Telkom Speedy… Mudah Masuk Tapi Susah Keluar

Saya berlangganan speedy sudah hampir satu tahun. Pada mulanya saya merasa registrasinya sangat mudah karena saya tidak perlu datang ke telkom sendiri tetapi saya bisa memanggil teknisi untuk datang ke rumah dan mengisi formulir di rumah sendiri.

Setelah sekian lama berlangganan dengan speed yang makin lama saya rasa makin pelan, saya akhirnya mendapatkan masalah kira-kira setengah bulan yang lalu ketika internet saya berhenti bekerja. Ketika saya telpon ke Telkom mereka bilang koneksi dari sana lancar-lancar saja dan saya diminta mengecek modem. Tapi untuk mendatangkan teknisi saya harus bayar lagi (???) padahal modem itu pun diberikan oleh speedy dan saya tidak pernah tahu bagaimana cara mengesetnya.

Akhirnya saya memutuskan untuk mengakhiri langganan speedy saya. Pertama kali saya datang ke telkom, CS yang ada mengatakan bahwa saya harus membayar lunas sisa tagihan saya sejumlah Rp. 751.000. Saya masih ingat saya tanya waktu itu kepada dia, “segitu aja?” dan dia jawab, “iya”. Ketika saya menuju ke counter pembayaran begitu kecewanya saya bahwa ternyata mereka tidak menerima pembayaran melalui debit dan ATM BCA juga tidak terhubung dengan layanan mereka.

Akhirnya saya membayar dengan ATM Permata (milik adik saya) sesuai jumlah tersebut. Setelah itu saya kembali lagi dan kali ini baru diberitahu bahwa berhubung telepon yang terhubung dengan layanan speedy itu tidak terdaftar atas nama saya maka saya harus menyertakan dokumen-dokumen seperti KK dan fotokopi KTP sehingga sekali lagi saya kembali dengan tangan hampa.

Ketiga kali saya mengunjungi telkom hari ini dengan semua dokumen dokumen yang diminta dan kali ini setelah dimintai biaya materai Rp. 6000 saya diminta lagi untuk membayar Rp. 487.000 sebagai pro rata dari pemakaian bulan ini.

Yang membuat saya marah adalah:

1. Sejak saya berkunjung pertama kali, saya sudah mengatakan bahwa saya mau terminasi layanan speedy. Mengapa CS tidak bisa memberi semua persyaratan sekaligus? Apabila ada 8 persyaratan apakah saya harus berkunjung dan menghabiskan bensin saya 8 kali?

2. Telepon yang digunakan untuk internet itu masih aktif. Mengapa biaya sisa itu tidak bisa dibebankan saja ke nomor telepon itu? Apakah telkom berusaha mengulur-ulur waktu agar biayanya semakin bengkak?

3. Ini sudah tahun 2009 dan saya malu sebagai orang Indonesia kalau perusahaan telekomunikasi terbesar di negara ini tidak mampu berkoneksi dengan bank yang jaringan ATMnya merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. Bahkan membayar dengan debitpun tidak bisa. Apabila ada orang telkom yang membaca, saya minta pak/bu untuk berkunjung ke mall mall besar dan lihat toko mana yang tidak menerima pembayaran dengan debit? Apakah Telkom kelasnya sudah setara dengan pedagang kaki lima?

Saya tidak akan menunggu balasan dari pihak telkom karena besok saya bertekad untuk mengakhiri layanan telkom speedy saya. Saya sudah muak dengan kualitas pelayanan telkom. Saya juga tidak akan menganjurkan satupun teman saya untuk berlangganan telkom speedy kecuali terpaksa.

293 thoughts on “Telkom Speedy… Mudah Masuk Tapi Susah Keluar

  1. Peristiwa yang anda alami itu saya yakin bukan mengada-ada dan Saya sangat yakin itu memang terjadi…..karena saya pun juga pernah mengalami pengalaman hampir serupa yang hingga saat ini ” SAYA MUAKKK…ENEGGG……JIJIK…….NAJIS……dengan produk yg namanya TELKOM…….

    • LEMBAGA PERLINDUNGAN KONSUMEN di INDONESIA mungkin telah disogok oleh telkom kali ya…..kok tidak ada teguran sama sekali…padahal kasus speedy ini unsurnya sudah PENIPUAN membuat banyak usaha warnet orang hampir bangkrut bahkan ada yang sampe tutup usahanya….ini sekali-sekali harus dilaporkan rame-rame langsung ke polisi dan diteruskan ke pengadilan karena unsurnya sudah PENIPUAN dan PEMERASAN

    • Dengan hormat,
      Kami informasikan kepada Bapak bahwa internet SMK Negeri 1 Siatas Barita dengan No. Telp. (0633) 21679 dan No. Speedy : 111343100016 tidak terkoneksi dengan lancar (lola). Sebelumnya sempat putus selama 2 minggu pada akhir bulan Februari 2012. Setelah dilapor dan diperbaiki koneksinya menjadi lambat (lola). Pada hal kami sangat membutuhkan koneksi yang baik berhubung karena internet tersebut kami pakai untuk pembelajaran sehari-hari. Kami harap supaya segera mungkin diperbaiki. Terimakasih. Konsumen…

  2. Saya juga kena seperti bapak. Pada saat pemasangan pertama mereka tidak minta dokumen macam macam tetapi begitu kita minta diputus baru mereka minta dokumen macam macam. Saya perhatikan semua produk TELKOM banyak menjebak. Pertama tama mereka beri murah/masa promo tetapi setelah masa promo habis (biasanya 3 bulan)mereka kenakan biaya yang tinggi dan mereka tidak pernah memberi tahu bahwa masa promo telah habis.Makanya bapak harus hati hati dengan produk internet dari TELKOM baik itu TELKOMNET INSTAN maupun SPEEDY.Alhamdulilah saya sekarang untuk internet saya sudah tidak pakai produk telkom lagi.

  3. simpati ma yes tv juga gt kok dah gt costumer servicenya parah kayak orang gak berpendidikan,masa saya pernah telpon cust.service simpati mo pasang gprs dah gak bisa dibentak2 lagi.dah ah saya gak mau lg langganan produk telkom.meskipun telpon rumah sekalipun.

  4. Sy bru blangganan speedy, ,
    awal dpasang teknisi blng blm bs dpke,krn krusakan jaringan,teknisi itupun blng bakal baik esok hriny.
    Bskny pun speedy itu tak bs dpke,sy hrz tnggu smpai hr senin,itu pun sy hrz tlp bkali2 teknisiny dan balik k kantor telkom,
    speedy itupun hdup slm 2 jam, tp malam senin itu dhdupkan lg kmbl tak hdup,slm 3 hr tak ada respon,,
    SY MENUNTUT HAK SY SBG KONSUMEN

  5. saya juga mengalami hal yang sama dengan SPEEDY yang nggak banget SPEEDnya…
    saya baru pasang sekitar satu bulan tapi nyalanya cuma beberapa hari aja dan itupun gak lancar!!!!
    sekarang aja sudah 4hari MATI TOTAL!!!!
    saya berulang-ulang telpon 147 GAK ADA SOLUSI SAMA SEKALI……
    tolong dong TELKOM!!!! masih mau hidup panjang gak sih???!!!!
    melek dong dikit diluar sana saingan udah bejibuuuun!!!!!!!!!!!!!!!!
    BUAT YANG BELUM PAKE SPEEDY, JANGAN MAU NYOBAIN DEH!!!!!!!!!!!!!

  6. Katanya koneksi spedy cepat tapi nyatanya apa !! setiap hari jaringannya hilang trus dan paling parah ketika hujan datang pasti jaringannya hilang dalam jangka waktu yg lama….dan ini membuat konumen sy pada lari semua.

    Saya sangat menyesal berlangganan dengan spedy !!

    • Saya sudah berkali-kali telpon ke 147 call center Speedy namun keluhan saya terhadap jaringan kabel tidak juga ditanggapi, sementara saya merupakan pelanggan yang tidak pernah menyulitan telkom dengan selalu membayar tagihan tepat waktu.

      Jaringan internet speedy saya selalu bermasalah RTO setelah beberapa kali pengecekan didapat bahwa gangguan tersebut ada pada kabel jaringan, indikasinya apabila RTO saya selalu menghubungi 147 (saya pancing dengan penggunaan pesawat telepon) kemudian jaringan berangsur normal.

      Berulang kali hal itu saya lakukan apabila jaringan RTO, yang sungguh ironis 147 bukan layanan bebas pulsa, dalam sehari bisa 10 – 15 kali RTO dengan durasi 10 – 20 Menit. Kerusakan ada di jaringan telepon, komplain saya untuk segera dilakukan pengecekan tidak pernah ditanggapi dan saya telah kehilangan pelanggan setia di warnet saya.

      Sungguh pemerasan terhadap konsumen, karena pelayanan yang sangat buruk yang selalu ditutupi telkom. Berkali-kali saya harus memohon seperti pengemis agar jaringan saya diperbaiki. Untuk diwaspadai kepada calon pelanggan Speedy agar tidak terjebak didalam buruknya pelayanan telkom speedy.

      Terima Kasih

      • setuju banget dengan semua komplain yg berkatian dengan speedy, saat pemasangan baru semua terasa lancar dan teknisinya juga siap bekerjasama dengan baik, tapi setelah muncul masalah gangguan internet seperti modem tidak nyala pada lampu internet dan adsl, teknisinya ga serius tanggapi dan sudah 6 hari ga bisa konek pun org speedy telkom tetap saja tidak peduli dengan ketidaknyamanan pelanggan, anehnya tiap kali telepon ke 147 atau telkom mereka hanya bisa kasih jawaban yg tidak pasti” nanti kita akan kabari kalo teknisinya sempat” atau ” teknisinya hanya satu ” ini sangat lucu sekali masak perusahaan telkom besar ini teknisinya yg mengangani daerah jelambar hanya satu orang. kalo bukan karena daerah saya belum ada jalur fasnet, saya pasti langsung pake fastnet aja. mana mungkin terus pake telkom speedy yg pelayananya buruk sekali klo bukan karena terpaksa , semoga jalur fastnet kedepannya bisa aktif di jelambar maka kita semua pasti akan ganti pake fastnet.

      • Speedy saya juga suka putus-putus tapi kalo saya nelfon pake telfon rumah
        langsung bisa lagi itu kenapa ya..???

  7. Sangat setuju dengan keluhan dan caciannya, saya juga mengalami hal yang sama, waktu resgristasi awal sangat mudah, tp saat memutuskannya itu yang susah, malahan ini kasusnya lebih parah, sudah 1 tahun lamanya saya ga menggunakan speedy, tapi tagihan tetap muncul, padahal entah dipakai atau nggak, kalo tiap bulan ga di bayar, koneksi ke internetnya diputus.

    DASAR PEMERAS, PENIPU, PERAMPOK !!!!!!!!!
    – JANGAN GUNAKAN SPEEDY -

  8. Saya juga sangat kecewa dgn pelayanan & kinerja dari Speedy baik teknisi dan customer service mereka yang tidak ramah, teliti, akurat, up-to-date, ribet. bertele-tele dan tidak professional. Pelayanan dan kinerja mereka buruk sekali. Akses internet speedy juga buruk (lambat & sering bermasalah).

    Saya dan sekeluarga menyesal berlangganan speedy, tetapi kami masih terikat kontrak 5 bln dgn mereka ygmana kami harus menunggu 2 o 3 bln lagi sebelum kami bisa lepas dari speedy.

    Telp. rumah kami juga sering ada masalah yg deduksi, ada suara berisik, sering mati, dll.

    Pemerintah seharusnya membuat UU untuk kepuasan konsumen bukannya merugikan konsumen.

    Mohon saran dari pembaca konsumen.org, mengenai koneksi internet dan pelayanan yg baik dan bagus di Jakarta Timur ya?

    Thanks

  9. Brarti Smua Crita Diatas sama dgn apa yg saya alami…

    Saya Benar2 Muak..kesel..ada apa dengan layanan Telkom Speddy,bknNya itu Perusahaan Telekomunikasi terbesar di Negara ini…
    Pertama Pemasangan aj bagus…eh makin lamaa makin ancur tuh koneksinya…

    PelayananNya juga parah,operatornya bilang klo koneksi di daerah sana bagus..wah pokoknya ga ada solusinya…

    buat yg Mau Pasang Internet, saya Anjurkan jangan MENGGUNAKAN SPEDDY…kenyataanNya itu ga cepet,malah kaya kura2…

  10. Cuma pernah ganti modem karena mati…akhirnya beli sendiri…selebihnya sih belum punya masalah…kalo komplain langsung beres…teknisi dateng gak minta bayaran…dibanding modem2 dongle HSDPA temen2 gw yang paling canggih…kayaknya masih kencengan speedy gw…download juga lumayan…tapi jadi aneh sih…masalahnya ujan gledek sampe gempa bumi…speedy gw jalan terus…mungkin kalo nanti gw mau berhenti langganan kali baru dapet masalah…kalo gitu gw marahnya nanti aja…kali ya(just sharing-true story)

  11. memang payah tuh jaringan,masa baru langganan udah koneksi putus2..apa semua kinerja BUMN seperti itu?? eneg, mangkel..masa tiap hari telpon 147..coba bayangin udah paket mahal2..tahunya gk bisa konek mpe 4 hari, khan repoot..klo gini ganti isp dah..punya swasta lebih baik.meskipun agak mahal tapi lebih baik daripada konsumen lari..saya pake koneksi khan bukan untuk sendiri tapi juga untuk usaha warnet..klo begini caranya ya kelaut dah..

  12. WAHAI SEKALIAN SEMUA JANGAN TERTIPU DEH DENGAN IKLAN IKLAN YANG DITAWARKAN TELKOM SPEEDY. JEMPOL KEBAWAH BUAT SPEEDT YANG MAKIN HARI MAKIN PARAH

  13. kyknya saya ngerti perasaan marahnya tuh, pernah ngerasain jg sih. tp berhubung FastNet (dibaca: lbh kenceng dr Speedy dgn hrg yg sama) ga mau msk ke daerah rumah saya, ya ga ada pilihan lain. satu bulan terakhir ini koneksi speedy sering disko dan parahnya donlot dr IIX yg biasanya smp 110Kbps skrg maks cuma 30Kbps & lbh sering di bwh 10Kbps. tp udah capek jg sih kalo mau komplen, paling cuma akan denger kata2 yg sama: “disini lancar2 aja kok.” mungkin dari pada TELKOM Speedy, mending diganti jadi TELKOM Slowly dengan motto “BIAR LAMBAT ASAL SELAMAT!!”

    • wkwkwkwk sama.. punya saya nasibnya juga begiitu 2 hari pertama buat speednya 160kbps setelah itu… turun berlipat lipat..hiks..

  14. speedy ga bener….???
    kalo belum siap melayani pelanggan rumahan seharus nya jangan ada paket untuk rumahan…. biar semua rakyat indonesia kalo perlu internet ke warnet aja….?????
    gara gara speedy ga lancar saya rugi 5juta…..????

  15. saya sangat setuju dengan anda, dan ternyata speedy tidak sesuai dengan namanya…

    selain koneksinya suka putus nyambung juga koneksinya tambah lemot….

    yang anda rasakan hampir sama dengan anda semua….

    mgkn seharusnya diganti aja jgn speedy, tapi speedmot ja x y

  16. klo diputus2 ma udah biasa…mkanan tiap hari tuh speedy putus2, bhkan smpe berhari2… skarang, web t4 saya untuk nyari makan mlah diblok ip nya, jd nggak bisa dibuka, klo pke yang lain sih lancar2 aja… piye je karepe?? madang hurung su??

    • sama warnet punyakku juga hancur sekarang gara2 spedy awal2nya bagus setelah 3 hari hancur g da sinyal sama sekali n g bisa digunakan q datang ke telkom sampai 5 kali hingga sekarqang g di tangani juga g7 paki produk ipstar baru bisa lancar sampai sekarang berulang kali telkom juga mengantarkan tagihan2 pdahal 2 bulan penuh g bisa digunakan q menuntut hak saya sebagai konsumen

  17. Pak, di telepon aja Speedy support nya minta buka blokiran IP web nya atau minta IP bapak dipindah/diganti. Biasanya itu ada kasus yang laporan spam ke Speedy makanya di blokir. Saya juga pernah kejadian web hosting saya di blokir IPnya, saya telepon Speedy, terus diganti.

  18. mohon bantuan pihak speedy warnet yang saya kelola menglami koneksi yang lambat sehingga para konsumen mengeluh mohon di perhatikan

  19. Hallo plaza speedy !!! saya seorang pelanggan yang sudah lama di speedy, wajktu-waktu speedy suka putus berkepanjangan,, are Cianjur jawa barat sedang komplen ke 147 hanya di dengar aja tanpa ada perbaikan sama sekali,,,, pagi bagus hanya 3 jam jam 11 siang udah mati, jam 4 sore bagus lagi jam 6 sampai malam mati lagi, baru paginya lagi bisa browsing, apa ini unsur kesengajaan,,,,,, saya mohon,, layanan dan service thd pelanggan mesti di utamakan,,,,,,, tks jastel an. Lis Suryani 131312101890, silahkan di cek,,, tks

  20. saya sangat kaget jg melihat operasional Telkom speedy masih seperti zaman purba, saya jg pengguna speedy memang masih baru kurang lebih 2 bulan, tapi semenjak terpasangnya speedy, hampir lebih 70% hari2 saya gunakan speedy, banyak gangguan nya, bahkan banyak sekali, klo saya dekat dengan kantor speedy mungkin tiap hari bahkan mungkin tiap berapa j sekali saya akan mendatangi kantor itu untuk komplein. speedy benar2 kurang bertanggung jawab dalam menjalankan produksinya. sama dengan pengeluh lainnya klo ada gangguan, jawaban yg di beri hanya di bilang di pusat lancar2 saja, atau akan kami buat laporannya segera maksimum 3 x 24 jam dan akan ada potongan 2% jawab mereka (CS speedy). tampaknya kurang pendidikan, atau memang membuat diri nya bodoh sendiri. Klo aj semua pengguna speedy yg terkena keluhan, saya harap tuk berpikir n ada baiknya bersatu tuk menanyakan kinerja speedy. Jgn mau kita di bodoh2 in klo kita merasa tidak bodoh.

  21. saya setuju dengan anda… speedy memang gitu..
    namun ane punya solusi untuk speedy yang suka putus nyambung..
    apalagi yang jaraknya jauh dari telkom.
    berminat?
    081237012300/Mukhlis

  22. Speedy di PACITAN bayak lemotya, sering trobel, bandwidth dak setabil. saya harap pihak telkom untuk segera memper baiki.

  23. saya punya warnet pake paket seedy yang 3 mbps sangat lah lemot, saya suka test speed nya cuma 0,22.
    tolong di perhatikan kepuasan konsumen nya.

  24. saya setuju, saya hari ini juga dibuat jengkel dengan pelayanan speedy yang asal-asalan
    saya kebetulan pasang speedy semi unlimited bulan desember 2009 lalu dengan kecepatan 1 MB sampai quota 3 GB dengan pembayaran Rp.214.500/bulan. Beberapa bulan terakhir sih enak2 aj, tapi td sore saya dibuat terkejut kecepatan speedy q tiba2 turun jadi sekitar 400KBPS, saya coba hubungi 147 via telpon dan ternyata pihak telkom sudah merubah paket speedy saya jadi socilia dengan kecepatan 384KBPS, saya sangat kecewa sekali, knp tidak? seharusnya pihak telkom memberitahukan terlebih dahulu perubahan paket yang akan dilakukan kepada konsumen, saya bilang kepada operatornya kalo hal itu sudah melanggar Undang-Undang Perlindungan Konsumen dimana Konsumen memiliki hak untuk tahu apa serta bagaimana barang/jasa yang digunakannya. Padahal telkom ini merupakan salah satu BUMN yang harus menaati peraturan yang ada. Besok saya akan mencoba klarifikasi langsung kepada pihak Telkom atas kebijakan sepihak yang diambilnya kalo perlu akan saya laporkan kepada Kantor Perlindungan Konsumen untuk ditindak lanjuti secara hukum.

  25. usul untuk layanan telpon speedy 147, bagaimana jika ada jalur satu extension untuk mengetahui kondisi jaringan internet di Indonesia.
    cara akses per telpon biasa atau mobile, isinya cukup kondisi teraktual status jaringan koneksi saja, jika sedang terganggu cukup disediakan
    rekaman yang menyatakan sebab terganggunya, simpel. Dan jika sudah tidak bermasalah apabila saat tersebut di telpon, ada baiknya
    ada sedikit keterangan tentang laju download dan upload rata rata, simple juga ( jika kondisi internet normal ). Sekian kiranya usulan ini, semoga jadi masukan positif untuk menanggapi komplain service SPEEDY by TELKOM …….. (EC)

  26. saya kecewa dgn telkom speedy. saya menggunakan speedy sudah hampir 2 tahun dan mengambil paket speedy untuk Warnet (Rp. 1.750.000,-/bln)….benar,,hanya awal yg bagus tapi sekarang makin hari makin lambat, makin rugi, makin sedikit orang yg berkunjung di Warnet saya…..saya berada di posisi SULAWESI UTARA (Manado/Bitung)….saya coba confirm ke 147, tapi mereka bilang disini koneksi speedy lancar tdk ada gangguan…..hufffff….saya bertanya apakah keluhan kita2 ini disini bisa sampai ke pihak Telkom Speedy…???? mudah2n sampai yach…>??? dan mohon ini diterima sebagai kritikan yang membangun meski ada begitu banyak kritikan yang keras…..tapi ini demi kenyamanan kita baik Telkom maupun kami sebagai konsumen……..Sampai kapan derita ini akan kami alami….??????

  27. dear speedy…
    saya pelanggan speedy mulai dari mei 2010 sampai sekarang…..nah sudah 3 hari koneksi tiap malem suka DNU treus…..kadang konek kadanag tidak..sudah saya tlp ke 147 katanya sedang ada gangguan,,,yg saya pertanyakan mau sampai kapan….kiata kan bayar……moghon segera diperbaiki..apalagi yg dipake usaha seperti saya bisa rugi besar…maksih

  28. Pelayanan telkom speedy amatir..lebih bagus pedagang kaki lima yang cepat nanganin pelanggan. Apa jaringan telepon di kantor telkom gada?sampe harus nunggu 3x24jam untuk mendatangkan teknisi ke costumer?.
    Percuma berslogan ria tapi pelayanan parah dan amatir!! apa CSO ga dibekali dengan pengetahuan IT dan teknisinya juga apa pada malas kaya kebo nanganin keluhan pelanggan yang bayar tiap bulan rutin???!!!!!

  29. speedy, customer servicenya suaranya enak begitu juga janjinya, tapi tehnisinya yang datang saya sampai bengung selalu menyalahkan modem. saya heran sekelas telkom masih ada karyawanya yang kayak orang baru turun gunung. saya sendiri yang asl orang gunung gak gitu gitu amat. moden saya prolink katanya jelek ketika saya minta bikin pernyataan eehh malah gak mau . alhasil pelanggan warnet ku kabur untuk bayar speedy babak belur waktu di komplaint yang di tanya tagihan. kog telkom jadi meneer walanda ya… aku o ya aku ada disini capek telephone bolak balik mati speedy bolak balik putus. aneh lagi kata oknum telkom kalau lagi ol telpnya jangan di pakai alamak tambah bingung aku bah… gimana ni pak dirut di biarin yang begini>>> saya di cibitung amat mudah untuk melacak ip saya

  30. mengapa sieh speedy klo trjadi mentenens tdk mmbriahu kpd cs lbh parah NYa setiap hub 147 sll tdk bisa dan skr Yang warnet saYa alami selalu lambat koneksiNYa padahal semua line bagus ,klo trus bgini Ya” klanjutan gmn nanti :D’..

  31. trus pake apa dong..?? soalny rencanany saya habis lebaran mo buka warnet tolong dong agan-agan ksh pencerahan ny

  32. Akhir2 ini saya merasa sangat kecewa dengan koneksi internet speedy. saya sudah hampir satu tahun berlangganan. awalnya sich lumayan lahh bagusss….. tapi sebulan terakhir koneksinyaaaa…… waaaah untuk masuk cari Driver aja susah minta ampun…. saya tinggal Makan, trus BAB, Trus rokok lagiii…. eeee…. masih sama gak nyambung2 ama situs yg dituju….. loading muluuuuu ……. waaahhh kalo kayak gini gimana saya bisa percaya dengan speedy…. ini baru saya. blm lagi pelanggan yg laennya yg buka warnet kasian.. bayar fulll tiap bulan tapi gak dapat hasil yg memuaskan….. gmna ni speedy….. ??? ntar ada operator baru yg lebih bagus kualitasnya loe ditiggalin banyak pelanggan lhooo ????? ini adalah PR buat seluruh jajaran Manajer sampai staff bawahan speedy agar memperbaiki kinerjanya……. Kalo mau majuu sich … haa … haaaa …kalo 3 bulan berturut2 gini terus mending putus aja dach…….

  33. Payaaaaah ….. gak stabil …. Malu dong …… bukan soal tehnologinya … tapi MENTAL SDM NYA ….. SAYUR LODEH …..

  34. Pada awal promosi wiiidhiiii hebat itu iklan……… akhir saya ambil unliminite tapio setelah hampir 7 bulan apa yang terjadi………… ? bukan SPEEDY tapi apa SLOW.. aja pakai banget…… Pokoknya nyesel karena sekarang sudah tidak bisa untuk kerja karena LELETnya Kaya Uler kambang…. gimana TELKOM ni yaaaaaa…… :(

  35. wadung tlong donk telkom,, perhatiin pelanggan,,
    masalah uang untuk bayar paket mudah aja,,
    tapi kok tiap hari gangguan.. gmna nih,,,

  36. Sabar!!! Sabar!!!
    Hidup di Indonesia memang ga ada jaminan… tidak ada perlindungan…
    ENEG! MUAK!!! apalagi dengan produk2 keluaran dari TELKOM, jangan pernah coba degh… pelayanannya kampungan, isinya penipuan….
    sudah jadi rahasia umum…

  37. Speedy 3 minggu pertama sangat memanjakan customer..
    Setelahnya!!! SANGAT MENGECEWAKAN!!!!!!!!
    Sudah berkali-kali complain, sampai sekarang tidak ada follow up!!!!

  38. bener bget,..ternyata bnyk jg komplain dr seluruh indonesia tentang layanan speedy yang nggk baik,…nyessel gw pake layanan telkom,..sy udh 4 bln pake speedy putus terus jaringan na,..kl di laporin dgn CSS na,..iya nanti kami tangani secepatnya,..silahkan tinggalkan no tlpn yg bs dihubungi..buktinya nggk ada sama sekali laporan dr pihak telkom kepada pelanggan na,…..anjrrid lah neh telkom,..markas PENIPU MASYARAKAT……gmana sih pemerintah cm bs diem ajah nggk ada tindak lanjut dgn laporan2 konsumen?????atau udh pada di sogok oleh TELKOM???

  39. saya juga mengalami hal yang serupa.
    kejebak promo gratis 3 bulan, saya persilahkan pasang.
    sejak dipasang, internet di rumah tak pernah bisa digunakan, minta dibetulis orang speedy tak pernah datang. 3 bulan lalu, saya bayar langganan, bulan berikutnya karena tak pernah pakai nga bayar.
    Saya di tagih, saya marah. Mau minta putus katanya agar datang ke kantor di pasar rebo (saya kerja tak ada waktu untuk ke sana). Minta dibetulin, kalau dulu nga datang tanpa alasan, sekarang mereka bilang belum bisa datang karenba belum bayar.

    saya kesal
    sugri

    kami kami Sekarang dah 3 bulan internet tak pernah dipakai
    nyesel terima

  40. Saya pengguna Speedy sejak setahun yang lalu, karena speedy sering gonta-ganti nama paket, sampe sekarang kagak jelas apa nama paket yang saya pakai.. :( yang pasti setiap bulannya saya membayar 214 rb+adm bank 2rban untuk sewa koneksinya… (Silahkan tebak atas nama paket speedy saya…)

    Tempo hari Modem speedy (TECOM AR1021)–yang saya beli Rp.90.000 dari teknisi pada awal pemasangan — saya kena petir dan tak dapat difungsikan kembali.. untungnya ada modem cadangan AZTECH DSL605EU yg saya dapatkan dari mantan user speedy..

    Setelah saya pasangkan dengan mengikuti manual usernya, saya kembali terhubung dengan jagad maya ini..

    Namun yang menjadi persoalan:
    KENAPA JADI LEMOT, LELET, BIN LAMBAT!!
    —->bandingkan!:
    *pada koneksi terdahulu (sebelum kena petir), kecepatan download di indowebster (server lokal) baik itu pada siang,malam, tanggal muda ataupun tanggal tua, dibawah limit 3GB ataupun diatas limit 3GB…berada pada kisaran 100-127KBps.. (lumayan lah)..
    *pada koneksi sekarang (setelah kena petir), kecepatan download di indowebster cuma 40-50KBps (jauh banget kan??)

    terpaksa saya harus confirm ke 147 yg sebenernya ga sreg buat nyampaian unek-unek itu karena mereka para operator bukan teknisi.. yang ada malah narik2 urat! wew!

    dan terbukti banyak operator 147 pengennya didengerin! kagak mo ngedengerin!.. tapi makasih atas ‘basa-basi dan suara manisnya’…:(

    piye toh ike juragan??? apa emang ada paket yang kalo kena petir, langsung jadi rubah paket??? hebat banget! inovasi yang handal kalo gitu!!

    ini baru petir di atap rumah saya.. lalu bagaimana petir2 yg lain kabarnya? mudah2an bukan pihak speedy yang ciptainnya..

    …..

  41. keluhan…
    pada tanggal 3 agustus saya pasang speedy paket socialia sama petugas saya di beri tahu bahwa 3 bulan pertama saya hanya bayar 99000, tanggal september saya cek billing hanya 18872 dan sudah bayar akan tetapi pada tanggal 5 sept saya dapat telp bahwa speedy belum terbayar setelah saya cek di atm ternyata ada tagihan sebesar rp 209532[harga normal] (aboudement 195000,restitusi 4516/195000-4516=190484+ppn 10%) pada tanggal 8 jam 10:11 saya menghubungi 147 dan diterima sam petugas bernama ibu ira dan katanya mau di terusakan keluhannya pada bagian terkait, dan pada hari yang sama jam 14:04 saya di hubungi oleh bapak albert beliau mengaku bagian call center dan menjelaskan adanya kesalahan pencatatan billing, dan meminta untuk tidak melakukan pembayaran sampai tanggal 18 sept, pada tanggal 20 sept saya cek ternyata tagihan tidak berubah (2095329) dan saya sudah melakukan pengaduan ke 147 yang terima ibu linda, akan tetapi sampai sekarang belum ada tindak lanjutannya.yang menjadi pertanyaan di benak saya,
    1. apakah promosi yang di tawarkan speedy hanya untuk menarik pelanggan karena dalam kasus saya, saya dikenakan harga normal.
    2. dalam satu bulan ada dua tagihan pada nomor yang sama.
    3. kemana saya mesti mengadu karena mereka malah menyarankan untung langsung ke plasa.untuk apa ada layanan pengaduan dan pembayaran via atm kl penyelesaian masalah masih kalau masih conventional

    terima kasih.
    mohon pencerahannya,
    bukannya tidak mau membayar tapi aneh aja persh publik kok ingkar janji

  42. Waduh, ternyata speedy nggak mutu ya, padahal saya niat pasang lho… Tapi habis dengar semua keluhan nggak jadi aja deh, BATAL !!! Buat semua yg udah komplain makasih pencerahannya.

  43. wah seminggu terakhir ini gw lagi dikejar2 oleh pihak Telkom yg nawarin pemasangan speedy. promonya 3 bulan pertama hanya bayar 99rb/bulan pd bulan ke4 baru bayar 200an (gw lupa tepatnya brapa). dan janjinya bulan pertama tdk usah bayar, jadi pake 4 bulan bayar cuma 3 bulan (??).. gw tertarik juga sih. apalagi gw lage frustrasi, krn 2 bln terakhir ini koneksi internet pk IM2 lemot bangetttt…

    gw dah bilang ke telkomnya mo pasang pertengahan okt ini. tapi….. sekarang gw jadi ragu neh….

    pake apa donk yah????

  44. 1 bulan, lancar jaya… Bayarnya telat 2 hari setelah bulan pertama, diblock… Saya telepon 147, kata teknisi mau dateng
    Pokok’e, SPEEDY: SLOWLY, speed that you can’t trust…

  45. speedy udah crodit,
    setahun lamanya saya langganan speedy dengan paket guru, dengan biaya perbulannya 110rb. Setelah satu tahun ehh….biaya tagihan jd 145 rb, tp saya bayar aja. Bulan berikutnya saya harus bayar 195 rb.
    Ini sangat mengaanehkan bagi sy, terus saya tanyakan ke pihak speedy yg katanya paket untuk guru sudah habis, dan masalah biaya 145rb dan 195rb krn ada program pro rata……yg jujur aja gak ngerti.
    Saya sangat kecewa karena speedy yang bergerak dalam bidang teknologi informasi, tidak sanggup untuk memberitahukan kepada pelanggannya mengenai habisnya masa promo atau hal-hal lainnya kepada para pelanggannya.
    Sekarang baru mengerti kenapa speedy seperti itu…ya karena speedy tidak mau jujur terhadap masyarakat, masyarakat dianggapnya bodoh. Inilah salah satu bentuk ekonomi indonesia yang malu2 mengatakan negara kapitalis.

  46. please telkom
    telkom(PRODUK TELEKOMUNIKASI 1ST in indonesia.)
    Knapa di daerah tangerang itu terputus..
    Sudah 3hari..
    Ngag bisa d buka!..
    Katnya masalah dari pusat nya..
    Tp koq lama amat!
    Ini udah 4 hari!
    tolong pengertianya..
    08988846276(edvin)

  47. Mungkin dari sisi Telkom maunya speedy laku. Tetapi dari sisi SDM telkom sangat parah. Kadang kalau pas kita ditawari speedy lewat telpon terus kita mengiyakan, pemasangannya akan lebih cepat jika kalau kita kelihatan butuh dengan datang ke plasa telkom untuk mendaftar. Petugas akan berkilah bahwa layanan speedy yang diminta belum bisa dipenuhi sampai waktu yang tidak bisa ditentukan. Banyak alasanya. Kadang bilang nomor speedy sudah habis, jaringan tidak support dan sebagainya. Kecuali kalau kita terus ngerti dengan PDKT menggunakan uang agar bisa diusahakan pemasangan akan cepat dilaksanakan.

    Itu semua pengalaman pribadi saya di Telkom Cikarang. Sentral Sukaresmi.

  48. hancurrr…
    tutup aja tu jarinagn speedy.!!
    bagi saya & banyak teman saya mengatakan jaringan speedy itu, gk brguna apa-apa sama sekali, termsuk karyawan serta staff & smua yg bekerja d.situ.
    bisa nya bikin orang kesal.
    lama kelama’an nyawa jadi taruhan nya.

  49. gw malahan baru 1 bulan berlangganan,bulan oktober eh waktu udah bayar bulan november kecepatan speedy gw turun yang tadinya 130 kbps jadi 34 kbps waktu test di speakeasy. emang anjing tuh speedy, telkom lambang bobroknya pelayanan konsumen di negara kita!!!

  50. speedy ancor smua BUDUG…..gk tau malo…..klo BAYAR TELAT DI DENDA…KLO KONEKSI PUTUS GK ADA TOLERANSI…….DASAR GK PUNYA ADAT!!!!! BSANYA MERES DUIDNYA AJA MAUNYA!!!!!!!!!!!TAU DRI DKIT…KLO GK BSA KERJA YG BNER TUTUP AJA TU PRUSAHAAN…!!

  51. Emang payah tuh speedy, aku juga ngalamin hal yang sama telp ke 147 complain sampe mulut berbusa si CS nya cuma bilang ” nanti kami laporkan tunggu paling telat 3 x 24 jam!” duh cape deh tiap nelpon gt melulu. mending kalo nelpon nya sekali dua kali…. 4 kali nelpon gak ada respon apa2!! Udah 2 minggu ini speedy mati, padahal aku kan customer yang awam, pengen teknisi datang aja repot banget… sebenernya kerja teknisi n CS 147 tuh apa sih??? buat Telkom mw sampe kapan pelayanannya yg super buruk seperti ini? Yg bikin heran udah tau gak bisa pake speedy eh tagihan jalan terus… Merasa gak berdosa banget seh telkom!!!!!!!

  52. sebenernya hal yang anda halami itu bisa di atasi dengan baik …sebagiandari anda anda ini mengeluh hal yang sama…tapi anda itu mengeluh setelah terjadi ….cukup mudah kok …jika memang kejaian nya kaya gitu anda cukup datang langsung …ke pt telkom nya…langsung ketemu sama DIRUT nya…langsung di atasi ..percuma kalo anda telp ke 147..sama aja jawabanya ..ini itu ini itu…nah dari situ anda melapor …orang speedy bagian teknisi langsung dateng kerumah …biar tau” kaya gini loch pa masalah speedy saya”..

  53. di telp ke CS nya ehhh marah di suruh restart modem…..
    katanya ”Tolong modemnya di restart dulu, kami akan memproses dari sini (pusat)”

    manaaaaaaaaa perbaikan nya?????

    sampe sekarang di pingn cuma request time out, sama destination host unrahable

    SURAM

  54. yaa…
    gimana..nich…
    untuk harga speedy harga nya kok beda-beda..
    padahal harga speedy untuk keseluruhan harusnya sama??
    seperti wilayah surabaya.. jakarta… sudah sama.. (lebih murah)
    masak di wilayah jember ke timur.. tetap mahal…
    kalau konsumen gak nanya, konsumen dibiarkan saja…
    repoottt puoolll wiss…
    gak nggenah… blas..
    padalah aku sudah pake 10 bulan…
    sopo sing ngganti kerugian iki??
    speedy pastinya pokoe ..untung… yo wis…
    LIAT SAJA 5 TAHUN KE DEPAN,…
    GIMANA NANTI NASIB TELKOM SPEEDY..

  55. beruntung dung gw y…tinggal di tangerang ..
    gowes lancar ke jpg, cihuni,rumpin,cisauk
    mau ke sms tinggal criingg …ke lippo tinggal jrengng…
    speedy an juga alhamdulillah wus..wuss.. ngalahin marine ku ( tqu speedy n cust.care nya ) n tqyu telkom …smg makin ok …

  56. sya pelanggan speedy no 122101213XXX (sekolahan), tgl 9 des 2010 speedy g ad koneksinya dr pagi hingga siang kira2 jam 12an jam 13.30 putus lg, lalu sya coba hub CS SPEEDY yg sya dapatkan sya harus cek koneksi kabel telepon dan bla bla bla….. sdh sya lakukan tp msh “putus” lalu sya telp kembali CS SPEEDY kira2 jam 14.15 dilayani oleh “ITA” tapi apa yg sya dapat hanya kekecewaan, sya diminta harus reset modem smentara kalau reset modem harus setting username dan password lalu sya minta ke ibu ITA untuk mengajukan laporan sya meminta password tetapi ibu ITA tdk mau kooperatif untuk sekedar menulis dilaporannya bahwa pelanggan meminta password walaupun sya harus meyakinkan bahwa sya yg mengajukan pemasangan dan sya yg bertanggung jawab tetapi tetap saja ibu ITA tidak bisa kooperatif, memang harus seperti ini nasib pelanggan speedy, telat didenda koneksi putus ya ora urus ntar juga nyambung sendiri……akhirnya sya biarkan saja kira2 jam 15.30 eeehh konek sendiri (speedy memang ajaib) mudah2an speedy tetap tusbung….

  57. saya sudah pake speedy selama dua tahun bahkan saya pake 2 line speedy alhamdulilah belum 1 kali pun speedy saya bermasalah,,,kecuali komputer saya yang eror

  58. kalo pengalaman gw sh kejadian.
    Tahun lalu pernah langganan speedy. Biasanya kan tiap awal bulan slalu dminta tagihan pembayaran untuk pmakaian satu bulan ke depan dan kalo gk bayar biasanya gk bisa dipakai ato diblokir. Nah itu kan logikanya pembayaranya prabayar(bayar dulu baru pakai).
    Nah suatu saat gw mang rncana mau udahan pke mkany gw gk byar buat bulan berikutnya berarti otomatis kan speedy gk bisa dipake/diblokir.
    Slama ini sih gw pkir gk ada msalah kalo gw brenti bayar, toh internt gk bisa gw pake .
    tapi kok stelah satu tahun gk ada pmberitahuan apa2 dari telkom. Tiba2 malah dapet surat dari slah satu rekanan telkom yg meminta gw lunasin pembayaran untuk bulan stelah gw brenti bayar. Pdahal bulan itu gw gk prnh pake speedy soalnya mang gk bisa dipake.. Trus knp slama ini gk pernah ada pmberitahuan baik2 dari telkom mlah mndadak melalui surat lewat rekanannya dengan disertai ancaman akan mempidanakan gw kalo gk bayar yg mrka sebut tunggakan itu (pdahal bulan tersebut gw gk pernh pke speedy soalnya emang gk bsa dpake)
    apakah ini salah satu bentuk jebakan telkom kepada pelanggannya?

  59. Speedy tehnologina menggunakan ADSL (Asymmetric Digital Subscriber Line) Sistem ini menggunakan sambungan kabel telepon sebagai jaringan penghubung dengan Internet Service Provider (ISP). Bagus tidaknya internet akan dipengaruhi oleh Komputernya sendiri apakah OS-nya (Operating System) yang digunakan bermasalah atau tidak: jika bermasalah juga akan berpengaruh pada kecepatan Speedynya, kena virus misalkan, menggunakan windows bajakan sehingga banyak tidak sadar bahwa windows yang bajakan pada saat install secara tidak sadar auto update di aktivekan sehingga pada saat connect ke internet secara auto matis windows minta update, pada saat inilah windows banyak patch sehingga connectsi lambat, begitu juga dengan ie yang bermasalah karena virus, selain itu juga harus di dukung dengan jaringan telepone yang bagus karena standart voice dan data berbeda, dan tentunya harus didukung dengan baik PC,Notebook,laptop yang standart untuk internet ya jaman sekaran min pantium-4 lah. Jika ketiga hal tersebut terpenuhi Telkom Speedy Tidak pernah ada masalah. Dan sampai sekarang Speedy saya hampir 4 Tahun belum ada masalah. selamat mencoba…..

  60. 1/2 tahun langganan speedy….1-2 bulan pertama berasa nyaman banget…..bulan berikutnya mulai deh jadi bulan2an…..tiap kali buka web selalu di sambut dengan “Problem loading page” / “The connection has timed out”….telp CS cuma dijanjiin doang gak ada yg nongol….
    brengsek nih telkom speedy!!!!!
    gw tuh bayar tiap bulan….

  61. saya pakai speedy unlimited hampir 1 tahun lebih , sungguh menjengkelkan karena utk download kap 10MB saja perlu waktu ber-jam2 dampaknya listrik boros !!. Sudah aksesnya lemot dan terkadang lagi koneksi tiba-tiba putus , terlambat bayar bbrp hari langsung di-isolir. Nah sekarang kejengkelan saya sudah terobati, saya cabut speedy dan pindah ke fastnet ( PT. First Media ) paket Family. Keunggulannya apa ??? banyak sekali dan saya puaaaaas! :
    1. Kecepatan 1 MB konstan dari awal bulan s/d akhir ( Speedy makin dekat tgl bayar kecepatan makin dicekik )
    2. Modem Fastnet dipinjamkan ( speedy bayar )
    3. Download 10 M hanya 5 menit ( jadi irit Listrik )
    4. Terlambat bayar masih bisa pakai, koneksi ga diputus
    5. Abunemen 195 ribu/ bulan.
    6. Ga pernah mati . jadi ga perlu laporan pengaduan

  62. iya nih gimana speedy pertanggung jawabannya
    padahal saya pasang internet di rumah itu biar murah
    jadi ga usah ke warnet eh……….tapi dirumah itu koneksinya ancur
    jadi buat apa pasang internet di rumah kalo ada tetep harus ke warnet
    jadi gimana nih telkom : (

  63. gw kesal ama teknisi yang namanya ipung yang pegang wilayah cengkareng kapuk dia maen curang masa bok kabel telkom dia yang atur semena mena nya..klo ada warnet yang berani kasih uang tip yang lebih besar dia datang lebih parah lagi dia mw di bayar buatputusin koneksi speedy orang demi kalahin saingannya..dan menangin yang kasih uang buat dia.coba tolong dong orang itu di pecat atau pindahin ke wilayah lain jujur gw ke ganggu ada dia….soalnya ngerusak citra telkom speedy…trim atas prihatinnya…

  64. speedy saya pelanggan yg selalu bayar on time ga pernah lewat tgl 5 (baru 1 x tgl 7) selama 1 thn saya berlangganan,knp klo lg ada perbaikan/gangguan dr speedy ga pernah jujur,begini internet saya ga konek/terputus jaringannya 5 menit kmudian saya telpon 147 saya dipandu operator 147 dgn berbagai cara tetap ga konek ,ujung2nya nih yg bikin saya kesel alat2 saya(modemlah,swith huplah,kabel lanlah,telponlah…..pokoknya lah lah lah lainnya banyak lg deh)katanya RUSAK.saya ikutin saya ganti tetap aja ga konek saya telpon tehnisi speedy apa katanya daerah saya LAGI ADA GANGGUAN amppuuuuuuuuuuuun mak dah 3 hari problem ini knp 147 ga tau malah mengkambinghitamkan alat2 saya sampai kapan speedy baik hati sama pelanggan

  65. Numpang marah ya gan ….
    sebenarnya speedy itu lumayan bagus. tapi berhubung beberapa alat yang digunakannya terbatas, sebagai akibat untuk mencari keuntungan, makanya hak kita sebagai konsumen yang mengkonsumsi produk Telkom kewalahan karena produknya sudah kadaluarsa.
    Seharusnya produk yang kadaluarsa, menurut etika kesehatan, harus dibuang, disingkirkan, dibasmi, dimusnahkan, bahwa harusnya dikonsumsi oleh si jago merah yang terkuat.
    semoga dengan demikian hak kita sebagai konsumen dapat dipertanggungjwbkan. Musnahlah hai produk2x yang tidak berkualitas & yang sudah kadaluarsa.
    Speedy, U cann’t trust ……

  66. saya sih tetap sabar, yang penting saya bisa bikin bolak-balik orang speedy. yah sekalian ngerjain sih emang enak saya pasang muka bloon aja

  67. dari semua komen yg saya baca ya saya maklum azah deh mungkin juga gimana amal2an kita bro… tapi yang jelas smenjak tahun 2009 ampe ari ini nih prasaan gw pake speedy enjoy2 aja tuh ga rewel ga lemot ga putus2 tuh… utk yang sedang brmsalah dgn speedy ya sabar2 azah dah ya

  68. kepada Yth ; Bapak / Ibu Direktur Speedy. saya kecewa dengan pelayanan anda 147 bayar. keluhan konsumen hanya dipeti Emaskan. koneksi saya terputus putus sudah 2 minggu. mana pelayanan anda ?? jaringan pelanggan ditambah.anda dibayar oleh rakyat pengguna layanan anda. jadi tolong jangan kecewakan pelanggan anda. terima kasih wslm Darwin. 0225951471./02261780070.

  69. assalam..
    sy cma mw share aja,,
    sy pengguna speedy time base udh 3tahun,,
    n alhamdulillah,,koneksinya ttp bgus,,malah makin lancar.
    telp rmh sy jga makin irit dgn paket tagihan ttp dri telkom.
    ya Alhamdulillah aja smpe skrg sy mrsa blum drugikan sama telkom.
    skrg sj lgi mw nyoba pasang yes tv,,y mdh2n sma memuaskannya.

  70. benar2 telkom speedy tdk memuaskan domisili saya di bandung, awal pasang pertama snr margin rendah jd hrs ganti kabel telepon 1 meter 5000 saya harus pasang sepanjang 80 meter jadi 400rb, 2 mgg pertama jalan sisanya snr margin turun drastis dari 33 db menjadi 6.5 db otomatis hujan grimis aja koneksi putus, tlp ke 147, ” maaf lg melayani konsumen lain, sampai 20x tlp br deh bisa msk” bilang babibubebo berbagai alasan katanya nanti teknisi kami akan datang 1 hari 2 hari 1 mgg g pernah datang dan error msh terus berlangsung. nanti saya sambung kembali cerita berikutnya, yang pasti speedy telkom payah, g qualified

  71. saya juga kecewaaaa beratt…..
    uda sama sekali tidak nyala selama sebulan…masi suru bayar…
    uda gituh bilang awalnya 125rb per bulan untuk unlimited…pas bayar bs 200 rb lebihh….katanya plus pajak..pajak paan semahal ituh??????
    uda matiin minta surat ini itu….woiiiiiii ngeselin minta ampun

  72. saya juga udah berlangganan speedy 1 tahun lebih , tapi lama-lama bosan,udah bayar nya malah lelet lagi, katanya 384 kb mau di hapus ganti 512 kb (tidak tau kapan, mungkin boong-boongan) dengan harga yang sama 195000 per bulan, + ppn 10%, yang 384 aja lelet, apalagi kalau 512 lelet minta ampun, mendingan diturunkan harganya 384 kb jadi 100.000+10ppn perbulan jangan di naikkan dan juga 512 jadi 195,000+ppn 10% perbulan, banyak yang berlangganan , aja promosi di bulan pertama aja, (tarif internet di indonesia mahal dan lelet se asia) sumber dari google

  73. ternyata telkom tidak berubah dalam hal layanan purna jual ke konsumen, semenjak sy menjadi salah satu vendor modem adsl speedy di surabaya, hanya mementingkan kuantitas perolehan aplikasi tanpa meningkatkan kualitas layanan proses instalasi dan purna jual speedy, weh..weh..weh

  74. Saya juga mengalami hal serupa, ketika saya memutuskan speedy setelah berlangganan sekitar 1 tahun (itu juga dikuat-kuatin bertahan). telepon rumah ga pernah bisa dipake tapi pembayaran harus jalan terus (abodemen). sudah 4 bulanan saya ga bisa pake telpon rumah. Dasar BUMN kelas rendah, pemeras rakyat kecil.

  75. MUDAH-MUDAHAN ADA PROVIDER YANG BISA MENYAINGI AKSES JARINGAN TELKOM SPEEDY DAN LEBIH CEPAT MUDAH, DAN YANG PALING PENTING PELAYANAN YANG PROFESIONAL BG PEANGGANNYA KALAU KITA MASH TERGANTUNG TERUS MA SPEEDY UNTUK AKSES INTERNET KAYANYA TELKOM GAK MAU BERUBAH-BERUBAH DENGAN LAYANAN SEPERTI ITU PADAHAL UDAH BANYAK PELANGGAN YANG KECEWA TP MEREKA SEAKAN CUEK KARENA KESOMBONGAN JARINGANANNYA YANG LUAS, MARI KITA SAMA-SAMA BERDOA AGAR ADA INVESTOR LUAR YANG MAU NANGANI AKSES INTERNET UNTUK INDONESIA YANG LEBIH BAIK DAN MUDAH-MUDAH TELKOM SPEEDY SEGERA BERTOBAT DENGAN KEANGKUHANNYA SEPERTI SEKARANG INI, AMIINNNN…..

  76. saya mengalami msalah skitar 2 blan y lalu,paket saya langganan 2 meg,tapi kok d ganti sama paket rumahan 150 rinu_an apakah slalu sperti it sih kinerja telkom, n it paket bwat warnet kan pelanggan saya pada ilank ..
    mngapa kok kinerja telkom payah banget saya tlpon ke CS berkali-kali smpek rugi pulsa saya puluhan ribu….

  77. Dinegara kita, pelanggan itu seperti sapi perahan, bukan sbg raja. Produsen bisa sesukanya memperlakukan konsumen. Tidak hanya speedy, tapi juga produsen2 yg lain, bukannya memeberikan pelayanan yg baik malah memeberikan penyesalan menggunakan jasa mereka.

