Nama besar Agung Podomoro Group bukanlah Jaminan

Mohon Berhati-hati jika anda ingin mencari / membeli unit apartemen AGUNG PODOMORO GROUP (APG), pada tanggal 22 Agustus 2010 yang lalu saya dipaksa oleh pihak marketing Seasons City untuk saat itu juga membayar booking fee sebesar Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah) No. Kuitansi : 00021352 supaya dapat mengikat unit TB/25/CB.

Alasan mereka harga akan segera naik dan promo akan segera berakhir, tentu saja saya sangat yakin dengan semua ucapan mereka; karena mereka berjanji apabila nanti discount dan promo cicilan tidak sesuai maka uang booking fee yang telah dibayar dapat dikembalikan.

Kemudian saya diminta untuk menandatangani unit pesanan dan form pengajuan special promo, dibenak pikiran saya waktu itu sangat yakin dan percaya dengan janji Bpk Andi J.K. selaku sales mgr disana akan mengajukan ke pihak direksi perihal permohonan special promo unit apartemen saya.

Tiba-tiba saya sangat terkejut mendapat kabar dari beliau bahwa permohonan saya di tolak oleh pihak direksi, sepontan saya sangat kaget dan sangat kecewa karena impian saya ingin memiliki apartemen Seasons City menjadi sirna.

Tidak hanya sampai disitu kekecewaan saya bertambah pahit lagi, ketika saya mencoba untuk meminta kembali uang booking fee yang telah saya bayar, namun saya tunggu sampai sekarang ini belum juga dikembalikan sedikitpun.

Saya benar-benar sangat tertipu dengan nama besar APG, yang selama ini saya pikir bisa memberikan jaminan kepuasan dan kepercayaan terhadap konsumen; ternyata mereka telah terbukti sebagai salah satu developer ternama yang suka memperdayai orang kecil yang baru ingin memiliki apartemen untuk tempat tinggal.

-Nugroho Kristian Hartanto-
nugie_79@hotmail.com

13 thoughts on “Nama besar Agung Podomoro Group bukanlah Jaminan

  1. TANGGAPAN “ NAMA BESAR AGUNG PODOMORO GROUP BUKANLAH JAMINAN “

    Sehubungan dengan keluhan Bapak Nugroho Kristian Hartanto melalui media Detik.com, kami ingin mengklarifikasi bahwa kejadian berawal dari Bpk Nugroho yang telah memesan unit A/TB/25/CB langsung melalui sales representative kami.

    Bapak Nugroho awalnya telah mengajukan permintaan dan permintaan tersebut telah disetujui serta segala procedure ketentuan administrasi telah dilengkapi. Kemudian ternyata Bapak Nugroho mendapat penawaran dari pihak lain diluar developer yang ketika itu menawarkan harga miring (harga rugi dari unit secondary) dan selanjutnya Bpk Nugroho kembali mengajukan penawaran harga atas unit yang sudah dipesan tersebut kepada kami dengan perbandingan unit secondary tersebut. Namun permintaan tersebut tidak dapat disetujui.

    Dari sinilah inti permasalahan timbul dan ketika diinformasikan hal tersebut, Bpk Nugroho mengajukan pembatalan atas A/TB/25/CB. Maka berdasarkan surat Konfirmasi Unit Pesanan yg telah ditandatangani, maka dana Booking Fee yang telah dibayarkan menjadi hangus (tidak dapat dikembalikan). Pada tanggal 13 Oktober 2010 kami telah jelaskan procedure tersebut kepada yg bersangkutan dan yang bersangkutan dapat menerimanya.

    Hormat kami,

    Arif Gunawan
    Cust.Relation Manager
    Seasons City

  2. Berarti Tuhan masih sayang sama pak Nugroho tuch.. Saya lebih rela hilang duit 5 juta daripada terjebak membeli apartemen di season city yang sampai saat ini belum tahu nasibnya. Saya salah satu pemilik apartemen di Season City pak dan saya dijanjikan apartemennya akan diserahterimakan Desember 2008. Nyatanya sampai sekarang saya tidak tahu kapan serah terimanya. Jangan pernah percaya sama janji2 manis marketingnya pak. Dan bagi yang lainnya yang ingin membeli apartemen Season City di tower lainnya sebaiknya berpikir seribu kali, tower yang pertama aja belum tahu nasibnya (hampir 3 tahun) apalagi tower lainnya.
    Untuk pak Arif, sebaiknya serah terima dulu apartemen kepada semua pemilik apartemen di tower pertama sebelum mengerjakan tower yang lainnya.

  3. wah pemilik yang kecewa, kalau begitu bapak sudah hampir selesai cicilan dong? iya pak, season city itu dari saya kuliah proyeknya baru mulai sampai sekarang saya sudah kawin 3 tahun, masih aja belum selesai, dan tempatnya kumuh sekali. mendingan cari orang untuk di jual pak.

  4. makanya pak, itu APG lagi butuh uang cepat dengan menyerap paksa dari calon konsumen. Jangan percaya ama cover2 official (cover official sumber jebakan), percaya realita saja.

  5. Pengelola season city memang tidak profesional..hari ini 17 feb 2014 suplai air bersih mati sama sekali tanpa pemberitahuan..ketika kami plg kami hanya mendapati secarik kertas yg ditempel di lift yg menyatakan sedang ada defisit air bersih dan tidak ada air bersih 2-3 hari ke depan..utk nama sebesar APG kejadian ini sangat konyol, krn berdasarkan pengalaman sy tinggal di lippo karawaci, jika ad gangguan suplai air bersih, pengelola akan mengedarkan pemberitahuan 1 HARI sebelumnya untuk kami penghuni bisa menampung air terlebih dahulu..dan mereka menyediakan cadangan air darurat utk penghuni yg membutuhkan air pd saat air mati..skrg bagaimana kami harus tinggal tanpa ada suplai air selama 3 hari..bagi pengungsi saja MCK termasuk hal yg diutamakan..mohon perhatian dan tanggapan dari pengelola apartemen season city (jika ada dan berfungsi) sedangkan kami penghuni harus membayar biaya maintenance 3 bulan di muka?dan apabila ad keterlambatan pembayaran apakah cukup dgn permintaan maaf utk menghindari pemutusan ataupun sanksi lainnya dr pengelola?

  6. Rekan-rekan ada mengalami hal serupa dg saya tidak ya? Sy beli kondominium greenbay pluit. Waktu transaksi sy dijanjikan bahwa kondominiumnya selesai desember 2014 dengan logika bahwa pembangunan kondominium dibarengin dg pembangunan mall baywalk dimana penanaman struktur bangunan sekaligus jalan, dan menurut si sales bahwa agung podomoro kalaupun lewat dari target, tidak akan lama. Bln desember 2014 telah lewat, sy telpon ke pt. Kuc-anak perusahaan agung podomoro dan pengembang kondo tsb, dijanjikan maret 2015. Pd bln maret 2015 sy temui sales yg sy transaksi dg dia, disebutkan juni-agustus 2015. Lalu hari ini sy mendapat telpon dari pt. Kuc yg mengingatkan jth tempo cicilan sy, sy tanyakan soal serah terima dijawab akhir tahun. Bagaimana ini agung podomoro??telat serah terima sampai setahun???? Giliran konsumen dituntut bayar cicilan ontime!!! Tiap bln disms dan ditelpon. Syukur sy selalu ontime dlm cicilan krn sy bkn tipe yg neko2 urusan kredit. Tapi sy sudah kesal dijanjikan mundur mundur terus, sy terpaksa memperpanjang sewa rumah sy tiap semester, ini kan yg rugi saya!!!!

  7. Sy salah satu org yg kecewa dgn agung podomoro.sy pembeli apartmn di the mension kemayoran dan uang sy sudah masuk 68jt dan mereka jual lg ke org unit yg sy beli dan uang sy tdk di kembalikan smpe saat ini. ya mungkin bodomoro jd besar sprti skg krn banyak makan uang org.. penipu abis.. ga punya hati nurani

  8. apartment Season City nga recommended bngt……saya sewa dsni, katanya fulfurnish,trnyta semi furnish, sampe lampu pun pasang sendiri,dirasa jadi orang gausa terlalu bawel,saya diemin aja…… nga taunya pemiliknya kasar,maksa kita ijin kantor cmn buat urusan ganti kaca,nga ketemu waktu yang cocok,ngoceh2 bilang f**ck you lah,go to hell lah…soknya bikin sakit kepala. bilangnya apartemen milik dia dan dia berhak masuk kapan aja utk ngapa2in gtu,saya blg kl gtu apartement saya balikin kl memang selaku penyewa tidak punya hak menempati dgn nyaman,tp pemiliknya enggan balikin uang,bikin nga betah,ngomong kegedean,gaya selangit,tp uang cmn belasan juta nga mau balikin。dan yang paling penting agennya,gausa kasi tip deh kl perlu,kl perlu kasi gocap aja. saya sudah biasa kasi tip ke agen dengan harapan selama tinggal disitu,agen bisa bantu follow up urusan apartment. tp agen di Season City,udah terima uang tip = makasi goodbye,lu lu gue gue……pdhl tip yang saya kasi tidak kecil yakni 500rb,tp setelah itu pura2 ada apa2 bukan urusan gue. tinggal di Season City…. ?kapok sekapok kapoknyaaaaaa…… 》_《

  9. Wah rupanya pak Arif pandai bersandiwara dan memiliki selera humor yang sangat tinggi, sejak kapan saya menerima dan setuju dengan prosedur dari pihak Anda?

    Capek deh sampai hari ini aja PPRS belum ada dan terbentuk di Seasons city, sepertinya perlu ada revolusi mental

  10. Unit kosong tagihan air bs mencapai lebih dr 8 juta rupiah…Oooohhh Season City… Alasan ada kebocoranlah,ini itu..Yg benar,kerjanya ga profesional.Hanah heneh hanah heneh,pusing dengerinnya.
    Denger2 skg Season City bukan lg milik APG..entah siapa pemilik barunya.Klo ga salah namanya ada inner innernya.GA tau inner apa… Inner beauty kaleee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>