Mohon penyelesaian Bus Hiba, Sopir Ugal-ugalan

Pada tanggal 20 Sept sekitar jam 7 malam, mobil saya di serempet Bus Hiba Utama (memaksakan masuk jalur walau nggak muat). Kejadiannya di dekat stasiun bekasi. Sopir bus yang bernama Suharso merasa bersalah dan akan bertanggung jawab. Dia minta damai tidak berurusan dengan polisi. Karena dia tidak memiliki uang untuk ganti rugi, sopir tersebut memberikan STNK bis-nya.

Setelah menunggu waktu yang lumayan lama dan proses yang ribet (berkali2 dan di foto) akhirnya kami ketemuan di bengkel dan akhirnya oleh bengkel kerugian ditaksir 1.7 Jt + PPN 10%. Kami kecewa ternyata sopir tersebut tidak mengakui penyebab penyok mobil saya dan hanya mengakui baret saja.

Akhirnya karena saya males ribet dan kasihan dengan sang sopir, saya minta Hiba menanggung 50% dari kerugian saya. Namun mereka masih keberatan. Masa hanya diganti 100 Rb rupiah, memang mobil saya mobil mainan atau mobil angkot?

Melalui media ini, saya mohon Hiba untuk segera menyelesaikan masalah ini dan menegor supir tersebut agar berhati2 dijalan dan tidak ugal ugalan karena bisa membahayakan keselamatan penumpang & orang lain. Dan untuk pengguna jasa Bus Hiba agar berhati-hati, tegur sopir kalau ugal-ugalan.

Yusuf I
yusuf_ipoenx2001@yahoo.com

One thought on “Mohon penyelesaian Bus Hiba, Sopir Ugal-ugalan

  1. Turut berduka cita mas. Sebenarnya sudah bukan rahasia lagi jika sopir bus kebanyakan ugal-ugalan di jalan. Heran terkadang meski lajur kiri kosong masih pakai juga lajur kanan. Yang lebih mengherankan lagi sama sekali tidak ada penertiban dari pihak terkait. Korban terus berjatuhan tapi kok seperti dibiarkan saja. Dulu sekali saya masih ingat ada operasi dari pihak kepolisian dengan cara menempatkan polisi di dalam bus yang sedang berjalan untuk mengurangi sifat ugal-ugalan sopir bus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>