  78. mintak saran boz klu masih gini terus
    1.klu pk yang (paket sosial) kok gak pernah mati ni telp
    2.nah klu yang pk paket familia ni telp mati hidup terusss……..
    padahal saya bayar yan rutin………..
    emang dasar tu telkom bikin orang darah tinggi aja .lama2 gue mati mudah ni…..ah hihihihihihi

  79. dari sekian juta komentar tentang koneksi speedy, 99% mengeluhkan dan tidak puas dengan jaringan speedy termasuk saya, sangat…sangat…sangat kecewa!!!! sudah komplain 147 harus bayar, CS nya nggak profesional, kean tagihan tetap!!! pokoknya bikin orang kena darah tinggi!!!!!!!! tolong dong telkom yang baik hati yang suka ngemplang pelanggannya, perbaiki sistem kamu, layani pelangganmu dengan pelayanan yang memuaskan, kalo perlu revolusi telkom…!!!! biar ngaciiiiiiiiiiiiiiirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr???????

  80. buat semuanya ada bnernya…tpi satu yang harus diperhatikan yaitu pekerja dari PT.Telkom itu sdri yg membuat jelek nma telkom dan memang harus kita tegasin…kalo emang ada yg bertindak kurang memuaskan atau membuat kita marah, kita mempunyai hak untuk melaporkan langsung keatsan PT.Telkom…dan perlu diperhatikan kita sebagai konsumen mempunyai SLG atau yg disebut Sales Level Garansi (mknya kita harus baca semua ketentuan :D) yaitu penggantian jika ada gangguan atopun kerusakan, dgan itu kita mempunyai hak untk mendapatkan hak kita sebagai konsumen speedy…jadi smuanya kembali ke kita.

  81. kalo speedy gak bisa koneksi belum tenyu dari telkom nya cuy makanya cek dulu pc punya kita nya,,,hampir 2 thun ini ane lancar2 aja tuh,,,dah coba gonta gantiu provider tapi tetep speedy memang paling bagus

  82. saya ingin mengeluhkan layanan pada telkon spidy area kalbar atau tepatnya pontianak… kenapa pelayanannya sangat membuat jengkel.. sudah 2 bulan saya mengeluhkan ataas leletnya jaringan spidi di warnet saya… dari spidi sendiri telah mengatakan akan mengirin teknisinya ke rumah saya.. namun sudah 2 bulan tidak datang”… pemasukan warnet kami pun sangat menurun… yang brengseknya dia tak mau memotong pembayaran bulanan.. kami di paksa tetap membayar penuh walawpun jaringan sangat lelet…. oleh karena itu saya meminta presiden untuk mengirim KPK agar memeriksa telkom.. saya yakin pasti ada praktek korupsi di dalamnya.. yg hanya mementingkan individunya saja… untuk ADO.. di bayar brapa lu ama spidi untuk ngmong gitu?

    (Komentar di edit oleh redaksi)

  83. Ditangerang-pasar kemis banyak orang speedy yang mempermainkan costumer, penarikan biaya pasang telepon+speedy hingga 600rb, dan mereka ga segan2 kadang minta tambah biaya, yang lebih parah lagi, khusus jaringan warnet mereka mempermainkan dengan cara memutus sambungan dan mau memperbaiki bila ada biaya tambahan, tolong di selidiki sepertinya mereka memiliki jaringan, karena kasus seperti ini mencoreng nama telkom yg merupakan aset telkomunikasi milik bangsa ini

    terima kasih

  84. WAH…… SAYA JUGA DIRUGIKAN OLEH SPEEDY….
    KEBOBROKAN SPEEDY DAN KETIDAK PROFESIONALNYA SPEEDY TAPI YANG HARUS MENANGGUNG BEBAN BIAYA MALAH PELANGGAN….. BOLAK-BALIK KE PLAZA TELKOM JUGA TIDAK ADA PENNYELESAIAN… USUT PUNYA USUT NAMA PELANGGAN MENJADI ADA DUA (SAYA MASIH PEGANG SURAT KONTRAK DENGAN SPEEDY ATAS NAMA SAYA SENDIRI) TAPI YANG TERTERA MALAH NAMA SIGIT WIJANARKO,NOMOR PELANGGAN DAN ALAMAT RUMAH MASIH TERTERA ALAMAT SAYA SENDIRI ……..
    YANG LEBIH ANEH LAGI IALAH.. SUDAH BEBERAPA BULAN SPEEDY TIDAK BISA DIGUNAKAN,TETAPI TAGIHAN JALAN TERUUUS……..
    DASAR SPEEDY BRENGSEK….. MUDAH2AN PEJABAT2 SPEEDY TERSIKSA HIDUPNYA KARENA MERUGIKAN MASYARAKAT BANYAK !!!!

  85. tolong di buat teguran..kepada petugas telkom kisaran, asahan ( sumatra utara)
    karna terlalu banyak permainan didalam kantor tersebut..akibatnya pelanggan sangat dirugikan. dan imbasnya kepada perusahaan telkom diseluruh indonesia.
    karna berita tentang permainan tsbt telah apdate di koran setempat dan bakal menyusul di koran( media cetak di seluruh indonesia).

  86. kepada yg terhormat bpk.kepala telkom atau bagian lapangan

    kenapa speedy yang saya pakai pasti ada kerusakan jaringan tiap hari dan putus2…

    pelanggan saya jadi gak mau main.

    gimana mau bayar perbulan nya kalau jaringan nya putus2

    tolong lah diperbaiki jaringan nya biar enak sama enak..

  87. saya juga kecewa sama speedy janji pas waktu pasang 1-5 bulan diskon ternyata bayar bulan k2 gila ga da diskon…jaringan diskonek trus warnet saya bisa bangkrut nih kalau trus begini???

  88. bener juga sya juga ngalami kenapa telkom speedy gak pernah terbuka dengan ada nya masalah pada konsumen.padahal konsumen membutuh kan layanan telkom speedy.andai kan telkom speedy bisa memberikan kenyaman pada konsumen mungkin bisa laris banyak kemasukan ke telkom.bukan banyak ngeluh konsumen karna ke tidak terbukanya orang2 telkom.yang cuma bisa meres dan memalak padahal bulan pakenya.mau di 2 bulanin gak bisa dah di putus.pas kita bayar bulan kedua nya eh ternyata kena.yg 1 bulan nya.yang gak di pake 1 bulan nya jadi bayar dua bulan lum denda an,yang 1 bulan bayar angin. mending gak di putus jga sapai 2 bulan yang terhadap konsumen nya.coba orang telkom bisa gak supaya konsumen gak ngeluh yg berlangganan telkom speedi.jadikan lah prusahaan telkom starap dengan prusahaan lain.sperti contoh pemakayan lisrik atau pam.kita bisa bebas mengecek pemakayan kita. pebulan nya.jangan seenak nya mematok harga perbulan nya.untuk pembayaran kita bisa bebas ke bank.atm mana pun juga.yah di sesaikan lah.biar di akui semua orang indonesia.jadi tidak ada penyesalan yang berlangganan telkom speedy.

  89. Sialan itu speedy..!!!!!!!!!
    Kasus yang sy alami setiap kali mendownload file yang dihasilkan selalu corrupt, ini disebabkan karna jaringan speedy yang sangat tidak stabil.
    Sudah muak sy mengadu ke CS 147 dan jawabanx tetap sama, petugas yg datangpun tak bisa berbuat apa2.

  90. agan2x saya mau nanya……
    adakah yg tau layanan selain speedy di P.Siantar???
    mau pindah ane, daripada jadi sakit darah tinggi dan jantung bagusan pindah ke layanan yg laen.
    malas… muak…jijik….dll liat orang telkom baik CS maupun yg laen.
    mohon pencerahaannya agan2x

    salam hangat
    irfan net

  91. saya sgt menyesalkn dgn pelayanan telkom speedy……..saya sgt dirugikan sekali…….speed nya tdk sesuai dgn paket yg saya kontrak……..hgg saya ganti modem 2 kali hasilnya tetap sama……..bahkan speed nya kdg hanya 10% dr paket yg sy kontrak………saya brharap telkom yg prefisional donk…jgn hy mau duwitnya doank….pelayanannya yg bagus donk……..

  92. Saya juga mengalami peristiwa yang sama dengan teman2 lain.
    Waktu regristrasi,org speedy yang datang ke rumah pasang dan isi formulir.
    Sekarang saya pakai sudah 3 tahun mengalami masalah mulai dr koneksi lambat,sampai dengan putus2…komplain juga sama saja 1-2 minggu benar lalu mulai lagi.Jawaban juga sama saja”Jaringan bagus kok”.
    Giliran mau berhenti….mulai deh ….kita dipersulit…Pertama telp ke 147,katanya datang saja ke plasa telkom mana saja dan tutup.Saya tanya perlu bawa dokumen apa saja?Dijawab tidak perlu.Cukup No speedy saja.Telp kedua kali untuk tanya plasa terdekat untuk daerah Jakarta Barat atau Utara, cuma di kasih tau daerah Slipi dan yos sudarso.Telp ke tiga kali untuk memastikan alamat karena katanya mereka tidak ada data telepon(aneh kan?)..ternyata katanya harus sesuai wilayah dan saya di rujuk ke Gunung Sahari(lagi2 tdk tau telp dan disuruh telp ke 108) dan baru dikasih tau hrs bw ftcy KTP,surat kuasa dan bukti pembayaran terakhir.
    Memang SPEEDY MENYEBALKAN!!!

  93. saya juga sih di ribetin oleh masalah speedy,
    waktu itu hari jumat inet saya tiba2 mati, lalu saya mengadu ke cos.care .. mreka bilang sudah dibuat berita acaranya akan datang tiknisi siang nanti, ga taunya cuma di cek doang, inetku tetep mati, selalu bgtu trus sampai hari senin akhirnya teknisi ke ruma lagi dan kalian tau ? teknisinya tiba2 pergi dr ruma saya untuk beberapa jam kemudian kembali lagi dan inet langsung on.. maksudnya apa ya ? cuma gtu aja kok lama sekali yah penanganannya.. apa teknisinya sengaja supaya dtng keruma dan di kasi uang TIP untuk jasanya membetulkan jaringan inet ??cmiiw

  94. saya Staff IT di salah satu Institusi Swasta di Jakarta Pusat, hal yang sama saya alami dengan saudara – saudara sekalian, hampir setiap hari selalu disconnect, dan hal sama dari CS nya speedy tidak memberi umpan balik yang memuaskan, karena koneksi internet adalah tanggung jawab saya, maka saya harus putar otak untuk mengatasi masalah ini. Kemudian, saya berkonsultasi dengan salah satu kolega satu bidang saya yang bergerak di hal sama dan pernah mengalami hal yang sama, dia menjabarkan, bahwa koneksi speedy yang sering putus – putus disebabkan oleh IP address yang dibroadcast ke kita terlalu sering berganti, dan DSL modem yang dipake tidak bisa automatic dialing ke speedy, dia menyuruh saya untuk mengganti setingan modem saya ke bridging, dan routingnya diganti ke RouterPC dan Dialing otomatis dilakukan oleh RouterPC tsb ketika koneksi lepas, dan saya mencoba hal itu, and Trust me it works, ya setidaknya bisa mengatasi masalah sering putusnya dr speedy.

    Di lain masalah, adalah masalah lambatnya koneksi, dari hasil sharing dengan teman saya, lambatnya koneksi speedy, potensi besar masalah adalah pada software (semisal downloader, IDM, torrent) yang menggunakan port random dari 10000 – 65355, yang tentunya mempengaruhi akses browsing yang hanya menggunakan 1 port (port nomor 80) dan itu memakan akses port yang banyak dan tentunya menekan load bandwith keluar, disini teman saya memberi script firewall yang bisa diapply ke routerPC, yang mana script tersebut berfungsi melakukan load balancing ke bandwith. dan ini lumayan mengurangi masalah secara signifikan.

    disini saya hanya berusaha menceritakan upaya yang saya lakukan tanpa harus bergantung pada CS speedy yang memang menurut saya tidak profesional.

    • hanya menambahkan bahwa kolega saya merupakan salah satu operator ISP ternama di Jogja, bukan dari orang internal speedy

  95. emangnya conecsi internet hanya speedy aja kalo yang janganlah pake speedy birokrasi minta ampun gangguan harus bayar meningan ngga usah lah pake speedy saya usaha warnet 2 minggu tutup dah laporan ke 147 katanya 2 x 24

  96. untuk speddy
    .kok sekarang mengalami penurun.ada apa ini yaa???????
    apakah dikarenakan banyak pemakainya ???????
    bila semakin banyak pelanggan dan pemakai seharusnya jaringan diperkuat.
    kalau tetap menurun terus.dalam jangka beberapa bulan orang tidak akan memakai speddy lagi dan beralih pada yang lain……!!!!

    TOLONG DICERMATI KATA-KATA INI SEBAGAI MASUKAN BUAT SPEDDY

    MAKASIH

    WASALAMUALAIKUM

  97. rugi…. speed turu terus bayar tetep …..5 hari nich sering trouble….para pelanggan warnet gw pada lari…tau gini nyesel gw buka warnet …modal jga gak sedikit….

  98. Krn memang belum ada alternatif internet connection lain di daerah saya tinggal, saya memakai Telkom Speedy. Saya percaya dengan keluhan2 di atas, krn saya sendiri mengalaminya. Dari tgl. 6 Maret 2011 saya mengadukan ke 147….jawabannya standard dan sama. Orang lapangannyapun (Pordin – 70259032) tidak bisa berbuat apa2. Saya contact atasannya (Mustavid – 70259068), pada awalnya dia melayani, namun setelah problem saya tidak kunjung bisa teratasi, si atasan tsb tidak pernah lagi mau mengangkat telepon saya. Saya berlangganan paket REAL UNLIMITED, namun speed yg saya perloleh tidak pernah lebih dari 254 kbps. Memuakkan…!!!

    • Tambahan:
      Speed yg. saya peroleh di 254 itu tidak stabil, kadang bahkan turun sampai ke 64 (sama seperti speed telkomnet instant). Effetif speed rate biasanya berkisar antara 160 s/d 190. Saya yakin, ini bukan masalah teknologi sepenuhnya, tapi lebih ke masalah SDM yg memang tidak pernah sadar bahwa mereka menjual service/jasa.

  99. heehee sama kemaren aku juga baru putus hubungan speedyy karena tak sesuai dengan bayaran yang begitu mahal koneksi putus mulu, sebuldeh udah sped diturunin. nyesel aku pakai sapueedyy

  100. layanan speedy GAK ASIK… uda kena denda TP koneksi tetap lola (loding lama) quota tetep aja NOL BESAR walaupun uda bayar., biar Quota naik masa harus pake tangga

  101. Suram itu SPEEDY.. RTO-unreachable ga jelas.. mau komplain ke 147-nya MAHAL BANGET!!! 5 mnt = hilang Rp4.000-5.000 an. itupun ga di gubris. SERBA SALAH. Makan uang pelanggan aja kerjaannya! SAMPAH!!!

  102. saya dari Pekanbaru Riau….
    Saya belum sampai sebulan berlanganan Speedy udah bnyak mslh dgn jaringan….
    Baru maen Game kurang lbih tidak sampai 2 mnit putus….
    Nyambung lagi…
    Intinya Speddy PUTUS NYAMBUNG KAYAK LAGUNYA BBB…..
    Mhon Di tindak lanjuti….
    smua konsumen yg memakai SPeddy merasa Tidak PUas…..
    Apa Yang anda Omongkan Di TV n Iklan LEnnya tolong ditepati…..
    Jangan Janji BUTA YG TAK BERMANFAAT!!!!!!

  103. KAYAKNYA SPEEDY GANTI NAMA AJA……..BAGUSAN GANTI AMA SLOWLY…….KALO GINI TERUS BISA TUTUP NIE WARNET,,,,BAYARAN TETAP KUALITAS KAYAK ASUUU….TOLONG DI DENGAR,,JANGAN MAKAN GAJI BUTA,,,

  104. SEMOGA SPEEDY CEPAT ADA PENGGANTINYA. AMIN
    BOSAN PAKE SPEEDY…MASALAH TERUS DAN MERUGIKAN…
    WAHAI TELKOM, BERKACALAH, KATAX PROFESIONAL,
    MOTTO “SPEED THAT YOU CAN’T TRUST” HANYA BUALAN DAN OMONG KOSONG !!!

  105. saya tdk pernah pake speedy, cuma td baca komentar temen2 sekalian , saya pake first media lancar banget bagus.. gk pernah terputus, buat agan-agan sekalian coba firstmedia aj, dijamin lebih bagus dari speedy, untung saya tdk pernah pake speedy kalo tdk saya pasti kecewa.

  106. SPEEDY……………….

    Jaringan tercpat kalo ada duit nya………………kalo ngk ad duit ngk mau cepat?

    udah mahal2 saya bayar? kecepatan nyh parah lemot nyh………mending pake modem dari pada speedy?
    lama2 warnet say bangkrut boooooozzzzzzzzz…………….!!!!!!!!!!!!
    dh berulang kali telkom d panggil tpi msh tetep aj lemot,ky warnet BOKEP.

    Kaya mna pelangan puas….udah byr mahl2 pangil orang? dikit2 duit……..
    nie k tmbahan jaringan yang ngk pernah normal. mending mau normal dikit gtu………nie sama sekali ngk mau. Bilang nyh yang VIP lancar tpi kenyataan nyh ……….NOL besar????????

    Tolong untuk karyawan PT.Telkom untuk d tindak lanjuti masalah2 seperti ini!!!!!!
    saya mint no. tlp pusat………agar saya tidak rugi begini

  107. SAYA SIH SETUJU , masak kalo saya donlot aja mulai dari delapan pagi , kecepatan stuck di 10KB/s , mau jadi apa ini?

  108. Kebetulan di rumah saya emang ga pernah pake telpon, jadi ketika saya memutuskan berhenti layanan Speedy, saya biarin aja alias ga bayar tagihan lagi soalnya repot harus ini itu..emang sengaja kali biar ga berhenti..

  109. sya juga ketipu,,,,ambil paket unlimited 295 rb perbulan tapi pas bayar tagihannya 329 rb,,,,aaahhhhhh fuck TELKOM,,,,,

  110. klo ga konek terus2an bukan cuma konsumen warnet yg rugi,gw jg dirugikan nih,bayar terus tiap bulan,tp pelayanan speedy ga memuaskan,sptnya gw harus STOP dari SPEEDY………LEEEEEMMOOOTTT.

  111. saya baru 2 bulan berlangganan speedy paket 1Mb karena untuk warnet, pertama pasang ok dan lancar ga da masalah, tapi setelah kira2 sebulan kecepatan turun drastis pengunjung warnet banyak yg pindah. akhirnya saya telp 147 dan apa katanya? ” paket yang saya gunakan berubah kecepatan menjadi paket 384Kb” hah!!! kok bisa!!! ya terpaksa datang ke telkom plasa upgrade lagi menjadi 1Mb. tapi setelah 2 hari upgrade kecepatan kok ga bertambah masih tetap sama LAMBAT BANGET. telp lagi 147 katanya memang sudah terupgrape 1Mb tapi masih lelet bin lemot. kok bisa paket berubah dari pemasangan awal 1Mb menjadi 384Kb. yang jadi masalah sekarang warnet saya jadi sepi karena di tinggal pelanggan akibat KEBOBROKAN dari speedy.

  112. telkom speedy tidak fair dan tdk bertanggung jawab, waktu bagian iuran ada aturan denda dll tp pas ada kerusakan, tidak adanya koneksi dan lemot tidak memberikan kompensasi apapun. please donk denger suara konsumen….pny rasa tanggung jawab dan adil.

  113. saya sangat stuju kalo prusahaan telkom di indonesia ini memang pelayanannya sangat tidak memuaskan…apalagi di padang lawas saya rasa semua pelanggan disini sangat kecewa terhadap telkom

  114. Kenapa ya speedy macet melulu gmn kita mau byr tagihan kalau speedynya macet melulu kan pelanggan pada lari jdnya kita ga punya p
    engghasilan

  115. hari ini tanggal 06 Agustus 2011, speedy payah.. lemot.. kayak bayi merangkak, mending jangan speedy dech. ganti aja namanya dengann slowly…
    kan lebih adem,,
    ada wacana umum tentang “MAFIA BANDWITH” sudah jadi rahasia umum ini bisa diperjual belikan, ada info yang mengatakan bahwa akses jaringan bisa diperjual belikan, sehingga mengakibatkan jaringan pada konsumen menjadi lemot.. “ADA APA DIBALIK TUBUH SPEEDY” kayaknya ini memerlukan KPK dech… dan orang-orang yang ada dibalik kasus ini dihukum mati saja.. karena telah mempermainkan ummat…

    • nb.
      kejadian lemot sudah terasa sekitar awal puasa sampai sekarang. o iya BANDWITH yang diperjual belikan bisa seharga jutaan bahkan puluhan juta rupiah…

      untuk para MAFIA .. tolong dong Negara ini (yang sudah pada ancur) dan para hacker bandwith.. kasian rakyat ni…

      menurut info yang kami terima, para hacker memakai software tersendiri sehingga tidak dapata terlacak oleh petugas, cara kerjanya cukup rapih, sehari para hacker membagi per 2 atau 3 jam untuk satu jalur dalam sehari. .. bayangkan itu ada berapa ribu jalur
      hari ini jalur A(Misalnya) disabotase, kemudian jalur B, C, D dan seterusnya.. dan hari berikutnya…

      tolong dong untuk pimpinan TELKOM inisiatif melakukan Audit di tubuh mereka.

  116. saya sangat kecewa dengan kibijakan speedy, karena saya pasang dengan 2 Mbps untuk warnet harus membayar sebesar 726.000,- padahal warnet yang lain dengan 2Mbps bayarnya 510.000,- Nah kan aneh….padahal tarif kita sama ke konsumen….. Saya tidak dapat bersaing…

    • @mas samiaji.. di tempat sampean masih mending.. di wilayah Jember-jatim 1Mbps itu bayarnya 712.500,- seharusnya ini tarifnya nasional….

    • Setahu saya para pegawai Telkom termasuk speedy itu cara kerjanya masih menganut birokrasi mas. Jadi kalau mas pengen cepet atau pengen nambah speed, kuota, atau bandwith di luar paket dan tarif normal, mas cukup kasih “ongkos” aja petugas lapangannya. Dijamin maknyuz hasilnya. Tadinya saya juga tidak percaya tapi sudah banyak yang membuktikan kalau cara ini berhasil.

  117. apalagi salesnya tukang bohong…
    bilang promo 6 bulan ternyata baru 3 bulan harga kembali normal bayar jadi mahal bangetttt + lemotttttt….
    waktu rusak hampir 1 bulan tidak ada yg datang utk ngecek dan dijanjikan bayar tidak full tapi kenyataan cust harus bayar full.
    kapokkkkkk tidak mau lagi pki speedy

  118. Dulu speedyku baik banget transfer rate bisa nyampe 120 kb/sec, tapi sekarang nyampe 40 kb/sec aja susah banget dan penurunan transfer rate ini diawali adanya telephon dari pihak speedy yang nanyain permasalahan speedy dan menganjurkan untuk ganti paket….. berhubung speedyku lancar – lancar aja aku menolah permintaan pihak speedy dan tiga hari kemudian transfer rate ku anjlog… apa ini permainan pihak speedy yang berusaha menjebak pelanggannya….. kalo emang bener begitu semoga aja speedy cepat gulung tikar dan pada busung semua operatornya karena udah menyiksa pelanggan………………………………

  119. Email ini adalah email yang terakhir sekali saya sampaikan ke speedy, karena kekecewaan saya tentang layanan speedy yang semakin hari semakin memburuk dan tidak adanya lagi upaya dari telkom untuk mengatasi masalah internet saya ini. Sudah empat bulan lambatnya speed internet speedy ini saya rasakan dengan berbagai perbaikan dan janji janji upgrade jaringan, tetapi nihil semua, saya sangat kecewa karena beberapa staf yang ditunjuk untuk memperbaiki masalah saya ini kelihatannya “membiarkan” saja kondisi ini, sampai hari ini perbaikan dan janji janji yang telah disampaikan tidak ada tanda tanda untuk segera ditindak lanjuti. Untuk itu saya memutuskan setelah 4 tahun saya berlangganan untuk tidak lagi melanjutkan ketidaknyamanan pelayanan dan berhenti menggunakan pemakaian speedy ini, terhitung 15 September 2011.
    Hal hal yang berhubungan dengan administrasi saya saya selesaikan segera.

    Aminuddin Nasution
    121426200085

    • saya aris dari Jember – Balung
      Untuk om Om .. Dan kawan2 .. saya sangat setuju komplain kalian …
      kalau di tempat saya parah banget .. !!
      saya datang ke telkom untuk komplain karena koneksinya Putus …
      dalam sehari itu saya 3 kali datang ke telkom ..
      dan mereka seenaknya menjawab ..
      1 .(09:00 pagi) oh .. orang nya masih blum datang dek ..
      2 .(01:00 siang) .. coba adek telfon ke no 0331 – 526 – 3119 P. Widodo(mekanik telkom) saya telfon ke no itu .. komplain saya sampaikan
      jawabnya : o .. iya ntar saya kesana … tp sudah hmpir 3 jam gak datang ..
      3. (04:10 sore) .. saya datang lagi ke telkom dan tanyak ke pegawai nya …
      saya :mas saya mau tanyak ,di mana P widodo ?…
      OP: P. widodo masih lagi istirahat dek (TIDUR) …
      Saya : ohh .. bisa di bangunin gak mas ..?
      OP : oo .. coba kamu miscall saja … (dalam artian ,OP itu tdak mau bangunin orang)
      lalu saya pergi .. tp gak saya miscall, saya sangat kecewa dengan pelayanan di tempat saya .. saya sangat menyesal, dan lagi saya bingung ..
      lw gak speedy .. saya pake’ jaringan apa ..?? sedangkan saya hanya butuh internet …
      Saya sudah berkali2 datang tp tidak di perbaiki .. !!
      apa begini pelayanan TELKOM yg kita bangga2 kan selama ini .. !!!

  120. ternyata banyak juga temen yang tertipu dengan speedy, saya pun sama tertipu katanya speedy ternyata putus duamenit putus anjing tuh spedy, mau keluar harus bayar yang ngak dipake spedy penipu layanan internet bangsaaaaaat.

  121. What can I say….. saya hanya penambah panjang daftar korban “speedy”. Sebenarnya menjadi pelanggan speedy hanya karena terpaksa, sama sekali bukan karena bujukan iklan atau yg lainnya. Daerah saya berdomisili blm ada jaringan internet lain selain speedy, saya berpikir oke lah lelet yg penting nyambung dulu. Tapi makin lama kok makin parah….mending-mending klo nyambung, wong connect aja enggak. Kadang 4 s/d 8 jam, kadang sampai 2 minggu. Ini aja posting mesti pake modem. Yang paling ngeselin 147nya…. Capek ati coz speedy nggak pernah melayani dengan baik….

  122. sama……,saya pengusaha warnet yang setiap hari pokok dagangan saya internet.
    tetapi akhir2 ini jaringan speedy saya heng mulu,yang mengakibatkan omset pemasukan saya turun jauh dari hari2 sebelumnya.
    pas saya telpon ke 147 anda pasti tahu jawabanya,” apakah sudah di cek modem dan filterlinenya”
    sangat memalukan mendengarnya,mereka tidak pernah merasakan kerugian yang saya alami sbg pengusaha warnet…………

    SUNGGUH LUAR BINASA

  123. mereka tidak akan berubah kalau kita hanya sampai di komplain saja karena mereka juga sudah dilatih untuk menghadapi pelanggan yang bodoh maupun yang suka marah2, sepertinya mereka perlu mendapatkan shock teraphy dari para konsumen karena itu kita sebagai pihak yang dirugikan harus bersatu, kita harus turun tangan, untuk mengalahkan sesuatu yang besar kita harus menggunakan cara yang besar, bukankah banyak kasus2 yang setelah booming di media akhirnya bisa mendapat perhatian seperti kasus prita, kasus TKI, dan kasus korupsi, setelah kasus mereka menyebar dan booming di seluruh indonesia melalui media akhirnya mereka bisa mendapatkan keadilan, tidak salah kalau kita melakukan cara yang sama untuk mendapatkan perhatian dari mereka dan supaya kita bisa mendapatkan hak kita sebagaimana mestinya bukan dipermainkan seperti orang bodoh dengan alasan-alasan yang tidak masuk akal, kita sebagai komunitas dunia maya jangan mau dipermainkan!!! mari kita melihat negara lain yang dimana para penyedia provider mereka melakukan pelayanan yang maksimal untuk mendapatkan pelanggan, sangat terbalik dengan kita di indonesia di mana mereka menjebak kita dengan alasan- alasan yang menggiurkan seperti promo, bonus-bonus, bahkan gratis berlangganan yang dimana itu semua hanyalah jebakan dan setelah kita ingin berhenti berlangganan mereka malah mempersulit dan memberikan biaya yang besar dengan alasan yang tidak masuk akal, selain itu mereka mencoba memonopoli pasar dengan melarang pengusaha asing dengan jasa yang sama untuk membuka usaha yang sama di indonesia, karena mereka sudah berhasil memonopoli pasar akhirnya dengan leluasa mereka mempermainkan konsumen. Seharusnya kita bisa berpikir dengan keuntungan yang mereka dapatkan yang berbanding terbalik dengan pelayanan yang mereka berikan bukankah itu merupakan suatu kecurangan, apakah ada “MAFIA BANDWIDTH” di balik ini semua, karena itu kita sebagai konsumen yang dirugikan marilah kita bersatu untuk membela hak kita, mungkin dengan cara yang kecil seperti membuat grup di fb dan hal ini sudah terbukti pada kasus prita dan kasus korupsi yang lain mampu menarik simpati masyarakat sampai media cetak dan media elektronik ,mungkin dengan cara seperti ini kita sebagai konsumen bisa diperhatikan dan kita bisa mendapatkan hak – hak kita, untuk mengalahkan kejahatan yang besar kita harus menggunakan cara yang besar , untuk mendapatkan suatu perubahan yang besar harus ada tindakan besar.

  124. aku juga kecewa dengan speedy, terakhir 4 hari warnet aku tutup gara2 speedy mati ga ada perbaikan.. TOLONG INFORMASIKAN LAYANAN LAIN SELAIN SPEEDY DI DAERAH TEGAL APA??? TOLONG CALL KE 085870117971

  125. kalian pada ribut semua..
    warnet aku dah 2 bulan tutup karena speedy.
    ya gitulah kalau pakai DSLAM dan ENSAN kerjasama sama cina yang maunya murah aja. jadinya ya lambrate. didukung dengan SDM yang ra mutu. :p

    teman” sebagian yang komplen dsini saya tau semua masalah kalian itu apa, karena udah 2 bulan ini saya perjuangin benerin speedy saya sampe akhirnya bener, jadi saya tahu bagaimana cara kerja mereka dan permasalahannya dmana. yah gitu” deh..

    saking udah puasnya marah, kesel, saya sampe ga bisa marah lagi dan ngakak saja, wahahahaha… speedy memang melatih mental. :p

    yang mau konsul benerin speedynya bisa add YM saya : annisa.yuniasari@yahoo.com atau sms saya di 0819 48 46 888, saya ajarkan jurus”nya,,mari tegakkan keadilan, ciaatttt watttaaa… :p

  126. satu lagi yahhh, gak usah deh komplen ke 147 , itu cuma penghasilan tambahan telkom aja, ga ada guna nelpon kesana. ibaratnya kalo kalian nelpon ksana yah, Telk*mshit itu nyengir dan bilang “TALK TO THE HAND” :p

  127. stelah saya amati semua permasalahanya sama… jadi SPEEDY ga secepat namaya.. di sini skarang hampir satu kota mati total.. payah.. ganti aja namaya jadi SPEEDA…

  128. saya kesal dengan pelayanan SPEEDY lbh dr 3bulan Kakak saya masang speedy (wifi), pd tgihan bulan pertama akan membayar k kantor telkom yang ada d Bandar lampung petugas bilang tagihan ny belum masuk, akhirnya sampai bulan ke 2 akan membayar belum jg ada tagihan ny, akhirny krn capek bulak balik sampai bulan k 3 tagihan speedy belum d bayar. karena waktu itu ada perayaan idulfitri jd kami menunda pembyaran stlh IdulFitri kami k kantor telkom lagi tapi tagihan ny belum jg keluar akhirny setelah d cari” tagihan kami keluar dan semua tagihan sudah d bayar, Pihak SPEEDY berjanji setalah beberapa jam kemudian akan aktif kembali tetapi setelah beberapa hari Wifi belum jg bs d pakai akhirnya kami menghubungi pihak SPEEDY mulai dari operator, orang yang memasang d rumah tidak ada yang mau bertanggung jawab untuk memperbaiki Wifi kami,,,
    sedangkan pihak SPEEDY tela berjanji waktu pemasangan mereka akan bertangguang jawab dan bekerja profesional tapi sampai hari ini tidak ada buktinya,,,,,,,,
    JADI SAYA MINTA KALIAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS KINERJA KALIAN.

  129. Saya pelanggan Telkom SPEEDY Pontianak merasakan sekali kalau TELKOM SPEEDY hanya mementingkan keuntungan semata….. bukan kepuasan konsumen. Saya sebagai seorang mahasiswa sangat merasakan tidak ada nya mutu dan kualitas seperti yang di iklan kan di media berita. Karena beberapa kali saat saya selesai mengerjakan tugas dan harus di email segera,tetapi internet mendadak putus. Dan oleh layanan telkom speedy yang seperti ini tugas saya yang selesai,semua percuma karena dosen tidak menerima lagi lewat waktu itu.Saya mengharapkan telkom speedy bisa memperbaiki kualitas kerja. Dan jangan bilang kalau modem saya rusak lagi mbak2 dan mas2 yang ada di telkom……. Karena saya ini seorang teknisi komputer dan saya paling pantang di bohongin……..

  130. ne klo ada yg tau ane mau tnya….
    ada g jaringan yg lebih ok di bandingkan telkom ato speedy yg amatiran ini?
    dah seminggu panghasilan ane menurun ne gara2 speedy putus2…
    ane pengusaha wrnet di pekan baru khsusunya di jalan harapan raya…
    trima kasih…

  131. SPEEDY GW DAH SABAR TINGKAT DEWA NGADEPIN LOH (SPEEDY) JADI GW GAK PERLU MARAH DISINI.

    SELAMAT TIGGAL SPEEDY,
    KARENA GW DAH PAKE V-SAT KONEKSI CEPET GAK BERTELE2

    HAYOO BOIKOT SPEEDY PAKE V-SAT ATAU PROVIDER LAIN YG MEMANG SESUAI DENGAN PENGELUARAN KITA,,, SPEEDY SAMPAHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH

  132. saya kurang puas sama pelayanan speedy. tarif aja mahal tapi kecepatan koneksi internet super lambat. sampe sampe ada beberapa situs jaringan sosial seperti fb, twitter, dll. tidak bisa dibuka.
    dan sekarang youtube juga tidak bisa dibuka..
    ajiiiiibbb aneh lah.

  133. EMANG CACAD TUH PERUSAHAAN …

    TUTUP AJ NAPA NEH ? …

    BIKIN KESAL AJ .. DI KOTA GW NEH GK ADA PILIHAN SELAIN DIA ..

    JIKA ADA GK BAKAL GW PAKE SPEEDY 100%

  134. SAYA JUGA MENGALAMI HAL YANG SAMA MAS, SAMA SPERTI COMENT MAS2 DIATAS LAYANAN SPEEDY SANGAT BURUK SEKALI. PING DI DAERAH SAYA SENIN -JUMAT TEMBUS 1000MS GILA NGK TUH , CUMA YANG BAGUS PADA HARI SABTU SAMA MINGGU AJA , SAYANGNYA ISP DIDAERAH KAMI CUMA 1 MAU NGK MAU DEH. MAU NULIS COMENT DI SPEEDYNYA LAYANAN COMPLAINYA UDAH DITUTUP MUNGKIN DISENGAJA KALI YAH BIAR PADA NGK BANYAK KOMPLAIN. SAYA IKUT PRIHATIN DNGAN NEGARA INI GIMANA MAU NGIKUTIN NEGARA LAIN LAYANAN YG SANGAT VITAL AJA BURUKNYA KAYAK GINI . MNDINGAN SLOGANNYA DIGANTI AJA JADI TELKOM SLOWLY.

  135. jujur saya sangat tidak puas dengan koneksi atau sinyal yg suka putus dgn tiba2, bahkan ni sering terjadi, jd tolonglah buat bpk/ibu tellkom, di perbaiki kinerjanya, jgn bikin semua pelangan muak…!!!

  136. saya juga kecewa dengan yang namanya SPEEDY, awal pasang g ada masalah lancar + gampang lg. saya pake SPEEDY dengan 3 bln promo, saya selalu bayar tepat waktu. begitu saya ingin ganti paket dan datang langsung ke CS telkom speedy cs tersebut mengatakan klo paket promo speedy saya sampai bulan desember 2011. yang saya tau promo speedy saya sampai bulan agustus 2011, dengan percaya dirinya cs tersebut mengatakan klo promo speedy saya sampai bulan DESEMBER 2011. tapi apa yang terjadi begitu saya akan membayar tagihan speedy saya yg bulan september ke telkom plaza billing tagihan saya harga normal bukan harga promo yang CS tersebut informasikan, sudah pasti saya complaint. saya sudah complaint langsung ke telkom plaza, complaint ke 147, & complaint melalui email telkom speedy TIDAK ADA SATUPUN COMPLAINT SAYA YANG DITANGGAPI JAWABANNYA SELALU SAMA AKAN KAMI CEK, AKAN KAMI FOLLOW UP, TANPA ADA SOLUSI. sampai sekarang akhir bulan oktober 2011 g ada tanggapan apa-apa, sampai billing tagihan bulan oktober saya keluar harganya masih harga normal malah membengkak. GILA NIH TELKOM, SARAAAAP, STRESSS, BENER-BENER ANJING TELKOM SPEEDY….!!!!!! NGAKUNYA PUNYA INDONESIA TAPI MENYESATKAN MASYARAKAT INDONESIA !!!!!

  137. sy langganan speedy executive 2mbps, tp speednya g pernah sampai 1mbps, apalagi untuk mencapai 2mbps, mohon perhatian dan perbaikan dari telkom secepatnya, no. IP: 180.243.235.120, gimana mau maju kalau pelayanan seperti ini, sy bayar mahal u/ 2mbps, tp dapatnya yang ece ece, mohon tehnisi telkom jangan pada tidur, bangun bangun -kerja kerja perbaiki selesaikan permasalahan yang menumpuk??????????????????????/

  138. sudah lapor keluhan ke 147, ga sekali dua kali, bahkan berpuluh puluh kali, sudah 4 bulan lebih masalah koneksi masih belum beres. Setiap jam 7 ke atas koneksi internet bermasalah, sering terputus. Sudah 4 bulan cuman di telpon aja, ga ada yang dateng untuk memperbaiki. Sangat kecewa dengan penanganan telkom speedy atas keluhan pelanggan.

  139. Trimakasih udah di kasih tau ,, klo ternyata speady itu jelek koneksinya/mengecewakan pelanggan ,, Sekarang Aku mendingan Pake Flash Media aja..

  140. produk telkom speedy merupakan perampokan pada pelanggan buktinya sudah overload banwit tetep saja terima pasang baru speedy… pengalaman speed sngat lemot kejadian berangsur selama beberapa bulan dan telepon ke 147 yang disuruh restart modem lah cabut ini cabut itu tetep saja ga berubah, setelah beberapa kali komplain akhirnya teknisi telkom datang sengaja saya suruh test dulu sebelum pulang hasil ya tetep sama, dan
    “kutanya kok nggak sesuai dengan paket yang saya ambil ? jawaban teknisi ringan banget bandwithnya sudah gak mampu lagi pak”
    dari situ sudah dapat diambil kesimpulan tentang pembodohan telkom terhadap pelanggan ” kalo nggak mampu 1 Mb kenapa dijual paket yang 1Mb harusnya kan jual semampunya saja tentunya dengan tarif yang sesuai kemampuan jadi tidak merugikan masyarakat” fuck telkom

  141. SPEEDY…SPEEDY…SPEEDY….emang dmana2 sama aja masalahnya, komplain gk di gubris, teknisi gk ada, dll pkoknya macem2 aja alasannya setelah melihat masalahnya sya dpt simpulkan bahwa :
    1. Teknisi jaringan speedy kurang mendapat perhatian dari perusahan sehingga
    kerjanya juga seenaknya aja.
    2. Tenaga teknisi (tenaga jaringan kabel) adalah pihak ke tiga sehingga pabila
    terjadi pelayanan yg lambat dan sebagainya itu adalah hal yg wajar, karena
    para teknisi tidak mendapatkan hasil (upah) sesuai dgn apa yg mereka
    kerjakan (kecewa).
    3. Kasihan para teknisi kerjanya banyak upahnya sedikit, tpi pegawai
    perusahan kerjanya sedikit upahnya banyak…gila…

  142. saya ada keluhan tentang speedy ditempat kami daerah gajah demak Jawa tengah (warnet cakrawala), speedy tdk stabil naik turun dan sekarnng drop sekali sampai kisaran 200kbps padahal paket sy 1mbps, mati mulai kamis pagi, jumat pagi baru ditangani, sampai sekarang (minggu malam senin jam 11 malam) masih drop, kalau pun bisa statusnya naik turun, sehingga pelanggan kami pada komplain , tolong dong bs d follow up agar pelanggan kami tdk kecewa berat, karena kami warnet, .Telp.085842175786, fendi.cakra, terima kasih.

  143. Saya muak dengan layanan Telkom apalagi speddy internet nya sudah 6 bulan saya berhenti dari layanan internet speddy tapi biling nya hadir terus saya ke kantor telkom katanya sudah putus tetapi setiap bulan biling sppedy terus ada apa telkom mau menjebak orang dengan hal tersebut, begitu juga layanan sudah tidak karuan…..perusahaan apa itu katanya perusahaan besar, besar biji mata kamu…….

  144. Semaunya aja merobah paket pelanggan menjadi paket yg lebih mahal tanpa persetujuan pelanggan.

    Saya sudah 1th lebih langganan speedy dg biaya bulanan sekitar 300ribu, bulan November 2011ini tagihan 700 ribu . Kata petugas 147. krn saya migrasi ke paket corporate (900rb).

    Atas persetujuan siapa ???????????????????????????????????????

  145. bener gan gila tu speedy,barusan aja gw di suruh bayar full padahal warnet gw 1/2 bulan hancur jaringannya,yg parah lagi gw pasang jaringan baru 1 mbps tgl 8 oktober 2011 setelah itu org speedy bilang pak ini baru dapat 512 klby nanti sering browsing aja 3 hari baru dpt 1 mbps,smpai 6 hari jg ngk dpt 1 mbps,aku lapor lagi baru dpt 1 mbps cuma jaringannya sering putus sampe sekarg akhirnya capek gw mondar mandir ketelkom,terakhir gw datang ke telkom lalu gw bilang saya mau batalkan saja pasang speedy saya,dngn alasan dari pertama pasang sampai sekrg jaringannya putus nyambung terus tiap hari,ehhhh lucunya gw disuruh dulu bayar yg dari tgl 8 oktober 2011 sampai 5 november 2011,wahhhh sakit tu org telkom gw ngk nuntut ganti rugi cuma nau minta balikin lagi uang gw,malah disuruh bayar,akhirnya gw ngotot ngk mau bayar,mau minta duit gw balik,akhirnya cs nyerah minta gw ksh 1 kali lagi kesempatan untuk org teknisi datang utk memperbaiki jaringannya,gw bilang oke,nyatanya sampai sekarg ngk datang.tlg all kalau ada info provider selain speedy di cianjur kabarin yaaa ke email aku cw.tommy@yahoo.com sblmnya thx yaaaaaa

  146. Nyesel pasang speedy ,,,,,,, banyak gak aktifnya dari pada aktifbya jaringan internet nya , awal nya ok setelah 3 hari pemasangan dah gak ada fungsinya ,,,,,,,, mana teknisi maupunb IT nya ogah2an klau disuruh benerin padahal setiap datang kita pasti kena bayar ,,,,,,, dari pihak mareketing nya ok awalnya setelah udah gak aktif susah di hubungi,,,,,,,,,,,,,, sama aja ini penipuan ,,,,,,,,,, mana pihak telkom tidak sesuai dengan MOTTO mu ,,,,,

  147. nyesel saya pake speedy .. banyak tangan jail nya terutma yg melakukan pegambilan chip terus menerus tolong ajarkan lah sopan santun terhadapa customer itu namanya pencuri melalui IP
    apa itu didikan spedy untuk mencuri .. hati-hati gan hidup ga didunia aja
    ga sekali 2x saya diperlakukan seperti ini ….
    saya ga rela dunia akhirat mkan duit haram mengambil bukan hak nya dya

  148. “yg merasa ngeheck melwati IP”

    saya tunggu balesan nya dari pihak speddy
    guna nya keluhan untuk bisa maju bukan untuk DI TIPU
    percuma ente sekolah tingi-tinggi ujunga2 nya mengambil hak yg bkan milik nya
    ente ga malu

    UNTUK CUSTOMER YG LAIN HAtI PENGGUNAAN SPEEDY BANYAK PENIPUAN DAN BANYAK TANGAN _ TANGAN JAIL

  149. beberapa hari ini jaringan speedy slalu disconect tanpa ada pemberitahuan dari pihak telkom. seperti halnya kemaren lusa hr ini jg baru saja terjadi disconect.
    PT TELKOM meluncurkan dial 147 untuk keluhan pelanggan, tp kenapa saat di butuhkan seperti saat – saat terjadi trouble seperti yg baru saja terjadi 147 ga bs di hubungi ……….
    kami sbagai pngusaha warnet merasa di rugikan …… dan juga merasa malu kpd user pelanggan dan pengunjung warnet kami saat terjadi kejadian seperti tadi terjadi DC berkepanjangan ……. dan bukan hanya kami tapi user jg merasa di rugikan …..
    mohon klarifikas ………………….

  150. lambatnya perbaikan perangkat modul pada bts Merek, Kec. Merek-Kab. Karo SUMUT. dimana pada tanggal 19 November 2011 BTS Merek tersambar oleh petir. Tetapi perbaikan yang dilakukan oleh TELKOM Kab. Karo lambat dikarenakan pegawai teknis TELKOM di kab. Karo hanya perbantuan daripada Distrik Siantar. Jadi yang saya keluhkan disini mengapa jaringan speedy yang begitu gampangnya milik pemerintah. atau karena milik pemerintah makanya lambat. Dibandingkan dengan pihak swasta yang begitu cepat menangani keluhan dari para pelanggan (clientnya). Selain itu saya sudah melapor kepada pihak 147 tentang jaringan speedy yang hanya bisa hidup pada jam kerja 08.00 s/d 16,00 WIB. Dan masalah kompensasi biaya TELKOM dari 147 tidak berlaku di TELKOM KARO.
    Jadi saya sebagai salah satu pelanggan TELKOM & SPEEDY mohon perhatian dari pihak manajemen TELKOM INDONESIA.

  151. apakah pelayanan telkom memang tidak bisa meuaskan pelanggan? saya memiliki warnet sewaktu jaringan terputus saya melapor, seharian saya menunggu namun teknisinya tak kunjung tiba malah orang kantornya kasikan saya nomor hp selular teknisinya agar saya bisa menghubungi teknisi, apakah itu di anggap profesional / melayani konsumen dgn baik? sedangakan saya sudah satu tahun lebih berlangganan.

  152. SPEEDY saya lambat dan sering putus sudah 1 bulan lebih gak ada penaganan padahal setia hari saya telfun g ada tanggapan, petugasnya speedy apalagi saya telfun tetep gak mau diangkat TELKOM WATES sudah terkenal petugasnya gak pecus petugas kayak gitu kok masih kerja di pecat aja saya sudah jengkel padahal bayar gk pernah telat, kalau ada kerusakan di biarkan apakah itu pantas disebut orang. saya sudah rugi banyak pak petugas yang gokil semoga anda sadar ya pak,,, makasih.

  153. Ganti ke Fast Net aja gan…
    ane sebelumya langganan speedy yg 215rb tiap bulan…beh lemot bin lelet….
    download max cuma 60kbps/sec , ane copot tuh speedy wlpun mesti bayar lagi,,dari pada rugi besok2 mending skrng ( pikir ane ) , nah langsung ane pasang fast net , dengan harga beda 25 rb / bln , speed download rata2 / minimal 175kbps/sec, nonton youtube ga buffer , mantebs dah….

  154. ___Emank Susah Nie Telkom.
    Telkom di MALINAU-KALTIM aja klo di tanya tentang jaringan speedy gak tau…
    katanya jaringan speedy baik” aja mas….
    padahal wiieeeehhh….lelet banget…get….get..

    coba aja di MALINAU-KALTIM ini ada jaringan lain selain telkom…
    pasti udah banyak nie yg berlanganan…

    saya aja buka usaha warnet udah 2,5 nie gak pernah bagus tuch jaringan…
    padahal udah pake yang 1 MB

    tolong dech supaya ada jaringan internet yang lain selain telkom masuk di MALINAU-KALTIM…

    semoga doa gue di kabulin ama allah…amin

    thanks…

  155. Saya dari bali dan langganan speedy baru 4 bulan, Tp bulan ke 2 saya sudah kecewa , karena Bulan Pertama aja cepat trus Bulan Kedua dan ampe sekarang Antara Kuota Habis dan kuota Masih kecepatannya tidak ada perbedaannya…
    saya SANGAT KECEWA terasa DIKERJAIN oleh TELKOM SPEEDY…!!

    • saya sangat kecewa kadang…. karena setiap pda sore hari pasti putus-putus speedy…
      telkom menjual speedy kekonsumen dengan alasan bisniskan???
      apakah kita warnet gak butuh uang untuk bayar speedy tersebut????
      tolong pelayanan

  156. saya pendatang baru dari jawa. saya membutuhkan layanan internet. saat ini saya tinggal di jl. purnama, mohon saran yang bagus unutuk pemasangan jaringan internet saya yang nantinya tidak mengecewakan saya. trimakasih . tolong kasih sarannya ya.

  157. lapor ke Perlindungan konsumen juga percuma, mereka juga di sogok sama telkom. lihat aja yang mengeluh kepada telkom bukan 1-2 orang saja, dan saya yakin yang melapor ke Perlindungan konsumen sudah bukan 1-2 orang lagi. mana tindak lanjutnya daru Lembaga Perlindungan konsumen?…sanksi apa yang telkom terima???…tiiiiddddaaakkkk aaaadddddaaaa… lapor gak di gubris, gak lapor gondok gak bisa keluar. beginilah hidup di negara korup…
    ganti tuh semua Pegawai telkom, tutup aja klo emang perlu tuh Telkom. kita juga sudah tidak perlu telpon rumah lagi apa lagi seedy. telpon genggam juga gak kalah murah dari segi biaya

  158. kenap mati,nyala terus internet nya??
    padahal bayar gak pernah telat..
    giliran bayar saja mahal dan jangan terlambat..
    tolong dong,,,…
    warnet saya jadi sepi pelanggan nie pak…
    saya harap bapak/ibu baca keluhan saya…

  159. speedy sangat amat g bermutu kalah sama smart freen gak lemot ..spedy sangat lemot padahal bayar 200 apa dikira sama speddy itu g banyak beri kita layanan yg baik donk…..speedy taek

  160. GILE BENER…!!! PERCUMA SAJA AGAN2 KOMPLAIN DISINI… HEHEHE… DARI 25 AGUSTUS 2009 S/D 17 DESEMBER 2011 GAK ADA PENCERAHAN….. BAIK DARI PENYEDIA JASA, PEMAKAI JASA DAN SI PENCURI JASA.

  161. sama gan ane sangat amat kecewa dengan layanan speedy,, yang katanya termurah, tercepat semuanya taik anjink,,!!!!!!!!!! BUKTINYA ANE DI KESEWAKAN SPEEDY PUTUS NYAMBUNG KAYAK BERAK MENCRET,, setelah laporan ke pihak telkom,, cuma ngasih harapan palsu “mohon bersabar pihak kami sedang melakukan pengecekan,, tapi buktinya sampai sekarang berlu juga ada perubahaan,,,, dari pada kita di tipu terus menerus YU KITA BAKAR AJA TELKOM DAN SPEEDY biar hilang di alam ini

  162. Saya sangat kecewa dengan internet speedy karena sudah 5 hari speedy saya gak bisa koneksi< saya sudah laporkan ke 147 tapi belum juga diperbaiki, saya mohon perhatian dari jajaran direksi PT. Telkom agar lebih ditingkatkan pelayanan kepada pelanggan.

  163. Sebenernya anda salah bila memberi judul seperti itu , masuk speedy itu memang gampang , dan keluarnya pun lebih gampang , terlebih lagi anda mendapatkan keluhan , maap bila saya mengatakan anda itu bodoh , tapi memang itu lah yg anda lakukan , karena anda tidak harus mendatangi speedy dengan membayar sejumlah uang yg mereka minta , atau anda harus menghabiskan bensin 8x ? , anda cukup menunggu hingga itu diputus , dan masalah clear , jangan mau dibodohi dengan hal seperti ini , tapi saya sangat menghargai kiat anda sebagai konsumen yg baik dengan melakukan persyaratan keluar dengan cara yg baik dan sopan, walau speedy telah melakukan hal yg kurang bertanggung jawab dengan jaringan anda

  164. mendapatkan keluhan , maap bila saya mengatakan anda itu bodoh , tapi memang itu lah yg anda lakukan , karena anda tidak harus mendatangi speedy dengan membayar sejumlah uang yg mereka minta , atau anda harus menghabiskan bensin 8x ? , anda cukup menunggu hingga itu diputus , dan masalah clear , jangan mau dibodohi dengan hal seperti ini , tapi saya sangat menghargai kiat anda sebagai konsumen yg baik dengan melakukan persyaratan keluar dengan cara yg baik dan sopan, walau speedy telah melakukan hal yg kurang bertanggung jawab dengan jaringan anda

  165. speedy telah membuat usaha saya menjadi tidak nyaman, maka saya akan membuat usaha speedy akan lebih tidak nyaman, mereka tidak punya HATI MANUSIA maka mereka akan saya bikin menyesal hidup sebagai MANUSIA

  166. Keluhan yang sama terjadi pada saya,,
    dengan adanya Kenaikan tarif tanpa pemberitahuan. yg alasanya masa promo habis di desember 2011, pelanggan kami banyak maka tidak sempat memberitahu lah.. apalah.. bullshit,, padahal saya sdh langganan lebih dr 1th..

    Pelayanan Pelanggan apaan klo kayak gini,, klo tidak ada tanggapan yg positif dari telkom saya memutuskan utk berhenti langganan dgn telkom selamanya.

    dan saya tidak akan menyarankan kepada sodara, teman dan siapapun utk memakai speedy.

  167. Sama saya juga demikan saya tdk mau membahas panjang lebar intix saya muak dengan speedy…..

    anda semua paling merasakan koneksi y agak cepet di banding koneksi kami di papua,,,,,,,,SPEEDY pemerasan namax,,,,membayar mahal tpi tidak menguntungkan bagi konsumenx…..

  168. info dr marketing tdk jls wkt penawaran ke konsumen and pembayaran perbulan nya tdk sesuwai dgn apa yg di info kan oleh orang marketing d pertama kali ny k konsumen.
    Tolong pelayanan ny d perbaiki agar konsumen tdk k cewa. thanks

  169. saya mendpt free speedy slama 3 bln stelah memberi laptop lenovo. speedy baru dpasang tgl 12 des 2011. subyek teknisi yg memasang speedy di rumah saya bernama Ali TIDAK menginformasikan bahwa jatuh tempo free 3 bln adl akhir februari 2012 krn bila sudah masuk bln maret terkena abonemen, sehingga kami mengasumsikan jatuh tempo habisnya tepat tgl 12 maret 2012 (tepat persis 2 bln). akibatnya saya baru mengajukan pemutusan speedy tepat tgl 12 maret 2012. saya juga tdk diinformasikan mekanisme pemutusan speedy harus membawa modem, sehingga saya harus bolak balik dari kantor ke kantor telkom & kembali k rumah mengambil modem. karena bolak-balik, kantor telkom keburu tutup & saya batal melepas speedy pd hari itu. saya baru bisa kembali lusanya tgl 14 maret 2012. CS menginformasikan bahwa saya sudah terkena biaya di bulan maret karena sudah masuk bln maret & seharusnya jika ingin melepas dilakukan di bln februari. saya awam asumsi penggunaannya, tp petugas teknisi tdk pernah memberitahu apa2 , begitu juga dari telkom sendiri selama pemakaian free juga tdk pernah menginformasikan apa2 pdhal saya tidak pernah mengajukan pemasangan speedy…

  170. Speedy tepatnya memang sudah gak layak dipakai, karena lebih mikirin untung dari pada kwalitas yg sangat parahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

  171. saya juga punya pengalaman telkom kita yg tercinta tp brengsek habis yg sangat bagus diawal sangat memuakan di akhir…… 3 bulan lalu didatangi marketing speedy kerumah saya, rencana coba ambil paket 99 rb yg unlimited / bulan disuruh tanda tangan buanyak banget tanpa ada penjelasan lbih awal eh ternyata lagi seminggu udah hidup celakanya lagi setelah 3 bulan byrnya 199rb/bulan dan harus berlangganan min 6 bulan baru bs diputus speedynya ……jaman uda merdeka kok isi pemaksaan dan pembohongan publik
    saya sangat sayangkan kenapa telkom ga punya orang yg pinter mengemas produknya yg penuh dengan tipu muslihat klo begini dimana hak saya sebagai konsumen ketika saya tidak puas tidak bisa memutuskan layanan telkom yg sangat sangat jelek klo sy putuskan layanan speedy sebelum 6 bulan jalan maka telpon rumah saya di cabut ya karena tidak punya pilihan ya sy hrs tetap pakai sampai sekarang wlaupun saya sangat kecewa bagi yg mau menikmati speedy saya sarankan pikirlah 2 x klo mau coba agar tidak seperti saya yg jadi korban.suatu hari saya berharap ada gerakan hari telkom yg mana seluruh rakyat indonesia berhenti serempak pakai telkom supaya bangkrut beneran saya pasti dengan senang hati ikut dan merelakan telepon rumah saya diputus. buat semua orang telkom selamat berjuang aja

  172. SPEEDY? ganti aja motto nya SLOW THAT YOU CAN TRUST, 6 bln g sampein keluhan g ,permasalahan g itu rutin secara g warnet. kamis : adsl ilang, kamis jumat under 1mb kecepatannya, minggu dc dc. dan itu berulang selama 6 bulan g dah sabaaaar bener.tp emang orang telkom tuh cuman doyan makan duit haram doank, hak dan kewajibannya ngga ada.hak nya pengen dibayar , kewajibannya nanti dulu yeee.

  173. ada yng pernah gak bayar2 sampe akhirnya diputus gak ? soalnya males juga ngurus ke plaza telkomnya… harus bawa berkas2 gak penting, yg dari awal pasang sebenernya gak dipake….

  174. saya juga make speedy baru 1 bulan .. dengan kapasitas 1GB .. tapi nyatanya .. pas saya test speed .. kecepatan ga sampe setengahnya .. emang dasar speedy .. harusnya di ganti jadi slowly

  175. telkom cma omg doank,,cpek klau ad trouble dgn speedy g cpt dtangani..msih dprintah2 dlu itupn ptgasx nyantai bgt kayak org kgk px dosa.. sbagai pmakai speedy rumahan cri tmbhan dri jual game n pghasilan ane menurun gra2 kneksi yg tmbah lelet ,1 mggu sya plg pool hx mmpu mnjual 5 game sja itupn yg kpsitasx 700mb-2gb, blm lgi yg 5gb keatas. kneksix yg cm 20-50kb/s utk yg 100-500mb bth 2-3jam prah bgt udh gtu kdg kputus sndri plggan jdi mkin spi gra2 lama trima psenan..
    mgkn smboyan telkom yg pntes “alon-alon asal klakon” :D

  176. saya dah 3 minggu menunggu pemasangan baru jaringan speedy, tp gak ada pelayananx ,, padahal saya dah bayar uang pemasanagan kabel, administrasi dan persyaratan lainx..!!! melihat keluhan teman2 di atas saya jadi mikir juga, pasang aja sudah ribet pelayananx apalagi kalo dah jalan jaringanx.
    sebelum saya tambah pusing lebih baik saya memutuskan ntuk berhenti aja, saya ihklaskan aja uang yg saya bayar, biar menjadi sedekah buat merekah..

    speedy..speedy..satu yg harus kalian ingat pelangan adalah emas, dimana mereka harus diberikan yg terbaik karna tanpa pelanggan perusahan akan hancur..,..!!!

  177. saya mengalami koneksi lambat. padahal kita sudah menggunakan koneksi yang lumayan besar yaitu 1 Mbps. tapi kenapa yang kita dapat hanya 0.38 Mbps. mohon untuk saran atau tindakan yang perlu kita lakukan. karena kita merupakan kanto dan selalu membutuhkan koneksi internet.

    mohon bantuan ???

  178. ikut mengeluh..sudah 4 hari ini warnet sy ADSL nya mati, otomatis tidak buka..dari hari pertama petugas dari speedy sdah berjanji akan datang untuk service, tapi parah smpe hari ke-4 blum muncul btang hidungnya, benar2 parah .. by eghi Cikampek

  179. Alhamdulillah dari tahun 2008 sampai saat ini 2012, Speedy saya tidak pernah mengalami masalah yang serius, mudah2an saudara2 yang mengalami banyak kendala dengan koneksi maupun pelayanan, segera terselesaikan dengan baik.

    ya…..inilah indonesia yang amat sangat buesar dan amat sangat komplit dengan permasalahan dari semua lini………..

  180. kami mintakan kepada saudara agar tidak untuk menipu rakyat Indonesia dengan produk anda
    sekian dan Terima kasih ……………..
    Jaringan lelet.com

  181. saya juga mengalami hal yang sama…..sampai sekarg detik ini saat sya menulis komen ini ….spedy tidak pernah menghargai konsumen….

  182. gini gan ane mau sedikit curcol masalah pemutusan berlangganan speedy yang baru ane lakukan ni hari, dan menurut ane ada kejanggalan

    sebelumnya ane mohon maap kalo ada kesalahan penulisan ato apa gitu, tp ini ane tulis berdasarkan pengalaman dan ingetan ane sejak pertama kali pemasangan 12 mei 2009 … (bukti form pemasangan masih adaaa ….)

    dan mohon koreksinya

    ane masang speedy 12 mei 2009 …
    pas pertama kali masang, seinget ane tuh teknisi bilang baru mulai bayar paling lama 20 juni …. untuk pemakain bulan mei ….

    jadi ane berfikir, kalo billing itu ngitung dr 20 ke 20 … dan hal itu juga berdasarkan 2 hal
    1. teknisi tadi …
    2. sistem billing keterlambatan (kalo ane bayar tanggal 21 kena cash …)
    3. barusan telpon cs dan bilang jika lewat dari tanggal 20 itu 5%, dan setelah lewat dari tanggal 1 itu 10%

    yang janggal disini
    ane baru putus kontrak pemakain speedy hari nii 19 juni 2012, dan menurut perhitungan ane kalo seperti perhitungan diatas, jadi dari tanggal 20 mei ke 20 juni itu buat pembayaran bulan mei … karena ane berpatok pas pertama kali pasang 12 mei 2009, dan baru bayar itu 20 juni 2009 …. tapi kenapa pas ane tadi niat mau bayar tagihan mei (buat close speedy), ko malah di double ama juni, yang kata mereka ini udah basuk biling juni dari 1 juni ampe 30 juni, whaaaaaaaaaaat geleeeng2 dah gw … padahal seinget ane, kalo untuk juni itu barti pemakain dr tanggal 20 juni ampe 20 juli …

    yang ane bingungin ko si cs pas ane tilpun
    bisa bilang kalo billing itu dari 1 ke 30 bukan nya dari 20 ke 20 sesuai sejak pertama kali ane melakukan pembayaran (karena sejak pasang 12 mei 2009 mulai dihitung nya dr 20 mei ke 20 juni 2009 dan masuk pembayaran pertama …)

    termasuk juga orang plasa telkom nya

    kenapa bisa gini, ko kayaknya ane merasa dirugikan oleh sistem yang ada
    kenapa ga dijelasin sejak awal ….
    dan kenapa begini …

    misal, memang billing system dimulai dr tanggal 1
    berarti ketika ane mulai 12 mei 2009, itu udah dihitung billing mei dr 12 mei ke 31 mei 2009 dong?
    dan pembayaran selanjutnya 1 juni 2009 ke 30 juni 2009

    nah berarti ane dirugikan 11 hari dari 1 mei s.d. 11 mei 2009, termasuk hari ini dari tanggal 19 juni ke 30 juni 2009 [12 hari] … [posisinya ama babeh ane udah dibayarkan]

    secara ga langsung ane sudah dirugikan 23 hari [11 +12]…

    dengan perlakuan seperti itu ane merasa sangat dirugikan, toh misal mereka bilang dari tanggal 1 udah dihitung, knapa juga ga bilang dr awal ???

    mohon kiranya ada agan yang bisa bantu jelasin ane, or punya pengalaman sama dengan hal ini

    update : barusan temen ane (orang telkom) kasih saran telpon 109 untuk masalah ini

    NB : trit itu ga ada maksud menyerang or ofensif karena ane pisah ama speedy dan pindah haluan …., tp sekedar share dan masukan agar hal itu ga terulang lagi buat pelanggan dan calon pelanggan lainnya …. thx

    trit kaskus ane : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15010062

  183. Saya juga oernah mengalami nya padahal saya sudah minta ke bapak saya untuk menelpon dan ketika di jawab dia bilang ya saya cek datang teknisi nya dan ternyata masih juga mati nyala mati nyala padahal saya sangat butuh internet. SAYA SUDAH MUAK DENGAN TELKOM IUH BENCI

  184. hahaaaahahahh….. gw kira cuma gw doang yg kena di CUEKIN sm TELKOM, ternyata juga banyak temen2 yg uda jadi korbannya… Alasan paling utama dari call centernya : “disini baik2 aja pak, mungkin modem bapak yang masalah, coba dicek kembali pak”….

  185. Saya kecewa dengan pelayanan speddy semenjak awal tidak ada gangguan jaringan lampu adsl dan internet di modem tetapi setelah kurang lebih 4 bulan lampu modem internet dan adsl suka putus. Ketika melaporkan ke pihak telkom jika petugas datang dan jika sampai dilakukan instal ulang modem dikenakan biaya 50rb rupiah dan saya jelas menolak akhirnya ketika petugas datang dan selesai mengerjakannya internet saya bertahan hanya selama 2 hari kemudian muncul masalah seperti yang di atas lagi. Akhirnya dengan putus asa saya datang ke pusat telkom yang ada di Jl Pagongan Kota Cirebon dan bertemu pihak speddy dan solusinya saya malah harus disuruh cabut dan pasang no baru yang akan dijadikan tumpangan speddy baru sehingga jalur telepon rumah saya menjadi 2 jalur dimana 1 untuk telepon rumah dan 1 lagi untuk speddy (bukan paralel). Jelas saya sangat kecewa karena speddy tidak bisa memperbaiki jaringan speddy saya yang sekarang dan mereka MENGAKUINYA padahal lokasi saya di kota bagaimana dengan lokasi yang di daerah kabupaten. Akhirnya saya mengambil keputusan untuk berhenti berlangganan.

  186. Komentar para pelanggan speedy rata2 sama yaitu kurangnya penanganan secara serius oleh pihak telkom…. baik pihak CS maupun teknisi !!!
    Di daerah saya sulawesi utara (Minahasa Tenggara), koneksi speddy putus selama 2 minggu kemudian ada informasi dari pihak teknisi kalo “GSM” yg di tempatkan di gardu milik telkom rusak,,,, setelah 2 minggu berlangsung, koneksi internet di daerah saya hanya bisa full connect selama 4 hari selama seminggu….. itu artinya saya tidak bisa menikmati layanan speedy secara full selama sebulan padahal saya membayar “paket bulanan” ke speedy,,,,

    Saat ini saya berencana untuk tidak menggunakan speedy lagi ^_^
    ———————————————————————————————

    Buat teman2 yg ada di sulawesi utara…..
    mari jo rame2 kase putus tu speedy kong pindah ke kawanua net ^_^
    no telp. 0431862500…..harga disesuaikan deng torang dapat peralatan sandiri ^_^ GOOD BYE SPEEDY :P :P :P

  187. wadoooh pada tereaaak disini ,,, wong Telkom ga bakalan baca neee … coba kalo Telkom bikin blog gini an wat pengaduan … Tak jamin pada ngumpet tuuu teknisi nya kwatir dipecat

  188. Telkom sekarang makin payah, sering terjadi gangguan tapi penanganannya super lamban, qualitas speedy jelek mau berhenti berlanggann dipersulit

  189. 147. mohon maaf dgn pelayanan km yg mungkin kurang memuaskan anda,
    kalau anda tidak merasa puas dgn layanan km kenapa anda masih menggunakan telkom speedy? silahkan berhenti berlangganan jika memang tidak puas,
    tks
    147 care

    • Bukan kurang memuaskan tapi SANGAT TIDAK MEMUASKAN, saya terpaksa menggunakan telkom speedy dan saya akan berhenti berlangganan.

      Thanks.

    • jadi gini solusi yg di berikan? lantas kerugian pelanggam yg rugi waktu dan biaya lu abaikan? memang asli jaringan sampah!!
      tunggu sampe menteri telekomunikasi buka hot line pengaduan, habis lo di komplain banyak orang.

  190. saya juga kena tipu speedy awal yg bagus akhir yg jelek saya sumpahin speedy bangkrut 7 turunan krn tidak berpihak ke rakyat indonesia gmn bs maju indonesia mahalnya tingkat tugu monas masak dikalahin ama smart yg simple murah n berkualitas nih speedy emang sangat2 tidak saya sarankan klo ada gerakan stop speedy serempak seindonesia sy bakalan ikut daftar pertama biar bener2 bangkrut tuh telkom

  191. iya bray…..aku,,,, bulan pertama mecing bgt speednya… pas mau setor bulan pertama eh dibilang aku disuruh nambah rp.350rb lg,,,di tambah iuranku bulan ini 250rb= jadi 600rb…. tp karna jaringan na kenceng aku sih gak kberatan,,,,, tapi sbulan kemudian ancur dehhhhhhhhh sampae sekarang dari 1mb turun 31kb,,,,,,,,,,udah lbh 10 kali org speedy dipanggil,,jawabnya mesin server rusak,,,tapi aku bandingkan sama punya tetangga beda jauh,,,,,,,,,,menangis hati ini

  192. speedy yg saya milikin mkin lama mikin lambat dan saya tes kecepatannya menurun terus, saya telah adukan ke 147 katanya normal dan itu dari jaringan saya laporkan ke pt telkom cabang pamekasan sampai sekarang tidak ada perbaikan.
    speedy saya kalau ada angin sering hilang ADSLnya no speedynya 152426200082. bagai mna solusinya?

  193. lambat :
    restart modem ajja, klo msh ttp lambat itu artinya management bandwitch >> telp 147 >> lgsg bisa kok

    putus2 :
    cek telp/ splitter >> cek lan tlp/splitter klo perangkat oke tp indikator msh ttp mati >> telp 147 >> ada gangguan massal/ jarlok brmasalah

    no conect :
    indikator adsl mati >> cek lan tlp/splitter klo perangkat oke tp koneksi msh ttp putus2 >> telp 147 >> ada gangguan massal/ jarlok brmasalah

    no conect :
    indikator internet mati >> reset modem >> telp 147 >> dipandu

    no browsing :
    indikator menyala semua >> restart modem >> klo gk bs ping ke dns telkom klo hasilnya rto telp 147 klo hasilnya reply 4 kali, inject dns manual >> klo msh gk bisa recently history ato sekalian ajja disetting no proxy

    semoga bermanfaat, jangan salahkan cs 147 telkom ya mas, mbak… :)

  194. pelayanan tidak memuaskan saya download lama dan besar hampir selesai langsung hilang. bisa prefesional apa tidak si kok merugikan saya.

  195. saya mau berbagi pengalaman berlangganan SPEEDY…….. pertama sih emng gk susah masuknya dan teknisisnya jg baik(kasus saya). Saya berlangganan paket yg berkecepatan 1mbps… setelah 3 bln, entah knp SPEED SPEEDYnya nurun jdi 300kbps. Trs saya nanya ke 147, solusinya adalah memanggil teknisi kerumah saya. Setelah 2 hari teknisi itu datang, dan mulai ngecek modem speedynya dan kabel kabelnya.

    Teknisinya bilang “tidak ada maslah dengan modemnya dan jg kabelnya” trs saya bilang” saya sudah ngecek speednya, speednya terlalu rendah” trs teknisisnya bilang klo dia akan balik lgi bsk
    keesokan harinya saya tunggu teknisisnya, ternyata tidak datang2

    2 bln saya mendapat speed 300kbps. sampai pada suatu hari, speed saya turun lgi jdi 100kbps. seketika saya mengetahui itu saya tlp 147. mereka bilang speed di sana baik-baik saja. sampai saya marah-marah, mereka masih tidak dapat menjelaskan apa yg terjadi.. dan seperti biasa solusinya memanggil teknisi kerumah saya. tapi kli ini berbeda dgn pengalaman sebelumnya, teknisisnya sudah seminggu tidak datang. saya tlp lgi dan mereka tidak mau memanggilkan teknisi karna alasan yg tidak jelas

    kesimpulan:
    bagi kalian yg ingin berlangganan speedy, pliss JANGAN karna saya tidak mau kalian harus tlp sana sini untuk menyelesaikan masalah yg tidak ada kelar-kelarnya.

    buat speedy pliss, tlng klo misalnya mau pelanggannya tidak pergi, yaa jangan buat mereka kecewa (seperti pengalaman saya di atas). klo bisa sih kalian ganti koneksinya dengan jaringan jgn dari kabel tembaga(klo misalnya sudah lama akan membuat speed kita jdi lama)

    oya sama klo misalnya kita mau berhenti berlangganan tolong jgn dipersulit dengan membawa surat kuasa dll…. karna untuk saya itu membutuhkan seminggu utk diselesaikan

    GOOD LUCK SPEEDY!

  196. Saya sudah daftar UseeTV sejak bulan april 2014,,sampai sekarang bulan september 2014 belom terpasang..sedangkan mulai bulan mei 2014 sampai dengan september 2014 saya sudah di kenakan tagihan tiap bulan,,,ini layananan telkom,,,SAYA SUDAH DIRUGIKAN SELAMA 5 BULAN SAURUH BAYAR TETAPI SAYA TIDAK PERNAH MENIKMATI FASILITASNYA…NO SPEEDY 152631200157

  197. saya salah satu pelanggan setia spedy telkom, sudah 5 tahun saya berlangganan krna saya mencari nafkah lewat usaha buka warnet, sungguh perlu diacungi jempol buat spedy telkom……akhir2 ini sdah hampir 6 bulan spedy telkom jalanya bak keong…yg berat membawa cangkangnya…..buat om spedy telkom……jgn dipakai pepatah orang jawa ” ALON-ALON ASAL KELAKON “, klo buat keselamatan okey2 ajalah…..tp….inikan bisnis om spedy telkom yg memberikan pelayanan didunia seabreg2nya…….jgn om spedy telkom ikut seabreg2nya juga……utamakan pelayanan pelanggan, jgn kecewakan pelanggan…apalagi pelanggan yg sdah diatas 3 tahunan….sekarang usaha warnet saya ibarat ” HIDUP ENGGAN MATIPUN TAK MAU “, terseok2 tuh jaringan….sdah kita tanyakan sama BAPAK nya di Telkom…apa jawab beliau2 ” KAMI TIDAK TAHU DIMANA KENDALA/MASALAHNYA YG MEMBUAT SPEDY TELKOM JALANNYA NGESOK “

  198. Buat rekan2 yg mau memakai jasa pelayan spedy telkom…tolong berpikir dulu bukan 1 atau 2 kali tp harus ribuan kali….biar tak kecewa dikemudian hari……sungguh diluar dugaan TELKOM yg gagah perkasa ini mengeluarkan product SPEDY TELKOM,,,,,,awalnya sih OKEY BANGET……..sekarang begitu mau masuk era globalisasi TELKOM kok KEOK…….nyalinya hilang, kepak sayapnya yg lebar jadi kuncup, pada kemana tuh MASTER-MASTER yg nongkrong di TELKOM……apa hanya cuma kumpul2 saja, mencari celah utk membodohi dan membohongi pelanggan, obral promo dan diskon pemasangan SPEDY TELKOM……berbondong2 pelanggan baru datang ingin menikmati pasilitas yg ditawarkan…..begitu dipakai/pasang…….sungguh MENGECAWAKAN, pelanggan sudah terjebak didalam tagihan2 yg tak menikmati apa2 dari layanan SPEDY TELKOM, tolong MASTER-MASTER TELKOM perhatikan dan berilah pelayan yg sesuai dgn apa yg MASTER_MASTER sodorkan pada pelanggan…….jaringan SPEDY TELKOM di tempat saya Pagaralam…….sungguh hebat……selambat2nya keong berjalan…..lebih lambat lagi SPEDY TELKOM…….saya pakai paket yg 2 mb dan saya gunakan usaha warnet…jgn kan utk 10 billing……utk buka diserver saja memakan waktu 20-30 menit…..apa nggak hebat tu SPEDY TELKOM…..lebih baik diganti dgn nama SLOWDY TELKOM,,,,,,yg SUPER NGESOT………apa ini yg dinamakan pelayan dan servis yang di UTAMAKAN……..sungguh PENIPUAN YANG TERLARIS……sekali lagi buat teman2 mari kita bersatu memerangi PENIPUAN yang berkedok memberikan pelayan pada pelanggan, kemana tuh YLKI apa beliau2 itu tak mendengar jeritan KONSUMEN yg dirugikan oleh ” SPEDY TELKOM ” ……..tolong om-om YLKI…..tindak lanjuti jeritan KONSUMEN ini walau tanpa ada pengaduan secara khusus yg ditujukan pada Om-om YLKI…….thank’s.

  199. aneh ya … kok aku mu hubungin petugasnya juga susah amat yak… pingin beralih ke yang paling cepat karena ghak ada pilihan lagi kecuali speeky … lah piye iki … masak moratelindo udah menguasai seantero indonesia speedy ghak ngeluarin strategi sama sekali sih … yang manjain endusernya gitu sekali2 biar ada yang jatuh hati …

  200. Sudah bertahun-tahun Warnet saya berlangganan Speedy …. dg no. 152305211280
    Tapi apa yg saya dapat tidak seimbang dengan yg saya bayar …..
    SNR Margin hanya dapat tdk lebih dari 10
    Speed tdk pernah dapat lebih dari 1,5 Mbps, padahal saya berlangganan 2 Mbps
    Sehingga membuat Game online selalu DC, buka Youtube juga selalu Buffering, buka website cm muter2 aja ga jelas ….

    Berulang kali saya komplain ke Telkom, berulang kali juga tidak dapat tertangani dg baik
    Info terakhir dari petugas di lapangan yg saya dapat malah lebih ekstrem bahwa di tempat saya sudah dari dulu diusulkan untuk dipasang jaringan baru, tapi tidak ada budget untuk hal tsb.
    Padahal alasan SNR margin kecil karena Jaringan lama …., jadi di setting apapun tetap saja tidak bisa maksimal
    Permasalahan Internal Telkom, tapi yg dirugikan Pelanggan ….

    Telat sehari saja bayar diputus, tapi ini saya dirugikan sekian lamanya tidak ada sedikitpun kompensasi yang saya terima
    Saya tidak berharap mendapatkan kompensasi berlebih apapun kecuali PERMASALAHAN JARINGAN SPEEDY DI WARNET SAYA BISA NORMAL SEPERTI DI WARNET2 YG LAIN !!!
    Karena saya juga sudah memenuhi kewajiban saya tiap bulan, tp Telkom belum melaksanakan Kewajibannya kepada saya sebagai Pelanggan dengan tuntas dan saya juga tidak mendapatkan hak saya sebagai Pelanggan dengan maksimal …

    Saya jadi FRUSTASI dibuatnya !!!
    Seandainya di tempat saya ada Provider lain, tanpa berpikir panjang pasti langsung saya tinggalkan Speedy demi eksisnya Warnet Saya

    Saya tunggu Feedback dari Petinggi Telkom, jangan cuma CS yg tidak tahu solusinya ….

  201. wah klo pelayanannya macam itu saya ga jadi deh pasang spidy dari pada terjebak ribet…. klo satu juta konsumen berhenti berlangganan spidy berarti telkom rugi banyak tuh… perbaiki dulu deh pelayanannya….

  202. Seperti yang lainnya, saya juga sangat setuju bahwa pelayanan telkom speedy sangat buruk. Koneksi internet di rumah saya sering sekali hilang, padahal saya mesti pakai di waktu urgent. Di telepon ke 147 nggak ada respon yang berarti. Saya rasa pemerintah harus bertindak tegas, karena Indonesia sekarang menjadi negara dengan koneksi terburuk

  203. entah mau bilang apa lagi terkait masalah speedy,smua sudah diutarakan diatas..termasuk permasalahan saya dimana perjanjian belangganan speedy paket 1 mb tapi pada realitasnya cuma dapat 384kbps..dipangkas..dikorupsi atau apalah istilahnya..benar-benar parah telkom,
    telp 147 serasa nelpon robot mesin penjawab yg memberikan jawaban sama tiap ditelfon…komplen diplasa telkom setempat malah dikasi jawaban “putusin saja klo tidak suka”..mentang cuma provider telkom aja yang ada didaerah timika sini, jadi seenak hatinya.

  204. Indonesia sungguh menyedihkan, bukannya saya menjelekkan negara saya sendiri, tetapi oknumnya itu yang mencerminkan citra negara itu. Speedy Telkom dikenal adalah perusahaan terbesar and yang merupakan raja dari semua hal tentang koneksi , komunikasi, dsb, di Indonesia..
    Akan tetapi seperti inikah perusahaan yang dibanggakan itu? Lalu bagaimana nasib Indonesia jika yang terhebat saja seperti ini? Inilah mengapa Indonesia masih jauh untuk dikatakan mampu bersaing dengan negara2 lainnya, Dalam hal internet saja rakyatnya susah sekali, bagaimana bisa bersaing dengan negara lainnya? Sementara internet di luar negri sudah sangat cepat dan mudah sekali sehingga intelektual rakyat2 negara lain sudah sangat maju dibandingkan Indonesia. Sadarlah orang yang biasa mengecap internet dan orang yang tidak/jarang memakai internet, daya intelektualnya sangat jauh berbeda, wawasan juga jauh berbeda. Maka dari itu jika ingin Indonesia maju, bekerjalah dengan hati, jangan hanya memikirkan diri sendiri, jika konsumen tidak bayar no problem, tapi jika mereka selalu bayar tepat waktu, ini sungguh sangat memalukan dan mengecewakan. Ini juga salah satu faktor mengapa orang Indonesia banyak yang suka pindah/menetap/bahkan merubah status kewarganegaraannya ke negara lain. Mau jadi apa Indonesia?

  205. saya adalah pelanggan baru speedy
    utk pendaftaran sangat mudah. tapi utk pemasangan saya hampir 2 bln . baru dateng teknisinya wkwkwk. dan setelah itu beberapa hari ini saya pke baru 6 hari an dah putus aja. saya cek di modem lampu link dan internet ga nyala. akhirnya saya yang telpon 147 dan 3 hari baru dtg. dan kerennya lagi teknisinya ga bs slesai in masalahnya. akhirnya saya bgung lapor siapa. saya telpon lagi 147 dan smpe skrg ga dateng2. sudah 8 hari saya tdk bs menikmati internet dan di gantung kan oleh speedy dgn status yg ga jelas. yg bkin ane marah 1. internet buat ane kbutuhan pkok karena ane kerja hrus via online. 2. ane rugi di kerjaan ane hingga ratusan dollar gara2 speedy. 3. setiap ane telpon 147 jawabannya sama dan sruh menunggu 3×24 jam. pdhl sudah lebih bgt ini.
    dan saya bner2 kcewa.
    speedy membawa kerugian bagi bisnis saya.
    sampai skrg jg blm dpt penanganan.
    saya berharap di kota saya ada perusahaan jasa internet yg bs bner2 profesional tidak sperti speedy

  206. saya selaku nasabah ingin mengajukan permintaan jaringan pemasangan baru telkom rumah saya saya sudah registrasi ke plasa telkom dari tanggal 02 /12/2014 dengan nomor pelanggan 31212417 sampai sekarang belum juga diproses dan suvplayer lokasi sudah datang tetapi sampai saat ini belum juga di proses saya mohon agar memprosesnya dan memeriksa jaringan yang ada di lokasi saya dan pendaftaran saya biar lebih detail dan akurat agar tidak ada kesalahan dari kedua belah pihak saya mohon kepada pt.telkom indonesia agar mempermasalahkan pemasangan telkom saya dengan sesuai prosedur yang berlaku

  207. Mirip dengan yang saya alami yaitu makin hari makin slow aja padahal 3 Mbps paketnya. Cilakanya saya berlangganan sejak 2007 sampai akhirnya saya putuskan hubungan dengan speedy padahal saya baru upgrade dari 3 Mbps menjadi 5 Mbps dipagi harinya….ehhhh sore harinya di jam 17.00 ” no internet access “. Gue lapor ke 147 bag krluhan pelanggang…aku di janji 3 x 24 jam sejak Jum’at sore itu…..wuaaalahhh sampai Rabunya itukan sudah 5 x 24 jam tetap problem ” No Internet Access “…akhirnya saya putuskan hubungan dengan membayar sisa tagihan beberapa ratus ribu rupiah…..udahlah…… saya kebetulan punya First Media juga…..saya upgrade ajaaa….ke up to 10 Mbps….Plus film 80 an channel……. Sebagai perusahaan Negara seharusnya Telkom bukan perusahaan kacangan….jadi perlu check secara internal perusahaan ada apa ….??? Supaya ke depan lebih baik kalau memungkinkan…. Semoga…yaa…???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>