasih kpada Kopana krna d kasih Program Kredit,,
kpada warga kami yang tak mampu,,
maaf bukannya membela tapi menengahi,,
Trimakasih,,

27 saeful rohim January 5, 2010 at 3:21 pm

sy sangat berterima kasih kepada pt multitop indonesia/kopand pertamina yg mana sekarng sy tdk tkut lagi pake gas karena sy sudah memakai pengaman gas dari kopana. jd tolong para petugas dari kopana agar seluruh masyarakat dihimbau untk menggunakan pengaman dari kopana thx

28 saeful rohim January 5, 2010 at 3:25 pm

kopana jangan menyerah demi keamanan dan keselamatan masyarakat teruslah berjuang ok sukses selalu.

29 cs January 9, 2010 at 11:57 pm

saya sebagai salah satu customer service dari pt.multi top indonesia divisi regulator pengaman gas, berusaha semaksimal mungkin untuk bisa melayani keluhan pelanggan regulator kopana.
jadi pilihlah regulator kopana resmi dari kantor cabang atau agen cabang tiap kota masing-masing.
“terima kasih atas kepercayaan anda”

30 sunaryo January 14, 2010 at 11:32 pm

saya brtrima ksih atas produk dri kopana,.bahwa kopana emang resmi n brangnya emang bgus..

31 jimy russel January 16, 2010 at 2:14 am

trims kopana prod anda mmang ok! u HS HANDOYO kalo ga ngerti kopana jangan commen,,,sy sdh cek semuanya!

32 didiksugiharto January 18, 2010 at 11:50 am

saya sudah mencoba regulator produk KOPANA,setelah saya gunakan lebihkurang satu tahun ternyata ada masalah,yaitu ada suara mendesis di tabung,merasa kawatir saya coba datang ke ruko sepanjang taman sidoarjo untuk minta penjelasan,dan ditukar dengan yang baru,tapi saya masih ragu-ragu untuk memakainya takut kalo ada suara mendesis lagi dari tabungnya.saya telah menghubungi salah satu petugas yg pernah datang kerumah,tapi sampai sekarang dia belum datang juga,namanya Awan.trims

33 Kopana kalbar January 18, 2010 at 12:17 pm

Yth.msyarakat kalbar yg mgrti kopana trima ksh ats partisipasinya utk m’makai alat pengaman gas kopana kalbar,insya allah d tahun 2010 kami akan meningkatkan kinerja/pelayanan kami utk smua msyrakat kalbar yg tlah mnjadi anggota,slam sukses dari ptk 4

34 didiksugiharto January 20, 2010 at 2:36 am

jangan melebih-lebihkan bung,buktinya punya saya belum ada setahun,ada suara mendesis di tabungnya,padahal yg dari pemerintah sampai sekarang oke-oke saja gak ada masalah……….

35 rick4z3v January 28, 2010 at 2:55 am

mereka gak menipu. “silahkan buktikan klo mereka penipu,…!!!! mereka bukan menipu/menakut-nakuti tp memberikan contoh kecil kpd masyarakat tentang tata cara menggunakan instalasi gas yg baek & benar supaya tidak terjadi hal-hal yg tidak diinginkan seperti; peledakan/kebakaran yg disebabkan oleh tabung gas.

36 rick4z3v January 28, 2010 at 3:45 am

ibu riska tlp aj ke nmr ni; 081384647809 klo ibu minat saya bisa segera pasangkan alat pengaman yg dr kopana top gas.tq

37 rick4z3v January 28, 2010 at 3:50 am

digunakan fasilitas service nya pak.tq

38 bramantio February 2, 2010 at 5:17 pm

setelah membaca semua kompail dari konsumen dan calon konsumen KOPANA,saya jadi bingung neh….
kenapa???
1.tentang penjualan : emang bener cara pemasaran kami itu memang agak menakuti konsumen tentang cara peledakan,tapi semuanya itu hanya itu bertujuan untuk menunjukkan tentang penanggulangan dan pemakaian tentang gas.
2.tentang Harga : Harga yg kami tawarkan memang sudah tercantum di karti anggota.
jadi tidak ada unsur penipuan.
3.tentang layanan costumer : kalau costumer ada complain tentang alat yg di beli,saya sarankan agar segera menelepon kantor pelayanan segera.

buat kpana,maju terus pantang mundur…

39 asih February 11, 2010 at 11:12 am

wah kita sebagai karywan kopana tidak memaksa produk kami kepada masyarakat.tapi kita hanya pelayanan dan sosialisai tentang kompor gas yang telah dibagikan kepada warga…
berhati-hatilah bila mana ada yang mengatasnamakan karyawan kopana dan tidak ada pengenalnya dan cara komunikasi terhadap warga/masyarakat.

40 FAUZAN February 12, 2010 at 10:55 am

nama say dodi.pontianak
menurut saya kopana tidak pernah memperjual belikan alat, melainkan sistem keanggotaan koperasi purna karyawan pertamina(KOPANA).. dan harga nya pun cuma Rp.359.ooo,-..
ada 2 cara klo ingin memiliki alat/regulator&selang tersebut:
1. cash
– pembayaran dilakukan tunai yakni Rp.359.000,-
2. kredit
– dilakukan dengan pambayaran uang dimuka Rp.100.000,-
– sisa nya Rp.259.000,- dibagi 3 bulan
– bulan petama Rp.87.000,-
– bulan kedua Rp.86.000,-
– bulan ketiga Rp.86.000,-
anda tinggal menikmati pelayanan nya seumur hidup..
GARANSI ALAT “SEUMUR HIDUP”

41 fauzan February 12, 2010 at 11:01 am

telp aja ke kantor nya… gitu aja kok repot…
jangan suka membesar-besarkan masalah kecil…
tinggal tukar aja

42 Wiwit March 4, 2010 at 2:04 pm

Namanya jg buatan manusia ga ada yg sempurna..,
Sy da pke regulator dari Kopana selama 3th blm pernah tuh ada kerusakan regulator.

43 Sugeng March 10, 2010 at 4:35 pm

@didiksugiharto
Langsung ke koperasinya saja mas Jl Griya Kebraon Tengah Blok R no 17 Surabaya.

Oh iya saya tidak suka sama pegawai KOPANA kalo parkir motor sama mobil seenaknya di kebraon, saya warga Kebraon Surabaya merasa terganggu, mana pegawenya kaya preman semua

44 rugiterus March 13, 2010 at 12:01 am

Hati-hati sekarang banyak sales penipu berkeliaran. Saya juga sering kena. Mereka tidak berniat menjual produk tapi menipu.

45 paijo April 6, 2010 at 11:22 am

barusan aja tanggal komentar ini saya pos kedatangan petugas yg mengaku dr anak perusahaan pertamina ciri-cirinya sama persis spt tersebut diatas, dan krn istri saya kurang begitu tertarik dia coba tanya no tlp perusahannya tapi tidak di perbolehkan, …

46 rudisaputra April 6, 2010 at 2:41 pm

itu tdak benat buk…kami bukan dari pertamina ..tapi dari KOPANA… (koperasi purna karyawan pertamina),,,yg bekerja saa dengan PT,multi top indonesia,,,salah satu PT yg meneng tender pembagian gas LPG 3 kg….
bukan dari pertamina,,,,,,
tapi koperasi pertamina,,lambang nya msh KUDA LAUT,,,
terima kasih

47 rudisaputra April 6, 2010 at 2:47 pm

saya karyawan KOPANA cabang lampung 2….
produk KOPANA memang TOP banget,,,
karna ada 3 jaminan itu,,,,,,dan juga pelayanan nya memuaskan konsumen,,,,
soal harga jangan takut kemahalan,,,keselamatan lebih penting dari pada kemewahan…
selalau pakai produk KOPANA,,,,

48 rudisaputra April 6, 2010 at 2:51 pm

saya karyawan KOPANA lampung 2…
produk -KOPANA memang paling OK…
orang pusat nya aja yg gx bisa bikin karyawan nya betah….
karyawan yg gajih orang pusat..
klo gx laku orang pusat gx akan ada gajih///

49 rudisaputra April 6, 2010 at 2:53 pm

kok harga nya murahpak…
kan sekarang aja 359.000

50 rudisaputra April 6, 2010 at 2:54 pm

seep..
marketing lampung 2…
rudi…bawahan pak dodi ronal

51 agussk April 19, 2010 at 10:31 am

kopana emang gabus koq,altny trjamin aman.yg komplen tu org yg poex
asal ngomong.

regulator laen mkin ktinggaln……..!!!!!!

52 subhan May 7, 2010 at 1:34 pm

Saudara saya beli Regulator dari PT.Guna indah Makmur dg Merk “BIOGAZ” seharga Rp.215.000, katanya garansi 1tahun plus servis kompor gratis 3 bulan sekali. kenyataannya ; saat sudah 3 bulan tidak ada petugas yg datang, kemudian saat minta diservis petugasnya malah minta ongkos servis plus ganti spare part seharga Rp.60.000. kemudian waktu barangnya rusak bukannya diganti seperti yg dijanjikan sebelumnya, tapi regulatornya dibawa ke kantor diservis, karena selesainya sampai 3 hari, saudara saya jadi tidak bisa masak selama 3 hari itu.

Mertua saya membeli Regulator dari Kopana Top Gas, seharga Rp.340.000 katanya garansi seumur hidup plus asuransi Rp.10juta. Kenyataannya ; Regulator itu sekarang rusak padahal baru dipakai 8 bulan, dan saat diminta pertanggung jawaban tidak ada respon dari pihak perusahaan.

Saya sendiri menggunakan Regulator pengaman dari perusahaan “Bali Gas Pratama” dg merk DN LPG dan sudah dipakai selama hampir 2 tahun, sampai sekarang belum ada masalah. karena memang setiap 3 bulan ada pengontrolan rutin langsung dari perusahaannya, dan setiap 1 tahun garansi diperpanjang (sistem tera ulang) sampai 5 tahun. dan setiap ada masalah besar ataupun kecil saat dilaporkan, petugasnya langsung merespon dan langsung ditangani oleh teknisi yg profesional dan tanpa dikenakan biaya servis. padahal harga regulatornya cuma Rp.180.000, paling murah dibandingkan dg regulator yg petugas/salesnya cuma bisa janji-janji.

Kesimpulannya, ini cuma saran, bagi masyarakat yg pengen dapat jaminan, pakailah Regulator dari perusahaan yang berlogo Elpiji.

53 siti May 8, 2010 at 8:08 am

bagaimana dengan harga regulator 359.000
apkah jga penipuan?

54 kalek May 12, 2010 at 2:31 am

Nama Pertamina masih laku dijual ya?!… Tapi kasihan masyarakat yang tak mengerti dan akhirnya merasa tertipu, karena mengira ini betul dari PERTAMINA. Infonya banyak laporan masuk ke Pertamina ttg ini. Untuk direnungkan saja.

55 Radite May 26, 2010 at 6:01 am

Aku tidak tahu ini petugas dari mana, tapi ada juga yang main sulap dengan memasukkan potongan ijuk ke nozel regulator sehingga pengamannya jadi tidak bekerja. Kemudian dia mendemonstrasikan dengan membuat semburan api dari lubang nozel untuk membuktikan bahwa regulator yang dipakai tidak ada pengamannya dan perlu membeli yang lebih aman.
Setelah petugasnya pergi, kuteliti ternyata dalam nozel ada potongan-potongan ijuk sepanjang 2 cm yang ditekuk untuk menghalangi klep peluru sehingga tidak bekerja.
Oh ternyata pinter main sulap!

56 bambang May 26, 2010 at 12:55 pm

hati2 gmn bu???
apa produck yg d tawarkan palsu,truz apa membahayakan d banding dengan yg d kasih dr pemerintah???
producknya jg sdh ada blom bu d jual d toko2,aman ga klo kt gunakan produck yg d tawarkan itu???

57 fajar budi June 9, 2010 at 10:26 am

kopana memang bkn anak cbng pertamina tp produk kopana adalah solusi yn tepat bagi keamanan di dalam rumah kita dan banyak keuntungan yg kita dpt menggunakan produk kopana yg pasti berasuransi dan bergaransi selama pemakaian soal harga tdk terlalu mahal d banding kan harta benda termasuk jiwa kita.untuk masarakat indonesia pilih lah produk berkualitas n aman pasti ny ya kopana produk ny.

58 muara June 9, 2010 at 4:33 pm

ya…..setuju bgt, emang manajemen kopana gk becus. palagi cabang medan 2…..simanager ngelarikan duit perusahaan,dan alat2 kantor….gimana tuh,,,bikin malu citra kopana. penjarain ja tuh org….

59 riko June 9, 2010 at 4:35 pm

sama ja alat pengaman gas ditoko ama punya kopana….gk da beda….bgus beli yg harga 40rb…kena tipu ibu,,,,,

60 Kopanasmg June 14, 2010 at 3:24 pm

Kopana adalah koperasi purna karyawan Pertamina ,kami pengurus dari Kopana semarang tdk pernah menjual regulator lpg, untuk diketahui Kopana Seamarng sebagai agen Lpg resmi dari PT Pertamina ,selaain itu kami juga bergerak dlm unit simpan pinjam, kami juga dipercaya PKBL Pertamina region IV Jateng dan DIY sebagai mitra untuk penyaluran pinjaman lunak bagi UMKM terutama Semarang dan sekitarnya, membina peternak sapi juga agribisnis di kec gunungpati semarang, sekiranya ada masyarakat yg merasa tertipu dg cara2 penjualan regulator, dapat kami pastikan itu bukan dari Kopana semarang, bila masyarakat semarang ditawaari regulator dg mengatas namakan Kopana bisa konfirmasi kpd Kopana semarang, jl Barito 49/cimanuk V semarang phone 024 3567203

61 Che_monk40 June 25, 2010 at 10:14 pm

setahu saya KOPANA itu singkatan dari ( Koperasi Purna Karyawan Pertamina ). Menurut saya sih mereka niatnya baik yaitu membuka sebuah peluang usaha atau sekedar membuat lapangan pekerjaan.Namun negatifnya mereka itu dengan mengatas nama kan PERTAMINA dan menjual sebuah alat keamanan Rumah tangga seperti Regulator dan selang yang hanya ada SNI nya aja namun belum ada SLE nya. Lalu salah mereka yang kedua adalah menjual alat tersebut yg belum berstandard langsung dari Elpiji ( LPG ) atau yang biasa di sebut SLE ( Standard LIsienci Elpiji ). Menurut saya alat yg sudah memenuhi syarat kemanan dan dapat digunakan oleh warga adalah alat yg sudah ada SNI dan SLE. Jadi tak pantas lah mengatas namakan PERTAMINA hanya untuk kepentingan sekelompok orang serakah aja. Bertaubat lah anda sebelum terlambat

62 Che_monk40 June 25, 2010 at 10:19 pm

dah dari pada ngomongin KOPANA mendingan ngomongin saingan terberatnya yaitu PT.GUNA INDAH MAKMUR yang menawarkan alat regulator manomatic yg sudah automatic dan tidak perlu di pencet-pencet lagy setelah pemasangan ke dalam tabungnya.tidak seperti regulator kopana yang masih semi automatic.Di Perusahaan kami pun ada jenjang karier nya tidak seperi di KOPANA yang hanya mengandalkan penjualanya saja dan tidak di ikuti jenjang karier kepada para karyawanya. LET's Have fun with JUICE salam GUNA INDAH MAKMUR

63 Aq KOpana October 21, 2010 at 11:50 pm

klo anda blang jenjang krir itu hnya janji2 mnager untk sukses.tp hsilnx nihil.podoa’e cak,aq tau krjo ngono.jd leader mau k’asmen.tp knytaanx smua goroan tok.tiap hr meeting,yel2,motifasi ring the bell,5 lngkah 8 lngkah…..tp smua kosong.sya d’kopana 4 bln bisa ambl spdh mtor.krn kopana ada komisi awal,gaji blanan,bns mingguan,komisi akhir…..1bln gji sya 1,6jt.bleh d’bndingkn skrng…………………….regultr andapun biogas hrga d’tko 80rb tp anda jual 200rb,g nipu itu namanx…

64 Riko Tampili June 29, 2010 at 4:24 pm

Ibu asti apa ibu bisa mempertanggung jawab kan perkataan ibu, ibu bisa saya tuntut karena telah mencemarkan nama baik perusahan kami, jika dalam waktu 1×24 jam ibu tidak merubah isi blog ibu, kami sebagai karyawan kopana akan menuntut ibu kejalur hukum karena telah mencemarkan nama baik perusahaan kami.

65 Jojor98 July 14, 2010 at 10:22 am

sy stuju dgn om dadang, krn sy kolektor dr perusahaan tsb. dimanpun berada namanya instansi pastilah ada oknum! di kelurahan aja perppjgn ktp aja sy kena 50rb padahal cuma telat 1minggu.

66 Jojor98 July 14, 2010 at 10:25 am

di tipu yg mana? wong beli gak dipaksa kok.

67 Jojor98 July 14, 2010 at 10:31 am

Pak dodi ronal masih inget gak ya sama saya kolektor pak rocky di bekasi 15

68 Denyrenaldo July 20, 2010 at 12:05 pm

ass,kami ingatkan pada anak gim jangan suka menjelekkan produk kami,kalo berani langsung temui kantor pusat,hati-hati kami punya badan hukum

69 Denyrenaldo July 20, 2010 at 12:07 pm

anjing menggonggong kavilah tetap berlalu

70 Denyrenaldo July 20, 2010 at 12:10 pm

itu tidak benar,harga yang dfi cantumkan perusahaan adalah benar adanya….jangan terpancing dari omongan anak2 sales yang tidak resmi…dan itu memang harus di brantasss

71 Mti_kebraon July 27, 2010 at 5:09 am

Kepada smua konsumen PT. MTI / KOPANA Yth, agar bijaksana untuk menyikapi setiap permasalahan yang muncul di dunia maya ini. Kalau masyarakat hanya menerima permasalah secara mentah2 tanpa adanya klarifikasi ke yang bersangkutan maka secara sistematis ikut menghancurkan sebuah perusahaan di mana di dalamnya terdapat ratusan karyawan yang akan di PHK karena adanya krisis kepercayaan dari masayarakat yang ada. karena saya perhatikan banyak komentar2 yang sifatnya menjatuhkan PT. MTI / KOPANA yang di maksud itu, Maklumlah dengan adanya pasar bebas sekarang ini maka akan banyak pula kompetitor2 yang cara penjualannya mirip2 dengan KOPANA dan akan banyak pula meraka masuk ke dunia maya untuk memberikan komentar2 yang menyesatkan / negatif, memang kami mengakui pula banyak oknum2 yang bikin ulah di masyarakat tapi selama masyarakat ikut memberikan informasi dengan cara melaporkan ke perusahaan kami yang ada di setiap cabang yang terdekat masing2 maka kami akan menindak lanjuti dan akan di selesaikan oleh cabang setempat masing2. Mudah2an info ini bisa memberikan pandangan kepada masyarakat agar lebih selektif dalam memberikan komentar di dunia maya tq.

72 As Ratno July 31, 2010 at 5:50 pm

KOPANA ITU Koperasi Purna Karyawan Pertamina bu . harga regulator tidak lebih dari 350 ribu .ysak indonesia sama bos.

73 Hendarviz August 3, 2010 at 11:46 am

tapi kalo legulatornya berkualitas,tak masalah bu,cz kalo kalo kita pake barang berkualitas otomatis khususnya pengguna gaspun nyaman.tapi setahu saya harganya 349.000

74 hendarjuliardi August 3, 2010 at 11:53 am

wah kalo barangnya bagus n berkualitas tak masalah,cz demi keamanan,,tapi harganya yang saya tahu 349.000…

75 Daffa96 August 3, 2010 at 5:10 pm

bu asty jika memang yang anda katakan itu benar memang itu kopana gadungan,karna apa kopana sungguhan tidak pernah melakukan jual beli tapi dilakukan dengan mengajak bergabung menjadi keanggotaan ny dan harganya hanya Rp 359.000,- dan mempunyai sitempembyaran sendiri dan menggunakan nota atau kwitansi dari perusahaan

76 Daffa96 August 3, 2010 at 5:25 pm

pak saya mewakili karyawan kopana tlong saya mau tau almat bapakdan nama angota yang barang nya da rusak tp blum di ganti apa bila memang bener begitu maka akan sya hubungi pimpinan cabang terdekat yang ada di daerah bapak tp tolong buku keanggotaan nya jangan sampai hilang karna disana ada nmr ID dari keanggotaan nya oke

77 Daffa96 August 3, 2010 at 5:40 pm

semua mata memang tertuju dengan kopana karna apa memang alat yang kami sosialisasikan kepada bapak/ibu/sdr/i benar adanya dan dapat kami pertanggung jawabkan,akan tetapi bgi mata persaingan dagang kami yang iri akan keberhasilan perusahaah dan produk kami seakan akan mereka ingin menjatuhkan perusahaan dan alat yang telah kami lengkapii dengan segalakeistimewaan dan kelebihan ,sehingga bisa berargumen layaknya seorang yang tidak mengenyam pendidikan akan tetapi pembuktian nya lihat saja di masyarakat mana yang mereka pilih,lebih banyak mereka menggunakan produk yang telah diciptakan dari kopana jadi bagi masyarakat pengguna gas silahkan anda yang memutuskan dan memilah mana yang baik untuk anda setelah anda melihat bukti2dimasyarakat

78 Sadizzz88 August 7, 2010 at 3:53 am

boleh di tes ko bu

79 Fhelix August 7, 2010 at 6:52 pm

.iya bnget ,kopana emng bagus…..hidup kopana cabang klaten…

80 As Jockerz August 9, 2010 at 4:46 pm

untuk masyarakat batam jangan ragu pakai alat pangaman (regulator) dri kopana krn dijamin aman n layanannya bagus…

81 Nicopurnomo August 10, 2010 at 8:01 am

kopana bukan berarti pertamina akan tetapi koperasi purna karyawan pertamina yang khusus menjual regulator pengaman.kopana bekerja sama dalam bidang sosialisasi tentang kebenaran tabung palsu dan tabung asli dan menjelaskan cara penggunaan kompor yang disubsidi pemerintah .seharusnya pertamina bersyukur karena sudah tidak perlu mrnjelaskan tentang tabing asli dan tabung palsu.

82 Nicopurnomo August 10, 2010 at 8:10 am

yang bener nanti terlambat datngnya……

83 Nicopurnomo August 10, 2010 at 8:12 am

bisa dituntut nanti kw ngmomg mcem gtu

84 Fadly Aldiansyahputra August 21, 2010 at 7:04 am

kepada sluruh pimpinan pusat kopana / pt.multi top indonesia,sya adlh mntan spv d slh stu cbg d indonesia….sya akui alt kopana mmg bagus,tp yg sya tdk spndapat adlh d balik lyar kopana ini………byk yg korupsi,dri atsn mkn atsn,dri atsn mkn lg bwahn………jd ksjahteraan bwt bwhn tdk ad sma skli……..sprti kcelaakan yg sya almi luka bakar tangan akibat gas,masa jamsostek nya tdk ad,,,,,padahal it prah.slma 2,8 tahun sya bkrja dstu yg nmanya THR tdk prnah lbh dri 200 rb…….bgtu jg dgn admin nya d cbg sya sllu memanfaatkn nota beban yg terlupakan………mnjadi pndapatan smpingan bagi mereka……..haaaa……..sudahlh,semua itu biarlh trjdi hdup d dunia ini hnya smntara.lg pl sya tdk akn prnah lg mau bkrja dstu………kcuali managemen pusat & cabang d rubah total.tq

85 fahrial edelweis crew August 21, 2010 at 1:37 pm

setuju bgt,,,,,,,,, gim, bal,pgm is the best,
karyawanya sopan2 n image nya baik…

86 jendral bjm August 31, 2010 at 5:30 pm

emang dr dulu pt guna indah makmur selalau baik…

87 jendral bjm August 31, 2010 at 6:00 pm

yg jelas siup,sktu,npwp,sni KOPANA ada apa gx..??? nah itu baru jelas sales seumur hidup.. cari kerjaan yg ada karier nya bung…!!!!

88 heri safari September 9, 2010 at 2:23 pm

kopana””””nama yg indah seperti alatnya tidak diragukan lg……………amannnnnnnnnn,

89 adi September 16, 2010 at 9:33 pm

salam,
saya pengguna baru produk kopana. bagi saya tidak masalah mereka bener atau tidak dari pertamina asalkan produk nya bener2 bagus, baru beberapa bulan saya pakai dan saya merasa puas sekali krn mslh saya yang suka desis klo pasang regulator udah ga pernah kejadian lg semenjak pake regullator dari kopana.
waktu beberapa hari pakai memang pernah kejadian desis saya telpon sales nya diganti dengan yang baru dan saya tidak kluar biaya sedikitpun cukup dibayar dengan senyuman sesuai omongan mereka waktu demo di lingkungan saya.
soal pelayanan servis memang blum saya coba krn blum pernah ada masalah dengan kompor saya. suatu saat saya akan coba bener ato engga gratis, seandainya harus bayar juga buat transport ga mslh saya kira asal jgn mahal.

harga ga pernah bohong. terima kasih.

90 DH 4 NNY September 26, 2010 at 10:34 am

sy menemukan product milik KOPANA,tpi rusak belum ada 1 tahun,kenapa pihak KOPANA tidak bisa dihubungi.Tolong dong regulator yg rusak di perbaiki,tanggung jawabnya mana. Regulator yg otomatis dgn harga pasar juga banyak………………………alamat konsumen :dsa. Sidorejo Tirto rt.03/rw.02 Pekalongan jawa tengah atasnama Bp.Cahyo/Rohmah,ditunggu secepatnya/hubungi saya di no hp.0285 789 5 909.

91 mbah wirr crew September 29, 2010 at 11:16 pm

jgn pake kopana. Reg nya cepet rusak. Gak ada bentuk regulator sperti itu. kayak helikopter aja. Itulah faktanya.
bahaya,,bahaya,,bahaya…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

92 yani October 1, 2010 at 9:34 am

saya adalah konsumen kopana pertamina.sudah hampir 8 thn saya memakai regulator dari kopana tidak ada masalah.sudah 3 kali regulator saya rusak dan diganti dengan yang baru.kalau ada kalau ada masalah telp aja ke kantornya.bagi saya regulator kopana T.O.P B.G.T deh.

93 guna gas sejati October 5, 2010 at 9:33 am

numpang … coment ya….maafkan orang baik tapi jangan pernah maafkan orang jahat… sukses buat GIM dan MULTITOP…..salam buat Bpk Yohanes dan Bpk Agus Eko.Kristanto…

94 elang October 6, 2010 at 11:30 am

Sebenarnya yang dijual oleh KOPANA atau GIM (BAL) adalah regulator yang sama saja degan regulator di pasaran. Regulator di pasaran harganya gak nympe 100 rb dan yang mereka jual di atas 200 rb itu karena kpintran mereka meyakinkan konsumen di tambah dengan konsumen yang gak ngerti soal regulator dan cara mereka. Biasayanya mereka menjelek2an produk lain dan menunjukkan kelebihan dari regulator yang mereka tawarkan, yaitu lebih aman. Padahal produk di pasaran sama amannya dengan produk yang mereka jual. Untuk meyakinkan konsumen mereka melakukan demo, dengan menyalakan api di depan regulator yang kita punya dan regulator mereka. Ketika mereka menyalakan api di dengan regulator kita, gas yang keluar dari regulator kita di besarkan (caranya seperti orang menyiram bunga dengan selang, ketika selang dibiarkan, air mengucur deket. ketika lubang selang sedikit di hambat, air mengucur jauh) dengan begitu api yang menyala tampak begitu besar dan seperti sangat membahayakan. Sementara di depan regulator mereka, mereka menyalakan api dari jarak aman, sehingga api tidak menyambar gas dan tidak ada kebakaran, mereka lalu bilang itulah amannya regulator mereka. Kalopun api menyala di ujung regulator, mereka tidak menyumbat ujung regulator tadi (yang bisa membuat api besar) sehingga api sangat kecil.
Selanjutnya keamanan regulator mereka tunjukkan dengan menggulingkan tabung gas, ketika tabung gas digulingkan api akan mati. Karena memang ada butiran yang menghambat di dalam regulator mereka, itulah pengamannya. pengaman seperti itu juga ada pada regulator di pasaran. Coba cek, goyang2kan, akan ada “klitik-klitik” di dalam. Namun ketika demo, mereka menggunakan regulator “pasaran” yang pengamannya sudah mereka hilangkan (mereka mendemokan tidak dengan reguator yang kita miliki yang ada pengamannya,karena tidak mungkin mereka mengambil pengamannya dulu).
Kalopun terpaksa mereka menggunakan regulator kita yang ada pengamannya mereka menggunakan “trik rahasia”, yaitu potongan kecil sapu. mereka memasukkan potongan kecil sapu tadi ke dalam regulator kita (tentu ketika kita lengah, biasanya dengan kita di suruh ambil minyak goreng untuk melumasi selang, ketika itulah mereka memasukkan potongan kecil sapu tadi), untuk menghambat pengaman menutup lubang regulator.
Intinya, produk yang mereka jual sebenarnya sama dengan yang ad di pasaran. Hanya karena kepintaran (dan sedikit licik) dan ketidak tahuan konsumen, mereka bisa menjual ke konsumen dengan harga tinggi. (“sistem” mereka yang buat harga jadi sangat tinggi, bandingkan dengan produk sistem MLM atau sistem hierarky atau jaringan sejenisnya).

95 ekonurcahyanto October 7, 2010 at 1:17 pm

terima kasih saya ucapkan kepada sahabat saya yang kebetulan petugas dari KOPANA yang tlah memberikan beberapa informasi penting masalah penggunaan regulator gas dan kompor yang paling aman. maju terus pantang mundur KOPANA

96 ekonurcahyanto October 7, 2010 at 1:19 pm

kalau perlu saya bisa bantu dalam pendistribusiannya kepada masyarakat luas, karena selama ini banyak pihak yang mengatasnamakan PERTAMINA namun barang yang ditawarkan tidak ada label SNI.

97 deva mugen sanni October 9, 2010 at 9:42 pm

saya adalah salah satu karyawan KOPANA yg awala.a adalh konsumen,,,,
alat KOPANA emang bagus uda gotu mngurangi biaya pengeluaran bagi ibu saya yg mngunakan alat KOPANA(lebih irit)
maju terus KOPANA tq

98 etik oktavia October 11, 2010 at 9:12 pm

saya hari ini baru saja membeli regulator pengaman dari kopana cabang ruko townhouse sepanjang. mudah-mudahan produk yg dijual memang bnr-bnr bagus

99 neng uum October 11, 2010 at 10:28 pm

KOPANA cab. MOH TOha Bandung sekarang dmn ya kantornya???

100 A. jhon T October 17, 2010 at 12:31 am

saya adalah karyawan KOPANA, Regulator yg kami jual tidak sama seperti reg d psran. karna reg yg kami jual memiliki pengaman otomatis’a jd konsumen aman menggunakan’a.
klw Org berkata kami dr pertamina itu salah Besar, karna kami selalu mengatakan klw kami dr “Koprasi Purna Karyawan Pertamina” bukan dr pertamina, mungkin masyarakat selalu menganggap kami dr Pertamina karna ada kata Pertamina pada akhir kalimat.

101 irvan October 26, 2010 at 8:04 pm

betul tuh pak,saya juga seorng karyawan KOPANA.
stiap demo,saya juga memberitahu siapa saya,dan darimana saya.
saya juga mengatakan kami dari “Koprasi Purna Karyawan Pertamina”
jadi,kalau ada masyarakat mengira kami dari pertamina,itu hanya salah mengartikan aja.
maju trus KOPANA.

102 Joko S. October 23, 2010 at 2:56 pm

Produk Regulator Safety Lock LPG “Kopana Top Gas” SNI 7369:2008, NRP 205-002-090565 aman. Selain itu juga memberi kenyamanan.
Gak usah diributkan. Kalau mau pakek, ya..pakek saja. Kalau gak mau pakek, ya gak usah pakek. Gitu aja koq repot!!!
MALU TUH RIBUUUUUT TERUUUUSSSS!!!!

103 irvan October 26, 2010 at 7:56 pm

yg complain ama kopana,itu sbenarnya sirik.
alat mereka gk secanggih milik kopana.

104 andy izmayha October 28, 2010 at 12:35 am

, gga perlLu berLebihan jga ,, pake ngmong saLes kopana penipu

, saya seLaku karyawan pihak koperasi purna karyawan pertamina tidak menerima ,, saya hanya menjual pa ada.y .
, tanpa pemaksa’an sedikit pun .

105 ANJASMARA October 28, 2010 at 3:09 pm

Mohon perhatian khususnya kepada ibu – ibu,dgn petugas KOPANA maupun petugas PT GUNA INDAH MAKMUR,mereka adalah sales yg tidak bertanggung jawab,mengaku kerjasama dgn PERTAMINA tpi tdk mempunyai surat izin. Seumpama ada sales yg menawarkan selang + regulator dgn harga Rp. 100ribu(selang) dan Rp. 250ribu(regulator)mohon berhati2,karena selang & regulator tersebut harga di pasaran tdk menyampai 100ribu maupun 250ribu,untuk regulator yg dijual PT. GIM adalah regulator ber merk WINN GAS hanya di ganti simbol saja menjadi BIOGAS,&untuk selang banyak beredar di toko2,yg harga per 1 meternya hanya Rp. 25 ribu saja. Jadi mohon perhatian dgn sales sales yg keliling bergerombol. PERINGATAN BUAT PT.GIM & KOPANA KALIAN SUDAH MENIPU BANYAK MASYARAKAT KHUSUSNYA WILAYAH PEKALONGAN. DASAR PENIPU………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

106 KOKO SURVEVIOR October 28, 2010 at 11:00 pm

saudara jag slah menila KOPANA,KOPANA memang BAGUS di banding dgn yg laen dan tiada tanding,buktikan saja kalo memang KOPANA gak bisa jadi yang terbaik buat masyarakat.biasa orang2 yg tidk bertanggung jawb atas menamakan KOPANA mengaku dari pertamina para oknum2 yg bisanya cuma merusak dan merugikan orang lain yang mikirin kepentingan sendiri saja.kalian para oknum2 yg cum mkirin lambungnya sendiri.kita dari KOPANA yg terbaik……………………

107 Iwan Priambodo, S.S. October 31, 2010 at 2:07 pm

Mohon disadari bahwa itu hanya ulah dari OKNUM yang mengaku karyawan dari KOPANA. Untuk lebih meyakinkan tolong dicatat namanya, nomor anggota dan dari kantor perwakilan yang mana. Harap diketahui bahwa harga resmi dari pabrikan adalah Rp.349.000,- (Tiga ratus empat puluh sembilan ribu rupiah) dan bisa dibayar secara angsuran dengan hanya membayar uang muka Rp.100.000,- alat sudah dapat terpasang. Jadi kalau harga lebih besar dari itu dan harus dibayar tunai itu jelas bukan dari petugas resmi dan hanya mencatut nama KOPANA. Saya adalah salah satu petugas dengan nomor anggota 02.13.000.636. Tolong bagi para konsumen khususnya ibu-ibu jangan mudah tertipu oleh OKNUM yang mengaku-ngaku dari KOPANA. Catat namanya dan nomor anggota bilamana perlu tanyakan juga KTP-nya. Kalau dia memang dari KOPANA dan petugas resmi pasti akan berani memberikan identitas dirinya.

108 sanuri busenk November 3, 2010 at 12:33 am

cuma meluruskan kalo petugas kopana memakai seragam coklat/merah yang berlogo lopana d lengan kanan…. kalo ada petugas yang memakai seragam putih bertuliskan CREW itu bukan dari kopana. thanks sanuri

109 sendy November 3, 2010 at 12:36 am

kopana emang TOP bgt…………….. emang jgn tertipu ama petugs yg mengaku dr pertamina memeakai baju hitam putih kaya orang PKL.

110 sanuri jateng November 3, 2010 at 12:27 am

hidup kopana…… maju terus. selamatkan masyarakat pengguna gas….buat masyarakat jgn tertipu oleh sales yg memekai baju putih bertuliskan CREW celana hitam (biogas/bal) ……………………………………………………………………………. kami meluruskan bahwasanya petugas kopana asli memakai seragam coklat /merah yg ada label logo kopana disebelah lengan kanan.

111 AGUS November 4, 2010 at 4:16 am

SMUA ITU BOHONG,DMANA2 SALES YG PENTING BARANG LAKU TDK PDULI MAU NIPU ATW APA KE’

112 febry November 8, 2010 at 6:38 pm

sy jg mrsa d bhongi sm seles kopana karna dia mngaku dr perusahan
pertamina,,dan dia mengiming2 orang tua sy dngan mndpt kan asuransi sbesar
10 jt klo membeli prodak kopana,,dan sy blang sma ibu sya tnpa membeli prodak kopana pun sdah ada asuransi sy blng bgitu sm ibu sy,,karna ibu sy orng awam,,
jd ibu sy blng sy tertipu,,tolng beri pelajaran seles yg trlalu berlebihan,,dn 1 lg jngn memaksa konsumen

