Surat Terbuka untuk Indosat

by Konsumen on April 1, 2008 · 59 comments

Saya adalah pelanggan internet cable personal IndosatM2 sejak pertengahan 2007 dengan Customer ID 071002670. Awalnya, paket langganan yang diberikan Indosat adalah internet cable dengan kecepatan up to 384 kbps. Selama erlangganan paket tersebut, kecepatan yang saya dapat stabil pada 350-380 kbps, dengan keluhan yang sangat minimal.

Namun sejak akhir 2007, tanpa menginformasikan terlebih dahulu kepada saya maupun customer yang lain, telah mengupgrade layanan tersebut ke kecepatan up to 1mbps atau sekitar 1024 kbps. Saya hanya diberitahu’ melalui iklan internet cable personal di cover belakang majalah Indosat M2 yang saya terima, kalau Indosat telah mengupgrade speed layanan ke up to 1mbps untuk pelanggan yang tadinya mendapat speed up to 384 kbps, dengan harga yang sama.

Saya sebagai customer, tentunya senang dengan kabar gembira ini. Saya anggap ini sebagai niat baik Indosat untuk memperbesar nilai saing Indosat sekaligus memberikan pelayanan lebih baik terhadap pelanggan.

Tapi yang ternyata saya dapat, adalah sebaliknya.

Sejak dua minggu yang lalu, speed internet di rumah saya untuk koneksi ke luar negeri
mendadak stabil di kisaran 100an kbps dari pagi hingga malam. Ini berarti saya hanya mendapat 10% dari apa yang harusnya saya dapat. Sementara sebelumnya, speed yang saya dapat selalu sekitar 700-900, baik koneksi lokal maupun luar negeri. Berapa kali saya menghubungi customer service Indosat, namun jawabannya tidak ada masalah pada network mereka, lalu sedang dilakukan investigasi.

Saya mencoba mencari informasi apakah pelanggan lain mengalami apa yang saya alami melalui internet, dan menemukan ternyata tidak hanya saya yang merasakan ketidaknyamanan ini. Banyak laporan yang sama di sekitar Jakarta, bahkan Bandung sudah sebulan menghadapi masalah yang sama.

Jawaban Indosat saat dikonfirmasi hanya “sedang dalam investigasi”, tanpa jawaban spesifik mengenai tindakan apa saja yang sudah diambil Indosat untuk menanggulangi masalah ini, dengan ditambah meminta pelanggan mengirimkan hasil-hasil pengetesan di rumah. Saya anggap ini hanya tindakan mengulur waktu, karena dari apa yang saya baca di sebuah forum majalah yang didalamnya terdapat forum representatif IndosatM2 dengan customer yang memiliki keluhan-keluhan yang sama dengan saya, mereka telah mengirimkan data-data tersebut tanpa tindak lanjut yang jelas oleh Indosat.

Sekarang sudah dua minggu lebih saya menghadapi masalah yang sama dengan IndosatM2 cable personal. Hanya mendapat speed 10% dari apa yang harusnya saya dapat, dengan harga 100%. Karena itu, saya minta tindak lanjut Indosat dan konfirmasi tindakan apa saja yang telah diambil Indosat selama ini, dan berapa lama lagi masalah ini
akan berlangsung. Apa IndosatM2 memang mau menghancurkan image IndosatM2 dimata masyarakat? Kalau tidak, saya minta tindak lanjutnya, segera.

Apabila tidak ada tindak lanjut, dalam surat ini saya rekomendasikan terhadap peminat layanan Internet broadband untuk menghindari IndosatM2 karena pengalaman saya dua minggu terakhir yang sangat tidak mengenakkan ini.

Terima Kasih,

Gagah Putra Arifianto

{ 57 comments… read them below or add one }

1 win2 April 14, 2008 at 10:32 am

iya indosatm2 memang udah biasa, tiap bulan pasti ada bbrp hari mati. belakangan speednya paling mentok 175kbps. wajar negara kacau, ekonomi hancur, pemerintah ngga tau ngapain aja nih…!

Reply

2 admin April 14, 2008 at 10:43 am

Bro sori, di edit dikit komentarnya. Tapi pesan diterima dengan sangat jelas. Thanks!

Reply

3 ivan_oye April 22, 2008 at 7:24 pm

iya neh, gua aneh banget gua kirain gue aje yg kena. Dolo awal keluar wuiiiihh wuzz wuzz kok cepat banget. Tetapi sekarang hanya stabil di 100kbps (kilo bit lage). Saya pengguna IndosatM2 via 3G. Awalnya 340kbps sekarang hanya 1/3 ampe 1/4 nya :shock: :shock: :sad: :sad:

Reply

4 Robin July 23, 2008 at 12:20 pm

Ini klien2 saya koq ngeluhnya Indosat down terus ya…

Reply

5 Jochny August 19, 2008 at 12:06 pm

Gw juga dah hampir setaon make indosatm2. Di awal2 emang paten abiz, tapi sekarang ga dijamin. Sering lelet n nyaris ga jalan ama sekali. Di negara kita yang namanya after sales itu ga dipeduliin. Waktu konsumennya masih dikit jor2an promosi, giliran dah banyak yang make, infrastrukturnya ga memadai untuk orang sebegitu banyak.
Pemerintah?? hehehe… ngarep banget ,mereka akan peduli.

Reply

6 Setiajie September 4, 2008 at 2:32 pm

Indosat M2 memang belakangan ini speed-nya turun jadi GPRS biasa saja. Jarang mencapai speed 3G maupun 3.5G. Kalau pakai AXIS, biasanya langung mencapai speed 3G, Informasi, IndosatM2 harganya 0.6/KB sedangkan AXIS harganya 0.7/KB.

Reply

7 kecewa April 17, 2009 at 8:53 am

kalo gw parah 3 hari ga bisa konek,, sampe2 gw kompalin via email aj, habis klo tlpn cs nya alibi dari pihak mereka jago bgt,,
dongkol bgt gw ama m2, ampe2 kompalin gw via email juga ga d gubris,,

GRRRRRRR,,,,,,,

MEgamedia malu donk ama kompetitor laennya , yang punya reputasi ga se kacau anda..!!!!

cam min neh,,!!!!

konsumen kecewa, ucapan kasar bertindak!!!!!

GRRRRR,,,

ni isi kompalin gw via email yg ga di tanggepin :

kepada yth: indosat m2

saya selaku pelanggan anda merasa di rugikan karena pelayanan dari pihak anda yang semakin memburuk,
yang seolah olah membodohi konsumen tanpa konsumen sadari. keluhan saya ( belakangan ini setiap saya mencoba connect ke internet menggunakan m2 selalu gagal karena setiap connect selalu munculusername and pasword salah, padahal setingan pada komputer saya tidak pernah saya rubah, dan ketika saya menghubungi costumer service 2 hari lalu mereka menjawab ” mohon maaf atas ketidak nyamanan anda karena jaringan kami di daerah anda sedang dalam perbaikan sementara” padahal sinyal saya penuh dan lokasi saya ada di daerah duren sawit. ketika saya membandingkan dengan teman saya yang lokasinya sama dengan pelanggan baru m2 juga, dia tidak ada masalah..

sepertinya banyak dari pelanggan lama yang mengalami hal serupa dengan saya..

kelebihan trafic merupakan alasan banyak orang yang mengapa m2 pelayanan menjadi memeburuk..

tetapi saya mohon jangan bodohi pelanggan dengan tindakan seperti ini. mohon di per baiki kualitas pelayanan anda dan mohon dengan sangat agar masalah dengan indosatm2 saya saat ini segera di tanganin karena saya sangat membutuhkan layanan anda, id pelanggan saya 081420050581

dengan sangat bijaksana saya mohon bantuan anda,

TERIMAKASIH

Reply

8 andres April 17, 2009 at 9:01 am

parah m2 ga punya malu bgt ya kk,,

kk laporin k polis aj,,

klo g ajak mahasiswa dari mana aja demo bakar kantor pusat m2,,

anarkis boleh terjadi karena keluhan tidak di dengar,,!!

setuju??!!!

SETUJUUUUUUUU..!!!

hidup kk andres,,

saya pake telkom flas unlimited tak ada masalah,,

di banding make m2 yg cuma mikirin untung tanpa layanan yang memuaskan,,

dasar pemilik m2 bukan PEMBISNIS yang profesional,,

Ora berpendidikan BLABAR PISAN,,

malu ama konsumen pak bos,,,

mending pindah alih dagang somay aj !!!!!

Reply

9 adi irawan April 26, 2009 at 3:52 pm

IM2 layanan koneksi internetnya paling ancur… dikit2 discennet… dikit2 disconnect… disconnect kok sedikit..? grrrrr… sebel

Reply

10 king May 18, 2009 at 10:05 pm

numpang nulis….(saran gw supaya di cantumin di starter packnya paket koneksi internet indosat)
Hal-hal yang harus anda perhatikan sebelum berlangganan paket layanan koneksi indosat:
1. Anda sebisa mungkin tidak terlalu sering beraktivitas di dunia maya, tapi anda harus bayar tepat pada waktunya
2. Anda harus mempersiapkan kesabaran yang tinggi sebelum memulai aktivitas koneksi, poin ini sangat penting dan sangat dianjurkan kepada para pelaggan
3. Aktivitas koneksi dianjurkan di tempat yang sepi dan jauh dari keramaian (bukan karena traffick, tapi karena sangat kesalnya anda dengan koneksi internet anda bisa memukul siapa saja disekitar anda)
4. Habisakan dahulu sumpah serapah anda sebelum melakukan koneksi karena akan banyak sekali sumpah serapa dan kata2 kotor yang keluar dari mulut anda saat melakukan koneksi, jadi untuk mengurangi traffick di mulut sebaiknya anda keluarkan sebagian sumpah serapah tersebut sebelum melakukan koneksi.
5. Terima kasih sudah mempercayakan koneksi anda kepada kami, meskipun anda sedikit kami tipu
6. Selamat menikmati

Salam hangat
Bos tu mo di service PT. Blingsat

Reply

11 madhin June 21, 2009 at 7:59 pm

indosat oh indosat…

terus2an merugikan konsumen..
tiap hari ga pernah dapet koneksi bagus.
pasti aja koneksinya payah.
kenapa iklan begitu menggiurkan>??
tapi fakta koneksinya ancur…..

Reply

12 arifin July 12, 2009 at 11:46 pm

kenapa trx indosa menggunakan layanan menu.kan lama bgt…
coba kl kya tisal,trx pake dial….hasilnya kan lebih cepat bgt….
JANGAN MANJAKAN OTLET,TAPI KONSUMEN DONG…

Reply

13 Samaran July 20, 2009 at 8:06 am

Sudah 2 bulan ini saya langganan indosh*t M2 Broom unlimited. Awal bulan se..maknyus…walau pertengahn bulan udah pgn mencak2. Lah skrg masuk bulan ke-2…aammmpppuuuuunn…. Masa baru kurang dr 10 hr, quota yg 2 gb dah abis?dr mn dasarnya?dr mn dapetnya?transparan dunk….an^$#~, padahal saya udah maen irit (dr pengalaman bulan pertama) dan statistik d modem nunjukin cm abis skitar 400 mb. Bwt Indosh*t …dr mn tuh itung2an yg 2gb?Nipu y nipu.. tp jgn kbangeten dunx!!…satbang!!
Asal tau aj pd akhir bulan pertama ketika koneksi msih lumayan kenceng dan quota 2gb dah abis, Network Shield antivirus (avast) saya meraung raung, komputer saya kena attack! atau serang (nyusup) atau apalah namanya.. dr IP yg 1 jaringan dgn IP saya alias IPna M2 (walau minim pengetahuan ttg jaringan, saya tau ad yg g beres..) dan itu berkali2…, Singkat kata setelah bbrp hari, begitu serangan ilang…koneksi langsung merosot up 2kbps. Edan!!!

Penyesalan emang datang belakangan…

Sekarang coba ngumpulin duit dulu… Kelak aku beli kamu, INDOSH*T… Internet tak jamin gratiss!!

amien…

Reply

14 anonim August 6, 2009 at 8:41 pm

semakin d caci maki..tp semakin byk d cari :)

Reply

15 Kiryu August 17, 2009 at 7:32 pm

Saya juga pelanggan indosat m2 cable tv (Mei 2009), bulan pertama pasang kecepetannya mantap , ga pernah disconect. Bulan kedua , koneksi mulai bermasalah sampai 10 hari (ga bisa konek sama sekali). Dilaporin ke csnya katanya sinyal ditempat bapak bagus. Lalu saran CS nya coba instal ulang windowsnya. Saya intal ulang ternyata sama saja. Ternyata setelah ditelusuri pada hari ke 8 nya ada permasalahan kabel optik mereka yg putus. Setelah itu Lancar kembali dan saya mendapatkan restitusi pembayaran tapi restitusi tersebut tidak mengobati rasa sakit hati saya. Pertengahan bulan July tanggal 16 2009, setiap malam koneksi sering request time out dan menyebabkan koneksi lag. Saya komplain katanya karena ada sharing bandwith jadi koneksi utk main game online ga bisa stabil dan masalah ini akan diselidiki terus menerus sama mereka. Sampai sekarang tanggal 17 agustus 2009 koneksi indosat cable tv masi tetap sama tanpa ada perubahan sama sekali, dan merequest teknisi saja tidak dikabulkan oleh pihak mereka. Saya cuman bisa bilang PARAAHHHHHHHHHHHHHHHHH!!!!!!!!!!!!!!INDOSAT CUPU, CS GA BECUSSS, TEKNISINYA JUGA CUPUUUU….

Reply

16 sarde September 8, 2009 at 10:14 pm

saya palanggan m2 …..saya sangat kecewa…..seminggu sebelum masa aktif……konek nya booooo parah pisan buka gooogle ajjj ampe 10 menit…….sampe gw mw isiin pulsa…ajj…amit2 lama nya minta ampun………payah kummuah….

Reply

17 Chris September 15, 2009 at 12:15 am

duh, im2 lagi… 1 kata “MOODY”
kadang bisa bagus bgt, sapidol aja ampe kalah jauh, saya subscribe 512kbps kalo lagi “good mood” bisa pure 512kbps pada download alias +-60kBps cuman… kalo lagi “bad mood”… udah ga bisa diceritain lagi dah… monitor rasa pengen ditonjok saking leletnya…

saran untuk para pengguna im2:
-kalo berasa lelet ga usah langsung tanya cs (customer service), pointless n’ useless, cs ma ga taw apa2 cuman baca manual book… jadi coba reset dlu modemnya ato refresh ip (ip im2 bnr2 dynamic, ini yg gw suka)
-kalo ga bisa telpon tuh cs tanya ada gangguan ato kga (sering gempa lokal di server im2…cacad)klo kaga mnta direset modemnya dari sana
-masih ga bisa/tetep lelet juga??? banyak opsinya:
1. Mencak2in tuh cs(sebenernya ga guna… cuman buat pelampiasan lumayan…)
2. Cari aktifitas laen
3. Maen game offline (bagi gamer online…im2 emang aga rese buat maen kalo ga di tweak dlu)
4. PASRAH…(RECOMENDED…)

Sekian…^_^v

Reply

18 Ricko September 18, 2009 at 11:42 am

Sama seperti saya, sekitar 2 minggu ini tidak bisa melakukan koneksi sama sekali, padahal status signal di modem full atau minimal 3 bar,

padahal waktu awal2 saya gunakan speed kenceng, tapi sayang itu hanya berjalan 2 minggu, setelah itu… wassalam im2

Reply

19 MAde September 26, 2009 at 1:19 am

Indosatnya mana nie……? koq ga ada komentarnya? apa emang bener begitu ya…..| iklannya wahhhh banget ya….!!!! ????

Reply

20 Rahmad October 25, 2009 at 4:15 pm

situs indosat ga spt XL (ada form untuk komentar), xl juga ada coverage area ga spt indosat. iklan doang…. Masalah sinyal 3G dan 3.5G indosat ga ada apa-apanya dibanding XL. Sinyal 3,5G XL muantap….tapi sayang masih mahal tarifnya. Kalo Indosat (IM3) boro-boro sinyal 3.5G, sinyal 3G aja empot-empotan seperti motor kehabisan bensin. Pantesan murah…sinyalnya turun naik…apalagi kalo cuaca mendung & hujan…sinyal ga karuan… Ayo indosat tunjukan teknologimu, masa’ kalah sama operator lain..??? Keberatan iklan tu “online..online…” apanya yang online?? sinyal megap-megap

Reply

21 Rahmad October 25, 2009 at 4:18 pm

Di kantorku juga pake jasa ISP Indosat M2 tapi…..sama saja megap-megap. putus nyambung putus nyambung…. kalah sama XL sinyal kuat nyambung terus…….

Reply

22 dion December 17, 2009 at 6:12 am

Kenapan operator indosat kalau ditanya selalu alasanya itu2 saja..
selalu kepadatan jaringan, setiap hari lagi,,
dah hampir 2vulang kek gini dari sekarang ya.
payah…………..
disuruhun restarin tuh HP,,,
tetep aja gk bisa.
padahal sinyal penuh …
kirin 1 sms aja lamanya mintak ampun,,
hampir 1 jam baru bisa sms .
apa lagi telpon.

Reply

23 dion December 17, 2009 at 6:15 am

makin payah indosat sekarang.

Reply

24 guntur January 9, 2010 at 12:51 am

aku mo usul gimana kalo im3 tu skrg gak usah pake masa aktif, jd tiap simcard im3 dibikin aktif selamanya kayak kartu 3.
aku yakin pasti pengguna im3 makin banyak khususnya para pelajar n’ kawula muda.,
blz yach.
thanx..

Reply

25 fu*ckin indosat!!! January 23, 2010 at 5:08 am

Jaringan m2 di kota malang terutama daerah ITN, DC teruuus!!! Ngga becus memang indosat ini!!!

Reply

26 indosatM2 March 28, 2010 at 4:05 am

Pelanggan yang saya cintai…, penjelasan paket IndosatM2 ialah 1)setiap pada tanggal 20 bulan berjalan sampai akhir bulan signal(speed) 3.5G kami turunkan 30%, 2) Pengguna unlimited setiap penggunaan Quota 60% bertahap kami turunkan speednya 25% setiap hari sampai anda tdk bisa mengakses dan 3)setiap tgl 25 bulan berjalan sampai akhir bulan kami lakukan pengecekan data penggunaan quota anda melalui program start transfering data untuk tagihan kepada pelanggan, ok itu anda harus sabar menunggu. Apabila anda ingin menggunakan Paket IndosatM2 secara nyaman, maka gunakan saja untuk membuka email setiap hari maksimal 15 menit karena paket kami sebenarnya hanya untuk membuka email, tidak untuk browsing situs apalagi untuk upload data.
Sekian dan terima kasih atas perhatian anda dan kepercayaan anda menggunakan IndosatM2

Reply

27 Crow May 5, 2010 at 5:34 am

Ya klo lelet berenti aja. Cari yg lain. Secepat apapun internet tp bnyk user yg pake pst lama2 jg lemot. Saya pk XL, awalnya emank cepat, lm2 d buln kedua udah standar. Semua pst bgitulah.

Reply

28 sudiro June 14, 2011 at 7:39 am

Berhenti terus pakai apa bro? Semua yang lain sama aja busuknya kok

Reply

29 abah edi July 23, 2010 at 7:17 am

mending loh pakai telkomspeedy kecepataan lebih stabil 2 mpbs bandwidth ngak berkurang tetap sama dari pada pakai internet indosat m2 cable lebih baik pakai telkomspeedy paket Familia 1Mbps,Executive 2 Mbps telkomspeedy ngak nipu konsumen

Reply

30 RTO September 19, 2010 at 2:12 pm

Sapa bilang koneksi stabil? Stabilnya cuma awal bulan tagihan setelah itu speednya turun, 2 Mbps cuma koneksi komputer lu ke server bukan untuk akses jaringan ke luar server, sama kalo kita make Hub 1Gb untuk server, koneksi dari komputer ke server lewat hub sampe 1Gb tapi ke internet ampun dah, semua provider sama saja, membodohi masyarakat. Klo boleh jujur belum ada provider recommended terbaik untuk internet di indonesia.

Reply

31 kang Edi indraharsya August 11, 2010 at 3:25 am

kasih deng loh tertipu oleh provider internet indosat m2 cable makanya jangan mau tertipu iming iming promosi indosat m2 cable makanya ganti ajak dengan fasnet atau telkomspeddy bandwidth kecepataan ngak pernah berkurang tetap sama ajak harga terjangkau itu berlangganan

Reply

32 Adiebbeee August 21, 2010 at 3:31 am

skarang knp koneksinya putus2……
gak nympe smenit udh ptus…
gmn ini..
sangat2 mngecewakan..!!

Reply

33 CACAD m2 September 1, 2010 at 12:45 pm

Kodok,…M2 bikin puasa batal ja ni mulut gong-gong melulu…akibat lelelt dan sering dc … m2 emang KEONG RACUN.

Reply

34 kang ical September 3, 2010 at 10:05 am

kenapa bisa begini yah….aneh, baru di topup leletnya minta ampun buka google sj susah..gile bener…kenapa,kenapa,kenapa seh….rakyat kecil dengan kantong kecil dan selalu dapat kecil,,,dan selalu jadi sapi perahan…orang2 yang besar….mungkin tidak ada lagi kebenaran dan kejujuran dari mulut orang2 besar…nasib si kantong kesil dan sapi yang kelaparan . kebiadaban orang besar , keserakahan ,ke kejian dan kesombongan.nanti akan habis dengan kemurkaan dirinya sendiri.

Reply

35 annisa September 7, 2010 at 4:34 pm

‎085722380028 no ini sudah 3 tahun menemani aku tapi krena aku kehilangan hp no ne juga ikut hilang udah ke galeri indosat,, bulak-balik telepon operator tapi tetep g bisa,, no kesayangan ku good byE INDOSAT MEYEBALKAN PADAHAL SAYA DAH BAYAR BUAT PENGGANTIAN KARTU TAPI NGGA ADA TANGGUNGJAWAB DARI SANA,, SUDI PKE INDOSA…T LAGI, UDAH TLP MHAL ZMZ MAHAL INTERNETAN MAHAL OPERATORNA GAJE PISAN CEPET BANGKRUT AJA LU INDOSAt,, indosat memang sangat menyebalkan

Reply

36 ieza October 6, 2010 at 3:42 am

maap kalo aku blng indosat sdkt menyebalkan pasalnya, saya tidak bs menelpon ke no indosat lain yg brada d luar pulau kalimantan. Pdhl sdh sy adukan ke call centre berkali-kali. Indosat tolong perhatikan konsumen dong. Apa aku harus pndah sj k operator lain?

Reply

37 Fuhrer November 4, 2010 at 6:13 pm

2 kata buat m2:
“GA JELAS !”
saya pelanggan m2 broom unlimited, dgn keluhan yg mungkin tidak terhiraukan :
1. Pemakaian m2 perdana baru 3 hari quota sudah habis dan harus di top up(cuma buka facebook dan download lagu 3 biji) saya mau top up,tapi giilaa lelet bgt ! Buka m2 top up aj ga bsa.
2.setelah itu saya top up, setelah brhasil top up,eeh malah disconect2 trus.?;-(
3.lha sekarang sya malah ga bisa conect lgi(dial failed,pdhal saya ga pernah ubah settingan koneksi atau smacamny)!
Bagaimana neh indosat?bsakah anda prbaiki diri,atau kami yg akan brpindah ke operator lain??

Reply

38 Fuhrer November 4, 2010 at 6:16 pm

Maaf apabila ada kslahan kata dari komentar diatas

Reply

39 dasik November 10, 2010 at 6:10 pm

klo aku mau bretrimkasih kpd allah SWT DAN KPD INDOSAT karna indosat hidup ku jd lebih baik ………… indosat sukses slalu******************** hampir semua konsumen ku menggunakan kartu indosat karna indosat murah hemat dan jaringan nya luas dan mudah diingat ………………………

*dasikiskandar*

Reply

40 rizanafahrian November 1, 2011 at 1:02 am

apaan beberapa minggu ini indosat kaya setan jaringannya…..jancok….mendingan gulung tikar ajjah dech indosat kalo signalnya begini terus….

Reply

41 Asli January 7, 2011 at 1:07 pm

Indosat kalo pengen banyak yang puas jangan pake sistem KELURAHAN segala lama segala disusahin, apa harus ada pelicin

Reply

42 ferdi June 8, 2011 at 10:34 pm

knp y kok plsa q hbs trus stiap isi pulsa sllu ludes terpotong n dah q cb hub cs dr indosat tp sll sibuk tlg dijelasin

Reply

43 ferdi June 8, 2011 at 10:37 pm

nomer q 085859495558 tlg ya bpak terhormat indosat kalau bisa di unreg dr oprtor soalx saya gk bsa hub cs indosat

Reply

44 Pelanggan +628159584701 July 7, 2011 at 12:38 pm

Kpd. INDOSAT yg.sudah mencuri pulsa berulang kali !
Harap kembalikan pulsa kami yg anda curi dari +628159584701
Atau anda memang maling berkedok provider ?
Dan agar HENTIKAN mengirim SMS iklan siang dan malam. Terutama 9293 !
Kami pelanggan bayar bukan gratis !

Reply

45 widyamantara August 25, 2011 at 10:46 am

Tiap Di SMS Iklan, Selalu Habis Pulsa Saya…
apa Tidak Bisa Di UNREG ????
Tolong Jangan Gini..
Saya Pelanggan Juga Bayar, Tapi Kenapa Masih Saja Kena Sedot Pulsa Yang Tidak Kami Hendaki…..
9339 Tolong….
Cepat ya

Reply

46 nugroho September 15, 2011 at 12:05 am

katanya da freetalk tapi pulsa ludes juga.perbaiki layyanan dong!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Reply

47 Jamaludin Lutfi September 15, 2011 at 1:55 am

jujur saja saat ini saya sangat kecewa pada indosat karena, setiap saya mengisi ulang pulsa selalu habis terkuras oleh suatu promo i-ring, download game, dll, padahal saya tidak pernah reg, setiap saya dikirimi promo semacam ini pulsa saya selalu berkurang…saya berharap indosat mampu melindungi customer dari hal2 semacam ini, ini kriminal…ini pemerasan…dan, hingga saat ini saya jadi takut untuk mengisi ulang karena hal ini terus saja terjadi…mohon perhatiannya…!!!

Reply

48 Jamaludin Lutfi September 17, 2011 at 10:36 pm

indosat memang parah…gak HP..gak modem sama aja…kami sekeluarga dan teman2 akan beralih ke yg lainnya, indosat rawan penipuan, bahkan aku telah habiskan uang ratusan juta hanya gara2 signal indosat yg kacau saat bermain poker, pake indosat pegel…pasti kecewa…kesal…marah…buang2 waktu dll…
dari pada nambah2in dosa, kami putuskan utk beralih aja ke yg lainnya…

Reply

49 dot September 24, 2011 at 4:15 am

saya pelanggan indosat m2 , ni hari setiap onlen dc mulu setiap 5 menit, kemarin2 sih kaga, kenapa hari ini ya, tapi memang setiap bulannya pasti ada dc mulu setiap 5 menit buat maen game onlen. memang jancok juga indosat

Reply

50 jamaludin lutfi September 28, 2011 at 3:52 am

indosaaaaaaaaaaaatttttttttttttttttt signal lu bener2 parah…gua bener2 merasa dirugikan…udah gitu, pulsa kami sering di curi….gua bener2 kapooooooookkkkkkkkkkkkkkk paka indosat…!!

Reply

51 jamaludin lutfi September 28, 2011 at 3:55 am

kalo terus2an begini laporkan aja yuk indosat rame2 ke yang berwajib…ini kriminal bro… ini bukan zaman penjajahan…kita harus menuntut hak kita…!!!

Reply

52 M.Nazif October 16, 2011 at 1:26 am

Indosat kenapa saudara mengatakan Your Service Number is not registered as Indosat Internet Customer ( Padahal sayakan sudah mendaftar dan pulsa saya sudah saudara tarik Rp.100.000,- kenapa saudara mengatakan begitu, kalau memang tidak bisa saya internet tolong kembalikan pulsa saya ) Nomor saya 085766003801

Reply

53 rizanafahrian November 1, 2011 at 1:00 am

INDOSAT gw benci loe beberapa hari ini gak pernah bener jaringannya…sial…mendingan gw ganti operator ajjah dech….

Reply

54 Lidinia Husni January 3, 2012 at 9:47 am

Saya kecewa sekali dengan Indosat Matrix. Saya mengalami Pelonjakan pulsa yang amat sangat tidak wajar. Hilang sudah kepercayaan saya terhadap provider ini.Pelonjakan pulsa tiba-tiba.Saya Pelanggan Matrix sejak 1998. Saya berada di Hong Kong sejak tgl 29 Desember 2011 sampai 1 Januari 2012. Saya menghidupkan layanan Blackberry sesuai dengan tips roaming internasional yang di berikan di website indosat. Tagihan bulanan setiap tgl 29. Pada tgl 30 Desember saya mengecek status pemakaian masih sebanyak Rp 19.138. Pada tgl 31 Desember saya cek lagi status pemakaian menjadi Rp 234.258. Pada tgl 1 Januari berubah menjadi Rp 888.238. Melihat begitu besarnya lonjakan kenaikan lalu saya matikan data service ketika roaming karena pada hari itu saya akan melanjutkan perjalanan ke Shenzhe,China. Saya berada di Shenzhen hanya dari tgl 1 Januari sore hingga 2 Januari sore lalu saya kembali ke Hong Kong. Setiba di Hong Kong saya langsug mencharge ponsel saya yang sejak jam 12 siang mati kehabisan batere. Setelah cukup baterai saya segera mengecek status pemakaian. Saya sangat kaget melihat angka sebesar Rp 4.262.178 padahal selama di Shenzhen,China saya mematikan data service dan saya tidak pernah melakukan panggilan. Saya hanya menggunalan fasilitas SMS Sebanyak 12 kali. Ini sungguh tidak wajar. Saya bingung mengapa lonjakan begitu besar bisa terjadi dalam sehari tanpa penggunaan yang banyak. Saya merasa tertipu juga karena saya sudah melakukan semua tips roaming internasional yang diberikan di website Indosat.Saya sebagai pelanggan setia Indosat merasa sangat kecewa dan berpikiran untuk pindah ke provider lain.

Reply

55 ferry February 16, 2012 at 12:42 pm

Pulsa gw sering kepotong diem-diem,,,apa maksudnya???

Reply

56 guntoro May 9, 2012 at 7:01 pm

Saya pakai paket gaul 50ribu/bln untuk internet blackberry saya……awal pemakaian tidak ada masalah….saya coba pakai paket harian full,ternyata hasilnya mengecewakan.Lalu saya coba kembali pakai paket gaul 50ribu /bln.Hasilnya tetap mengecewakan,setiap jam 3 sore – seterusnya tidak sama sekali saya dapat koneksi sinyal.Setelah pagi harinya jm 7pagi normal kembali sampai jm 3sore kembali tidak dapat sinyal dan seterusnya.Kalau begini terus saya yakin saya akan pakai provider lain……..mohon segera di follow up complain saya…..tq

Reply

57 Erna July 16, 2012 at 11:56 am

saya sangat kecewa stelah menggunakan paket bulanan blackberry…menjelang sore hingga malam tidak ada koneksi.sedangkan saya sdh menggunakan mentari sdh 15thn,tp knapa sgt mengecekan dlm internet.di saat2 genting dlm ber bbm..tidak ada koneksi.

aaarrrrgggghhh…buat org kesal dan marah
klw dlm hal ini tdk segera di perbaiki kalian yg akan rugi jika pengguna indosat berpaling ke provider lain…saat ini…qu mau bilang

I HATE U INDOSAT

Reply

Leave a Comment

{ 2 trackbacks }

Previous post:

Next post: