Klaim Asuransi Jiwa Jaminan 1962

Saya adalah nasabah PT Asuransi Jiwa Jaminan 1962 dengan nomor polis 04120240-9.

Sehubungan dengan dicabutnya izin PT Asuransi Jiwa Jaminan 1962, saya mengirimkan surat klaim kepada Tim Likuidasi PT. Asuransi Jiwa Jaminan 1962 yang beralamat di Gedung Nindya Karya Lt. 3 R. 303, Jl. M.T. Haryono Kav. 22, Jakarta, pada tanggal 13 Januari 2009.

Namun, sampai sekarang belum ada hasil yang saya peroleh. Jangankan pengembalian uang, jawaban atas surat pun belum pernah saya terima. Ke mana lagi saya harus mengadu?


Imam Mashudi

imaslatif@plasa.com

88 thoughts on “Klaim Asuransi Jiwa Jaminan 1962

  1. Ibu saya yg bernama titin rohanah adalah pmgang polis AJJ cAbang tasikmalaya .
    Thn 2008 bln juni, shrsnya saya menerima bntuan beasiswa yg ke 3 sbsar Rp. 900.000 , dan thn 2011 akn mnrma pngmblian uang polis sbsr Rp. 4.200.000.. Tp trnya, kntr itu tu2p tanpa pmbri thuan ! !
    Apa yg hrs ibu saya Lakukan?

  2. Asuransi itu sangat lah penting untuk masa depan kita dan anak2 kita kelak nanti, Seperti kata pepatah orang tua kita bilang sedia Payung sebelum hujan kalo kita punya Asuransi percaya deh hidup kita akan lebih aman dan tenang that’s true makanya segeralah ikutan Asuransi yuk!!!….

  3. saya pemegang polis no: 96070778-4 untuk Asuransi Jaminan 1962. kemana harus mengurus?. Saya sangat butuh untuk kelanjutan kuliah anak saya. Jadi kapok ikut asuransi.
    adakah pemerintah ikut tanggung jawab? yah seharusnya pemerintah tanggung jawab karena segala perijinan pemerintahlah yg mengeluarkan ijin usaha.
    Tolong kalau ada yg tau cara mengurusnya untuk meng-infokan.
    saya yakin masih ribuan nasabah yg bernasib sama.

    trim’s

  4. sungguh mengecewakan memang PT asuransi jiwa jaminan 1962. kenapa tidak pernah ada klarifikasi kepada nasabah perihal masalah tersebut…. apalagi bagi para nasabah daerah yang tidak mengetahui pasti kantor pusat AJJ itu dimana….
    apa ada yang pernah mendapat tanggapan atas klaim yang diajukan??

  5. sama kayak pelanggan diatas..
    gmn neh pencairan uang asuransinya…
    padahal penting buat masadepan anak kami..??
    tlong pertanggung jawabanya..!!

  6. Istri saya adalah pemegang Polis Asuransi 04060721-0 sejak tahun 2004 hingga tahun 2008 istri saya tetap melakukan pembayaran polis asuransi tsb. Tahun 2009 istri saya tidak melakukan pembayaran sama sekali karena agen AJJ 1962 sebelum tidak ada yg mengambil uang pembayaran polis tsb ke rumah. Terakhir saya telp agen pd tgl 01 Desember 2009 tersebut baru di infokan bahwa AJJ 1962 sudah dilikuidasi per tahun 2008 dan info tersebut sudah di info kepada nasabah dan agen tersebut sepertinya lepas tanggung jawab sama sekali….masalahnya adalah istri saya tidak dapat info tersebut….dan bagaimana istri saya untuk mengurus uang pertanggungan asuransi tersebut karena saya coba telp ke Kantor Pusat AJJ 1962(Gd. Nindya Karya) tidak ada respon ataupun jawaban…….kemana istri saya harus mengadu? Karena pemerintah melalui Dep Keuangan seharusnya yg harus bertanggung jawab atas kebijakan likuidasi tersebut….

  7. Ibu saya seorang nasabah Jaminan 1962 dari jogja. mohon informasi bagaimana mengurus dana yang sudah jatuh tempo. terima kasih atas bantuan informasinya.

  8. Tolong AJJ memberikan nomor telepon yg dapat dihubungi supaya kami bisa mendapat informasi yg sebenarnya. Karena nomor telepon yg lama tidak bisa dihubungi. Apa mmg AJJ sdh menghilang???

  9. Otang tua saya juga pemegang polis di asuransi jaminan 62, baru tahu asuransi tersebut sudah ga ada pada akhir tahun 2009, padahal ijin asuransi tersebut dicabut tahun 2008
    kok pihak asuransi ga kasih kabar, atau minimal pemberitahuan kepada pemegang polis gitu. klaim asuranasi jatuh pada tahun 2009, ketika akan diambil malah asuransinya tutup, kantornya ga ada
    orang2nya ga bisa dihubungi…ANEH!!!

  10. bagaimana mekanismenya dan tanggung jawab pihak persusahaan asuransi jiwa bagi nasabahnya secara nasabah adalah pihak yang merasa dirugikan oleh semua itu??

  11. Sama pak, saya nasabah Cabang Jogja sampai sekarang belum ada kepastian. Wong kantornya aja gak tahu dimana n Pimpinan Cabang juga raib.
    Tanggung jawab Pemerintah/ Menkeu mana? Tangkap itu Pimpinannya n bayar uang nasabah.

  12. Saya baru sadari hal ini. Apakah rekan-rekan yang menjadi korban sudah ada informasi terbaru, apakah klaimnya sudah dibayar? Saya belunm dapat kabar apapun..

  13. mudah mudahan bisa balik lagi uang kita, saya cuma penjaga kantor yang takut mati di rampok, trus kali mati punya uang buat ngubur dan biaya tahlil, mudah mudahan AJJ BIJAK

  14. saya jg ditipu,sy ud bayar preminya 12th tp blm ada kepastian,selesnya jg ga datang2 nama salesnya somat,dy ga dtng2

  15. rakyat kecil tetaplah rakyat kecil yang tidak bisa memperjuangkan haknya sendiri.Apa pemerintah tidak punya nurani terhadap kami yang telah dirugikan oleh asuransi jaminan 62 tanpa penyelesaian yang pasti?

  16. saya juga mengalami hal serupa. gimana ya solusinya??
    apa pemerintah atau lembaga berwenang lainnya peduli nasib kami??

  17. Saya dan anak-anak saya peserta Asuransi Jaminan 1962, Setelah berkantor di gedung Nindya Karya lt .3 di Jl. Gatot Subroto, sekarang pindah kemana ya? Kabar burung apa betul pindah di Kalibata? Tetepi di gedung apa ya? Barangkali bapak / ibu ada yang tahu? Mohon dibantu saya. Terima kasih.

  18. saya juga salah satu nasabah Asuransi Jaminan 1962 Cabang Solo, karena bapak saya kurang berpengalaman dan baru pertama kali ikut asuransi, begitu saja percaya dengan petugas. kami ikut program asuransi yg jangka 5th. dari th 2004 sampai dgn th 2009, seharus nya jatuh tempo th 2009 bulan oktober. tp sampai sekarang th 2010 bulan september belum ada informasi, tidak satu pun petugas asuransi datang kerumah, nomer telpon rumah juga sudah kami beritahu, tp tidak ada satupun karyawan dari Asuransi tsb yg menghubungi kami. sekarang alamat kantor nya pun yg ada disolo tidak jelas,,, kami tidak tahu menyelesaikan masalah ini kemana?
    trimakasih…..
    *sri guntoro (085642754427)

  19. Ibu saya ikut asuransi pt ini, tetapi bingung alamat pt ini pindah tak tau kemana . mohon diberitau alam pindah kemana untuk mengurusnya ?
    trimakasih………

  20. kami juga telah menjadi pembayaran premi di AJJ dari 1985 sampai 1995
    tapi gag tau harus mengklaim kmn ???????
    apabila ad informasi hubungi no kami…
    081703803868

  21. Iya nich, gimana penanggulangan klaim asuransi saya… Caranya gimana? Tolong informasinya…. Bisa langsung menghubungi 0816616451

  22. saya juga nasabah pt ajj dan saya waktu itu pernah mengajak saudara serta tetangga untuk ikut serta bergabung. giliran udah mau habis kontrak ternyata kantor kediri tutup. saya sewaktu mau ditutup ada pemberitahuan dari pegawai. dan sudah pernah menerima surat dari ajj untuk penerimaan pertama. disuruh menyetorkan nomor rekening. tapi sampai sekarang juga ga ada transfer dari AJJ. kabar terakhir kemaren ada demo besar2an ke PT Bumi Putera yang katanya dana ajj sebagian ada disitu. katanya lagi kalo udah oke dana bisa segera dicairkan. semoga ini bisa benar2 terealisasi. karena banyak sodara dan tetangga saya yg jadi anggota ajj wilayah kediri.

  23. Saya beserta teman korban AJJ domisili di Surabaya & Malang sangat merasa kesal dengan perilaku ketua Team Likuidasi – Drs Sitohang MBA, MM, AAIJ (HC) yang tidak memberikan laporan kepada pemegang polis tentang status ataupun perkembangan sampai sekarang. Nilai polis asuransi investasi kami sekitar 1.5 M

    Waktu yang sudah lama sejak 2 tahun lama (Mei 2009) yang hanya dibayar sekitar 1.26 % dari nilai hak dasar polis. Dan sisanya akan dibayar setelah penjulan aset serta gugatan AJB Bumiputra sekitar 80 M. Dan kami tidak tahu progressnya sampai dimana. Oleh sebab itu diminta Team Likuidasi untuk segera mengambil tindakan kongkrit, agar supaya hak dari pemegang polis dapat dibayar secepat mungkin.

    Apabila tindakan Team Likuidasi belum juga ada hasilnya, maka kami wakil dari Surabaya & Malang akan segera melakukan tindakan jalur hukum.

  24. Kemana kita harus mengadu dan mminta pertanggung jawaban??
    Sudah lama kami menanti tp tdk pernah ada konfirmasi..
    Sangat kecewa dengan hal ini…

    Dimana tanggung jawab dr PT AJJ??
    bnar kah kantornya sdh tdk ada lagi??
    Mohon bantuannya…

  25. hampir 3 thn sudah gak saya urusi trus kmana saya harus mengadu ndaktau informasi sama sekali sebetulnya thn ini uangku harur keluar buat daftar kuliah anak saya,,,,,,

  26. Saya juga mengikuti asuransi ini cabang bandung..

    Nama penagih : Nana Supriyatna
    Direksi : Harny puspitawati

    Ada yang tau alamat AJJ skrg dmna ?
    Tolong infonya

    soalnya saya mau lanjut kuliah..

    hub saya

    082115004669

  27. saya pernah datang ke kantor team liquidasi di jakarta tahun 2009, alhamduliha saya dapat uang Rp.37.000 (sialan gede banget), katanya itu uang hasil penjualan sebagian aset AJJ 62, katanya sisanya nanti setelah semua aset sudah terjual. katanya sekarang masih di pengadilan tataniaga karena AJJ nya banding.(untung saya ga ngerti masalah pengadilan tataniaga). mdh2an pengurus AJJ dapat azab nanti..ingat doa orang terdzalimi itu mustajab……amin

  28. orang tua saya juga ikut asuransi ini sejak thn.2000 d daerah sumedang.
    dan hampir satu desa ikut asuransi ini.sampai saat inipun g ada kepastian pemerintah daerah pun tida ada respon ts trjdinya penipuan ini.
    klo bsa smua nasabah gabung tuk menyelelesaikan mslh ini.
    hp;0852266950

  29. untuk itu smua nasabah d mhon tuk bersatu menyelesaikn msalah ini.
    untuk inpormasi;kntor cb.jln mayor abdurachman no.103 sumedang
    no;237cawang/jakarta tlp.0218008-8008206-809058
    fax;8008208
    kotak pos;4496 jakarta13630
    saya dari wilayah ds.sukamukti-kc.tanjung medar/kb.sumedang-jawa barat
    kami mohon untuk pemerintah daerah/pusat bisa menyelesaikan masalah ini,di kala masrakat sekarang terhempit ekonomi.
    wasalam;agus. suhara

  30. Ass.Wr..Wb…kenapa team likuidasi AJJ 1962 ,ada apa ,cepat jelaskan dan putuskan !!!..biar kami nggak nunggu 2 mau di bayar di dunia atau di akherat ???

  31. saya mantan agen ajj tahun 1994 banyak nasabah dan orang tua sendiri menanyakn klaim nya harus kemana tolong diberitahu, karena banyak nasabah yang menanyakan

    • saya juga agen,,,dan saya juga menjadi korban karena keluarga ,tetangga, sodara juga ikut,,,,dan mereka semua bertanya kepada saya ttg tanggung jawab ajj. padahal di kediri saya juga sudah tidak tau harus mencari ke siapa,,,,ga ada informasi dan lost kontak,,,

  32. gimana yach…udah hampir lebih dari 10 tahun nich belon kelar kelar kayaknya para petinggi end pengurus itu jaminan pada bisa tidur kagak yeh….urusin atuh kita ini pd butuh di saat begini….uangnya cepet keluarin. ayo para nasabah tasikmalaya kita bersatu……

  33. eh..mungkin ada yang tahu informasinya buat kita yang ada di tasikmalaya nguhubungi pihak agen agen itu PT Jaminan kasih tahu yeh…makasih !! atau kalau ada kabar terbaru dari PT Jaminan Hub 085323821377

    • Halo pak Sumardi, boleh kah saya tahu ke no tlp yang mana bapak menghubungi AJJ 1962? Siapakah yang memberikan informasi tersebut? Mohon bantuannya pak…Salam.

  34. Yach gimana ni AJJ 1962….dulu para agen kerumah dengan ramah menawarkan biar kami ikut asuransi tetapi setelah begini di telppun nggak bisa,,,,,,gimana ini…

  35. saya nasabah asuransi JAMIANAN 1962 no polis 05120142-4
    tidak ada penyelesaian sampai sekarang,urusin jangan diam aja saya banyak kebutuhan yg lain harus saya urusin..biar saya nggak nunggu ” uang asuransi

  36. mau tanya ni low kantor AJJ daerah bandung dimana gara” tempat yang ber pindah” sekolah saya ga di lanjutin karna harapan ibu saya ikut asuransi ini agar saya sekolah lebih tinggi tapi nyatanya dengan pindahnya dan alamat yang tidak jelas cita” saya terhenti di sini
    mohon info nya ya buat para nasabah AJJ daerah bandung yang tau alamat AJJ kirim ke email uwiiethea@yahoo.co.id

  37. mau mengurus kemana pak? kantor2 nya saja sudah pada kosong,
    dan saya baru tau kalau ijin nya dicabut,
    siapa yang nyabut apakah pemerintah yg nyabut, kalau nabut kenapa tau2 langsung ilang nggak diminta untuk menyelesaikan dulu tanggungannya,
    saya adalah salah saru yang dirugikan,
    kalau kita tanya pemerintah apakah akan dilayani, pemerintahnya aja pada begitu.

  38. Trus kalo tutup pertanggung jawaban sama nasabahnya gimana????? dulu waktu nawarin janjinya banyak banget, setelah kayak gini pada lari semua…malu tuh bawa lari uang orang…cuma janji2 aja kapan keluarnyaaaaaaaaaaaaa????

  39. Sesuai arahan dr saudara leo, tgl 24 nov 11 sy tlp ke team liquidasi asuransi jiwa jaminan ditanggapi oleh bapak gino diminta utk kirim fc ktp dan polis ke almt gdg binawan 140 jl kalibata raya no 25-30 215 lantai 1 lobby 1 , katanya sdh diajukan ke mahkamah agung. Apabila sdh selesai akan dibayar.

    • Sesuai arahan dr saudara leo, tgl 24 nov 11 sy tlp ke team liquidasi asuransi jiwa jaminan ditanggapi oleh bapak gino diminta utk kirim fc ktp dan polis ke almt gdg binawan 140 jl kalibata raya no 25-30 215 lantai 1 lobby 1 , katanya sdh diajukan ke mahkamah agung. Apabila sdh selesai akan dibayar.

      mohon info untuk contact person dari PT. Asuransi Jiwa Jaminan 1962

      Pemerintah harus terlibat memfasilitasi kasus ini, Sejak berdiri dan ditutupnya perusahaan ini Pemerintah (Bapepam) sudah mengetahuinya.

      seiring banyaknya nasabah yang uangnya belum terbayarkan sesuai dari POLIS yang dijanjikan. termasuk Mertua saya dengan nomor POLIS 05030330 – 4

      Eko Sudarmono
      081556695555

      pak bisa tahu contact person no telp bapak Gino,,,,?

  40. Ibu saya juga pemegana polis AJJ cabang bandung , tolong kepastian mengenai hal ini karrena sudah dua tahun ini tidak pernah ada kepastian dari pihak AJJ
    Tolong kesadarannya dari pihak manajemen AJJ
    Minta info kantor cab bandung apa masih ada?

  41. mohon info untuk contact person dari PT. Asuransi Jiwa Jaminan 1962

    Pemerintah harus terlibat memfasilitasi kasus ini, Sejak berdiri dan ditutupnya perusahaan ini Pemerintah (Bapepam) sudah mengetahuinya.

    seiring banyaknya nasabah yang uangnya belum terbayarkan sesuai dari POLIS yang dijanjikan. termasuk Mertua saya dengan nomor POLIS 05030330 – 4

    Eko Sudarmono
    081556695555

  42. orang tua saya juga sudah mengajukan klaimke tim likuidasi,setelah itu disuruh menunggu keputusandari MA, trus sampai kapan harus nunggunya, kayak para nasabah emang harus bergabung deh biar proses pengambalian uang kita cepet selesai, ayo dong

  43. yang di kirim ke gedung binawan itu foto copy nya atau fc ktp polis aslinya ? kalaau asli bisa bisa dihilang kan berkas nya hilang semuadeh ,,,,,,,,?

  44. Saya sudah lama mencari alamat Asuransi Jiwa Jaminan 1962 ini pindahnya ke mana. Polis asuransi pendidikan buat anak saya telah jatuh tempo, namun tak ada info dari pihak asuransi, bagaimana ya ? Ini pemerintah kasi ijin usaha kok ngak tanggung jawab sama warga negaranya, kalau likuidasi ya cepat selesaikan assetnya dibeslah dan hartanya cepat dibayarkan ke pemegang polis asuransi. Gitulah cepat dong kasi tahu ke semua pemegang polis ? Mana ya tim Likuidasi tindak lanjutnya……… uang sedikit demi sedikit dikumpulkan untuk anak …… ternyata …….amblas akibat manajemen perusahaan ………….
    Kami berbaik sangka agar tim likuidasi dapat segera mencarikan jalan keluar bagi warga miskin yang percaya akan asuransi jiwa sebagai wadah dan metode manabung secara tertib ………………… semoga tim likuidasi bekerja lebih cepat……..pakar asuransi jiwa tolong kami yang masih setia menanti penyelesaian masalah ini dengan tertib…………………Mana solidaritas asuransi mu…

  45. PT ini gila telah memakan banyak korban, sehingga tidak ada yang berani bertanggung jawab, namanya bagus PT. PERTANGGUNGAN JIWA
    MANA TANGGUNG JAWAB ANDA????
    rencanakan untuk pengusutan PT asuransi ini, udah berpuluh2 thun, tidak ada pemberitahuan….

  46. ini bohong itu bohong mana yang benernya,masyarakat terus menerus jadi korban,pemerintah mana mau peduli,mereka sibuk korupsi,hidup d negara yang penuh kebohongan,pemenangnya para kaum hedonis,kapok ikut asuransi,mendingan uangnya ditabung d bank….!!

  47. sungguh ironis,maling ayam dihukum berat,menggelapkan uang rakyat yang jumlahnya milyaran seperti PT.Asuransi Jiwa 1946,ngga dapat tindakan hukum apa-apa,Indonesia ini memang surganya bagi kaum penipu dan para koruptor!!! negara yang dikelola oleh pejabat kotor yang tak bermoral…menyedihkan…!!!

  48. Saya pemegang polis asuransi JAMINAN 1962 ,saya tinggal di daerah terpencil,awalnya kami masuk asuransi tanggal 01 Nopember 1999 dan akhir asuransi tanggal 01 Nopember 2014 dengan no.Polis 99110176-7 ,sejak 01 nopember 2005 kami tidak pernah di datangi lagi oleh petugas asuransi dengan inisial SUNARTO ,NPA 0820644-1,kami tidak paham entah mengapa menghilang begitu saja.Oleh teman kami di beri petunjuk bahwa kantor asuransi ada di kota Cirebon ,kami datangi kantornya dan kami tanyakan kelanjutan dari asuransi ini,dengan janji-janjinya kami bertahan ,lalu bulan berikutnya kami kunjungi kantor tersebut sudah menghilang entah kemana.dengan kondisi ini kami menyerah lalu di bulan ini juli 2012 dengan tidak sengaja kami membuka polis itu dan saya baru ingat dalam surat tanda terima polis tertera alamat webnya,baru sekarang saya menghubungi lewat internet ini.kami mohon penjelasanya ,bagaiman kelanjutan polis asuransi ini,semoga di bulan ramadhan ini Alloh membukakan pintu hati pimpinan dan stap direksi PT.ASURANSI JAMINAN 1962 untuk dapat menyelesaikannya.Terima kasih

  49. Assuransi jaminan 1962 ,,,,,kemana .3 polis assuransi ku bagai mana ? sekarang udah tahun 2014 kapan mau diselesaikan….????

  50. apakah saya ketinggalan udah sampai dimana kasus ini, soalnya saya juga salah satu pemegang polis di kantor cabang cirebon, dan uang saya udah lumayan banyak, tolong informasikan segera beritanya…!!! bagaimana saya mengajukan klaimnya……

  51. Saya adalah pemegang polis : 05080317-0 jatuh tempo 1Agustus 2010, pada PT Asuransi Jaminan 1962……………..please dengar jeritan suara hati nurani kami rakyat kecil menabung dengan susah payah bantu kami selesaikan pembayaran klaim asuransi yang sudah jatuh tempo !!!!!

  52. Info terbaru blum ada kasus dah lama,proses pemgdilan dah lama tapi ko blm ada kejelasan penyelsaian nya.klo udah yng dpt info trrbaru tolong d konfir

  53. wad…. duh…kepada siapa kami harus mengadu skrg sdh tahun 2016 polis asuransi di pt.assuransi jaminan 1962 apa kabar Team likuidasi……di telp gak bisa mana waallaaah Ruwet nih….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>