113 Uta November 12, 2010 at 11:42 pm

Baik gim or kopana sebenarnya sm aja seperti yg di jual pemerintah.. Hanya aja hrg kopana n gim jd mahal krn mereka sistem mlm.. Tp sebenarnya kasian Crew or lapangan kopana krn mrk ga sadar nilai yg mrk jual tersebut di bagi2 untk mngr, senior mngr trus sampai jenjang ke atas! Jd buat orng lapangan gim or kopana, jdlah anda orng yg pintar jgn mau di doktrin2 sm atasan anda termasuk dgn impian2 halusinasi! Sbnrnya sy mantan manager dr slh 1 perusahaan tsb sehingga sy tau apa yg terjadi di dlmnya… Orng lapangan or tuyul2 yg capek tp kami para atasan menikmatinya uangnya.. Tp sungguh Ilmunya n trik2xnya bgs untk bisnis yg lain.. So buat orng lapangan Ambil lah ilmunya n gunakanlah buat bisnis anda yg br tanpa ada penyesalan krn bekerja itu ada ibadahnya loh… Dream, plant, action… Semangat pagi

114 vizairul November 13, 2010 at 10:53 pm

dasar semua orang sirik ama KOPANA…
perusahaan bagus kog di jelek2an…tu tandanya orang2 pada sirik….
maju terus marketing kopana….jadikan indonesia bebas dari ledakan tabung gas…
salam buat masyarakat INDONESIA……mari kita pakai produk kopana smua…..

115 hasan sanuri tegal 2kopana November 16, 2010 at 2:12 am

to : bp uta nama nya jg kita kerja…. ada atasan dan bawahan……. seperti yin & yang…mungkin ada kekecewaan bapa terhadap atasan bpk…
@febry: tinggal tlp kantor cabang kopana azaa….. nama sales nya sapa?

116 arief November 16, 2010 at 2:31 am

untuk semua diberitahukan kalo pt gim / biogas tdk blh beroperasi lg di aceh…. coba klik rakyat Aceh Online tgl 8 nov 2010

117 zal November 16, 2010 at 11:45 pm

setuju vizairul….. u job di kopana? cbng mana?

118 Uta November 17, 2010 at 1:00 pm

Dan akhirnya dr pengalaman krj di situ! Kopana, gim ol bal bknlah perusahaan konsultan! Tp tak lbh penjualan brng selang n regulator dgn membanding2kan alat yg dipakai ibu rmh tangga dgn punya mrk.. Klo ibu tau model brngnya sm tp trik2x yg membuat jd berbeda! Apakah reg di masukan sapu ijuk or dgn cara halus ditutup mulut reg pake telunjuk untk aktraksi api? Ah sm aja itu semua perusahaan pembohongan publik.. Adukan aja ke pertamina or pemerintah agar di tutup…!

119 surya November 19, 2010 at 6:24 pm

slruh warga jateng””’ sya brpsan, bla mn sdah mnjdi anggota kopana pertamina manfaatkan kartunya””””’ …………… tlfn sgra bla mn da mslah dgan prgkat gas lpg.

120 Uta November 19, 2010 at 10:47 pm

Sm aja pak hasan.. Jd nikmati aja hsl dr anggota lapangan anda.. Toh jg hati anda nanti pasti berbicara.. Kopana or gim cm perusahaan mlm yg menjual selang n regulator yg slalunya agar dpt image ngaku2 dr pertamina.. Padahal pabrik dr win gas or multi top yg dr thailand..

121 mz didik harianto November 21, 2010 at 1:14 am

kenalkan nm sy mz didik harianto,ptgas dr kopana,kntor sy di griya kebraon.sy mau mnjelaskan ttg produk sy.regulator ini tdk bergantung sm karet seal yg ada di tbung elpiji,jd tnp karet seal dia tidak ngowos/bcor.be ama regulator lainnya,kalo rgulator lainnya kan kalo tnpa karet dia bcor.kalo kopana tdk.jd smpn g usah bngung lg ngumpulin karet.Yg ke 2,rgulator ini di lngkapi dg safety lock/sekreng,bukan gotri sprti regulator lainnya.untuk mengetahuinya msukkan lidi pd ujung regulator,kalo rgulator biasa/manual dia akn keluar gas,kalo punya kopana tdk.kalo anda brminat bs hub sy di 031.72084357,soal service di jamin memuaskan.pun kuatir,..ok t tnggu telp smpn.mz di2k.

122 Team BerNAt Kopana MAdiun November 22, 2010 at 10:34 am

Saya petugas KOPANA Di DAerah madiun
ToloNg donk kantor pusat kopana memperhatikan kesejahteran kantor yg di madiun
kami yg dimadiun sudah berkerja semaxsimal tapi kesejahterran kurang
SUKSES BUAT KOPANA

123 Michael andreas November 28, 2010 at 12:00 am

makanya pak anggota itu di suruh untuk lebih bertanggung jawab terhadap complain masyarakat…

124 toi November 22, 2010 at 3:06 pm

buat ibu2 yg baik hati,ga usah bingung dengan kopana atau guna indah makmur,kalau ibu mau pake kopana monggo,engga juga gpp,yg jlas banyak regulator yg amannya sama tpi harganya lbih murah,contohnya BIOGAZ ,
terus ibu/bpak yg bijak bsa beli melalui ptugas PT.GIM yg lagi keliling,lebih awet karna regulatornya mencengkram pas tengah,ga seperti kopana yg lebih berat kdpan jadi dpke kurang dari sthun banyak yg sudah dol,
inget bu namanya BIOGAZ.

125 baguskacung November 26, 2010 at 12:24 am

biogaz mah reg winngas yg ditoko cm 80 rb…. cap di ganti …..

126 Michael andreas November 27, 2010 at 11:53 pm

zz… bigung dehhh,,,
mana yang bener mana yang salah akhu gak tw,,,
PJA atau KOPANA???? jawab donkk??..

Comments on this entry are closed.

Previous post:

Next post: