Layanan Buruk Telkomsel Flash (Prosedur Tidak Jelas)

Saya berlangganan produk telkomsel kira-kira selama 5 tahun dimulai dari tahun 2005. Dari memakai kartu Simpati sampai migrasi ke kartu Halo. Mulanya saya percaya dan bangga menggunakan produk dari telkomsel tersebut, karena konon katanya mempunyai sinyal yang kuat dan jaringan ada dimana-mana. Jadi gak usah takut gak ada sinyal. Walaupun tarifnya memang mahal untuk ukuran saya sebagai buruh pabrik.

Terakhir saya sangat amat kecewa dengan pelayanan dari Costumer Servis Telkomsel. Bermula dari keinginan saya untuk menggunakan Kartu Halo untuk dapat digunakan Internet menggunakan modem, dengan mengikuti program Telkomsel Flash. Saat itu saya melakukan pendaftaran melalui sms ke 3636, singkat cerita sayapun langsung melakukan registrasi, dengan mengambil paket Rp125.000/bulan, tinggal menunggu konfirmasi selanjutnya dari pihak TELKOMSEL.

Tetapi setelah ditunggu konfirmasi aktivasi saya tidak juga saya terima akhirnya saya beranggapan bahwa registrasi tersebut telah gagal, dan pada saat saya menerima BILLING tagihan dari pihak Telkomsel Bulan Mei 2010, disitu tertera ringkasan biaya penggunaan 3G, HSDPA, GPRS, MMS…..sebesar Rp 137.365.-. Betapa terkejutnya saya. Saya pikir kapan saya pakai paket ini, karena saya tidak merasa mendapatkan konfirmasi dari pihak Telkomsel bahwa registrasi yang saya lakukan telah disetujui.

Karena merasa dirugikan, kemudian saya coba ke Grapari Halo yang ada di Niaga Kalimas Kali Malang Bekasi Timur. Disini coba saya adukan permasalahan saya. Saya jelaskan semua dari awal sampai akhir agar ada pertimbangan untuk tidak membebankan tagihan tersebut kepada saya, karena masalahnya saya tidak pernah pakai produk Telkomsel Flash tersebut. Karena memang saya tidak tahu kalau paket tersebut telah aktif dan bisa dipergunakan. Yang lebih mengecewakan lagi ternyata paket tersebut mengikuti periode kartu HALLO saya yaitu dari tgl 11- sampai tanggal 11 bulan berikutnya, sementara saya daftar tanggal 9,jadi saya harus menghabiskan paket tersebut dalam waktu 3 hari saja, kalau tidak pasti hangus. Logikanya kalau saja saya tahu periode aktifnya sama dengan Kartu Halo, saya tentunya saya tidak akan ambil paket tersebut. Rugi saya. Tetapi ternyata saya tetap harus melakukan pembayaran paket tersebut.

Akhirnya saya mencoba menghubungi CS Telkomsel. Nah disini mulailah bertambah rasa kecewa itu muncul. Betapa tidak, saya tidak hanya menghubungi sekali atau dua kali CS tersebut untuk melaporkan permasalahan/keluhan saya, dan setiap saya telpon CS operator yang menerima selalu berganti. Berarti saya harus menjelaskan berkali-kali kepada setiap operator yang berbeda mengenai masalah yang saya alami, karena belum mendapatkan titik terang, apa yang harus saya lakukan untuk mengklarifikasi masalah ini.

Setelah lama akhirnya saya diminta membuat Surat Pernyataan dilengkapi dengan foto copi KTP, Materai, dan salinan tagiahn yang bermasalah untuk di Fax ke Call Center Telkomsel. Setelah dikirim, saya diminta untuk konfirmasi ke pihak Telkomsel bahwa fax sudah dikirim. Setelah dikonfirm dan di cek oleh operator ternyata belum ada fax masuk katanya, dan akhirnya saya diminta untuk mengirim fax ulang. Setelah Fax dikirim saya konfirmasi kembali ke Call Center, dan kejadian menyebalkan terulang lagi disini karena operator yang menerima tlp saya sudah berbeda. Alhasil saya harus menjelaskan kembali duduk persoalan dari awal lagi.

Sepertinya nama besar Telkomsel tidak diimbangi dengan pelayanan yang besar terhadap pelanggan. Setelah fax diterima saya disuruh tunggu selama 2 minggu untuk dibantu menyelesaikan keluhan saya. Oke saya tunggu, walau dalam hati bertanya-tanya, kenapa masalah seperti ini saja koq ngurusnya lama banget…? Setelah seminggu berlalu, akhirnya saya coba amenghubungi call center kembali untuk menanyakan kabar pengaduan saya. Seperti biasa, operator yang menerima berbeda lagi, walaupun saya sudah sebutkan nama, no hp, tetap saja saya harus menjelaskan dari awal permasalahan saya. Sepertinya tidak ada komunikasi antara Operator, sehingga terjadi kejadian seperti ini, padahal mereka bekerja pada perusahaan telekomunikasi.

Singkat cerita, setelah dicheck dan menunggu lama… dengan pulsa terus berjalan… akhirnya saya mendapat keterangan yang sungguh diluar dugaan saya:

“Bapak, untuk masalah ini, sebaiknya bapak langsung datang saja ke Gerai Halo yang ada di BCP Bekasi Barat…”

Gubrakkk. Sudah buat Surat Pernyataan pake materai, ngasih foto kopi KTP, nunggu satu minggu… eehhhh malah dapet jawabannya suruh datang aja ke BCP… Kenapa enggak bilang dari minggu kemariiin neeeng…

Sampai sekarang masalah tersebut blm tuntass…sementara tagihan terus masuk ke saya dengan tagihan yang semakin membesar….

AMMPUUUN TELKOMMSEEELLL ENGGA LAGI-LAGI DAH PAKE TELKOMSELLL….MAHAALLL..MENYESSAAALLLL…

Wassalam,
Ahmad Jabidi
jabidi.ahmad@gmail.com

30 thoughts on “Layanan Buruk Telkomsel Flash (Prosedur Tidak Jelas)

  1. Pak, saya rasa bapak ada salahnya juga sejak awal:

    “Tetapi setelah ditunggu konfirmasi aktivasi saya tidak juga saya terima akhirnya saya beranggapan bahwa registrasi tersebut telah gagal.”

    Sebelum ‘beranggapan’, bukankah sebaiknya bapak memastikan dulu kepada pihak Telkomsel nya, apa benar registrasi itu gagal. Soalnya setahu saya, registrasi untuk mengaktivasi paket Flash itu kan sampai pakai Materai segala, jadi tidak mungkin gagal. Jika gagal, Telkomsel wajib memberitahu pelanggan.

    • mereka dari awal menjanjikan akan memberitahu kalau udah diaktivasi. seharusnya itu ditepati! untuk kasus saya, saya dijanjikan akan ada pemberitahuan aktivasi, setelah menunggu sampai 2 minggu akhirnya saya menghubungi ternyata sudah diaktivasi 10 hari yang lalu. Akal2an, tagihan bulanan tetap tapi kehilangan waktu pake 10 hari. kenapa kita yg harus proaktif?

  2. Saya juga pernah dikecewakan flash tahun 2008 lalu. Pakai bulan pertama cuma bisa di jam kalong. Bulan ke-2 ancur gak bisa konek. Jatah 3 GB/bulan cuma bisa kepakai 500 MB. Akhirnya menginjak bulan ke-3 saya mau berhenti berlangganan tapi …. ternyata oleh pihak Tsel tidak diperbolehkan. Aneh! Orang berhenti langganan kok tidak boleh? Padahal saya berhenti berlangganan dengan baik-baik. Akhirnya dengan sangat terpaksa tidak saya bayar tagihannya sampai awal 2009. Heran, meski sudah jelas-jelas saya sudah tidak membayar masih saja mereka menganggap saya masih menggunakan layanan mereka tiap bulan. Buktinya mereka masih memberikan surat tagihan sampai Januari 2009.

  3. FLASH
    paket 50 ribu selama 14 hari cmn dikasih quota wajar 100mb, itu mah dipake 3-4 hari juga abis, sisa 10 hari dikasi 64kbps(7Kbps)
    paket 100 ribu dikasih 300 mb selama 30 hari, 300 mb paling dah seminggu habis sisanya selama 23 hari (64kbps=7Kbps) marah-marah sndiri gara” koneksi lemot, ane nyesel, sumpah

    udah berencana ganti yang lain nih, ada saran gag pak.

  4. telkomflash kampret, berapa banyak lagi orang yang harus kena tipu daya mereka
    …. jebakan tarif mereka benar2x lihai, serta jebakan iklan bagi para konsumen….. kurang ajar …. terlalu mengambil keuntungan yang berganda …

  5. ah…. pake telkomsel flash gak solid…..

    masa speednya dihitung berdasarkan quotanya, udah itu speednya turun sampai 64kpbs setelah quotanya habis malah kadang cuma nyampe 53,6kbps lagi…
    padahal untuk ngerjain tugas sekolah thu banyak juga menggunakan internet…
    gimana mau ngerjain tugas kalo sinyal nya lelet kayak ulat bulu gitu…..
    udah mahal, lambat, suka eror lagi…
    kasihan modem saya thu saya paksa terus…………..

    ganti yang lain aja lha….

  6. saya juga merasa kesal dengan layanan flash…
    awalnya saya menggunakan paket unlimited…200 rb/bulan
    setelah pada akir bulan..saya mengisi 200 rb..untuk melanjutkan paket unlimited
    saya pakai..dan ternyata telkomsel flash sudah mengganti paket saya dengan yang lain..sehingga 200rb saya hanya untuk di pakai bbrp jam saja…
    saya kecewa sangat..karena penggantian paket tanpa pemberitahuan!!!!!

  7. emang telkomsell tidak bertanggungjawab atas layanan yg di berikan… itu gak maslah bagi gue, yg masalah gak punya hati nurani untuk tipu kita semua dengan iming2 murah… di iklan sih paling murah.. tapi nyatanya banyak jebakan yang gak kita ketahui, malah lebih mahal dari xl kalau dihitung2… masih mendingan pake xl.. internetnya… soalnya dia terang2.. mahalnya… dari pada di goblokin telkomsel seperti ini. ….. kapok deh… telkomsel emag pencuri pulsa……….. apalagi layanan 9474 dan 9473 tukan curi pulsa… gue sendiri gak pasang atau pake layanan itu, tahu2 dibilang sudah terdaftar (kata operator anda sudah menggunakan web data 9474 dan 9473 ????? aneh ????)…… dan di coba sms off ke 9474 dan 9473 dibalas Maaf, Anda belum terdaftar dalam layanan ini… nah… siapa yang tipu… 9474/3 atau telkomsel ?
    gua kutuk biar ambruk perusahan telkomsel yang suka tipu konsunen… mudah2 bertobat deh.. biar gak kena kutuk dari gue… hehehehehe :p

  8. masya ampyunn….. eike pakek flash boo…. dari pd gt mending yg mahal sekalian yaw heheee….. hem… demi uang mereka halalkan segala cara beuhhhhh…. saingan ma tikus berdasi tuc hahahaaa….

  9. telkomsel flash sangat mengecewakan, telkomsel flash lemot, telkomsel flash telat, telkomsel flas lambat, hati-2 jangan tergiur dengan iklannya, dengan jaringannya, dengan pelanggannya, tekomsel flash lebih lemot dari 3, lebih lambata dari m2!! kecewa berat!!!

  10. Sama, jumat kmarin udah isi pulsa sampai 57ribu, mau aktifin unlimited 50ribu eh ga bisa. Cek pulsa tiba2 jadi Rp 0. Telpon call center katanya pulsa habis karena aktivasi layanan 9474 sebelum mengaktifkan layanan telkomselflash unlimited. Wah padahal gw ga pernah reg ntu layanan, dan ga pernah klik iklan baris atau link aneh2.. Telkomsel semestinya terus menelusuri pencuri pulsa dari konten yang aneh2, tidak membiarkan begitu saja, kasihan semua pelanggan yg udah tersedot pulsa. Konsekuensinya telkomsel siap ditinggalkan pelanggan..

  11. emang gak da yang bener2 memberi kepuasan kepada konsumen.
    yang dipikir cuma dapat hasil yang besar
    semua operator sama2 lelet gak da yang bener2 kencang kecepatan
    internetnya paling dipake beberapa bulan udah lemot kaya siput.

    TUHAN TOLONG KIRIMKAN OPERATOR YANG BENER2
    MEMBERIKAN KEPUASAN KEPADA KONSUMEN DAN DENGAN HARGA
    YANG HEMAT. AMIN

  12. TELKOMSEL EMANG PARAHHHHH ABISSSSSSSS…
    masa bru isi puLsa sore hari tgl 15 Mei 2011…cuman dpake neLpon ga sampe 3 mnit…daftar paket tsel flash 5rb yg aktifnya 7hari dengan bonus 5MB..yg akhirnya jg ga bisa kepake gara2 “no internet connection” padahaL sinyal di ponsel HSDPA..bsok paginya 16 Mei 2011 ngecek pulsa reguler sisa Rp50,-…!!!! dan yg bikin semakin kesaL mo online pun ga bisa..setelah dicek ternyata paket flashnya pun sdah 0 MB..padahaL sama skali ga ada pemakaian flash…
    komplain ke CS nya pun malah bikin geram…masa tiap kali telpon dibilangnya laporan pengaduan anda akan kami buatkan..harap menunggu 3 x 24 jam untuk penanganannya..setelah ditunggu nyatanya ga ada hasil sama sekali..ditelpon ulang pun dibilangnya laporan anda akan kami buatkan dan silahkan tunggu 3 x 24 jam..jika dalam 3 x 24 jam tidak ada hasil silahkan anda menunggu 7 x 24 jam lagi..apa2an coba…Lantas laporan saya 3 hari yg lalu itu diapakan oleh mereka..apakah hanya sekedar untuk menenangkan pelanggan mreka cm bisanya bilang silahkan menunggu..silahkan menunggu…masa tiap kali komplein berhadapan dengan CS yg berbeda pelanggan harus berulang-ulang menjelaskan masalahnya..harus dibuatkan laporannya…wahhh benar-benar ngga sistematis banget cara kerja pelayanan TELKOMSEL kalo begitu…
    mungkin saatnya pelanggan TELKOMSEL beralih ke provider yang lebih bagus dalam hal pelayanan..
    Pelayanan TELKOMSEL ga sebanding ama iklan-iklan mereka di media yang bahkan sampai memakai Bpk Habibie…bilang bahwa pelayanan mereka paling memuaskan…mantap..jaringan kuat dimana-mana..apalah…pembohongan publik tuhh…

  13. Emank pelayanan TELKOMSEL sptnya tdk sebesar namanya….sy yg ingin cari informasi ttg paket bundling hp android aja,keselnya minta ampuuuunnnn. . . .
    Tanya ke grapari harapan indah…jawabannya tdk tahu programnya !!! Gilaaaaa…..cabang tdk tau program yg dibikin oleh pusat !!! Telpon ke grapari niaga kalimas…sibuk muluuuu !!! Tanya no telpon grapari BCP…jawaban 108 jg tidak terdaftar !!!
    Kl dr awal penjualan bundling aja ga jelas gini….gimana kelanjutannya kira2 yaaa ????
    Ampunnnnnn. . . . . Kapan ada operator yg bisa memuaskan konsumen yaaa ????

  14. MAAF, bukan nya promosiin si ical(bakrie), tapi sy da pake modem menggunakan provider:
    – Telkomsel( speed mayan lah, koneksi=sering putus tengah jalan, quota kicrit2/kecil )

    – M2 indosat (quota sedang, dan koneksi juga nga cepet2 banget, tapi lancar),

    – Smart telecom ( pd masa gratis2nya, speednya mayan kenceng/ bisa ampe 1mbps, sesudah berbayar, speednya kayak keong/lambat),

    – THREE (nah, ini dia yg paling ane demen), pd paket perdana, quotanya paling besar, pas diuji coba, hemmmm MUANTAP GAN, paling KEONG dikelasnya/ bahkan masih cepat telkomnet instant).

    – AHA (bakrie telecom) sampe skrg masih pake ini gan. dr awal sampe skrg, nga ada masalah utk quota/speed dll. luancarrrr. kemarin isi yg 200rb/bln, speednya bisa ampe 2mbps. cuman kekurangannya, begitu download, speednya rd menurun dikit.

  15. Saya juga sangat kecewa dengan pelayanan TELKOMSEL FLAS terhadap customer. Saya membeli Modem flash yang budling pada pertengahan Januari 2011. Awalnya kartu sudah di register sesuai dengan data di KTP. Setelah aktivasi saya mengisi pulsa 100 rb untuk mendapatkan bonus bundling yang dijanjikan oleh telkomsel 300 Mb selama 6 bulan sejak saya mengisi pulsa. Setelah quota pulsa saya habis saya menunggu 300 Mb program bundling yang dijanjikan belum juga masuk. Setelah 2 minggu saya melaporkan ke Customer Service (CS) TELKOMSEL dan mengatakan bahwa saya harus register ulang ke 4444. Singkat cerita setelah registrasi ulang belum juga bisa. Saya laporkan lagi ke CS TELKOMSEL dan mereka mengatakan akan bantu untuk registrasinya. Kemudian belum juga bisa dapat program bundlingnya dan mereka minta saya datang langsung ke galeri TELKOMSEL terdekat. Saya datang ke galeri yang ada di ambassador dan membawa modem, sim cardnya, kotak dan bukti pembelian modem saya. Setelah CS Galeri memeriksa semua data, kemudian mengatakan saya harus menunggu 3×24 jam. saya tunggu sembari isi pulsa agar modem bisa digunakan lagi. Saya udah kesel banget disuruh tunggu tanpa ada konfirmasi seperti yang mereka janjikan. Akhirnya saya isi pulsa terus setiap ingin menggunakan modem. Setelah bulan maret baru mereka memberikan bundling 300 Mb, itupun tidak sesuai yang mereka janjikan selama 6 bulan setiap saya mengisi ulang sebesar 50 ribu atau 100 rb. Belum selesai masalah bundling saya kecewa lagi. Sim card yang ada di modem hanya saya gunakan khusus untuk modem panggilan data yang akan saya sambungkan ke laptop saya karena untuk panggilan keluar saya menggunakan handphone dengan nomor sim card simpati yang lainnya. Terakhir saya mengecek pulsa saya di handphone masih tersisa 15 ribu lebih dan setelah saya check lagi hanya tersisa kurang dari 5 ribu. Saya bingung sendiri kog pulsa bisa hilang tanpa digunakan. Tapi saya coba sabar dan isi lagi pulsa yang 5 ribu untuk aktivasi unlimited 1 hari. belum berapa menit pulsa sudah berkurang. Kejadian ini terus berulang dan setiap saya isi pulsa, pulsa saya langsung terpotong. Karena saya udah kesel, akhirnya saya tlp CS TELKOMSEL dan mereka infokan bahwa saya telah registrasi ke 9399. Loh, saya bingung kapan registrasinya? dan untuk apa? Padahal semua sms masuk dan keluar dari modem saya, masih saya simpan sejak pembelian sampai hari ini. CS TELKOMSEL minta saya menunggu lagi 3×24 jam setelah mereka buatkan laporan atas masalah saya. Saya tunggu sampai 3 hari saya telp lagi ke CS TELKOMSEL dan seperti yang di infokan temen2 diatas harus menjelaskan lagi ke CS yang lain, padahal saya yakin mereka juga bisa membaca di computer mereka tentang laporan saya yang terakhir. setelah laporan ke-2 tetap juga belum ada hasil yang memuaskan dan menunggu lagi 3×24 jam.wuiii, capenya, pegel, pusing tetep juga belum ada alhasil untuk masalah saya. Setelah 3 hari saya telp lagi dan menanyakan hal yg sama ke CS yang berbeda. Kemudian si CS bilang bahwa mereka menemukan laporan dari 9474 adanya pemakaian sms. Nah, apalagi nih 9474? saya tanya balik mereka pun bilang tidak tau sedang diperiksa ke bag.terkait katanya. Lalu saya tanya bagaimana dengan yang 9399, mereka mengatakan sudah di unreg juga. saya check pulsa masih terus berkurang. Waduhhh, saya benar2 keseeell dan kecewa berat sama CS TELKOMSEL. sampai saat ini pulsa saya masih terus berkurang tanpa digunakan. Layanan telkomsel benar2 jelek dan tidak memuaskan pelanggan. Telkomsel hanya bisa berjanji tanpa bukti untuk memuaskan pelanggannya. Harga mahal, jaringan lemot, pemecahan masalah pelanggan sangat lambat dan menyebalkan, belum lagi pulsa saya yang selalu hilang tanpa digunakan. Saya harap Pihak telkomsel SADAR bahwa kemajuan perusahaan nya adalah berkat customer yang setia menggunakan produknya. Tapi kalau lebih banyak lagi pelanggan yang merasakan kecewa seperti ini, saya yakin TELKOMSEL pasti gak lama juga bangkrut karena pelayanan yang lambat dan tidak memuaskan!

  16. saya jua merasakan di kecewakan begini ceritanay

    di daerah saya sebenar nya sudah tercover jaringan 3G dan di rumah sy signal nya full dan sy 90% lebih banyak menggunakan internet dari pada yang lain
    suatu hari tepat nya jam 3 siang jaringan telkomsel hilang sma sekali ini khusus jaringan signal 3G yg hilang
    sy nelpon CS nya berkali kali namun ya begitu deh hasil nya gk memuaskan
    sy disuruh tunggu 3 hari pd hari ke tiga sy nelpon lg karna jarinagan 3G nya tidak ada sm sekali (tulisan telkomsel nya hilang) bahkan update jaringhan pun cuman nemu signal xl,indosat nah signal telkomsel gk ketemu…. sy disuruh sm cs nya update jaringan pilihy opertaor lain kemudian pindahkan lg ke operator telkomsel…. ini mngkin operator nya goblok kali ya bagaimana sy mau pilih jarinagn telkomsel wong telkomsel nya aja gk mncul cuman ada jarinagn opertaor lain yg mncul

    SY di suruh menunngu lg
    nah ini pd malam hari sy telpon lg dsini sy kaget CS nya malah bentak2 sy katanya sy ngeyel nanyain masalah jarinagn terus…… sy kaget banget sy kan cuman mw laporin bahwa signal 3G hilang mngkin aja di smbar petir,,, tp alasan dr oprator “ia pak klw jarinagn nya tdk ada berarti area bpk blm dpt signal 3G walau dpt iti signal nya lemah”
    sy terheran2 kok bs ya sudah bertahun tahun signal 3G sy full dan kuat tp tiba2 hilang sm sekali

    ya sy sanagt kcewa dengan pelyanan cs telkomsel yg membentak2 sy dan tidak menghiraukan omongan sy , bahkan sy di salahkan katanya ‘itu resiko bpk’
    sumpah tambah kesal dengar nya mngkin ini resiko sy menggunakan krtu telkomsel yah…. benar2 memalukan

    baru kali ini cs bentak2 n marah2 sm client nya padahal salah sy apa yah…..

  17. halo semua …

    ternyata banyak yang sudah dikecewakan telkomsel flash ya
    kami baru mengalami … dan penjelasan Cost Serv … aneh dan mengada-ada
    sebelum lebaran kami pesen via 3636 paket 50 ribu … baru pake semalem (+/-1jam) habis itu mudik … kembali dari mudik sekitar 1 minggu … kami ingin menjelajah … pas di pake … tidak bisa … kemana tu paket 14 hari ????!!!!!
    cari duit kok nipu/ngemplang pelanggan
    kemudian kami isi lagi pulsa 50 ribu … dan kami pesan via 3636 paket 50 ribu … jawaban 3636 “pulsa anda tidak mencukupi” setelah kami cek pulsa kami tinggal 38ribu sekian … kemana tuh pulsa kami … besok malam nya kami inisiatif mau menambah pulsa 20 ribu … (maksud hati biar bisa pesan paket 50 ribu) kami cek dulu pulsa … ternyata pulsa kami Rp “0” …. kemana tuh pulsa kami …. setelah kami adukan keluhan … kata CS … selama registrasi itu sudah terkena pulsa ?????!!!!! darimana aturan ituuuuuu …. geblek banget …. coba baca tu brosur nya …. gilaaaa nipu dan ngempalng duit orang …. haraaaaammmm …. isi perut pecahan kaca ma ulat tu ….
    kata CS juga … ada pemakaian … dan terkena harga normal … , mbak mbak sewaktu kami beli pertama kali … itu telkomsel flash tidak bisa di pake akses selama tidak pesan paket 5ribu atau paket lain2 …. kok bisa bisa nya kena paket normal …. oalaaaahhhhh
    mbok ya cari uang yang halalllllll …. jangan nipu dan ngemplang uang orang … nanti berasa tu perut di makan ular …

  18. permisi dan mohon maaf om admin….
    saya mau sekedar berbagi aja sama temen2 jika ingin coba mengunakan paket inet non kuota tanpa batas pakai download sepuasnya untuk speed boleh di test trial dulu nanti jika merasa cocok / puas dengan hasilnya baru order…
    silakan mampir ke http://www.shinjikoneksi.blogspot.com atau sms 085789357700 internet tanpa batas terimah kasih..
    dan sekali lagi mohon maaf ya om admin bila saya lancang sharing disini..

  19. Telkomsel memang KETERLALUAN!! saya migrasi dari tanggal 26 September 2011 sampai sekarang tanggal 14 Oktober 2011 belum aktif juga, entah kapan bisa aktifnya. saya dijanjikan 3×24 jam, setelah kartu simpati saya mati baru bisa aktif, nyatanya setiap hari saya telpon ke CS dan bbrp kali datang ke grapari, jawabanya seperti alat rekam “maaf atas ketidaknyamanannya, mohon ditunggu 1×24 jam”. Sangat merugikan bagi saya sebagai pengusaha, dimana saya sangat membutuhkan no yang sudah dikenal oleh relasi-relasi saya.

  20. pokoknya telkomsel ga bagus , saya juga sudah daftar unlimit bulanan untuk BB ternyata EDGEnya cuman aktif selama seminggu , setelah itu ga bisa daftar lagi .. jadinya pulsa sudah terpotong dan tetap ga bisa di pakai on line .. payah deh telkomsel …

  21. permisi bapak,ibu,om,tante,adik,kakak,
    saya pakai operator three udah hampir 2thn (089782637xx)., dulu sebatas internet untuk hp saya, tapi ada tawaran dari operator three dgn paket internet limited 500mb(35rb),1gb(50rb),dll. semuanya tanpa ppn, lalu saya mencoba paket 500mb, trnyata gak brbeda untuk akses kecepatannya, lalu sisa data yg telah digunakan dapat diakses dari (info[spasi]data kirim ke 234), semua jenis layanan yg disediakan menurut saya kecepatannya tidak berbbeda, akses dr hanphone dgn sinyal 3G saya rasa cukup puas, 46kb/s , weww,. murah tapi sedapp,..
    tapi, yg jadi problem buat pengguna adalah lokasi pengguna yg tidak mendapatkan sinyal terbaik, menurut saya untuk di area jakarta, silahkan menggunakan paket data ini, saya bukan orang three(3) tapi hanya ingin menghimbau indonesia agar tidak tertipu oleh mereka yang berkendarakan uang untuk memonopoli konsumen,.
    aduh lupa,.. waktu kuota habis, paket ini masih dapat digunakan juga lho, dan mantabnya, kecepatannya masih sama,. ga percaya,. ??? tadinya saya juga,.. tapi setelah saya coba,. wisss, mantab,.. thanks three(3),.
    recomend : buat nokia s60v5 dgn wifi, coba download joikuspot, untuk share wifinya,. ini lebih maknyos,.. saya coment ini juga pake jaringan three(3)

  22. tdi pgi ke2 ortu saya isi pulsa 25rb.sehabis isi pulsa ayah saya binggung knp pulsanya hilang 5000? saya periksa ke 887 pemakaian terakhir hanya ratusan perak.saya cek inbox,ternyata ad sms 3636 (2 sms isinya saya lupa). saya tnya ke ortu ap tadi melakukan aktivasi,ternyata jwbnya tdk.ortu curhat katanya pulsa sering berkurang scr tdk jelas,maka saya tlp cs tuk cek&ricek dan saya hrs menunggu 3hr.saya masih inget dgn praktik pencurian pulsa sms reguler yg dilakukan operator kotor, ap praktik ini masih ada??

  23. Ya, saya juga mengalami hal yang sama. Menghubungi call center bertele-tele, begitu nyangkut, jawaban masih sibuk. Mencoba mendatangi gereyhallo, diharapkan bisa efektif, malah mendapat pelayanan yang tidak memuaskan. Menunggu lama, sementara pelayannya mondar-mandir sana sini, banyak yang ngantri, begitu mendapat giliran connectingnya offline. Dia berkilah bukan salahnya padahal dari sejak nunggu masih online, begitu giliran offline. Sangat memalukan. Tak sadar, dan tak peka bahwa pelayanan itu penting ! Jika yg melayani waktu istirahat bisa dimengerti, tetapi waktunya melayani malah dipasang “close” pelayanan. Apa maksudnya itu ? mempersulit ?

  24. Sy pun kecewa dengan telkomsel..
    Kebetulan sy jg pengguna telkomsel simpati kemarin sy register paket flash 2,5gb dan berhasil laporan registrasi 2,5gb nya jg sudah masuk de telkomsel.. tp alangkah kagetnya hari ini sy langsung dapat laporan sisa penggunaan paket data internet 498mb lagii..!?
    Sangat mengheran kan padahal sy tidak pakai untuk download apapun… apa mungkin bisa terjadi kebocoran begitu besarnya sampai 2gb terpakai 1 hari????
    Ini sudah yg ke2 x nya terjadi seperti ini.. cukup tau dan cukup sudah mungkin sy gak akan gunakan lagi no telkomsel.. “boros gak jelas” :/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>