Kartu Matrix Indosat Tidak Dapat digunakan Lagi Karena Sudah digunakan Orang Lain

by Konsumen on October 30, 2009 · 25 comments

Awalnya kartu matrix yang merupakan pascabayar dengan nomor 0816772266 atas nama saya pribadi telah terblokir karena keterlambatan pembayaran. Akhirnya kartunya benar benar tidak bisa dipakai sehingga saya harus ganti kartu dan membayar tagihan saya.

Bulan maret, lupa tanggal berapa saya datang ke galeri INdosat di Blok M Plaza dengan maksud membayar sekalian mengaktifkan kembali kartu saya. Tapi Customer Servicenya bilang saya harus membayar tagihannya terlebih dahulu sedangkan kartunya tidak bisa langsung di ambil alias menunggu konfirmasi terlebih dahulu lewat telp kapan saya bisa ambil kartunya dan tempatnya adalah harus di galeri Blok M.

Berhubung kondisi yang tidak memungkinkan untuk pergi (karena hamil tua) dan saya juga melahirkan bulan april, alhasil saya tidak bisa mengambil kartu tersebut. Hingga akhirnya bulan September saya kembali ke galeri Indosat Blok M, tapi ternyata galerinya sudah tidak ada alias pindah.

Saya langsung inisiatif telp call center untuk memastikan kartu saya ada di galeri mana. Jawaban call center adalah bahwa saya bisa ambil di galeri mana saja. Baru tanggal 29 Oktober 2009 saya ambil kartu saya di Galeri Indosat Sarinah. Sebelumnya saya ditanyakan identitas oleh frontliner mengenai kartu matrix saya tersebut dan ternyata memang nomor tersebut masih milik saya karena accountnya masih data2 saya.

Setelah menunggu antrian saya bertemu dengan customer service yang bernama Firman, saya ceritakan maksud saya. Setelah saya bayar biaya pengaktifan dan isi form saya langsung dapatkan kartu matrix yang diberitahukan akan aktif kembali dalam 2-3 hari kemudian.

Besoknya tanggal 30 Oktober 2009 tiba2 saya di telpon oleh Firman CSR Galeri Sarinah yang memberitahukan bahwa matrix saya dengan nomor tersebut telah dimiliki oleh orang lain. Jadi saya tidak dapat kembali menggunakan matrix saya.

Haloooo INDOSAT, kemana ajah. Kenapa saya tidak di konfirmasi kalau matrix saya mau dipakai oleh orang lain? kenapa pada saat saya telp ke Call center saya diberitahukan bahwa kartu saya masih merupakan data2 saya. Kenapa pihak galeri blok m ataupun call center tidak memberitahukan pembatasan waktu untuk pengambilan kartu?

Saya datang ke galeri sarinah mengurus kartu saya dengan lancar tidak ada kendala, sudah bayar biaya pengakitfan pula dan jelas jelas matrix dengan nomor tersebut masih menggunakan data2 saya yang artinya memang milik saya, kok tiba2 besoknya saya di telp Bapak Firman galeri sarinah, bahwa nomor tersebut sudah digunakan orang lain sejak 2 minggu yang lalu.

Beginikah pelayanan indosat yang merupakan salah satu jaringan telekomunikasi terbesar di indonesia? SUNGGUH SANGAT MENGECEWAKAN.

Rita Fiani
rita_fiani@yahoo.com

{ 25 comments… read them below or add one }

1 Ayin222 August 27, 2010 at 9:16 am

hati-hati dgn janerga prima property…sudah menipu saya dengan mengatakan ada uang administrasi,tp ternyata penipu

Reply

2 Ade October 26, 2010 at 6:45 pm

indosat matrix memang mengecewakan……………

Reply

3 yak meng November 2, 2010 at 12:10 pm

memang benar, sy juga mengalami hal yg sangat mengecewakan juga. kartu sy terblokir karena terlambat membayar. setelah sy bayar baru gak aktif kurang lebih 2 jam ee…….. gak aktif lagi…….. memang sungguh mengecewakan.!!!!!!!!
sy tdk akan menggunakan kartu matrix lagi….kan byk penawaran operator yg lain yg lebih menguntungkan. salam.

Reply

4 eleanor November 24, 2010 at 5:39 am

kalau sya beda crita lagi,,,sya ingin brhenti brlangganan matrix,,
lalu kartu matrix sya tidak sya aktifkan kmbali,,,
tp setelah beberapa hari sya aktfkan kmbali untuk mengecek nomer tlfn,,dan sya iseng cek pengeluaran pulsa sya,,sya teramat kaget,karna,,tagihan sya naik bgitu drastis dr trakhr pengecekan sya,,,padahal sya tidak mnggunakan berlangganan konten ap2 dr matrix,karna niat pertama sya hanya mencoba-coba pasca bayar,,,,
apa sya harus membayar ap yg sya tidak makan,,?

stu kcewa lg untk matrix

Reply

5 miyauw April 4, 2011 at 10:20 am

No nya dipakai orang lain kemungkinan no mbk no cantik..sm pihak sales langsung dijual kali

Reply

6 dani April 13, 2011 at 10:50 am

Betul mba, pihak indosat matrix sungguh-sungguh sangat mengecewakan, saya juga terkena di kecewakan oleh matriks, mungkin lebih tepatnya tertipu oleh matriks cos awalnya saya mendapatkan kartu matriks ini gratis di carrefour karena saya belanja dengan jumlah tertentu. dalam kartu itu di jelaskan bahwa free abonemen tetapi apa yang saya dapat ternyata masih ada yang harus saya bayar yaitu tagihan pemakaian minimal setiap bulan, padahal saya belu mmemakai kartu matriks tersebut bahkan kartu tersebut masih ada di bungkusnya. bahkan setelah saya berhenti aktivasi, saya pun masih mendapatkan tagihan tersebut….
Sungguh sangat-sangat mengecewakan

Reply

7 lyna August 21, 2011 at 8:58 am

mbak, terus gimana tuh? Saya kejadian’a sama persis kaya mbak. Saya baru dpt tagihan pdhl no’a ga saya pake. Trz mbak bayar ga tagihan’a?

Reply

8 takeshi May 29, 2011 at 9:28 pm

dah buang aja kakak, adik, mas, mba, bapak, ibu,, teman saya juga seperti itu awalnya gratis,, padahal di buka aja belum tu masih di bungkus ternyata tagihan terus naik samapi 5 bulan 500 ribu lebih,, teman saya sampai di telepon dan karena kesal disuruh datang saja ke rumah nya teman saya tetapi sampai sekarang ga pernah di telepon lagi.. kecewa buang aja tu yang pake matrix..

Reply

9 agung October 9, 2011 at 2:58 am

setuju banget, da mahal ngerjain lagi, cari duit yang halal jangan nembak tagihan,sy aj kartu ga dipake trus ada tagihan 94rb katanya sy ada nelp ke operator lain

Reply

10 Onang Lapahnembak June 15, 2011 at 4:07 pm

Saya baru pulang dari galery indosat kbn.jeruk, mau perbaiki simcard isteri saya tp harus ada SURAT KUASA, tapi sy bawa HP. KTP dan kebetulan Passport isteri saya, sblmnya saya di proses verbal nama saya, alamat, no hp (juga matrix) dan nama isteri, no hp isteri, mungkin untuk CEK KEBENARAN, itu semua BENAR adanya, Tapi pada akhirnya tetap minta SURAT KUASA, lalu tadi ngapain nanya banyak2 ????

Reply

11 Geram September 10, 2011 at 12:48 pm

Saya & istri saya ditawarkan scr gratis kartu pasca bayar dr Matrix di salah satu pompa bensin di kalimalang dg diregistrasi dulu dr data2 KTP. Sebulan kemudian kami mendapatkan nota tagihan atas abadomen + VAT(ppn) no kartu matrix yg di dpt waktu yg lalu. Yang kami sangat surprise heran adalah “kartu starterpack” tsb belum samasekali digunakan apalagi masih disegel dalam kotak kemasan. Koq bisa2nya kirim tagihan bulanan !!! Konfirmasi aja gak ada dari pihak matrix-indosat bahwa kami menggunakan kartu pasca bayar & telah terdaftar. Tapi kan belum me-aktifkan sama sekali sim kartu2 matrix tsb…?!?!?

Reply

12 cla November 4, 2011 at 4:34 pm

itu kalo tagihan dtg trus apa yg harus dilakukan ya???
mohon infonya thx

Reply

13 epput September 30, 2011 at 3:02 pm

saya juga mengalami hal yang serupa sekarang. no nya sudah tidak ada entah kemana terus ditelponin mulu sama indosat ditanyain masih dipake apa enggak itu kartunya. saya bilang aja enggak, emang gak pernah dipake dan kartu nya hilang. trus katanya tetep suruh dateng ke galeri. pas di galeri ditanyain no nya. mana saya tau -__- orang hilang dari entah kapan tau. terus katanya bakal ada tagihan. kalo tidak dipakai sama sekali emang tagihannya sebulan berapa?

Reply

14 pupupu October 3, 2011 at 9:00 am

saya juga mengalami hal yang serupa sekarang. no nya sudah tidak ada entah kemana terus ditelponin mulu sama indosat ditanyain masih dipake apa enggak itu kartunya. saya bilang aja enggak, emang gak pernah dipake dan kartu nya hilang. trus katanya tetep suruh dateng ke galeri. pas di galeri ditanyain no nya. mana saya tau -__- orang hilang dari entah kapan tau. terus katanya bakal ada tagihan. kalo tidak dipakai sama sekali emang tagihannya sebulan berapa?

Reply

15 win October 3, 2011 at 12:41 pm

Bulan ini malah saya terkaget-kaget. saya sudah boikot (jarang pake & tagiah belom saya bayar) bulan kemarin karena tagihannya tinggi. ehh… ini bulan ini juga masih sama tingginya. baiknya emang matrix saya ditutup aja kok… bulan ini pasti saya ajukan penutupannya. saya mulai rasakan keanehan matrix ini mulai tahun 2011, saya rasanya sudah lebih dari 5 tahun pake matrix sudah saatnya coba ganti lainnya.

Reply

16 nadia October 3, 2011 at 10:07 pm

Saya juga dapat katunya di Kebun Raya Bogor, alhamdulillah sampe sekarang belum ada tagihan yang datang.

Teman saya dapat tagihan dari pihak Indosat, padahal kartu matrix masih disegel dan belum pernah dipake sama sekali. Setelah ke Gerai Indosat, dijelaskan juga kalau aktivasi telah dilakukan melalui telepon oleh pihak operator Indosat (temen saya memang sudah dapat teleponnya dari pihak operator, termasuk saya sendiri). Dan pihak sana bertanya bahwa mengapa Anda bisa memberikantanda tangan dan fotokopi KTP begitu saja tanpa membaca perjanjiannya? Kan di perjanjiannya ada pernyataan bahwa kalau pihak pengguna dan pihak Indosat tidak mengalami kemufakatan maka masalahnya bisa dibawa ke pengadilan. Padahal emang salesnya aja yang nggak jelasin apa2 cuma suruh serahkan KTP terus di fotokopi sama salesnya, terus tiba-tiba suruh tanda tangan dan kertas hasil tanda tangannya langsung diambil sama salesnya, si sales nggak suruh baca dulu, dia bilang langsung tanda tangan aja disini. Sementara teman saya yang lain sempat marah-marah ke teller Indosat gara-gara bilang ini penipuan terus tellernya malah balik marah dan bilang “Anda kan mahasiswa kenapa mau dibego-begoin kayak gini?”

Reply

17 agung October 9, 2011 at 2:48 am

sy jg kecewa ma matrix, sy br 2 bln pake,tagihan pertama 76rb mahal bagi sy,untuk itu buln depannya sy copot tu kartu trus sy taro dompet,beberapa hari kemudian sys iseng cek tagihan ,sys kaget dapt tagihan 94 rb,mana mungkin kartu di dompet bisa buat nelpon,paling sy sms cuma 3 kali doank trus sy copot tu kartu,karna sy belum sempat ke galeri tuk brenti

Reply

18 agung October 13, 2011 at 10:36 am

sy sudah non aktifkan matrix di galeri indosat,ternyata tagihan bln september sy ada perhitungan dari tgl 14 agustus ,karna sy juga tidak dpt surat tagihan yg ada rinciannya jadi pantas sy kaget di bln september kartu sy taru dompet ko ada tagihan biaya nelp,karna matrix sy dpt di pom bensin baru 2 bln gratis dan dpt bensin 1 liter,pegawai matrix yg dipom bensin jg tidak memberitahukan biaya2 seperti abodemen berapa dan kapan perhitungan tagihan dimulai ,jadi calon pelanggan tidak kaget,dsana banyak jg tukang ojek yg isi bensin namanya gratis bensin dan kartu kbanyakan dari mereka main ambil aja tanpa ada penjelasan apa2 dari matrix,sy rasa kalo dberi penjelasan abodemen matrix pakai tidak pakai harus bayar 45 rb plus pajak passti dikasi gratis bensin 100 liter gak bakalan pada mau diambil itu kartu matrix, kita aj isi pulsa prabayar kadang 5 rb – 10rb,gimn kita mampu bayar abodemen 45rb plus pajak jd 50rb,mending beli pulsa 50rb da banyak banget,kalo kita gak stop di galeri bakal bertambah trus tiap bln walau kita gak pakai , rugi banget,lebih hemat pake prabayar gak ada pajak dan abodemen ga bikin ribet,ngabisin waktu dan kerja kita jd tertanggu mesti pergi ke galeri,ngantre lagi

Reply

19 dimas October 26, 2011 at 4:14 am

saya juga mendapatkan hal yang sama dengan mas geram.
Kartu matriks itu harus diapakan mas supaya tagihan tidak ada lagi?

Reply

20 I M December 15, 2011 at 4:29 am

Untuk kasus matrix ini lbih layak dsbut sbgai kasus penipuan..

Reply

21 E N January 17, 2012 at 8:17 pm

saya juga sama dengan mas geram,,,,
apa yang harus saya lakukan????
apa mesti ke galeri,kalau ga ngantri sey gpp……

Reply

22 patrice January 25, 2012 at 12:07 am

Saya jg pakai matrix. Berengsek bener. Sy pakai layanan blackberry gaul yg seharusnya hanya 50rb an per bln. Dan sy ga pake sms/tlp. Di akhir bln sy ditagihkan 750rb!!! Dan di paksa bayar, pihak indosat kirim org utk tagih ke rmh sy. Mengerikan sekali.

Reply

23 Muhammad Rosyiddin March 8, 2012 at 7:40 pm

nama saya muhammad rosyiddin dengan service number 081511049467, saya sangat merasa kecewa dan di tipu oleh matrix. karena saya mendapatkan kartu ini dari jobfair dan saya sama sekali tidak pernah menggunakan kartu ini. saya benar2 tidak membutuhkan kartu ini dan benar2 tidak pernah menggunakannya sama sekali. setelah jobfair pun kartunya saya buang, karena saya merasa tidak butuh. akan tetapi mengapa saya disuruh membayar abodemen sebesar Rp17,742. ini penipuan menurut saya… karena kartu matrix tersebut pihak anda yang sengaja memberi dan mendaftarkan tanpa konfirmasi dari saya.

Reply

24 Roy Madhan Siagian March 21, 2012 at 11:00 am

Mbak / Abang sudah d Lapori via Interet dan belum ada balasan, tetapi saya ajak telet meloparkannya dan saya cuma sekai Pakai dan salah masukkan PIN dan d Blokir kartunya , sya mau mintak d ganti Kartunya Abang / Mbak.

Reply

25 Hermanto June 22, 2012 at 2:17 pm

waw….. sama, ane juga kena tipu Gan…..
parah bgt tuh… mana UUD lagi. Ujung_Ujungnya Duit pastinya

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: