Perbaikan Pelayanan Telkomsel Yang Menimbulkan Ketidaknyamanan Pelanggan

Pada Tanggal 18 Mei 2011 saya melakukan pengecekan pulsa. Pulsa saya sebesar Rp. 860. Kemudian saya melakukan pengisian pulsa di Alfamart sebesar Rp.50.000, tetapi ketika saya cek, pulsa saya sebesar Rp. 59.632. Kemudian saya melakukan beberapa panggilan ke nomor lokal, seluruh panggilan tersebut kurang dari 10 menit. Saya juga mengirim sms sebanyak 5 kali ke nomor lokal.

Pada tanggal 19 Mei 2011 pukul 00.30 saya melakukan pengecekan pulsa, kembali tersisa Rp. 860, dan saya tidak dapat mengirimkan pesan ataupun melakukan panggilan.

Saya berpikir, tidak mungkin hanya dengan kurang dari 10 menit panggilan dan 5 sms ke nomor lokal bisa menghabiskan pulsa yang baru saya isi sebesar Rp.50.000.

Dan dengan pulsa Rp.860, seharusnya saya masih bisa mengirimkan beberapa kali sms @ Rp. 150.

Saya khawatir apabila saya kembali mengisi pulsa, pulsa saya akan kembali habis.

Untuk itu, lalu saya menghubungi operator 116 untuk menanyakan masalah tersebut. Operator tersebut beralasan bahwa memang sedang terjadi gangguan dikarenakan ada perbaikan demi meningkatkan kualitas layanan Telkomsel. DIa kemudian meminta saya menunggu 3×24 jam karena dia beralasan data transaksi saya belum terupdate.

Setelah 3×24 jam, yaitu pada tanggal 22 Mei 2011 Pukul 01.00 WIB, saya kembali menanyakan kepada operator 116 dan operator kembali beralasan data saya masih belum terupdate, mohon tunggu 1×24 jam, dan ternyata pulsa saya belum juga kembali dan Nomor SIM Card saya masih mengalami gangguan.

Tadinya saya pikir Telkomsel adalah Provider Selular yang paling bagus dan karena itu saya sudah lebih dari 5 tahun mengunakan nomor tersebut. Tetapi dengan kejadian ini saya merasa sangat kecewa. Bayangkan saja selama lebih dari 3 hari dan sampai saat saya menuliskan cerita ini saya tidak bisa menghubungi siapa2 melalui Handphone saya. Pekerjaan saya pun jadi terganggu. Segala urusan jadi berantakan.

Yang saya sesalkan adalah, mengapa perbaikan mutu yang dilakukan telkomsel harus dengan cara yang mengganggu kenyamanan pelanggan. Apakah ini yang dinamakan peningkatan mutu…?

Ifan Christianto
Perumahan Harmony Mas Blok A 3 No. 1
Desa Wadas Kecataman Telukjambe Timur
Kabupaten Karawang
081394300576

5 thoughts on “Perbaikan Pelayanan Telkomsel Yang Menimbulkan Ketidaknyamanan Pelanggan

  1. saya adlh pelanggan telkomsel yg telah setia sejak tahun 2000. tetapi skrg saya mulai merasa kecewa dgn mslh tarip yg sjk dlu hingga skrg yg tdk sesuai dgn kbutuhan yg saya miliki sangat kurang memuaskan. Komunikasi sangat penting bagi saya, tapi sepengetahuan saya, kenapa kemudahan hemat tarip dan banyak gratisan hanya pada kartu baru saja, kenapa tidak kesemua kartu saja, baik yg lama maupun yg baru. syg kan ga mgkin jg saya harus ganti2 kartu terus, karna hal trsebut saya udh pindah ke operator lain, XL layak dicontoh oleh smua operator. bnyk kmdahanya, dan keringananya serba terjangkau, banyak gratisanya dan berani kasih gratis 500sms dgn krm 1sms Rp.150, bs dpt 500sms gratis 24 jam. buat telkomsel jgn membedakan kartu lama dgn yg baru.

  2. saya adlh pelanggan telkomsel yg telah setia sejak tahun 2000. tetapi skrg saya mulai merasa kecewa dgn mslh tarip yg sjk dlu hingga skrg yg tdk sesuai dgn kbutuhan yg saya miliki sangat kurang memuaskan. Komunikasi sangat penting bagi saya, tapi sepengetahuan saya, kenapa kemudahan hemat tarip dan banyak gratisan hanya pada kartu baru saja, kenapa tidak kesemua kartu saja, baik yg lama maupun yg baru. syg kan ga mgkin jg saya harus ganti2 kartu terus, karna hal trsebut saya udh pindah ke operator lain, XL layak dicontoh oleh smua operator. bnyk kmdahanya, dan keringananya serba terjangkau. buat telkomsel jgn membedakan kartu lama dgn yg baru.

  3. apakah kartu as yg lama tidak bisa menikmati ini?
    Kenapa setiap daerah itu dibedakan?
    Kartu As Rp 0 Untuk menjadi lebih kompetitif, Kartu As akan memberikan penawaran dan tarif baru bagi seluruh pelanggan yang melakukan aktivasi kartu starterpack sejak 6 April 2011. Pelanggan lama tidak dapat menikmati tarif Kartu As ini, kecuali pelanggan yang melakukan aktivasi starterpack Kartu As dengan kemasan baru dan sedang berada di skema tarif Kartu As Rp 0. Kartu As Rp 20 + 1000 SMS Nelpon paling murah selalu diberikan oleh Kartu As bagi semua pelanggannya. Untuk aktivasi mulai tanggal 20 Oktober 2010 pelanggan akan mendapatkan tarif paling murah untuk bicara Rp.20/30detik berulang kali sampai batas akumulasi mencapai 30 menit (Rp. 1.200,-) dan tidak hanya itu saja setelah kirim SMS berbayar (Rp. 150/ SMS) senilai Rp 1.000,- pelanggan langsung mendapatkan 1000 SMS gratis ke semua operator yang bisa dipergunakan sepanjang hari (24 Jam). kartu As Madura Kini Anda yang tinggal di Pulau
    Madura bisa menikmati keistimewaan nelpon murah serta bonus yang tidak putus- putus dari Kartu As. Dengan Perdana Kartu As Madura, pengguna akan langsung mendapatkan Gratis 30 Menit Nelpon, Gratis 10.000 SMS plus Bonus Internetan 10MB. Makanya, segera beli Perdana Kartu As Madura, Kartuna Oreng Madure, dan nikmati penawaran khususnya Kartu As Lombok Kini Anda yang tinggal di Lombok bisa menikmati keistimewaan gratis SMS dan nelpon yang tidak putus-putus dari Kartu As. Dengan Perdana Kartu As Lombok, pelanggan bisa menikmati gratis 10.000 SMS 24 jam, gratis nelpon 1.000 menit, Tarif Paling Murah Nelpon ke operator lain dan ke Arab Saudi. Makanya, segera beli Perdana Kartu As Lombok, dan nikmati penawaran khususnya. Kartu As Pantura Kini Anda yang tinggal di sepanjang jalur Pantura bisa menikmati keistimewaan gratis SMS dan nelpon yang tidak putus-putus dari Kartu As. Dengan Perdana Kartu As Pantura yang meliputi Tegal, Brebes, Pemalang, Pekalongan, pelanggan bisa menikmati Gratis 10.000 SMS 24 jam dan Gratis Nelpon Sepuasnya. Makanya, segera beli Perdana Kartu As Pantura, dan nikmati penawaran khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>