Tukang servis resmi Polytron kok merusak?

by Konsumen on November 11, 2008 · 18 comments

Pada tanggal 9 Oktober 2008 saya membeli sebuah show case (lemari es dengan pintu dari kaca tembus pandang biasanya digunakan utk jualan minuman) bermerek Polytron di daerah Glodok.

Sesudah barang tsb tiba di rumah saya maka barang tsb kemudian saya letakkan di teras rumah mengingat rumah tidak besar dan didalam rumah sudah penuh barang.

Keesokan harinya (tgl 10 okt) saya mencoba show case tersebut dan saya dapati show case tsb compressornya bekerja terus menerus tanpa mau berhenti tidak spt halnya pada lemari es biasa yang bisa otomatis berhenti. Kemudian pada sore hari sekitar jam 3 sore saya hubungi servis center terdekat yaitu Polytron cabang Tangerang. Dan dijanjikan besok baru bisa datang.

Keesokan harinya (tgl 11 okt) sekitar jam 12-an siang datang teknisi dari Polytron yaitu sdr Agus dan sdr Pandi. Mereka langsung melakukan pengecekan dan katanya penyebabnya adalah penempatan kabel sensor suhu? (saya bertanya dalam hati kabel tsb sudah ditempatkan sebagaimana mestinya karena sudah ada dudukannya!). Tapi saya gak begitu mengerti saat itu dan membiarkan mereka melakukan solusinya. Untuk memindahkan kabel sensor tersebut mereka harus melepaskan plat tempat kipas angin di langit-langit bagian atas yang terdiri beberapa mur dan juga melepaskan kipas angin dari plat tsb yang diikat oleh 4 mur. Kemudian kabel sensor tsb di pindahkan asal-asalan sekenanya saja ke bagian tengah dari posisi aslinya yang udah paten ada dudukannya di samping kiri. Dan yang jadi masalah adalah ketika memasang kembali plat tempat kipas angin dan kipas anginnya!

Teknisi yang bernama Pandi ini sangat teledor dan asal kerja!

Mur mur tsb di masukkan tidak dalam posisi lurus tapi miring sehingga kerusak lubang mur dan mengakibatkan bbrp mur tsb tidak bisa masuk penuh (hanya bisa masuk setengah karena tidak bisa masuk lagi walau di paksa). Ini mengibatkan kipas angin bergoyang kalau beroperasi.

Akhirnya saya tak mau lagi dengan show case tsb karena buat saya ini menjadi barang cacat dan saya menukarkan ke toko tempat saya membeli. Untung toko ini sgt baik bersedia menukarnya dengan yang baru.

HATI2LAH DENGAN TEKNISI YANG BERNAMA PANDI DAN AGUS! mereka bekerja asal2an dan merusak!

 

Johan Sastra

rikysastra@yahoo.com

{ 18 comments… read them below or add one }

1 cd /var/log/archive November 13, 2008 at 5:56 pm

HAHAHA. Ini sih jelas perbuatan oknum yang kurang profesional. Polytron juga sebaiknya kalau mau pilih teknisi juga yang berkualitas dikit donk. Tapi mungkin aja si Pandi ama Pak Agus ini lagi mengalami hal yang buruk sudah seharian gitu. Jadi kerja asal-asalan. Who knows.

Reply

2 Davis December 8, 2008 at 12:55 pm

Kasihan ya pak pandi sama pak agus, gara2 kurang pengalaman dan kurang hati2 , sekarang dan seterusnya akan gk bisa lagi/berkurang ngasih nafkah keluarga dia. Karna nama mereka sudah jelek disekitar tempt tinggl dia ato tempt krja dia.

Reply

3 Telkom Tukang porot December 11, 2008 at 11:17 am

@Davis
Anda jangan gegabah berprasangka baik dulu sama Pandi dan Agus.
Saya menyaksikan sendiri mereka kerja asal2an aja asal cepat asal kelar tanpa ada niat baik dalam hati untuk menyelesaikan dengan sebaik2nya sesuai dengan tg.jwbnya. Saya bisa membedakan antara mereka yang belum pengalaman dengan mereka yang sudah pengalaman tapi punya niat busuk untuk merusak!. Bagi saya mereka termasuk kategori ke 2 itu. Apa Anda akan mendukung mereka kalau barang Anda di kerjakan menjadi tambah hancur!

Reply

4 Someone December 21, 2008 at 8:49 pm

Emang benar tuh manusia gak berguna kayak montir2 itu sebaiknya jangan di pakai tenaganya! kasihan nanti banyak korban!. Mereka ini hatinya sempit dan penuh kebencian. Mana pantas mereka ini menjadi montir!

Reply

5 cokro February 6, 2009 at 12:46 am

wah..wah…. kasian. . . psti dh d PHK tuh..

Reply

6 PENUH CINTA March 1, 2009 at 1:01 pm

maaf sebelumnya,,mungkin untuk penempatan sensor suhunya bukan asal2an tapi memang mungkin sudah ada instruksi dari kantornya supaya yang tipe seperti bapak beli harus dimodifikasi karena menyesuaikan kondisi ditempat bapak(who knows)soalnya saya juga pernah mengalaminya(tapi bukan merk polytron).terus soal mengaembalikan baut pada tempatnya yang kurang pas bisa juga karena bapak menanyai mereka ini dan itu sehingga konsenterasinya terpecah atau apalah???kerja kan butuh konsenterasi ya nggak? apalagi sudah jam 12 perut lapar,haus,itu mungkin saja lho????coba bapak berfikir jika bapak yang menjadi mereka?????hargailah mereka.mereka juga manusia punya rasa punya hati”SERIEUS MODE ON”:D PEACE LOVE

Reply

7 sudiro June 14, 2011 at 7:28 am

Walah mas kok malah berprasangka yang bukan-bukan sama mas Johannya padahal anda sendiri tidak mengetahui situasi yang sebenarnya.

Reply

8 Awil June 2, 2009 at 3:30 am

Saya membeli Showcase Polytron SCP 180 di toko Sumber Agung jalan ABC Bandung tanggal 3 Juli 2008. Ternyata kualitasnya ngga bagus, bunga esnya sangat tebal, walau temperatur di stel ke level normal. Akhirnya EVABULATORnya rusak. Complain ke service center Sukarno Hatta Bandung. Dicek oleh teknisinya, diharuskan bayar Rp. 225,000 karena kesalahan pemakai, katanya.Tapi sudah nunggu sebulan kok sparepart nya ga ada? Ditelpon terus ke service center, katanya harus nunggu dari pabrik Kudus. Jaman sekarang kirim sparepart dari Kudus ke Bandung sebulan belum nyampai … -^-^-

Reply

9 darwin March 14, 2011 at 3:21 pm

Klo gitu critanya berarti tukang servis tu asal2an, gk ada alasan jam 12 perut lapar, klo kerjanya gak bagus biarpun jam 10 ataupun baru sudah makan hasinya juga gak akan bagus.
Carilah servis yang berpengalaman.

Reply

10 faizal March 23, 2011 at 12:31 pm

suruh sih pandi ama sih agus mendingan jadi tukang reparasi sepda saja kalau emang ga bisa jadi tukang reparasi telectronik… hahahahahahah

Reply

11 faizal March 23, 2011 at 12:38 pm

berarti itu sama dengan electrolux yang di kupang.. mereka cuman pengen di kenal kalau mereka ada di seluruh indonesia,tapi hasilnya cuman papan nama aja yang di tempel,kualitas tukang servicenya “NOL”

Reply

12 boim June 12, 2011 at 9:10 am

terus gi mana dong…. saya niat mau service DVD POLYTRON…..jadi bingung nih….!!!!????

Reply

13 Hendri August 18, 2011 at 2:39 pm

Saya punya show case merek politron kipas nyala tapi ga dingin terus saya SMS tukang service polytron karena saya punya no hpnya kjarena dulu pernah service punya saya,dia janji bisa datang tapi cuma janji-janji aja sampe saya ga enak masa sms lagi knp dia bilang biasa kalo ga bisa kan jadi menunggu apa jangan janji doang….

Reply

14 OGIES August 19, 2011 at 12:10 pm

pada bulan yang lalu saya ngebetulin bigban polytron saya di cabang polytron yang ada di cikarang,karena kebetulan saya bekerja di cikarang.dan saya tidak di pungut biaya sepeserpun karena masih garansi,setelah di betulin ,bigban itu ngak w pake,karena sibuk bekerja,nah kemarin pas mau w pake mati lagi suara nya,saya jadi bingung kenapa produk polytron sekarang jelek bangeut?padahal keluarga besar saya itu seneng bangeut dgn produk polytron,tolong produk polytron untuk Qualitas nya di perhatikan,layani pelanggan anda dengan puas,termasuk saya,kalau anda tidak percaya macam-macam electronic w di rumah polytron smua…………..

Reply

15 rezadioslave August 21, 2011 at 10:02 pm

ah waduk kabeh teknisi mah eweuh nu baleg……………ijazah instan

Reply

16 Boy elektronik December 26, 2011 at 1:03 am

Mf…untk para pelanggan /pengguna..semua merk elektronik,.pun POLYTRON…..tekhnisi yg anda2 pilih…bisa jdi blom brpngalaman…jdi saran saya tekhnisi umum pun bisa anda2 pakai…dngn kredibilitas dn kwalitas kerja yg bgus….’.

Reply

17 Runtung Pelawi April 26, 2012 at 3:09 pm

saya jg pernah ketemu sama tekhnisi polytron di medan namanya HENDRIK buat pecah tabung tv saya,diganti memang tp warnanya belang2 tdk bgs.kalo spesialis harus propesionallah….

Reply

18 berliansepatubogor April 26, 2012 at 10:20 pm

Wah saya jadi bingung nih, mau service kulkas DIGITEC DR-191 sudah 6 hari yang lalu gak dingin, ada yang tau gak yah…biasanya compressornya ada getaran dan bunyi, sekarang ada getaran tapi gak bunyi, sebentar-sebentar ada bunyi klik seperti bunyi automatic, apa mungkin solenoid atau compressornya ya….?

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: